Pinhome

Tips Properti

Tips Desain Ruang Tidur Remaja

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Desain ruang tidur remaja sebetulnya lebih fleksibel dibanding dengan desain ruang tidur anak-anak. Sebab idealnya usia remaja telah jauh lebih memahami akan segala sesuatu yang berbahaya atau tidak, berbeda dengan usia anak. Untuk desain kamar anak, para orang tua perlu sedikit mengawasi, mengatur dan memantau untuk kebaikan dan kenyamanan si anak. Sementara untuk desain ruang tidur remaja, boleh lah para remaja diberi kebebasan untuk sedikit berekspresi. Kamar tidur remaja putri tentunya akan berbeda dengan kamar tidur remaja putera, baik dari segi asesoris, penataan, motif warna dan sebagainya. Desain ruang tidur remaja pria biasanya lebih menekankan pada nilai fungsi dibanding estetika, oleh sebab itu Anda tak perlu heran jika desain ruang tidur remaja pria cenderung lebih berantakan dibanding para remaja puteri.

Agar desain ruang tidur anak-anak remaja Anda terasa nyaman, berikut ini beberapa tips yang bisa Anda praktekkan:

  1. Berikan sedikit kebebasan pada anak remaja Anda untuk memilih desain ruang tidur yang mereka sukai. Usia remaja adalah usia untuk mencari jati diri, biarkan mereka berekspresi selagi masih ke arah hal-hal positif. Ruang tidur biasanya merupakan salah satu tempat untuk mengekspresikan kondisi jiwa para remaja. Jangan heran jika ruang tidur remaja biasa berisi hal-hal yang menjadi kesukaannya.
  2. Bantulah putra putri remaja Anda dalam memilih furniture desain ruang tidur yang imajinatif. Misalkan seorang remaja putri yang akan memberikan kesan rindang pada kamarnya dengan menambahkan asesoris bunga-bungaan, pilih dan bantulah untuk mendapatkan furniture yang senada dengan nuansa kamarnya. Arahkan dengan nilai-nilai estetika yang terbaik.

Ciptakan desain ruang tidur anak-anak remaja Anda sebagai ruang tidur yang sehat dengan sirkulasi udara yang cukup, bebas dari peralatan furniture berbahaya serta bersih dari peralatan-peralatan kotor yang akan berujung pada kesehatan ruangan. Beri pengertian dengan alasan logis apabila anak remaja Anda sedikit malas dan membandel. Tunjukkan pula contoh kondisi kamar yang sehat dan manfaatnya bagi si pemilik kamar.

Tags :

Bagikan Artikel