Pinhome

Tips Properti

Cantiknya Teras Penuh Batuan Koral

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Tak banyak yang begitu memikirkan bagaimana mengkonsep teras ruamh dengan indah dan menggoda. Padahal teras menjadi kesan pertama saat tamu Anda menjejakkan kaki di rumah.

Teras telah menjadi karakter umum bangunan di Indonesia. Sekecil apapun lahan yang dimiliki, kita selalu menyempatkan untuk menyediakan lahan bagi teras. Teras bisa diletakkan di depan rumah, samping, maupun pada bagian belakang bangunan rumah. Namun, seiring perkembangan hunian modern di perkotaan, ada beberapa rumah yang tidak memiliki teras, karena sedikitnya lahan yang tersedia. Akhirnya, keberadaan teras terkadang tidak terpikirkan dan dibiarkan apa adanya tanpa kesan yang menggigit pada desain dan banguanan.

Padahal teras dapat menjadi tempat bersantai bagi Anda, dan beberapa tamu kadang lebih menyukai untuk bercengkrama di teras daripada di ruang tamu. Karena itu mendesain teras begiu penting rasanya, mengingat fungsi dan letaknya sebagai garda depan rumah Anda.

Desain dan Lokasi Teras

Untuk mendapatkan teras dengan fungsi yang maksimal, dan keindahan yang mewakili rumah secara keseluruhan, maka lokasi teras sangat menentukan bagaimana desain teras tadi akan dibangun.

Hal ini juga berlaku dengan tersedianya lahan yang ada, jika Anda memiliki lahan yang cukup untuk membangun teras Anda, maka sebaiknya teras dapat dimaksimalkan sesuai desain rumah yang dipilih. Namun, jika tidak maka teras dengan teras mungil namun memiliki desain unik rasanya cukup mewakili kesan rumah Anda.

Teras Mungil dengan Taburan Koral

Teras mungil dapat Anda maksimalkan tampilannya dengan memberikan aksen artwork yang cantik dan paduan koral putih disamping stepping stone.  Aksen artwork memang tidak banyak dilakukan pada teras, padahal kesan yang ada malah makin memperindah teras dan memberikan kesan menggigit.

Kesan artwork dapat Anda perkuat dengan menyediakan coakan khusus untuk artwork koleksi Anda. Coakan ini dapat Anda desain dengan unik, warna-warna kuat dan penuh gairah seperti warna merah dapat Anda jadikan backgroun pada dinding coakan artwork Anda. Letakkan beberapa artwork unik disana, niscaya teras Anda tampil cantik dan maksimal.

Bagian depan teras dapat Anda taburi batuan koral disamping stepping stone. Kesan putih berpadu dengan hitamnya stepping stone memberi kesan kontras dan cantik menjadikan tampilan teras Anda lain dari yang lain. Nah, tertarik mempercantik teras?

Tags :

Bagikan Artikel