BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Gradasi Warna Hijau Untuk Hunian yang Lebih Sejuk!
0
0

8 Gradasi Warna Hijau Untuk Hunian yang Lebih Sejuk!

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nur Dwi Ratnasari

Jan 25, 2024

6 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Dalam sebuah hunian, warna menjadi salah satu komposisi pertama yang selalu menjadi perdebatan. Semua warna sebenarnya dapat menimbulkan suasana nyaman bila Pins tahu pencampuran komposisi terbaiknya. Namun, bila Pins bingung memilih warna yang cantik, ada gradasi warna hijau yang selalu menjadi penyelamat membuat hunian terasa sejuk.

Aplikasi Pinhome juga membantumu dalam Pengajuan KPR. Tersedia pula fitur pencarian untuk menemukan properti dekat Waterboom Cikarang, rumah bekas di Mojokerto hingga rumah dijual di Jagakarsa seperti Vasa Jagakarsa.

Gradasi Warna Hijau Untuk Hunian

Siapa yang tidak menyukai rumah terasa sejuk dan asri? Semua penghuni mengharapkan rumah yang nyaman dan tentunya terasa menyenangkan. Pemilihan warna di dalamnya memang menjadi salah satu faktor penting membuat hunian terasa lebih segar.

Tone warna natural yang cenderung mengedepankan kenyamanan ini layaknya berada di alam bebas bisa Pins buat menarik pula dengan pencampuran warna lain. Apa saja warna gradasi hijau yang cocok diaplikasikan pada hunian? Simak yuk dalam 8 pilihan terlampir!

Baca juga: Warna Olive atau Hijau Zaitun itu Seperti Apa? Cocok Lho untuk Cat Rumah!

1. Gradasi Warna Hijau Tosca

Source : Home Designing

Tema warna dalam ruang memang bisa menjadi penambah semangat tersendiri dalam kehidupan. Ragam warna yang tersedia dalam ruang ternyata dapat menumbuhkan mood baik pula bagi penghuni di dalamnya.

Gradasi warna hijau tosca memang sangat cocok membuat ruang semakin menarik. Pins bisa bermain pada warna karpet, gorden jendela hingga bantal sofa pelengkap.

Detail dekorasi di atas memang cukup membuat ruang berwarna dan terlihat lebih hidup. Apa Pins setuju?

2. Warna Gradasi Hijau dan Kuning

Source : Home Designing

Bila Pins cocok dengan gradasi warna hijau tosca, berarti Pins menyukai ruang dengan tampilan yang ceria. Ini berlaku pula pada pencampuran warna hijau dan kuning.

Baik untuk ruang bermain anak, warna kamar anak maupun ruang tamu, bisa Pins buat menawan dengan tampilan kedua warna ini. Perpaduan warna hijau dan kuning membuat ruang lebih berkarakter dan tentunya menyenangkan.

Tidak perlu terlalu kontras, kamu dapat mengakali detail kecil di dalamnya dengan permainan warna pada lampu, pajangan hingga warna vas bunga.

3. Hijau dan Putih

Source : Home Designing

Wah untuk pencampuran warna satu ini memang tidak terkesan heboh seperti warna sebelumnya yaitu gradasi warna hijau tosca maupun gradasi warna hijau dan kuning. Perpaduan warna hijau dan putih justru menimbulkan kesan kalem yang sederhana.

Cocok sekali untuk Pins dan keluarga yang menyukai pewarnaan sederhana dan minim warna. Walaupun begitu, ruang tetap akan terlihat kontras dan menarik dengan pemilihan warna hijau yang tepat. Lihat gradasinya pada ruang keluarga di atas, tetap membuat mata adem bukan?

4. Gradasi Warna Hijau dan Abu- Abu

Source : Home Designing

Gradasi warna hijau dan kuning memang menimbulkan kontras warna yang seimbang dalam segi kecerahan. Namun beberapa penghuni lebih menyukai gradasi warna hijau yang dicampur dengan tone warna yang cenderung natural dan terkesan tidak mencolok.

Salah satunya adalah perpaduan hijau dengan abu-abu. Kamu bisa menggunakan warna hijau tua di dalamnya yang di tempatkan pada dinding dengan perbandingan warna abu-abu pada furniture ataupun sebaliknya. Selain itu, perhatikan pula arah cahaya matahari yang masuk agar komposisinya semakin menyatu.

Baca juga: Pilihan Rumah Hijau dan Asri, Mulai Hidup Sehat!

5. Hijau Tua dan Hijau Muda

gradasi warna hijau
Source : Home Designing

Gradasi warna satu ini memang menghasilkan ruang monoton yang lembut. Mata sejuk dengan pemandangan hangat akan terasa dari perpaduan warna hijau tua dan muda.

Dalam kamar tidur, ruang keluarga maupun dapur minimalis pun kedua warna ini seperti tidak ada tandingannya. Selalu selaras bila berdampingan, layaknya pasangan pengantin baru.

Bila Pins merasa ruang terlalu sederhana, kamu bisa melakukan inovasi dengan penggunaan keramik dinding maupun lantai dengan kedua warna tersebut, dijamin akan semakin memukau.

7. Gradasi Hijau dan Coral

gradasi warna hijau
Source : Home Designing

Warna coral yang menjadi trend memang sangat mencolok bila diaplikasikan pada interior hunian. Namun, tetap dapat bisa diterima oleh masyarakat.

Warna satu ini membuat ruang lebih berwarna dan tentunya terlihat lebih menarik. Kesan interior yang dinamis akan hilang bila Pins bermain pada corak warna coral dan hijau pada detail dekorasi.

Salah satunya seperti warna pada sarung bantal, lukisan mural hingga karpet yang artistik. Bohemian look pun cocok lho menggunakan kedua warna ini!

8. Perpaduan Warna Hijau dan Coklat

gradasi warna hijau
Source : Home Designing

Untuk ruangan dengan material kayu sendiri, kecocokan warna di dalamnya menjadi hal yang perlu diperhitungkan. Beberapa warna cenderung membuat ruang semakin gelap dan sebagian warna dapat membuat ruang terlihat lebih hidup.

Salah satunya adalah warna hijau. Maka dari itu kecocokan warna hijau dan coklat pada hunian dapat menimbulkan kesan hidup sederhana yang nyaman namun tetap terlihat modern.

Pins bisa melihat contohnya pada perpaduan warna dalam ruang di atas. Warna hijau dan coklat berpadu indah membentuk dimensi menarik yang pastinya sedap dipandang mata.

Ke-8 ide warna gradasi hijau di atas, semoga dapat membantu Pins dalam menentukan warna ruang yang cocok dalam hunian ya! Ingat, warna hijau yang cenderung membuat suasana adem dan nyaman sudah bisa berdiri sendiri, namun akan lebih hidup bila terdapat warna lainnya di dalamnya.

Baca juga:

Feature Image Source: Pxhere


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Bali Resort Tangerang dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download