Pinhome

Tips Properti

15 Desain Ruang Keluarga Lesehan yang Buat Nyaman Berlama-lama

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya ∙ 27 September 2021 ∙ 5 menit membaca

Ruang keluarga adalah ruangan yang sangat penting di rumah. Bukan tanpa alasan, ruangan ini memiliki fungsi sebagai tempat berkumpulnya seluruh anggota keluarga. Semua quality time bersama keluarga bisa dilakukan di ruang keluarga ini. Mulai dari mengobrol santai, menghabiskan waktu dengan bermain bersama maupun kegiatan lainnya. Khawatir lahan tidak cukup luas, siasati dengan membangun ruang keluarga lesehan.

Pinhome – Fungsi ruang keluarga dalam menyatukan keluarga sangat penting. Bagi Pins yang memiliki masalah serupa, yuk simak 15 desain ruang keluarga lesehan yang elegan dan nyaman untuk berkumpul bersama keluarga.

Ruang Keluarga dengan Floor Couch

(Pinterest)

Desain ruang keluarga lesehan yang pertama adalah dengan menggunakan floor couch yang akan membuat ruangan keluarga kamu terasa lebih nyaman. Pins bisa menggunakan floor couch disertai dengan cushion yang akan membuat suasana ruangan terasa lebih hangat. 

Pins bisa menggunakan warna-warna netral pada floor couch seperti cream, putih, hitam, abu-abu atau coklat dengan cushion warna-warni ataupun bermotif yang membuat ruang keluarga terasa lebih hidup.

Ruang Keluarga dengan Unsur Kayu

(Pinterest)

Penggunaan kayu pada bangunan atau furniture memang sangatlah umum. Hal ini karena penggunaan kayu dapat membuat bangunan terasa lebih fresh dan memiliki suasana natural. Begitu juga penggunaan kayu pada ruangan keluarga lesehan. Pins bisa menggunakan kayu sebagai lantai sehingga ruang keluarga terasa lebih fresh namun hangat. Pins bisa menambahkan karpet dan beberapa alas duduk disertai cushion.

Ruang Keluarga Santai dengan Bean Bag

(Pinterest)

Siapa sih yang tidak ingin ruang keluarga menjadi tempat yang nyaman untuk bersantai? Nah kamu bisa menggunakan bean bag agar ruangan keluarga semakin nyaman. Pins bisa menambahkan karpet agar ruang santai lesehan ini semakin nyaman untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Ruang Keluarga dengan Karpet Bulu

(Pinterest)

Karpet bulu ini bisa membuat desain ruang keluarga lesehan terasa semakin nyaman lho! Pins bisa menggunakan berbagai warna pada karpet yang sebaiknya disesuaikan dengan konsep ruangan keluarga. Gunakan juga beberapa cushion agar waktu bersama keluarga terasa lebih nyaman.

Ruang Keluarga Ala Jepang

(Pinterest)

Jika melihat konsep ruangan di Jepang, mungkin kamu sering melihat konsep lesehan yang digunakan pada berbagai ruangan. Umumnya ruangan di Jepang menggunakan lantai kayu yang membuat setiap ruangan terasa lebih natural dan memiliki suasana fresh. Kamu juga bisa menggunakan cushion sebagai alas duduk agar lebih empuk.

Ruang Keluarga dengan Cushion Stool Rattan

(Pinterest)

Penggunaan rotan sebagai furniture di rumah telah digunakan sejak dulu. Selain bahannya yang sangat kuat dan tahan lama, rotan juga memiliki tampilan yang cantik dan unik. Terlebih saat ini rotan telah dikembangkan hingga menjadi berbagai macam furnitur termasuk sebagai cushion

Kamu bisa menggunakan cushion rotan ini supaya ruangan keluarga lesehan terasa lebih hangat. Selain itu dengan menggunakan cushion rotan ini bisa membuat ruangan terasa lebih elegan dan aesthetic.

Ruang Keluarga Bertema Monokrom

(Pinterest)

Warna-warna monokrom memang telah menjadi favorit banyak orang. Konsep monokrom bisa memungkinkan kamu memadukan interior dengan warna lain karena sifat warna monokrom yang netral. Tidak hanya itu, dengan menggunakan tema monokrom pada desain ini juga membuat ruang keluarga lebih elegan. Pins bisa menggunakan karpet dengan warna-warna monokrom pada desain ruang keluarga lesehan elegan ini.

Ruang Keluarga Scandinavian

(Pinterest)

Ruang keluarga memang sering dijadikan sebagai ruang santai. Namun ruang santai lesehan ini bisa menggunakan konsep scandinavian juga lho! Pins bisa menggunakan floor couch dengan beberapa bantal sofa agar lebih cozy.

Baca juga: Tips Mendesain Ruang Keluarga Minimalis

Ruang Keluarga dengan Jendela Kaca Besar

(Pinterest)

Penggunaan jendela kaca besar ini bukanlah tanpa alasan, melainkan sebagai sumber pencahayaan agar ruang keluarga lesehan elegan kamu semakin sehat. Pins bisa menggunakan cushion, karpet dan beberapa bantal sofa agar ruangan terasa nyaman. Tidak hanya itu, Pins juga bisa menambahkan meja kayu berkaki pendek agar ruang keluarga terasa semakin lengkap.

Ruang Keluarga Serba Putih

(Pinterest)

Warna putih adalah warna bersifat netral yang akan membuat ruang keluarga lesehan elegan di rumah kamu. Pins bisa menggunakan berbagai warna-warna netral seperti cream sebagai karpet agar membuat ruangan ini terasa lebih warm

Ruang Keluarga Tropis

(Pinterest)

Indonesia adalah negara tropis dengan berbagai macam tumbuhan. Pins bisa menggunakan konsep tropis ini pada ruang santai lesehan di rumah. Pins bisa meletakkan pot besar dengan tanaman hias pada sudut-sudut ruangan agar ruang keluarga terasa lebih hijau dan fresh.

Ruang Keluarga dengan Unsur Marmer

(Pinterest)

Ruang keluarga lesehan elegan ini bisa kamu miliki dengan menggunakan batu marmer. Ya, marmer memang telah terkenal akan kecantikannya yang khas. Pins bisa menggunakan marmer pada lantai ataupun dinding sehingga membuat ruang keluarga kamu lebih mewah.

Ruang Keluarga dengan Matras

(Pinterest)

Seperti yang kita ketahui bersama, ruang keluarga adalah ruang santai lesehan. Ruang keluarga dengan matras ini bisa menjadi salah satu ide menarik yang akan membuat waktu bersama keluarga terasa lebih nyaman. Pins bisa menggunakan matras dengan warna-warna cantik yang sesuai dengan konsep ruangan keluarga kamu.

Baca juga: Model Desain Ruang Keluarga yang Bisa Diaplikasikan di Rumah Baru

Ruang Keluarga Bertema Industrial

(Pinterest)

Tema industrial pada ruang keluarga bisa kamu lakukan dengan mudah lho! Apa lagi dengan konsep unfinished look yang biasa digunakan pada desain-desain industrial akan membuat tampilan ruang keluarga berbeda. Pins bisa membuat dinding pada ruangan ini dibiarkan tanpa cat agar ruangan lebih unik. Namun guna membuat suasana ruangan nyaman, sebaiknya kamu menggunakan karpet yang disertai cushion.

Ruang Keluarga Outdoor

(Pinterest)

Jika Pins suka dengan suasana natural, desain ruang keluarga ini bisa kamu aplikasikan di rumah. Pins bisa membangun ruang santai lesehan outdoor dengan beberapa cushion. Tambahkan meja kayu berkaki pendek agar ruang santai lesehan ini terasa lebih lengkap.

Itulah daftar desain ruang keluarga lesehan yang bisa menjadi inspirasi kamu dalam membangun ruang keluarga di rumah. Semoga bermanfaat!


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel