BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Tips Desain Ruang Tidur Remaja
0
0

10 Tips Desain Ruang Tidur Remaja

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Nov 13, 2023

2 menit membaca

Copied to clipboard
desain ruang tidur remajatop-right-banner

Tips desain ruang tidur remaja sebetulnya lebih fleksibel dibanding dengan desain ruang tidur anak-anak. Sebab idealnya usia remaja telah jauh lebih memahami akan segala sesuatu yang berbahaya atau tidak, berbeda dengan usia anak.

Untuk desain kamar anak, para orang tua perlu sedikit mengawasi, mengatur dan memantau untuk kebaikan dan kenyamanan si anak. Sementara untuk desain ruang tidur remaja, boleh lah para remaja diberi kebebasan untuk sedikit berekspresi.

Kamar remaja di Bali Resort Tangerang mengutamakan fungsionalitas dan kenyamanan penghuninya. Luas ruangan bervariasi baik di rumah bekas di Kab Mojokerto ataupun perumahan di Jagakarsa sekitar Stasiun Lenteng Agung. Gunakan fitur PinValue yang membantu menemukan hunian sesuai preferensi dan budget yang dimiliki.

Desain Kamar Remaja

Kamar tidur remaja putri tentunya akan berbeda dengan kamar tidur remaja putera, baik dari segi aksesoris, penataan, motif warna dan sebagainya. Desain ruang tidur remaja pria biasanya lebih menekankan pada nilai fungsi dibanding estetika, oleh sebab itu Pins tak perlu heran jika desain ruang tidur remaja pria cenderung lebih berantakan dibanding para remaja putri.

1. Kamar Tidur Remaja Ala Bohemian

Source : Masterclass

Bohemian adalah desain interior yang memadukan unsur hippie, etnik dan vintage. Istilah ini terkenal pada pertengan 1800an yang sering dikaitkan dengan istilah gipsi. Ciri khas gaya interior ini adalah menggabungkan motif etnik dan memakai warna-warna cerah.

Kesan yang ditonjolkannya bebas, artistik dan dekat dengan alam. Desain ini cocok untuk kamar remaja laki-laki yang punya style nyentrik dan kebebasan karena banyak memakai warna berani yang dicampur.

Baca juga: Cara Membuat Kamar Tidur Nyaman Maksimal

2. Kamar Tidur Remaja Scandinavian

Source : Pexels

Desain ini mengutamakan kesederhanaan, fungsionalitas dan minimalis. Gaya interior ruangannya memakai warna cerah yang simpel seperti beige, putih dan lainnya. Dipadukan dengan furnitur berbahan kayu dengan penambahan karpet sebagai alas tempat tidur maupun diletakan di depan cermin.

Ciri lain dari gaya Scandinavian adalah memakai motif geometris. Motif ini bisa untuk karpet, cushion hingga bedcover sebagai penegas ruangan atau sudut tertentu di kamar tidur.

3. Kamar Tidur Remaja Industrial

Source : Decoist

Tips desain ruang tidur remaja bergaya industrial juga cocok untuk lahan sempit. Bagian dinding terdiri atas bata yang terekspos kemudian dicat warna putih agar terasa lapang. Contoh desain diatas bisa untuk kamar tidur yang berada di loteng rumah dengan langit-langit mirip. Furnitur cenderung memakai bahan logam seperti railing, kursi hingga lampu maupun pinggiran cermin.

4. Kamar Tidur Remaja Bernuansa Vintage

Source : Real Homes

Nuansa vintage cocok pula untuk kamar tidur remaja putih karena terkesan menggemaskan. Pemilihan warna cat dinding memakai warna cerah seperti putih, krem hingga pink. Ornamen rumbai untuk bedcover atau furnitur lainnya juga akan meningkatkan kesan vintage dalam ruangan.

5. Kamar Tidur Estetik Khas Korea

Source : Pinterest

Desain kamar remaja ala Korea memiliki warna pastel yang mendominasi. Misalnya warna putih dan krem bahkan tosca yang digunakan untuk dekorasi ruangan. Bagian dinding juga sering ditambahkan ornamen lampu hias atau kolase foto yang menarik.

Baca juga: 6 Tips Memilih Wallpaper untuk Kamar Tidur Sempit

6. Kamar Tidur Remaja Earth Tone

Source : Kumparan

Tema earth tone memakai variasi warna alam seperti hijau sage, coklat dan warna bumi lainnya. Jangan lupa beri aksen terang sebagai penyeimbang yakni gold atau kuning yang masih masuk dalam warna unsur bumi. Interior ini cocok untuk kamar remaja laki-laki maupun perempuan.

7. Kamar Tidur Remaja Monokrom

Source : Awoodrailing

Desain kamar tidur untuk dua anak remaja bisa memakai bunkbed. Gunakan warna monokrom sebagai dominasi cat ruangan baik furnitur maupun cat dinding. Untuk lantai bisa memakai keramik warna hitam agar tidak mudah kotor sementara dinding memakai cat warna putih.

Setiap bunkbed dapat ditambahkan lampu dinding yang berdekatan dengan sandaran kepala. Tujuannya mempermudah menangkap cahaya saat ingin membaca buku atau beraktivitas di tempat tidur.

8. Kamar Tidur Remaja Gaya Victorian

Source : thesleepjudge

Gaya Victorian yang mewah ala kerajaan juga sering jadi pilihan interior remaja perempuan. Lampu chandelier tak lupa digunakan dan disematkan di tengah ruangan. Warna emas dan biru sering mendominasi kamar tidur remaja ini. Tambahkan seprei dan kain berenda agar terlihat lebih elegan.

9. Kamar Tidur Remaja Blue Ocean

Source : idealhome

Kamar anak laki-laki kebanyakan menggunakan warna biru yang menimbulkan kesan segar dan ceria. Biasanya dipadukan dengan furnitur dari kayu dan dominasi warna krem untuk lantai vinylnya. Sekeliling dinding kamar bisa ditambahkan ambalan kayu untuk gantungan pajangan atau aksesoris lainnya.

10. Kamar Tidur Remaja Serba Putih

(

Bagi remaja yang gemar dengan desain minimalis bisa memakai desain kamar tidur ini. Tata letak perabotnya sederhana namun mengutamakan fungsionalitasnya. Ruangan terasa rapi dan lebih bersih juga sejuk ketika cuaca panas. Untuk mencegah suasana monoton tambahkan tanaman hias di dalam kamar tidur. Pemilihan warna putih juga beragam ada putih gading, putih mutiara, putih awan, putih susu dan lainnya.

Ciptakan desain ruang tidur anak-anak remaja Pins sebagai ruang tidur yang sehat dengan sirkulasi udara yang cukup, bebas dari peralatan furniture berbahaya serta bersih dari peralatan-peralatan kotor yang akan berujung pada kesehatan ruangan. Tips desain ruang tidur remaja di atas bisa menjadi referensi anak memilih interior yang sebenarnya disukainya.

Baca juga:

Feature Image Source: Pxhere


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Griya Parama dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download