Pinhome

Tips Properti

4 Cara Unik Mempercantik Halaman Rumah

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Tak hanya bagian dalam ruangan, bagian luar ruangan rumah baik itu pekarangan, kebun, ataupun sekedar teras kecil dengan taman minimalis adalah bagian dari rumah yang juga perlu mendapat perhatian. Segudang alasan tentu yang menjadikan kita perlu memberikan perhatian lebih pada halaman rumah kita. Alasan utama pasti adalah terkait dengan tampilan rumah keseluruhan.

Meski di bagian dalam semua tertata apik, cantik nan rapi. Halaman depan perlu diberikan sentuhan unik agar memberikan kesan lebih. Berikut ada inspirasi sentuhan unik pada halaman, untuk memunculkan kesan apik dan menarik.

Berikan Sentuhan Gemericik Air, Permainan Warna dan Batu Alam

Kesan pertama bagi siapapun yang memandang sebuah rumah tentu diawali dari penampilan halaman rumahnya. Tak hanya dari segi penataan tanaman, penambahan ornamen dan kelengkapan halaman juga menentukan cantik tidaknya halaman rumah

Tambahan beberapa hal berikut bisa jadikan halaman rumah makin unik, cantik dan pastinya menarik untuk dipandang.

Pancuran Air Mini, Jadikan Halaman Asri

Belakangan banyak dijual terutama di pedangan pot bunga, pancuran air mini yang bisa dijadikan pelengkap halaman minimalis. Beragam model dan ukuran bisa dipilih untuk melengkapi halaman rumah Anda agar tampak semakin asri dan menarik.

Gazebo, Wujudkan Ide Asrinya Pedesaan Di Perumahaan

Gazebo, diadaptasi dari gubuk atau huma di tengah sawah ladang yang biasa dipergunakan petani untuk beristirahat. Dengan meletakkan gazebo di halaman rumah tak ayal suasana pedesan nan asri bisa terwujud. Selain itu gazebo juga sangat mendukung konsep hunian bergaya minimalis ala jepang.

Penataan Batu Alam, Jalan Setapak Ala Lingkungan Lestari Pedesaan

Taman minimalis dengan tanaman perdu rendah dan penanaman rumput sebagai penghias tambahan sungguh perpaduan taman minimalis sempurna yang mewujudkan gaya mediterania minimalis. Selain itu, penataan batu alam sebagai jalan setap juga mampu memberikan kesan jalan desa yang berkelok di tengah lingkungan persawahan yang hijau.

Furniture Taman, Ide Sempurna Untuk Menikmati Sore

Bersantai di luar rumah saat sore hari sembari menikmati matahari sebelum  terbenam tak hanya memberikan rasa rileks, namun jika dilakukan bersama keluarga jelas akan menjadi satu aktivitas yang mendekatkan seluruh anggota keluarga. Meletakkan seperangkat furniture taman di halaman rumah adalah ide sempurna untuk mewujudkan hal tersebut.

Tak hanya itu, masih banyak ide penataan halaman rumah unik nan cantik, namun semua bergantung pada beberapa hal seperti misal, ketersedian lahan, tenaga untuk melakukan perawatan dan yang pasti jelas adalah budgeting. Selamat berkreasi dengan halaman rumah, jadikan halaman rumah sebagai surga kecil pelepas penat setelah seharian beraktifitas, sekaligus juga wahana dan sarana mendekatkan seluruh anggota keluarga. Semoga bermanfaat. Salam!

Bagi Pins yang sedang bingung mencari rumah yang tepat, ayo temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Kantor Properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel