BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Contoh Desain Rumah Futuristik yang Keren Banget
0
0

10 Contoh Desain Rumah Futuristik yang Keren Banget

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Okt 1, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Futuristik’ merupakan salah satu istilah yang kerap kali dipakai di berbagai bidang dan industri, tidak terkecuali industri kreatif arsitektur. Futuristik adalah sebuah gaya desain yang memberikan tampilan atau model rumah di masa depan, desain rumah futuristic bisa menjadi pilihan yang tepat ketika mau menentukan desain rumah impian. Pada artikel kali ini, Pinhome akan memberikan beberapa contoh desain rumah futuristic yang keren banget.

Arsitektur futuristik biasanya mengedepankan bentuk-bentuk no-tradisional ke dalam desainnya. Tidak hanya bentuknya yang desain modern dan unik, rumah dengan desain futuristik juga biasa menggunakan bahan baku yang tidak biasa, seperti kulit, logam, plastik, hingga kaca.

Kamu yang ingin tinggal di rumah eksklusif Pinhome seperti Pesona Ciputih atau rumah second di Bogor lainnya bisa mencari informasi sebagai referensi untuk membeli rumah.  Sementara kamu yang sedang jual rumah juga bisa lewat Pinhome. Yuk cari tahu lebih lanjut.

Baca juga: 

Contoh Desain Rumah Futuristik yang Keren Banget

Rumah futuristik adalah rumah yang mempunyai desain modern dan unik yang terinspirasi dari teknologi masa depan. Desain rumah futuristik bisa memberikan kesan yang futuristic, bergaya dan bisa menjadi alternative bagi mereka yang ingin mempunyai rumah dengan desain yang berbeda dari biasanya. Berikut merupakan beberapa contoh rumah futuristik yang keren.

1. Rumah Futuristik dengan Konsep Urban

Source : Amazing Architecture

Rumah futuristic dengan konsep urban merupakan rumah yang mempunyai desian modern dan futuristic yang sesuai dengan perkembangan kota yang terus menerus. Desain rumah yang satu ini menggunakan beberapa elemen pada satu bangunan seperti kaca, beton, dan baja yang memberikan kesan modern dan industrial.

2. Rumah Futuristik dengan Desain Unik

Source : Flickr

Rumah futuristik juga bisa mempunyai desain yang kreatif dan unik. Conthohnya, rumah dengan bentuk bulat atau rumah yang menggunakan atap yang melengkung. Desain rumah yang kreatif dan unik ini bisa memberikan kesan yang sangat futuristic dan menarik perhatian para tamu.

3. Rumah Futuristik dengan Desain Kaca

Rumah futuristic dengan desain kaca bisa memberikan kesan yang sangat modern dan tentunya akan mudah menerima sinar cahaya matahari. Dengan penggunaan kaca yang besar, rumah satu ini bisa memberikan pandangan yang sangat indah dari luar dan cahaya yang masuk ke dalam rumah.

4. Rumah Futuristik dengan Sentuhan Minimalis

Rumah futuristic yang menggunakan konsep minimalis merupaan rumah dengan desain sederhana dan modern yang akan memberikan kesan futuristic. Dengan penggunaan warna yang cerah dan bahan yang terbilang minimalis, rumah satu ini bisa memberikan kesan yang bersih dan terorganisir. Tampilan rumah ini tentunya akan sangat menarik di mata para tamu karena dengan memadukan futuristik dengan konsep minimalis akan menghasilkan perpaduan yang sangat ciamik.

5. Rumah Futuristik dengan Pemandangan Alam

Source : Amazing Architecture

Rumah futuristik dengan  pemandangan alam merupakan rumah yang mempunyai desain futuristic dan terletak di tengah-tengah alam. Dengan penggunaan material kaca yang besar, rumah satu ini bisa memberikan pandangan yang indah dari luar dan menciptakan suasana yang tenang dan hangat di dalam rumah.

Desain rumah seperti ini bisa dibuat dengan imajinasi sebanyak mungkin, Kamu ingin membuat bentuk rumah seperti tabung, atapun bentuk rumah yang mempunyai banyak lekukan tersendiri. Desain ini tidak akan gagal.

6. Desain Rumah Futuristik di Tepi Laut

Desain rumah yang satu ini tentunya sangat menarik, karena pernah muncul di film Iron Man. Rumah ini mempunyai luas bangunan yang mencapai 1.720 m2. Dan mempunyai 6 buah kamar tidur. Rumah ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang sangat lengkap seperti gym di dalam rumah, kolam renang, ruang tengah yang melingkar dengan pemandangan laut yang indah, bioskop super mewah, dan masih banyak lainnya. Terdapat juga 8 kamar mandi yang langsung menghadap ke laut.

7. Rumah Futuristik dengan Konsep Open Space

Contoh rumah futuristik berikutnya yaitu rumah yang mempunyai desain modern dan menerapkan konsep open space. Dengan penggunaan kaca dan dinding yang terbuka, rumah satu ini tentunya akan memberikan kesan yang terang dan luas. Penggunaan konsep open space juga seperti sangat cocok dengan desain satu ini.

8. Rumah Futuristik dengan Taman Di Dalamnya

Source : Behance

Rumah futuristic dengan konsep taman di dalam ruangan merupakan rumah yang mempunyai taman di dalam rumah. Dengan pemakaian tanaman dan pepohonan di dalam rumah, akan memberikan kesan yang sangat sejuk dan tentunya natural.

9. Desain Rumah Bergaya Minimalis Futuristik

Source : Behance

Rumah minimalis futuristik merupakan rumah dengan desain minimalis dan modern yang terinspirasi oleh teknologi masa depan. Desain rumah satu ini menggunakan beberapa material seperti baja, beton, dan kaca yang memberikan kesan futuristik lebih terhadap desainnya.

10. Rumah Futuristik dengan Konsep Green Energy

Contoh rumah futuristic yang terakhir yaitu rumah yang dirancang dengan konsep green energy. Hal ini bisa dilakukan dengan menggunakan panel surya, kaca berlapis yang bisa memberikan listrik. Dan pemakaian bahan-bahan yang sangat ramah akan lingungan.

Itu dia beberapa contoh rumah futuristik yang keren banget. Bagi Kamu yang sedang bingung untuk menggunakan konsep apa untuk hunian Kamu. Desain futuristik merupakan salah satu desain yang dapat Kamu coba. Semoga informasi yang Pinhome sampaikan kali ini dapat bermanfaat ya.

Baca juga:

Source Feature Image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Paradise Serpong City 2 dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download