BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Inspirasi Desain Ruang Keluarga Menyatu dengan Dapur
0
0

10 Inspirasi Desain Ruang Keluarga Menyatu dengan Dapur

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Mar 26, 2024

5 menit membaca

Copied to clipboard
ruang keluarga menyatu dengan dapurtop-right-banner

Apakah kamu mempunyai lahan rumah yang tidak begitu luas Pins? Atau kamu ingin membuat area di dalam rumah menjadi lebih luas tanpa pembatas? Nah, kamu bisa menggunakan konsep ruang keluarga yang menyatu dengan dapur Pins. Mempunyai area bagian dalam rumah yang luas tentu menjadi kepuasan tersendiri. Pasalnya kamu bisa merasakan keleluasaan dalam bergerak. Simak artikel ini untuk mengetahui desain ruang keluarga menyatu dengan dapur!

Kamu dapat memiliki hunian berkonsep mewah dan minimalis di rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second Kec Bandung. Manfaatkan Take Over KPR ketika kamu ingin membeli rumah yang masih terikat angsuran KPR dan mengambil alih KPR tersebut.

Baca juga: 15 Ide Desain Mezzanine Ruang Tamu untuk Memperluas Ruangan

Inspirasi Desain Ruang Keluarga Menyatu dengan Dapur

Area yang luas di dalam rumah tentu bisa memberikan keuntungan tersendiri bagi penghuni rumah. Area yang luas akan membuat penghuni rumah akan merasa puas untuk bergerak dan beraktivitas. 

Salah satunya kamu dapat memanfaatkan ruang luas itu dengan membuat ruang keluarga menyatu dengan dapur. Apalagi kamu yang saat ini lebih banyak bekerja dari rumah atau work from home, tentu dengan area ruang keluarga dan dapur yang dibuat luas tanpa ada sekat akan membuat kamu nyaman untuk bersantai dan sekadar jalan-jalan di dalam rumah melepas penat.

Berikut ini beberapa inspirasi desain ruang keluarga yang menyatu dengan dapur:

1. Desain Ruang Keluarga dan Dapur Minimalis

ruang keluarga menyatu dengan dapur
Source : Pashouse

Ruang keluarga atau ruang tv menyatu dengan dapur minimalis bisa menjadi rekomendasi pertama. Kamu bisa memanfaatkan konsep minimalis ini untuk membuat bagian interior rumah kamu menjadi lebih luas namun tetap mengedepankan konsep simpel atau sederhana. 

Baca juga: Tips dan Inspirasi Desain Ruang Tamu Minimalis Agar Rumah Terlihat Lebih Luas

2. Desain Modern Kekinian

ruang keluarga menyatu dengan dapur
Source : Ruparupa

Selanjutnya desain modern kekinian bisa kamu aplikasikan ke dalam desain ruang tv menyatu dengan dapur. Desain modern ini sudah banyak digunakan untuk menjadi desain interior pada bangunan kantor dan juga apartemen bahkan hotel. Oleh karena itu sah-sah saja jika kamu ingin menggunakan desain berkonsep modern ini di indoor rumah kamu yang menyatu dengan dapur. 

3. Desain Shabby Chic

ruang keluarga menyatu dengan dapur
Source : homeshabby.com

Desain shabby chic yang unik dan menggemaskan juga bisa menjadi referensi kamu dalam membuat ruang keluarga menyatu dengan dapur, Pins. Pasalnya desain ini juga bisa memberikan kenyamanan isi rumah dan membawa keceriaan pada desain rumah. 

Baca juga: 16 Desain Ruang Makan yang Menyatu dengan Ruang Keluarga

4. Mezzanine Sederhana yang Menginspirasi

ruang keluarga menyatu dengan dapur
Source : Foto Kita

Interior dengan konsep mezzanine sudah sering digunakan oleh banyak pemilik rumah Pins. Jadi tidak ada salahnya jika kamu mengaplikasikan desain interior ini ke konsep ruang keluarga menyatu dengan dapur di rumah kamu.

Lantainya menggunakan konsep semen ekspos.

5. Desain Rumah Tradisional

Source : iStock

Kemudian, bagi kamu yang menyukai konsep tradisional kamu bisa menggunakan desain interior tradisional. Misalnya kamu memperkuat desain rumah dengan ornamen jawa atau bali, atau menggunakan ornamen adat lain. Kamu pun juga bisa menggunakan ornamen tradisional jepang dan sebagainya. 

