BlogPemilik PropertiDesain Hunian5 Cara Unik Untuk Mempercantik Halaman Rumah
0
0

5 Cara Unik Untuk Mempercantik Halaman Rumah

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Nov 1, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
Tips Unik mempercantik halam rumahtop-right-banner

Tak hanya bagian dalam ruangan, bagian luar ruangan rumah adalah bagian dari rumah yang juga perlu mendapat perhatian. Bisa disiasati dengan cara unik mempercantik halaman rumah yang tepat. Ada segudang alasan yang menjadikan Pins perlu memberikan perhatian lebih untuk mempercantik halaman rumah.

Alasan utama pasti adalah terkait dengan tampilan rumah keseluruhan. Meski di bagian dalam semua tertata apik, cantik nan rapi. Halaman depan perlu diberikan sentuhan unik agar memberikan kesan lebih.

Nah, bagi kamu yang ingin mempercantik rumah eksklusif milik kamu. Kamu bisa ikiti tips dibawah ini. Mau kan? Rumah kamu bisa secantik perumahan di sekitar Grand Mall Bekasi ataupun rumah di Cipayung? Berikut ada inspirasi sentuhan unik untuk mempercantik halaman rumah dan memunculkan kesan menarik.

Baca Juga:

Cara Unik Untuk Mempercantik Halaman Rumah

Terdapat berbagai cara unik untuk mempercantik halaman rumah yang mudah untuk diterapkan. Berikut diantaranya:

1. Berikan Sentuhan Gemericik Air

cara unik untuk mempercantik halaman rumah
Source : Pixabay

Kesan pertama bagi siapapun yang memandang sebuah rumah tentu diawali dari penampilan halaman rumahnya. Tak hanya dari segi penataan tanaman, penambahan ornamen batu alam dan kelengkapan halaman juga menentukan cantik tidaknya halaman rumah

Tambahan beberapa hal berikut bisa mempercantik halaman rumah dan membuatnya makin unik dan pastinya menarik untuk dipandang.

Baca Juga:

2. Pancuran Air Mini

Source : Unsplash

Belakangan banyak dijual terutama di pedangan pot bunga, pancuran air mini yang bisa dijadikan pelengkap halaman minimalis. Beragam model dan ukuran bisa dipilih untuk mempercantik halaman rumah kamu agar tampak semakin asri dan menarik.

Baca Juga:

3. Gazebo, Wujudkan Ide Asri ala Pedesaan Di Perumahaan

cara unik untuk mempercantik halaman rumah
Source : Pixabay

Gazebo, diadaptasi dari gubuk atau huma di tengah sawah ladang yang biasa dipergunakan petani untuk beristirahat. Dengan meletakkan gazebo di halaman rumah tak ayal suasana pedesaan serta asri bisa terwujud. Selain itu gazebo juga sangat mendukung konsep hunian bergaya minimalis ala jepang.

Baca Juga:

4. Penataan Batu Alam

Source : Pixabay

Taman minimalis dengan tanaman perdu rendah dan penanaman rumput sebagai penghias tambahan sungguh perpaduan taman minimalis sempurna yang mewujudkan gaya mediterania minimalis. Selain itu, penataan batu alam sebagai jalan setapak juga mampu memberikan kesan jalan desa yang berkelok di tengah lingkungan persawahan yang hijau.

5. Furniture Taman

cara unik untuk mempercantik halaman rumah
Source : Pixabay

Bersantai di luar rumah saat sore hari sambil menikmati matahari sebelum  terbenam tak hanya memberikan rasa rileks, namun jika dilakukan bersama keluarga jelas akan menjadi satu aktivitas yang mendekatkan seluruh anggota keluarga. Meletakkan seperangkat furniture taman di halaman rumah adalah ide sempurna untuk mewujudkan hal tersebut.

6. Tanaman Hias yang Unik

cara unik mempercantik halaman rumah
Source : Pexels

Tanaman hias merupakan salah satu cara yang paling umum digunakan untuk mempercantik halaman rumah. Namun, untuk menciptakan kesan yang benar-benar istimewa, mengapa tidak mencoba menggunakan tanaman hias yang tidak lazim? Kamu bisa menggunakan tanaman yang memiliki bentuk atau warna yang sangat istimewa, atau berasal dari daerah yang eksotis.

7. Fitur Permainan

cara unik mempercantik halaman rumah
Source : Pexels

Memiliki halaman rumah yang menyenangkan adalah impian bagi banyak keluarga, terutama bagi mereka yang memiliki anak kecil. Salah satu cara untuk menciptakan suasana yang menyenangkan adalah dengan menambahkan berbagai fitur permainan di halaman rumah. Beberapa pilihan yang dapat Pins pertimbangkan adalah ayunan, perosotan, atau bahkan kolam renang mini.

8. Gunakan Warna Cerah

cara unik mempercantik halaman rumah
Source : Pexels

Warna memiliki kekuatan untuk mengubah suasana dan memberikan kesan yang berbeda di sekitar kita. Di halaman rumah, penggunaan warna yang cerah dapat menjadi kunci untuk menciptakan lingkungan yang segar, hidup, dan menarik. Ada beberapa cara sederhana untuk mengaplikasikan warna cerah di halaman rumah Anda, seperti dengan menggunakan cat, tanaman, atau dekorasi berwarna-warni.

9. Tambahkan Elemen Pribadi

backyard
Source : Pexels

Menghadirkan elemen pribadi di halaman rumah adalah cara yang indah untuk membuatnya lebih dari sekadar tempat tinggal. Ini adalah cara untuk menciptakan ruang yang menceritakan kisah tentang kamu dan keluarga kamu, serta memberikan kesan yang unik dan berkesan bagi pengunjung yang datang.

10. Buatkan Ruang Bersantai

backyard
Source : Pexels

Tak ada yang lebih menyegarkan daripada memiliki tempat di halaman rumah untuk bersantai dan menikmati udara segar. Salah satu cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan menambahkan ruang bersantai seperti kursi taman atau hammock. Dengan cara ini, halaman rumah Pins dapat menjadi tempat yang nyaman untuk melepas penat dan menikmati momen santai.

Tak hanya itu, masih banyak ide penataan halaman rumah unik nan cantik, namun semua bergantung pada beberapa hal seperti misal, ketersedian lahan, tenaga untuk melakukan perawatan dan yang pasti jelas adalah budgeting. Selamat berkreasi dengan halaman rumah, jadikan halaman rumah sebagai surga kecil pelepas penat setelah seharian beraktifitas, sekaligus juga wahana dan sarana mendekatkan seluruh anggota keluarga.

Baca Juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download