BlogPemilik PropertiDesain Hunian20 Desain Taman di Atas Rumah Atau Roof Garden yang Menyegarkan
0
0

20 Desain Taman di Atas Rumah Atau Roof Garden yang Menyegarkan

Dipublikasikan oleh Voni Wijayanti dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Mei 17, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
taman di atas rumahtop-right-banner

Roof garden merupakan salah satu solusi untuk Pins yang ingin memiliki taman di rumah namun terkendala dengan lahan yang terbatas. Tanaman yang diletakkan di taman di atas rumah ini tentu harus disesuaikan agar taman atap rumah minimalis tetap cantik dan nyaman.

Pins suka menghabiskan waktu di rooftop? Rooftop memang menjadi tempat menyenangkan untuk sendiri atau bersama orang tersayang menikmati waktu luang. Desain roof garden taman di atas rumah sederhana ini bisa menjadi pilihan untuk Pins yang memiliki rumah minimalis. Beberapa desain yang lebih modern berikut juga bisa menjadi inspirasi untuk Pins di rumah. 

Baca juga:

Desain Taman di Atas Rumah Unik dan Menyegarkan

Inilah beberapa rekomendasi taman di atas rumah atau taman atap rumah minimalis yang unik dan menyegarkan untuk tempat nongkrong dan bersantai.

Roof Garden dengan Konsep Boho

Source : Pinterest

Buat garden dengan beberapa tanaman tinggi di bagian pojok. Letakkan meja kecil dan dua kursi unik di dekat tembok menghadap depan rumah. Pins juga bisa menambahkan lampu dengan warna hangat untuk mempercantik taman atap rumah minimalis di malam hari. 

Baca juga:

Roof Garden dengan Tanaman Hias yang Cerah

Source : Pinterest

Rooftop cantik dengan taman berbunga? Kenapa tidak! Pins yang bingung ingin membuat rooftop garden bisa loh menggunakan desain cantik dan elegan yang satu ini. Gunakan kursi dengan model yang panjang dan letakkan di dekat tembok.

Baca juga:

Roof Garden dengan Atap Tanaman Rambat

Source : Pinterest

Sulap rooftop menjadi taman atap rumah minimalis modern yang elegan. Ambil pot dengan tanaman hias favorit Pins dan letakkan di dekat tembok atau dekat jendela. Jangan lupa Pins, kursi taman unik dengan model gantung diletakkan di bagian pojok.

Baca juga:

Roof Garden dengan Hidden Lamp

Source : Pinterest

Pins sibuk dan lebih sering ada waktu luang di malam hari? Coba desain roof garden yang satu ini deh. Gunakan tanaman hias dengan bentuk yang tinggi dan memiliki batang kayu. Sekarang saatnya menyulapnya lebih anggun dengan hidden lighting di dekat tanaman.

Roof Garden dengan Desain Patio dan Gazebo

Source : Pinterest

Desain ini terlihat sangat menawan dengan gazebo dan patio atap. Pins juga bisa menambahkan bunga-bunga cantik seperti anggrek atau bunga dengan warna-warna cerah. Tempat untuk duduk bisa menggunakan kursi mungil untuk bagian tengah taman atap rumah minimalis.

Roof Garden dengan Desain Taman Hijau

Source : Pinterest

Warna hijau memang bagus untuk membantu melepas stres loh Pins. Roof garden dengan banyak tanaman hijau bisa menjadi desain pilihan untuk rumah Pins. Jika ingin terlihat mewah, Pins bisa juga menambahkan tanaman hias dengan daun yang lebar di salah satu sisi.

Baca juga:

Roof Garden dengan Konsep Rumah Tropis

Source : Pinterest

Desain yang satu ini mungkin sedikit unik karena ada tv di taman. Pins suka kan untuk bersantai sambil nonton acara tv? Desain ini cocok untuk Pins karena bisa bersantai menikmati taman dan juga acara favorit di televisi.

Roof Garden dengan Tema Camping

Source : Pinterest

Pins lagi kangen jalan-jalan dan camping dengan teman? Desain ini cocok sekali untuk Pins yang hobi traveling dan camping. Taman dengan bunga-bunga dan tanaman cantik disempurnakan dengan tenda kecil di bagian pojok. Namun Pins memerlukan rooftop yang sedikit lebih luas untuk desain ini.

Roof Garden Warna Putih yang Elegan

Source : Pinterest

Warna putih sangat identik dengan konsep minimalis modern. Warna ini ternyata bisa juga loh digunakan untuk tema roof garden Pins. Tanamannya tentu tidak putih semua, tetapi untuk furnitur dan dekorasi taman menggunakan warna-warna yang dominan putih.

Roof Garden dengan Bunga Anggrek

Source : Pinterest

Bunga anggrek menjadi tanaman hias yang disukai banyak orang. Jika Pins termasuk salah satunya, maka cocok untuk menggunakan desain roof garden yang satu ini. Gunakan pot kecil dengan bentuk unik untuk tanaman anggrek dan letakkan di dekat dinding.

Baca juga:

Roof Garden dengan Grass Bed

Source : Pinterest

Desain fungsional ini bisa digunakan untuk Pins yang tidak memiliki lahan luas untuk dijadikan taman. Taman di atas rumah kecil dengan bunga atau tanaman-tanaman hias favorit Pins. Tambahkan sofa-sofa kecil atau bisa juga grass bed sebagai sentuhan akhir.

Roof Garden dengan Tanaman Sayur-Sayuran

Source : Pinterest

Taman di rumah ditanami dengan sayuran sudah banyak diterapkan, terutama di daerah perkotaan. Namun jika lahan di sekitar rumah Pins sempit, maka bisa mengakalinya dengan desain roof garden yang satu ini.

Baca juga:

Roof Garden dengan Tanaman BuahBuahan

Source : Pinterest

Ide roof garden dengan tanaman buah bisa menjadi inspirasi untuk taman di rooftop Pins. Tanaman buahnya tentu disesuaikan dengan lokasi dan kondisi rooftop. Letakkan di tempat yang mudah terkena sinar matahari agar tanaman Pins dapat tumbuh subur di rooftop.

Roof Garden yang Menyatu dengan Ruangan

Source : Pinterest

Pins galau karena ingin memiliki roof garden tetapi lokasinya sempit? Eits, bisa ko Pins sulap dengan desain roof garden yang menyatu dengan ruangan. Jadi Pins bisa menggunakan rooftop hanya untuk tanaman-tanaman kesayangan dan menikmatinya dari ruangan rumah.

Roof Garden dengan Pot Unik

Source : Pinterest

Pot tanaman unik dapat menjadi dekorasi roof garden taman di atas rumah Pins agar terlihat lebih segar dan modern. Bentuk pot yang unik ini akan membuat Pins lebih betah untuk memandangi taman dan bersantai di roof garden.

Baca juga:

Roof Garden dengan Kesan Natural dan Modern yang Unik

Source : Hanoi Real Estate

Taman di atas rumah tidak selalu mementingkan kesan natural. Desain taman yang unik tentu diperlukan untuk memberikan kesan yang berbeda. Seperti menggabungkan gaya natural dengan modern yang unik.

Roof Garden dengan Garden Lighting yang Exotic

Source : Reddit.com

Taman dengan lampu yang sesuai dengan desain rumah tentu akan membuat tampilan semakin memukau. Selain penggunaan tanaman yang tepat, garden lighting di malam hari akan mempengaruhi segi keindahannya.

Roof Garden Sebagai Tempat Nongkrong yang Cozy

Source : The Garden Builders

Siapa bilang kita tidak bisa membuat taman di atas rumah yang luas? Tentu cara ini mudah untuk dilakukan seperti membuat halaman kosong yang sengaja disisihkan untuk dijadikan taman dan tempat nongkrong. Seperti gambar di atas yang memiliki kesan luas juga elegan.

Baca juga: 20 Cara Menata Tanaman Hias di Teras Rumah Agar Sedap Dipandang

Roof Garden dengan Aksen Kayu yang Natural

Source : Interiordesign.id

Penambahan furnitur pada taman di atas rumah akan sangat mempengaruhi suasana yang dihasilkan. Seperti pada gambar di atas dengan aksen kayu yang natural, serta penambahan tanaman yang sesuai nongkrong di atas rumah dengan taman yang sejuk akan sangat menenangkan.

Roof Garden Mini yang Terkesan Luas

Source : Houzz

Untuk memberikan sedikit kesejukan dan keindahan pada bagian rumah, membuat taman mini memang perlu dilakukan. Tidak usah khawatir jika lahan yang disediakan hanya sedikit, penggunaan furnitur dan penempatan ruang bisa membantu untuk memberikan kesan yang luas.

Itulah beberapa ide yang bisa menjadi inspirasi untuk Pins yang ingin mempercantik rooftop. Desain roof garden bisa disesuaikan dengan bentuk dan kondisi bagian atap ini. Sesuaikan juga dengan konsep rumah agar lebih menyatu dan enak dipandang.  

Baca juga:

Featured Image Source: CASA Indonesia


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. Cek pilihan rumah di Kota Bandung terbaik dari Pinhome!

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner
          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download