Pinhome

  • Blog
  • Hobi
  • Intip Yuk Nama Tanaman Hias Daun dan Gambarnya Berikut

Hobi

Intip Yuk Nama Tanaman Hias Daun dan Gambarnya Berikut

Dipublikasikan oleh Puri ∙ 29 June 2021 ∙ 5 menit membaca

Pinhome – Memiliki rumah yang sejuk dan asri tentu menjadi keinginan banyak orang. Nah, bagi Pins yang tertarik Anda bisa menyiasatinya dengan meletakkan tanaman hias daun di rumah lho! Hanya saja nama tanaman hias daun dan gambarnya memiliki begitu banyak jenis serta cara merawatnya yang berbeda-beda.  Sehingga terkadang niat untuk merawat tanaman hias menjadi padam. 

Padahal tanaman hias memiliki banyak fungsi lho! Tidak hanya untuk menambah estetika pada rumah namun juga bisa membuat kualitas udara di rumah lebih baik karena suplai oksigen yang dihasilkan dari tanaman. Jika Pins ingin mulai merawat tanaman hias di rumah, yuk simak daftar nama tanaman hias dan gambarnya pada ulasan di bawah ini.

Lidah Mertua

(Pinterest)

Tanaman hias daun yang pertama adalah lidah mertua. Tanaman ini cukup populer dan telah menjadi tanaman hias pada banyak rumah. Tidak hanya rumah, lidah mertua juga sering ditanam di taman untuk menambah estetika dan keasrian pada taman. Lidah mertua ini mampu mengubah zat CO2 atau karbon dioksida menjadi O2 atau oksigen di malam hari. 

Hal ini tentu akan membuat rumah Anda terasa segar dan kualitas udara menjadi lebih baik. Selain itu bentuk tanaman yang unik menyerupai lidah membuat tanaman yang satu ini menjadi favorit banyak orang.

Aglaonema

(Pinterest)

Tanaman yang dikenal juga dengan nama Sri Rejeki ini sedang populer belakangan ini. Tanaman ini memiliki bentuk daun biasa dengan ukuran besar dengan corak warna merah pada daunnya. Tidak hanya warna merah, aglaonema terdiri dari beberapa warna tergantung jenisnya.

Aglaonema sendiri merupakan salah satu tanaman hias yang sangat mudah untuk dirawat karena tidak memerlukan perawatan khusus. Bahkan tanaman ini tidak mudah layu meski jarang disiram dan tidak mendapatkan banyak sinar matahari.

Caladium

(Pinterest)

Caladium atau keladi juga merupakan salah satu tanaman yang saat ini sedang populer. Tanaman ini memiliki daun berbentuk hati dengan corak kemerahan atau putih pada bagian tengahnya. Warnanya tergantung pada jenis tanaman caladium itu sendiri. Tanaman hias caladium dengan corak warna yang semakin jelas pada bagian tengahnya akan membuat harga tanaman hias ini semakin mahal.

Paku Tanduk Rusa

(Pinterest)

Jika pins memiliki lahan yang cukup luas di rumah dan ingin menggunakan tanaman outdoor, pilihan yang satu ini sangat cocok untuk Anda. Ya, paku tanduk rusa adalah salah satu tanaman outdoor yang bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda. Tanaman paku tanduk rusa atau Staghorn ferns adalah tanaman hias dengan bentuk daun panjang yang menjuntai ke bawah dan bercabang menyerupai tanduk rusa. 

Tanaman yang satu ini tumbuh dengan cara menempel pada batang pohon lain, jadi untuk memiliki tanaman ini Anda perlu memiliki pohon di halaman atau taman belakang rumah.

Suplir

(Pinterest)

Suplir atau Adiantum merupakan tanaman daun kecil yang memiliki warna hijau muda. Daunnya memiliki ukuran kecil dengan bentuk seperti kipas. Supaya tanaman ini bisa tumbuh dengan subur, Pins perlu menyediakan lokasi yang tidak kering dengan udara bersih. Kedua hal tersebut akan membuat tanaman kecil yang satu ini tumbuh dengan subur.

Palem Hias

(Pinterest)

Rekomendasi tanaman daun outdoor selanjutnya adalah palem hias. Ya, palem memang telah banyak digunakan sebagai tanaman hias entah di jalan, taman atau tempat umum lainnya. Tidak hanya di jalan, tanaman hias yang satu ini juga bisa Anda jadikan sebagai tanaman daun outdoor di rumah lho! Namun tidak hanya di luar rumah, tanaman ini juga bisa Anda jadikan sebagai tanaman hias indoor

Bentuk daunnya yang kecil dan mirip dengan pohon kelapa membuat tanaman hias yang satu ini sangat cocok untuk dipelihara di rumah. Perawatannya pun tidak sulit melainkan cukup mudah. Anda hanya perlu menyiramkan air secukupnya pada pohon ini. Hal ini karena palem hias dapat menyimpan air dengan sangat baik.

Monstera

(Pinterest)

Mungkin sebagian dari Pins telah familiar dengan tanaman hias yang satu ini. Bagaimana tidak? Monstera memang cukup populer akhir-akhir ini. Tanaman hias yang disebut juga dengan nama Janda Bolong ini sering dijadikan sebagai tanaman hias di dalam rumah maupun di luar rumah.

Ya, monstera memang dapat menambah nilai estetik pada rumah Anda. Selain itu tanaman hias ini juga akan membuat rumah terlihat lebih asri. Bentuk daunnya yang bagus dengan bentuk mirip hati dan bagian tengah daun yang bolong membuat tanaman hias ini sangat diminati.

Philodendron

(Pinterest)

Tanaman hias selanjutnya adalah philodendron. Philodendron merupakan salah satu tanaman hias yang menjadi favorit banyak orang karena bentuknya yang kecil dan cantik. Bahkan tanaman hias daun kecil ini biasa dijadikan sebagai tanaman indoor atau interior pada ruangan di rumah. Tanaman hias daun kecil ini memiliki banyak ragam. 

Beberapa spesies diantaranya tumbuh dengan merambat dan ada yang tumbuh di semak-semak. Karena tanaman ini bisa tumbuh di mana saja dengan berbagai kondisi lingkungan, tentu menjadikan tanaman ini cukup spesial dan banyak digemari oleh para pecinta tanaman hias.

Itulah informasi tentang apa saja nama tanaman hias daun dan gambarnya yang bisa menjadi pilihan Anda jika ingin merawat tanaman hias di rumah.

Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Kamu Agen properti independen atau Agen kantor properti. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Baca Juga: 10 Tanaman Hias Kekinian Untuk Mempercantik Halaman Rumah


Hanya di Pinhome.id yang memberikan Kamu kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Kontributor: Aileen

Editor: Achlisia

Tags :

Bagikan Artikel