Pinhome

Tips Properti

Tips Dekorasi Rumah

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Menurut anda apa fungsi rumah yang sebenarnya perlukah menerapkan tips dekorasi rumah? Apakah hanya untuk tempat bernaung saja, atau tempat anda melepas lelah, rileks, bersosialisasi dengan seluruh anggota keluarga sekaligus menikmati hiburan? Semua hal tersebut memang menyenangkan dan anda bisa memperolehnya apabila didukung dengan desain rumah yang menarik. Bagaimana cara mendekorasi rumah agar bisa lebih menarik? Agar mempermudah anda untuk menata rumah sesuai dengan yang diinginkan, anda bisa menggunakan desain rumah online yang tersedia di beberapa situs untuk menawarkan kemudahan bagi anda yang ingin mendesain rumah secara virtual.

Dengan desain rumah online, anda bisa melihat secara nyata desain rumah yang anda inginkan melalui gambar 3 dimensi. Jika sudah jadi, anda bisa download dan di print ke kertas cetak agar mudah dilihat. Hasil print tersebut bisa menjadi acuan dalam proyek dekorasi rumah agar semakin apik. Dalam artikel ini, kita akan mengupas habis tips yang diperlukan untuk menata rumah agar lebih cantik dan menarik dalam waktu sekejap.

Pemilihan warna yang tepat

Warna bisa mempengaruhi mood seseorang. Pengetahuan ini sering dijadikan acuan bagi para arsitek dalam memilih warna yang tepat untuk seseorang. Tentunya sudah disesuaikan dengan karakter pribadi sang pemilik rumah. Untuk ruang tidur anda, jangan gunakan warna yang terlalu mencolok dan terkesan garang sebab akan membuat sang pemilik kamar menjadi susah tidur. Pilihan warna yang tepat untuk ruang tidur adalah warna-warna lembut sehingga membuat desain rumah menjadi semakin nyaman dan rileks.

Berbeda untuk ruang tidur, berbeda pula untuk ruang dapur. Jika ruang tidur mesti menggunakan warna-warna yang lembut agar sang pemilik kamar bisa terasa rileks dan nyaman saat tidur, berbeda pula dengan yang di dapur. Seperti kata orang, dapur adalah bagian tersibuk dalam ruangan. Oleh sebab itu warna yang disarankan adalah warna yang cerah agar bisa memberikan energy dan semangat bagi setiap orang yang sedang berada di dapur.

Pencahayaan

Pencahayaan yang cukup bisa membuat rumah anda nyaman. Tak bisa dipungkiri bahwa pencahayaan memegang peran penting dalam proses kenyamanan sang penghuni rumah. Sinar matahari yang masuk ke dalam rumah jika dibiarkan masuk tanpa ada penyaringan bisa membuat rumah menjadi tidak nyaman, terlalu terang benderang dan panas. Namun jika sinar matahari yang masuk hanya sedikit, ini bisa membuat rumah terasa lembab dan tidak menarik. Solusi yang tepat adalah pemasangan tirai di jendela. Jika matahari yang masuk dirasa cukup banyak, anda bisa menurunkan tirai dari jendela, namun jika dirasa sinar matahari yang masuk hanya sedikit, anda bisa menaikkan tirai bambunya.

Dapur Cantik

Siapa sangka jika dapur memegang peran penting dalam desain rumah cantik. Tak peduli betapa cantiknya dekorasi rumah anda, apabila dapur tidak tertata secara apik akan mengakibatkan rumah kehilangan keapikan dan keindahannya.

Jadi, apa yang anda lakukan untuk membuat desain rumah menjadi semakin cantik? Tips-tips diatas bisa menjadi inspirasi anda untuk mempercantik dekorasi rumah anda.

Tags :

Bagikan Artikel