8 Gradasi Warna Hijau Untuk Hunian yang Lebih Sejuk!

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa ∙ 14 December 2021 ∙ 5 menit membaca

Dalam sebuah hunian, warna menjadi salah satu komposisi pertama yang selalu menjadi perdebatan. Warna hitam putih kah, atau warna apa yang cocok untuk rumah yang nyaman dan menenangkan.

Semua warna sebenarnya dapat menimbulkan suasana nyaman bila Pins tahu pencampuran komposisi terbaiknya. Namun, bila Pins bingung memilih warna yang cantik, ada gradasi warna hijau yang selalu menjadi penyelamat membuat hunian terasa sejuk.

Siapa yang tidak menyukai rumah terasa sejuk dan asri? Semua penghuni mengharapkan rumah yang nyaman dan tentunya terasa menyenangkan. Pemilihan warna di dalamnya memang menjadi salah satu faktor penting membuat hunian terasa lebih segar.

Tone warna natural yang cenderung mengedepankan kenyamanan ini layaknya berada di alam bebas bisa Pins buat menarik pula dengan pencampuran warna lain. Apa saja warna gradasi hijau yang cocok diaplikasikan pada hunian? Simak yuk dalam 8 pilihan terlampir!

Baca juga: Warna Olive atau Hijau Zaitun itu Seperti Apa? Cocok Lho untuk Cat Rumah!

Gradasi Warna Hijau Tosca

(Home Designing)

Tema warna dalam ruang memang bisa menjadi penambah semangat tersendiri dalam kehidupan. Ragam warna yang tersedia dalam ruang ternyata dapat menumbuhkan mood baik pula bagi penghuni di dalamnya.

Gradasi warna hijau tosca memang sangat cocok membuat ruang semakin menarik. Pins bisa bermain pada warna karpet, gorden jendela hingga bantal sofa pelengkap. Detail dekorasi di atas memang cukup membuat ruang berwarna dan terlihat lebih hidup. Apa Pins setuju?

Warna Gradasi Hijau dan Kuning

(Home Designing)

Bila Pins cocok dengan gradasi warna hijau tosca, berarti Pins menyukai ruang dengan tampilan yang ceria. Ini berlaku pula pada pencampuran warna hijau dan kuning. Baik untuk ruang bermain anak, warna kamar anak maupun ruang tamu, bisa Pins buat menawan dengan tampilan kedua warna ini.

Perpaduan warna hijau dan kuning membuat ruang lebih berkarakter dan tentunya menyenangkan. Tidak perlu terlalu kontras, kamu dapat mengakali detail kecil di dalamnya dengan permainan warna pada lampu, pajangan hingga warna vas bunga.

Baca juga: Perpaduan Warna Cat Tembok Hijau Tosca yang Elegan

Hijau dan Putih

(Home Designing)

Wah untuk pencampuran warna satu ini memang tidak terkesan heboh seperti warna sebelumnya yaitu gradasi warna hijau tosca maupun gradasi warna hijau dan kuning. Perpaduan warna hijau dan putih justru menimbulkan kesan kalem yang sederhana.

Cocok sekali untuk Pins dan keluarga yang menyukai pewarnaan sederhana dan minim warna. Walaupun begitu, ruang tetap akan terlihat kontras dan menarik dengan pemilihan warna hijau yang tepat. Lihat gradasinya pada ruang keluarga di atas, tetap membuat mata adem bukan?

Baca juga: 10 Ruang Tamu Hijau Sederhana dengan Nuansa Sejuk

Gradasi Warna Hijau dan Abu- Abu

(Home Designing)

Gradasi warna hijau dan kuning memang menimbulkan kontras warna yang seimbang dalam segi kecerahan. Namun beberapa penghuni lebih menyukai gradasi warna hijau yang dicampur dengan tone warna yang cenderung natural dan terkesan tidak mencolok.

Salah satunya adalah perpaduan hijau dengan abu-abu. Kamu bisa menggunakan warna hijau tua di dalamnya yang di tempatkan pada dinding dengan perbandingan warna abu-abu pada furniture ataupun sebaliknya. Selain itu, perhatikan pula arah cahaya matahari yang masuk agar komposisinya semakin menyatu.

