BlogPemilik PropertiDesain HunianDesain Ruang TV Keluarga Kecil Tapi Nyaman
0
0

Desain Ruang TV Keluarga Kecil Tapi Nyaman

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya dan Diperbarui oleh Syahya Rembulan

Apr 4, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
desain ruang tv keluarga keciltop-right-banner

Memiliki rumah yang tidak terlalu besar, tentu membuat kita harus memutar otak untuk merancang desain rumah agar setiap kebutuhan ruangan di rumah dapat terpenuhi dengan baik.

Salah satu ruangan yang menjadi tempat berkumpul keluarga namun sering terabaikan adalah ruang TV keluarga. Pins, yuk simak daftar desain ruang tv keluarga kecil yang nyaman pada ulasan di bawah ini!

Pinhome – Ruang TV keluarga merupakan ruangan yang sering menjadi tempat berkumpulnya keluarga. Tidak hanya itu, biasanya keluarga menghabiskan waktu bersama untuk menonton TV atau berbincang-bincang selepas menjalani rutinitas harian.

Sayangnya kebanyakan rumah dengan luas terbatas tidak membuat ruang TV terasa nyaman. Tapi kamu gak perlu khawatir Pins! Kali ini, Pinhome akan memberikan inspirasi desain ruang TV keluarga kecil yang nyaman. Simak baik-baik ya!

Baca juga: 9 Inspirasi Desain Ruang Keluarga Minimalis dengan Lantai Kayu

Desain Ruang Keluarga Kecil

desain ruang tv keluarga kecil
Source : Pinterest

Ruang TV Letter L

Desain ruang TV keluarga kecil yang pertama adalah desain ruang tv berbentuk letter L. Jika Pins memiliki lahan yang terbatas, desain yang satu ini sangat cocok untuk Pins! Pins bisa meletakkan TV di sudut ruangan baik menempel atau menggunakan meja TV. 

Kemudian untuk memisahkan antara spot ruang TV dengan ruangan lain, Pins bisa menggunakan sofa yang dibentuk letter L agar terkesan seperti membatasi antara ruang TV keluarga dengan ruangan lain. Penggunaan desain ini cukup simpel dan mudah diterapkan di rumah tanpa tambahan biaya.

Baca juga: 9 Inspirasi Desain Ruang Keluarga Minimalis

Desain Ruang TV Keluarga Multifungsi

(Pinterest)

Ruang TV ternyata bisa digunakan dengan banyak fungsi alias multifungsi lho! Pins bisa mendekorasi ruang TV sebaik mungkin agar memiliki lebih dari satu fungsi. Misalnya, Pins bisa menggabungkan ruang TV dengan ruang baca. 

Ruang TV minimalis kecil ini sangat cocok bagi Pins yang memiliki lahan terbatas namun membutuhkan ruangan yang banyak. Oleh karena itu untuk memaksimalkan fungsi, Pins bisa membuat ruangan TV multifungsi yang satu ini.

Baca juga: Inspirasi Desain Ruang Keluarga, Cantik, Unik, dan Nyaman!

Ruang TV Lesehan

Source : Pinterest

Rekomendasi desain ruang TV selanjutnya adalah ruang TV lesehan. Tanpa menggunakan sofa, ruang TV tetap dapat di dekorasi sebaik mungkin agar terlihat rapi dan menarik lho! Pins bisa menggunakan karpet dan beberapa bantal sofa yang akan membuat ruang TV menjadi lebih nyaman. 

Dekorasi ruang TV minimalis ini tidak membutuhkan biaya yang besar dan sangat mudah untuk diterapkan di rumah. Jadi bagi Pins yang memiliki budget terbatas, dekorasi ruang TV minimalis ini sangat cocok untuk Pins!

Ruang TV Memanjang Di Bawah Tangga

desain ruang tv keluarga kecil

Bagi Pins yang memiliki rumah tingkat dengan luas terbatas, desain yang satu ini dapat menjadi pilihan Pins untuk diterapkan pada uang TV di rumah. Ruang TV minimalis ini bisa didekorasi dengan TV yang diletakkan tepat di bawah tangga. 

Kemudian Pins bisa menggunakan beberapa sofa kecil atau karpet untuk diletakkan di depan TV agar kegiatan menonton TV bersama keluarga lebih nyaman dan menyenangkan.

Baca juga: Ini Dia Lemari Bawah Tangga yang Cocok Untuk Rumahmu!

Ruang TV Dekat Taman

desain ruang tv keluarga kecil

(Pinterest)

Jika Pins memiliki taman atau halaman belakang rumah yang kecil, Pins bisa memanfaatkan ruangan menuju taman atau halaman rumah sebagai ruang TV minimalis kecil. Desain ruang tv kecil ini sangat cocok bagi Pins yang memiliki keluarga kecil dan menginginkan tempat berkumpul yang fresh

Pins bisa meletakkan TV dengan meja kecil atau ditempel di tembok. Selain itu, Pins juga bisa menambahkan sofa lesehan atau karpet yang disertai bantal sofa untuk membuat kegiatan menonton TV bersama keluarga menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Baca juga: Tips Memilih Sofa Sebagai Dekorasi Rumah

Ruang TV Dekat Balkon

Source : Pinterest

Ruang TV dekat balkon ini bisa menjadi salah satu desain pilihan bagi Pins yang memiliki rumah tingkat dengan luas terbatas. Jalan menuju balkon bisa Pins manfaatkan sebagai ruang TV minimalis kecil yang menyenangkan. 

Dekorasi ruang TV minimalis yang satu ini akan menambah kesan fresh dan natural karena terletak pada jalan menuju balkon. Selain itu jendela atau pintu menuju balkon yang bisa dibuka tutup akan membuat cahaya matahari lebih mudah masuk pada siang hari.

Sehingga ruang TV akan mendapatkan pencahayaan alami secara langsung. Dengan ini, Pins jadi lebih menghemat listrik pada siang hari.

Desain Ruang TV Keluarga Mezzanine

desain ruang tv keluarga kecil
Source : Pinterest

Desain ruang TV keluarga kecil yang satu ini memiliki tampilan modern dan minimalis. Pins bisa membangun mezzanine untuk dijadikan sebagai ruang TV untuk berkumpul dengan keluarga.

Dengan menggunakan mezzanine, Pins bisa menghemat ruangan namun memaksimalkan fungsi pada lahan yang ada. Selain itu, dengan mezzanine, Pins juga tidak mengganggu fungsi ruangan lain.

Oleh karena itu dekorasi ruang TV minimalis yang satu ini sangat cocok untuk Pins yang memiliki rumah dengan lahan terbatas. Selain itu, menggunakan mezzanine tampilan rumah Pins menjadi terlihat modern dan unik. 

Pins bisa menggunakan tangga berbahan kayu yang dilapisi dengan karpet pada anak tangga agar lebih aman untuk anak-anak. Hanya saja kekurangan dari ruang TV ini adalah biayanya yang tidak murah.

Selain itu, jika Pins ingin membangun mezzanine, Pins harus merancangnya dengan sangat matang agar tidak mengganggu fungsi ruangan lain.

Itulah beberapa desain ruang tv minimalis kecil yang bisa menjadi pilihan Pins. Semoga dengan ulasan mengenai desain ruang TV keluarga kecil di atas membantu Pins dalam menentukan pilihan desain ruang TV yang tepat. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Editor: Syahya Rembulan


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download