Baca juga: 15 Desain Ruang Keluarga Lesehan yang Buat Nyaman Berlama-lama

6. Dominasi Bahan Kayu

Source : Instagram/echo_art

Kayu memang sudah menjadi salah satu elemen yang sering digunakan untuk membangun rumah. Menggunakan dominasi bahan kayu pada desain interior ruang keluarga menyatu dengan dapur bisa menjadi inspirasi kamu juga Pins.

7. Penggunaan Warna Pastel yang Cantik

ruang keluarga menyatu dengan dapur
Source : Ruparupa

Suka dengan warna pastel? Nah, kamu bisa memanfaatkan warna pastel untuk menjadi warna utama ruang keluarga menyatu  dengan dapur. Warna-warna pastel bisa menjadi pilihan warna yang bagus bagi rumah kamu Pins. 

8. Desain Futuristik 

Source : iStock

Lalu ada desain futuristik yang fokus pada ornamen masa depan Pins. Desain futuristik biasanya menggunakan perabot yang mengusung tema masa depan. Kamu bisa mengaplikasikan desain interior ini pada ruang tv menyatu dengan dapur di rumah kamu. 

Baca juga: 12 Desain Rumah Tanpa Sekat Mulai dari yang Mungil Hingga Luas

9. Desain dengan Warna Putih Modern

Source : iStock

Inspirasi ruang keluarga menyatu dengan dapur selanjutnya adalah penggunaan warna putih yang mendukung tampak modern. Warna putih ini dipadukan dengan warna abu-abu yang membuatnya semakin tampak mewah.

Desain rumah ini menggunakan jendela besar yang langsung menghadap ke ruang keluarga dan dapur. Rumah ini ditambahkan lampu downlight untuk mewujudkan suasana mewah di dalam rumah.

10. Desain Ruang Bergaya Industrial

Source : iStock

Inspirasi ruang keluarga menyatu dengan dapur yang terakhir diterapkan pada desain ruang yang bergaya industrial. Temboknya menggunakan konsep unfinished atau dinding bata ekspos. Bagian langit-langitnya dibuat terbuka tanpa plafon agar menguatkan konsep industrial di rumah ini.

Lantainya menggunakan lantai kayu dengan penggunaan furnitur yang dipilih netral dengan warna tembok dan lantainya.

Baca juga: Tips Dekorasi Dapur Belakang Rumah Tanpa Sekat

Keunggulan Punya Ruang Keluarga dan Dapur yang Menyatu

ruang keluarga menyatu dengan dapur
Source : Archify

Tahukah kamu bahwa ada keunggulan mempunyai ruang keluarga dan dapur yang menyatu? Mari kita cek informasi selengkapnya berikut ini yuk Pins! 

1. Mengurangi Penat

Keunggulan pertama mempunyai ruang keluarga dengan dapur adalah mengurangi penat. Kepenatan atau rasa penat ini bisa timbul karena beberapa hal misalnya rutinitas yang menjemukan, kondisi lingkungan sekitar yang berantakan dan tidak rapi.

Dengan mempunyai ruangan atau rumah yang lebih luas kita akan mempunyai momen merasakan kedamaian ketika berada di rumah sehingga rasa penat tadi hilang. 

Baca juga: 10 Ide Desain Ruangan TV Mewah yang Bikin Betah Nonton

2. Pikiran Jadi Lebih Segar

Selain itu pikiran akan lebih segar. Ruangan sempit, bersekat dan tidak rapi akan membuat kita mudah stres dan mudah was-was. Dengan ruangan di dalam rumah yang lebih luas tanpa sekat akan menjadikan pikiran kita lebih segar karena kita bisa mengarahkan jarak pandang ke arah yang lebih luas dan jauh. 

3. Mudah Dibersihkan

Kemudian keunggulan mempunyai ruang keluarga menyatu bagian dapur adalah mudah dibersihkan. Debu biasanya akan menempel pada dinding, sekat rumah dan perabot.

Dengan mempunyai ruangan yang minim sekat dan perabot tentu kamu akan lebih mudah menyapu dan membersihkan ruangan di dalam rumah. Debu pun tidak akan mudah bersembunyi di sela-sela perabot dan sekat ruangan. 

Itu saja informasi mengenai ruang keluarga menyatu dengan dapur. Semoga menginspirasi ya!

Baca juga:

Feature Source Image: LoveProperty


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Puri Tenjo dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download