Baca juga: Pilihan Rumah Hijau dan Asri, Mulai Hidup Sehat!

Hijau Tua dan Hijau Muda

gradasi warna hijau
(Home Designing)

Gradasi warna satu ini memang menghasilkan ruang monoton yang lembut. Mata sejuk dengan pemandangan hangat akan terasa dari perpaduan warna hijau tua dan muda. Dalam kamar tidur, ruang keluarga maupun dapur minimalis pun kedua warna ini seperti tidak ada tandingannya.

Selalu selaras bila berdampingan, layaknya pasangan pengantin baru. Bila Pins merasa ruang terlalu sederhana, kamu bisa melakukan inovasi dengan penggunaan keramik dinding maupun lantai dengan kedua warna tersebut, dijamin akan semakin memukau.

Gradasi Hijau dan Coral

gradasi warna hijau
(Home Designing)

Warna coral yang menjadi trend di tahun 2019 memang sangat mencolok bila diaplikasikan pada interior hunian. Namun, tetap dapat bisa diterima oleh masyarakat. Warna satu ini membuat ruang lebih berwarna dan tentunya terlihat lebih menarik.

Kesan interior yang dinamis akan hilang bila Pins bermain pada corak warna coral dan hijau pada detail dekorasi. Salah satunya seperti warna pada sarung bantal, lukisan mural hingga karpet yang artistik. Bohemian look pun cocok lho menggunakan kedua warna ini!

Perpaduan Warna Hijau dan Coklat

gradasi warna hijau
(Home Designing)

Untuk ruangan dengan material kayu sendiri, kecocokan warna di dalamnya menjadi hal yang perlu diperhitungkan. Beberapa warna cenderung membuat ruang semakin gelap dan sebagian warna dapat membuat ruang terlihat lebih hidup. Salah satunya adalah warna hijau.

Maka dari itu kecocokan warna hijau dan coklat pada hunian dapat menimbulkan kesan hidup sederhana yang nyaman namun tetap terlihat modern. Pins bisa melihat contohnya pada perpaduan warna dalam ruang di atas. Warna hijau dan coklat berpadu indah membentuk dimensi menarik yang pastinya sedap dipandang mata.

Ke-8 ide warna gradasi hijau di atas, semoga dapat membantu Pins dalam menentukan warna ruang yang cocok dalam hunian ya! Ingat, warna hijau yang cenderung membuat suasana adem dan nyaman sudah bisa berdiri sendiri, namun akan lebih hidup bila terdapat warna lainnya di dalamnya.

Baca juga:

Editor: Syahya Rembulan


Temukan pilihan rumah seperti pada perumahan Permata Mutiara Maja dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Lifestyle
Lifestyle 18 Merk Laptop Terbaik untuk Kerja, Multimedia & Gaming

Bagi pekerja profesional di bidang tertentu, sudah saatnya untuk mengetahui merk laptop terbaik apa

Teknik Sipil
Teknik Sipil Harga Pipa Besi Galvanis dan Lainnya, Terbaru 2022

Pipa besi merupakan material bangunan yang digunakan untuk konstruksi bangunan. Pipa besi tersebut

Lifestyle
Lifestyle 20 Aplikasi Kamera Laptop untuk Foto & Video Webcam yang Bagus

Kebutuhan di dunia digital yang semakin beragam membuat pemakaian aplikasi kamera laptop ikut menin

Ruang Makan & Dapur
Ruang Makan & Dapur Rekomendasi & Tips Membuat Ukuran Meja Dapur Ideal

Ukuran meja dapur ideal akan memudahkan mobilitas dan aktivitas. Khususnya pada dapur yang memiliki

Ruang Makan & Dapur
Ruang Makan & Dapur Rekomendasi Sekat Dapur Minimalis Cantik & Murah Meriah

Sekat dapur minimalis tak harus menggunakan bahan-bahan mahal. Pemilihan desain dan materialnya mam

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia