BlogPemilik PropertiDesain Hunian7 Kamar Tidur Warna Biru yang Menenangkan
0
0

7 Kamar Tidur Warna Biru yang Menenangkan

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Des 4, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Kamar tidur merupakan salah satu ruangan yang bersifat amat personal bagi siapa saja yang menghuninya. Pasalnya, kamar tidur ini merupakan tempat yang dapat Pins gunakan untuk beristirahat setelah menjalani hari-hari dengan aktivitas yang padat. Salah satu warna populer adalah kamar tidur warna biru.

Warna biru memiliki unsur-unsur yang akan memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi pemiliknya. Sama halnya dengan aplikasi Pinhome yang menyediakan layanan Take Over KPR. Wujudkan impianmu memperoleh rumah baru di Kabupaten Bekasi atau rumah bekas di Bogor seperti Britania Green Resort maupun dekat dengan Kebun Raya Bogor.

Kamar Tidur Warna Biru

Kenapa warna biru populer sebagai warna favorit? Biru merupakan warna yang identik dengan sejuk dan nyaman. Berikut akan kami berikan inspirasi kamar dengan nuansa biru untuk kenyamanan Pins!

1. Kamar Tidur Warna Biru Two-tone

Source : Pinterest

Inspirasi pertama yang dapat Pins aplikasikan pada kamar tidur Pins yaitu dengan mengecat dinding Pins menggunakan warna biru. Inspirasi model cat yang dapat Pins pilih pun sangat beragam. 

Pins dapat mengecat dinding kamar tidur Pins menggunakan dua warna secara selang-seling, misalnya satu sisi dinding kamar Pins warnai dengan cat kamar warna biru, dan sisi lainnya Pins beri warna pink

Pins bebas memainkan imajinasi dalam memilih warna cat dinding kamar tidur Pins. Pilihlah warna yang senada agar tidak nabrak satu sama lain.

Baca juga: Mengenal Tipe Cat Rumah Minimalis

2. Kamar Tidur Biru dengan Wallpaper

Source : Pinterest

Jika Pins merupakan tipe orang yang lebih menyukai desain dinding kamar yang kompleks tetapi ingin hal yang simpel, rekomendasi selanjutnya yaitu Pins dapat memasang wallpaper bernuansa biru. 

Pilihan wallpaper dinding dengan nuansa biru ini juga sangat beragam. Misalnya wallpaper dengan tema awan, polka dot (lingkaran-lingkaran dengan berbagai ukuran yang acak), atau sekedar stripes atau garis-garis vertikal.

3. Kamar Tidur Warna Biru Putih

Source : Pinterest

Memiliki kamar tidur bernuansa biru tidak selalu berarti cat dinding kamar tidur Pins yang berwarna biru. Inspirasi selanjutnya yang dapat Pins lakukan yaitu dengan meletakkan elemen biru pada kamar tidur Pins. 

Hal ini juga dapat Pins aplikasikan pada barang-barang atau hiasan yang ada di dalam kamar tidur Pins. Contohnya yaitu sprei tempat tidur, bingkai foto, platform kasur, ataupun pintu kamar tidur.  Jika Pins merupakan seseorang yang menyukai warna putih untuk dinding, sentuhan biru seperti ini akan memberikan kesan yang clean bagi kamar Pins.

4. Kamar Tidur Biru Mural

kamar warna biru
Source : Pinterest

Inspirasi kamar warna biru selanjutnya yaitu dengan melakukan mural pada dinding kamar tidur. Mural sendiri berarti kegiatan melukis dengan media dinding. Pins dapat memilih desain mural yang paling sesuai dengan estetika kamar tidur Pins. 

Jika Pins menginginkan kesan yang unik, Pins dapat memilih mural abstrak. Kemudian, jika Pins mencari desain yang cantik dan feminim, Pins bisa menggambar mural dengan tema floral. Terakhir, Pins bisa memilih desain mural geometris untuk kamar tidur yang terkesan serius dan lebih dewasa.

Baca juga: 13 Warna Cat Rumah Bagian Dalam

5. Kamar Tidur Warna Biru Bertekstur

kamar warna biru
Source : Pinterest

Saat ini, produsen cat dinding menawarkan berbagai macam jenis tekstur yang akan memberikan sentuhan yang berbeda-beda. Misalnya, tekstur kulit jeruk. Tekstur ini akan memberikan kesan unik dan berbeda dari desain kamar tidur warna biru lainnya. 

Selain tekstur kulit jeruk, Pins dapat memilih tekstur yang paling umum yaitu tekstur cat doff. Tetapi tekstur umum ini bukan berarti tekstur ini biasa saja. Jika Pins memadukan warna-warna yang elegan maka nuansa kamar Pins pun akan elegan. Contoh tekstur lainnya yaitu tekstur glossy. Tekstur ini akan memberikan kesan mahal dan mewah pada kamar tidur Pins.

Baca Juga: Hal yang Harus Diperhatikan Jika Pindah ke Rumah Baru

6. Kamar Tidur Warna Biru dengan Plafon Berornamen

kamar warna biru
Source : Pinterest

Ketika Pins merebahkan badan di kasur kamar tidur, hal yang pertama Pins lihat sudah pasti plafon atau langit-langit kamar tidur Pins. Nah, inspirasi selanjutnya yang dapat Pins terapkan pada desain kamar tidur warna biru ini yaitu dengan mengutak-atik desain plafonnya. 

Pins dapat memasang lampu dengan warna biru untuk memberikan kesan kamar yang dingin. Selain itu, Pins juga dapat menampilkan sentuhan yang kreatif seperti awan-awanan yang dapat membantu Pins tertidur lelap. 

Tampilan plafon berawan ini akan memberikan kamar Pins kesan yang unik dan juga menarik. Pins dapat mengecat plafon Pins dengan warna biru, kemudian tempelkan dekorasi langit malam yang berbintang.

Baca juga: Cara Memilih Rumah Apartemen di Jakarta

7. Kamar Tidur Biru Pastel

Source : Pexels

Seperti palet warna pada umumnya, biru pun memiliki berbagai nuansa yang dapat Pins pilih. Mulai dari biru tua, biru muda, biru pastel, biru neon, dan masih banyak nuansa lainnya. 

Pins dapat memilih warna biru yang dirasa paling sesuai dengan keinginan Pins. Pilihlah warna yang senada agar kamar tidur Pins terasa lebih menenangkan. Pins bisa mengaplikasikan warna yang telah dipilih sebagai cat dinding, ataupun sekedar pada aksesoris yang Pins letakkan dalam desain kamar tidur warna biru ini.

Itulah beberapa rekomendasi model desain kamar tidur warma biru untuk Pins. Pins dapat mengaplikasikannya pada kamar tidur Pins untuk mendapatkan ketenangan dan kenyamanan ketika Pins beristirahat di rumah.

Feature Image Source: Pexels


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Orchard Village dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download