BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Desain Butik Mini di Rumah Dengan Vibe yang Bikin Betah
0
0

10 Desain Butik Mini di Rumah Dengan Vibe yang Bikin Betah

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nur Dwi

Apr 23, 2024

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Ingin punya usaha yang bisa dijalankan di rumah? Membuka butik kecil-kecilan bisa jadi pilihan tepat. Tak harus luas, ruangan kecil pun bisa disulap menjadi desain butik mini di rumah.

Gunakan aplikasi Pinhome untuk menemukan lokasi properti yang strategis sehingga bisa untuk berjualan juga. Fitur PinValue membantu Pins menemukan hunian dekat danau BSB City, kontrakan Bekasi maupun rumah baru di Kabupaten Bekasi seperti Cikarang Griya Pratama dan sebagainya.

Desain Butik Mini di Rumah

Dengan penataan yang apik serta didukung dengan pencahayaan terang, desain butik mini akan terlihat ciamik. Apalagi ditambah dengan furnitur yang membuat butik tampak rapi dengan display yang nyaman dipandang. Pelanggan pun pastinya akan betah!

Nah, buat kamu yang punya ide untuk membuka butik di rumah, yuk simak inspirasi desain butik mini berikut.

1. Pintu Kaca Untuk Display Dan Pencahayaan

Source : Arsitag

Display yang bisa terlihat dari luar toko atau disebut juga window display adalah bagian penting ketika menjalankan usaha butik. Dengan window display, orang-orang yang berlalu lalang di depan toko bisa langsung melihat produk yang dipajang.

Tidak jarang pengunjung pun tertarik untuk mampir ke dalam butik hanya karena melihat display yang menarik ini. Karenanya, penting sekali untuk memajang window display yang ciamik untuk menggaet pelanggan.

Caranya mudah kok. Pins bisa menggunakan kaca lebar (floor to ceiling) untuk pintu dan jendela butik. Selanjutnya, tinggal pajangkan busana yang sedang ngetren dengan manekin. Jangan lupa ganti display sesuai perkembangan fashion, ya!

Selain menjadi display, adanya kaca lebar ini memungkinkan cahaya alami masuk ke dalam ruangan. Butik pun akan makin terang dan terlihat lapang.

Baca juga: 8 Ide Desain Butik Ukuran Kecil Rumahan yang Nyaman

2. Desain Butik Mini Dengan Rak Tinggi

Source : Pinterest

Menata desain butik mini di rumah harus pintar-pintar menyulap ruangan kecil dengan memperhatikan estetika. Dalam hal ini Pins bisa memanfaatkan rak tinggi yang mencapai langit-langit. Dengan begitu, makin banyak barang yang bisa dipajang.

Namun, perhatikan urutan penataannya, ya. Misalnya, rak paling bawah untuk sepatu, kemudian di tengah ada pakaian. Di rak paling atas, Pins bisa meletakkan tas-tas. Pins juga bisa memanfaatkan space di rak paling atas untuk menyimpan stok barang yang tidak ter-display.

Bagaimanapun, pengunjung lebih suka ketika bisa memegang dan mencoba barang sebelum dibeli. Jadi, pastikan barang-barang best-seller mudah dijangkau, ya!

3. Manfaatkan Space di Dinding

Source : Pinterest

Jangan biarkan dinding kosong! Desain butik mini di rumah harus memanfaatkan semua ruang yang ada, termasuk ruang di dinding.

Alih-alih membiarkan dinding menganggur, Pins bisa memanfaatkannya untuk berbagai hal. Misalnya, untuk memasang cermin di atas pintu utama atau memajang rak display pakaian maupun pernak pernik.

4. Hemat Tempat Dengan Gantungan Tempel

Source : Ikea

Pins juga bisa memanfaatkan space di dinding untuk memasang rak tempel. Jenis rak gantung semacam ini memberi tampilan minimalis yang tidak makan tempat.

Selain itu, harganya juga lebih murah karena tidak memerlukan banyak material. Jadi, sisa budget bisa kamu alokasikan untuk membeli barang-barang lain.

5. Makin Cozy Dengan Tempat Duduk

Source : Pexels

Menjalankan bisnis bukan sekadar memajang produk yang dijual. Pins juga harus memperhatikan kenyamanan pelanggan.

Karenanya, selain memajang display yang menarik, penting juga untuk menambahkan tempat duduk bagi pengunjung. Kalau mereka lelah berdiri dan memilah busana, pengunjung bisa duduk sebentar. Dengan begitu, mereka akan betah berada di dalam butik.

Tempat duduk ini juga sangat berguna bagi pengunjung yang ingin menjajal sepatu. Jangan lupa letakkan cermin di dekat tempat duduk supaya mereka bisa menjajal sepatu sembari berkaca.

6. Meja Untuk Pernak-Pernik dan Aksesori

Source : Pexels

Display produk di desain butik mini tidak harus di rak semua. Pins bisa menambahkan meja bar cafe sederhana untuk memajang pernak-pernik dan aksesori fashion. Mulai dari kalung, gelang, sabuk, hingga tas tangan dan sepatu.

Pastikan penataannya tidak berjejalan agar mudah dilihat dan dijangkau, ya. Pastinya penataan di atas meja juga harus rapi agar terlihat menarik.

Baca juga: 10 Model Lemari Pakaian Tiga Pintu Minimalis Dalam Kamar

7. Mudah Ditata Ulang Dengan Furnitur Beroda

Source : Pinterest

Menata ulang desain butik mini di rumah akan memberikan wajah baru yang lebih fresh. Apalagi kalau kamu tipe orang yang suka berkreasi dan gampang bosan.

Furnitur yang dilengkapi dengan roda akan memberikan kebebasan ketika kamu ingin mengubah desain butik kesayanganmu. Jadi, tak ada salahnya memilih rak-rak beroda yang mudah dipindahkan.

8. Bikin Betah Dengan Lampu Estetik

Source : Pexels

Untuk desain butik mini, faktor pencahayaan sangat penting. Ruangan yang remang-remang akan terlihat sempit sedangkan ruangan yang terang akan terlihat lapang.

Bukan cuma itu, pencahayaan juga berpengaruh pada estetika interior. Untuk menciptakan vibe yang bikin betah, Pins bisa menambahkan lampu gantung klasik atau model lampu dengan cahaya yang hangat. Hindari menggunakan lampu warna-warni, ya, karena akan terlihat norak.

9. Desain Butik Mini dengan Cermin Besar

Source : Pinterest

Di dalam toko yang menjual pakaian, cermin wajib ada! Tapi bukan hanya supaya pengunjung bisa berkaca lho. Adanya cermin akan membuat desain butik mini di rumah jadi tampak lapang.

Makanya, jangan ragu untuk memasang cermin yang lebar, ya.

10. Beri Jeda Agar Tidak Berjejalan

Source : Pinterest

Desain butik mini di rumah memang harus memanfaatkan setiap ruangan yang ada. Namun, bukan berarti setiap ruang harus terisi barang-barang. Barang-barang yang justru akan membuat ruangan tampak sempit.

Karenanya, penataan desain butik mini haruslah memberi jeda antara satu barang dengan yang lain. Adanya space kosong juga memberi ruang untuk bernapas sehingga terlihat lebih lapang.

Nah, itulah beberapa inspirasi desain butik mini di rumah yang bisa kamu jadikan referensi. Selamat menata butik dan memulai perjalanan bisnismu!

Baca juga: Bisnis Butik Online Yang Menggiurkan, Ini Tips Agar Sukses

Feature Image Source: Pexels


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Mutiara Gading City dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download