Pinhome

Tips Properti

Inspirasi Kamar Tidur Warna Biru yang Menenangkan

Dipublikasikan oleh Puri ∙ 10 June 2021 ∙ 5 menit membaca

Pinhome – Kamar tidur merupakan salah satu ruangan yang bersifat amat personal bagi siapa saja yang menghuninya. Pasalnya, kamar tidur ini merupakan tempat yang dapat Pins gunakan untuk beristirahat setelah menjalani hari-hari dengan aktivitas yang padat. Salah satu warna populer untuk kamar tidur adalah kamar warna biru.

Oleh karena itu, kamar tidur harus memiliki unsur-unsur yang akan memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi pemiliknya. Hal-hal yang dapat mendukung kenyamanan kamar tidur dapat berupa peletakkan perabotan, penerangan, bahkan warna cat tembok pun akan mempengaruhi tingkat kenyamanan kamar tidur kamu. 

Kenapa warna biru populer sebagai warna kamar tidur? Biru merupakan warna yang identik dengan sejuk dan nyaman. Berikut akan kami berikan inspirasi kamar dengan nuansa biru untuk kenyamanan Pins!

Cat Dinding Dua Warna Two-tone 

(Pinterest)

Inspirasi pertama yang dapat Pins aplikasikan pada kamar tidur Pins yaitu dengan mengecat dinding Pins menggunakan warna biru. Inspirasi model cat yang dapat Pins pilih pun sangat beragam. 

Pins dapat mengecat dinding kamar tidur Pins menggunakan dua warna secara selang-seling, misalnya satu sisi dinding kamar Pins warnai dengan cat kamar warna biru, dan sisi lainnya Pins beri warna pink. 

Pins bebas memainkan imajinasi dalam memilih warna cat dinding kamar tidur Pins. Pilihlah warna yang senada agar tidak nabrak satu sama lain.

Pasang Wallpaper Sebagai Alternatif dari Cat Dinding

(Pinterest)

Jika Pins merupakan tipe orang yang lebih menyukai desain dinding kamar yang kompleks tetapi ingin hal yang simpel, rekomendasi selanjutnya yaitu Pins dapat memasang wallpaper bernuansa biru. 

Pilihan wallpaper dengan nuansa biru ini juga sangat beragam. Misalnya wallpaper dengan tema awan, polka dot (lingkaran-lingkaran dengan berbagai ukuran yang acak), atau sekedar stripes atau garis-garis vertikal.

Padu Padankan Elemen yang Bernuansa Biru

(Pinterest)

Memiliki kamar tidur bernuansa biru tidak selalu berarti cat dinding kamar tidur Pins yang berwarna biru. Inspirasi selanjutnya yang dapat Pins lakukan yaitu dengan meletakkan elemen biru pada kamar tidur Pins. 

Hal ini juga dapat Pins aplikasikan pada barang-barang atau hiasan yang ada di dalam kamar tidur Pins. Contohnya yaitu sprei tempat tidur, bingkai foto, platform kasur, ataupun pintu kamar tidur. 

Jika Pins merupakan seseorang yang menyukai warna putih untuk dinding, sentuhan biru seperti ini akan memberikan kesan yang clean bagi kamar Pins.

Buatkan Mural Pada Dinding Kamar

kamar warna biru
(Pinterest)

Inspirasi kamar warna biru selanjutnya yaitu dengan melakukan mural pada dinding kamar tidur Pins. Mural sendiri berarti kegiatan melukis dengan media dinding. Pins dapat memilih desain mural yang paling sesuai dengan estetika kamar tidur Pins. 

Jika Pins menginginkan kesan yang unik, Pins dapat memilih mural abstrak. Kemudian, jika Pins mencari desain yang cantik dan feminim, Pins bisa menggambar mural dengan tema floral. Terakhir, Pins bisa memilih desain mural geometris untuk kamar tidur yang terkesan serius dan lebih dewasa.

Tonjolkan Variasi Tekstur Pada Kamar

kamar warna biru
(Pinterest)

Saat ini, produsen cat dinding menawarkan berbagai macam jenis tekstur yang akan memberikan sentuhan yang berbeda-beda. Misalnya, tekstur kulit jeruk. Tekstur ini akan memberikan  kesan unik dan berbeda dari kamar tidur lainnya. 

Selain tekstur kulit jeruk, Pins dapat memilih tekstur yang paling umum yaitu tekstur cat doff. Tetapi tekstur umum ini bukan berarti tekstur ini biasa saja. Jika Pins memadukan warna-warna yang elegan maka nuansa kamar Pins pun akan elegan. Contoh tekstur lainnya yaitu tekstur glossy. Tekstur ini akan memberikan kesan mahal dan mewah pada kamar tidur Pins.

Variasikan Desain Plafon Kamar Tidur Pins

kamar warna biru
(Pinterest)

Ketika Pins merebahkan badan di kasur kamar tidur, hal yang pertama Pins lihat sudah pasti plafon atau langit-langit kamar tidur Pins. Nah, inspirasi selanjutnya yang dapat Pins terapkan pada kamar tidur Pins yaitu dengan mengutak-atik desain plafon kamar tidur Pins. 

Pins dapat memasang lampu dengan warna biru untuk memberikan kesan kamar yang dingin. Selain itu, Pins juga dapat menampilkan sentuhan yang kreatif seperti awan-awanan yang dapat membantu Pins tertidur lelap. 

Tampilan plafon berawan ini akan memberikan kamar Pins kesan yang unik dan juga menarik. Pins dapat mengecat plafon Pins dengan warna biru, kemudian tempelkan dekorasi langit malam yang berbintang.

Pilih Nuansa Biru yang Paling Pins Sukai

kamar warna biru
(Pinterest)

Seperti palet warna pada umumnya, biru pun memiliki berbagai nuansa yang dapat Pins pilih. Mulai dari biru tua, biru muda, biru pastel, biru neon, dan masih banyak nuansa lainnya. 

Pins dapat memilih warna biru yang dirasa paling sesuai dengan keinginan Pins. Pilihlah warna yang senada agar kamar tidur Pins terasa lebih menenangkan. 

Pins bisa mengaplikasikan warna yang telah dipilih sebagai warna cat dinding, ataupun sekedar pada aksesoris yang Pins letakkan dalam kamar tidur Pins.

Itulah beberapa rekomendasi model desain kamar tidur biru untuk Pins. Pins dapat mengaplikasikannya pada kamar tidur Pins untuk mendapatkan ketenangan dan kenyamanan ketika Pins beristirahat di rumah.


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome — PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Aileen Velishya

Editor: Achlisia

Tags :

Bagikan Artikel