BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Jenis Tanaman Hias yang Tahan Dalam Ruangan AC
0
0

8 Jenis Tanaman Hias yang Tahan Dalam Ruangan AC

Dipublikasikan oleh Omri Cristian dan Diperbarui oleh Omri Cristian

Des 3, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
tanaman hias dalam ruangan ACtop-right-banner

Dalam kehidupan urban modern, penggunaan tanaman hias dalam ruangan AC dalam ruangan sudah menjadi suatu keharusan. Namun, penggunaan AC secara terus-menerus dapat berdampak pada tanaman hias yang Pins miliki. 

Sebelum, membahas tanaman hias dalam ruangan. Banyak sekali rumah mewah aplikasikan di berbagai hunian modern, seperti Intan Residence atau rumah di Bogor lainnya. Dengan memiliki hunian ini Pins akan merasa nyaman dan aman.

Kalau Pins belum punya rumah dan ingin memilikinya, Pins bisa mengikuti Pengajuan KPR di Pinhome. Pins juga bisa memilih rumah second di Kab Bekasi sebagai alternatif pilihanmu.

Beberapa tanaman mungkin sulit bertahan dalam suhu rendah dan udara kering yang dihasilkan oleh AC. Untuk itu, penting untuk memilih tanaman hias yang tahan dan tetap indah meskipun berada dalam ruangan ber-AC.

Baca juga: Tips Bangun Rumah dengan Dana 15 Juta

8 Jenis Tanaman Hias yang Tahan AC

Source : Freepik

Berikut adalah ulasan mengenai berbagai tanaman hias dalam ruangan AC. Yuk,  Berikut adalah 8 tanaman hias dalam ruangan yang dapat menjadi pilihan sempurna untuk dijadikan ornamen dalam ruangan ber-AC Pins!

1. Sansevieria

Source : Pixabay

Sansevieria, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Lidah Mertua. Menjadi pilihan utama bagi pecinta tanaman hias dalam ruangan AC yang mencari tanaman yang tangguh dan mudah perawatannya. 

Keunggulan utama Sansevieria adalah ketahanannya terhadap berbagai kondisi lingkungan. Selain itu, termasuk udara kering dan suhu rendah yang sering dihasilkan oleh AC di dalam ruangan.

Tanaman ini mempesona dengan bentuk daunnya yang unik, tegak, dan kadang-kadang melengkung. Bentuknya yang serupa dengan pedang membuatnya memberikan sentuhan eksotis yang menarik di dalam ruangan.

Baca juga: 7 Jenis Tanaman Pengusir Kucing yang Ampuh Tanpa Menyakiti

2. Zamioculcas Zamiifolia

Source : Adobe stock

Zamioculcas Zamiifolia, menjadi favorit di kalangan pencinta tanaman hias karena kekuatannya dan kemampuannya bertahan dalam kondisi cahaya rendah. Tanaman ini sangat cocok untuk ditempatkan di dalam ruangan ber-AC. Di mana kondisi cahaya sering kali terbatas.

Kelebihan lain dari ZZ Plant adalah kemampuannya selalu segar warna hijau sepanjang tahun tanpa memerlukan perawatan yang rumit. tanaman hias dalam ruangan ini termasuk dalam kategori tanaman hias tahan tanpa harus sering disiram. Faktor ini membuat ZZ Plant menjadi pilihan praktis bagi Pins yang memiliki jadwal sibuk.

3. Aglaonema

Source : iStock

Tanaman aglaonema adalah tanaman hias dalam ruangan yang daunnya dan kemampuannya untuk tumbuh dengan baik dalam kondisi ruangan. Selain itu, daya tahan Aglaonema terhadap suhu dingin dan udara kering menjadikannya pilihan yang ideal untuk ditempatkan di sekitar AC.

Tanaman ini hadir dalam berbagai varietas dengan pola dan warna daun yang menarik. Dengan daya tahan yang tinggi terhadap berbagai faktor lingkungan, Aglaonema dapat memberikan nuansa segar dan indah di dalam ruangan ber-AC.

4. Epipremnum Aureum

Source : iStock

Epipremnum Aureum, adalah tanaman hias dalam ruangan AC yang populer dan serbaguna. Keindahan daunnya, yang seringkali berwarna hijau cerah atau bercorak, menjadikannya pilihan yang menarik untuk ditempatkan di dalam ruangan ber-AC.

Pothos memiliki kemampuan untuk bertahan dalam berbagai kondisi lingkungan, termasuk udara kering yang sering dihasilkan oleh AC. Tanaman ini dapat ditempatkan di dalam pot gantung, di meja, atau dibiarkan menjuntai, menciptakan efek dekoratif yang menarik.

5. Ficus elastica

Source : iStock

Ficus elastica, atau yang lebih dikenal dengan nama Rubber Plant, menjadi salah satu pilihan utama bagi pecinta tanaman hias dalam menciptakan suasana indah di dalam tanaman hias dalam ruangan. 

Tanaman ini tidak hanya dikenal karena daunnya yang besar dan indah, tetapi juga keberaniannya menghadapi suhu dingin. Dengan kelebihan tersebut, Rubber Plant dapat menjadi elemen dekoratif yang menarik untuk mempercantik interior ruangan.

Baca juga: Jenis-Jenis Atap Kanopi dan Kisaran Harganya

6. Spathiphyllum

Source : iStock

Spathiphyllum, atau yang dikenal dengan sebutan Peace Lily, merupakan tanaman hias yang tidak hanya menarik perhatian melalui keindahan bunganya yang elegan. Tetapi juga memiliki kemampuan untuk beradaptasi dalam suhu rendah. 

Kehadirannya di dalam ruangan ber-AC tidak hanya mempercantik desain interior tetapi juga memberikan manfaat kesehatan. Selain itu, kemampuannya untuk meningkatkan kualitas udara.

7. Aloe Vera

Source : Unsplash

Aloe Vera, selain terkenal karena manfaat kesehatannya, juga menjadi tanaman hias dalam ruangan AC yang tahan terhadap kondisi kering. Kehadirannya di dekat ruang tidak hanya memberikan kesegaran visual tetapi juga memberikan sentuhan alami yang menyegarkan di dalam ruangan.

tanaman hias dalam ruangan AC ini memiliki kemampuan untuk menyaring udara dari berbagai polutan, menjadikannya pilihan yang baik untuk meningkatkan kualitas udara di dalam ruangan ber-AC. Selain itu, gel yang terdapat pada daun Aloe Vera memiliki sifat penyembuhan yang dapat memberikan manfaat kesehatann.

8. Dracaena

Source : iStock

Tanaman hias dalam ruangan AC ini memiliki berbagai varietas dengan beragam bentuk dan warna daun. Dracaena dapat tumbuh dengan baik dalam kondisi ruangan dan mampu bertahan dalam suhu rendah serta kelembaban yang rendah.

Dengan memilih salah satu atau beberapa jenis tanaman hias di atas, Pins dapat menciptakan suasana segar dan alami di dalam ruangan ber-AC. Selain memberikan estetika, tanaman-tanaman ini juga dapat memberikan manfaat bagi kesehatan dan kualitas udara di sekitar Pins. Semoga bermanfaat Pins!

Baca juga: 9 Ruangan Sempit Warna Cat Kamar Tidur yang Menenangkan

Source Feature Image: Dreamstime


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Orchard Village dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download