Pinhome

Properti

Tips Dekorasi Rumah Agar Nyaman

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 27 September 2021 ∙ 3 menit membaca

Menurutmu apa fungsi rumah yang sebenarnya? Perlukah melakukan dekorasi rumah, atau hanya untuk tempat bernaung saja? Atau mungkin, tempat melepas lelah, rileks, bersosialisasi dengan seluruh anggota keluarga sekaligus menikmati hiburan?

Apapun fungsinya, semua bisa terlaksana jika didukung dengan desain rumah yang tepat. Desain rumah yang baik, bisa mendatangkan suasana rumah yang nyaman untuk penghuninya.

Untuk mewujudkannya, kamu bisa melakukan dekorasi rumah sederhana yang sangat mudah. Tak perlu berlama-lama lagi, langsung saja simak ulasan tentang tips dekorasi rumah agar lebih cantik dan nyaman.

Baca Juga: 

Tips Dekorasi Rumah

tips dekorasi rumah

Pemilihan Warna 

Warna bisa mempengaruhi mood seseorang. Pengetahuan ini sering dijadikan acuan bagi para arsitek dalam memilih warna yang tepat untuk cat dinding rumah. Tentunya sudah disesuaikan dengan karakter pribadi sang pemilik rumah.

Untuk ruang tidur, jangan gunakan warna yang terlalu mencolok dan terkesan garang. Sebab, akan membuatmu menjadi susah tidur. Pilihan warna yang tepat untuk ruang tidur adalah warna-warna lembut sehingga membuat desain rumah menjadi semakin nyaman dan rileks.

Baca Juga: Tips Dekorasi Rumah Dengan Bunga

Berbeda untuk ruang tidur, berbeda pula untuk ruang dapur. Jika ruang tidur mesti menggunakan warna-warna yang lembut agar sang pemilik kamar bisa terasa rileks dan nyaman saat tidur, berbeda pula dengan yang di dapur.

Seperti kata orang, dapur adalah bagian tersibuk dalam ruangan. Oleh sebab itu warna yang disarankan adalah warna yang cerah agar bisa memberikan energy dan semangat bagi setiap orang yang sedang berada di dapur.

Pencahayaan

tips dekorasi rumah

Pencahayaan yang cukup bisa membuat rumah terasa nyaman. Tak bisa dipungkiri bahwa pencahayaan memegang peran penting dalam proses kenyamanan sang penghuni rumah.

Sinar matahari yang masuk ke dalam rumah jika dibiarkan masuk tanpa ada penyaringan bisa membuat rumah menjadi tidak nyaman, terlalu terang benderang dan panas. Namun, jika sinar matahari yang masuk hanya sedikit, ini bisa membuat rumah terasa lembab dan tidak menarik.

Solusi yang tepat adalah pemasangan tirai di jendela. Jika matahari yang masuk dirasa cukup banyak, anda bisa menurunkan tirai dari jendela, namun jika dirasa sinar matahari yang masuk hanya sedikit, anda bisa menaikkan tirai bambunya.

Dapur Cantik

tips dekorasi rumah

Siapa sangka jika dapur memegang peran penting dalam desain rumah cantik. Tak peduli betapa cantiknya dekorasi rumahmu, apabila dapur tidak tertata secara apik akan mengakibatkan rumah kehilangan keapikan dan keindahannya.

Jadi, apa yang kamu lakukan untuk membuat desain rumah menjadi semakin cantik? Tips dekorasi rumah di atas bisa menjadi inspirasimu untuk mempercantik dan mendekorasi rumah.

Artikel terkait:


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel