BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Contoh Meja Kayu Minimalis untuk Ruang Tamu
0
0

10 Contoh Meja Kayu Minimalis untuk Ruang Tamu

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Mar 4, 2024

5 menit membaca

Copied to clipboard
meja kayu minimalis ruang tamutop-right-banner

Meja kayu mempunyai nilai estetika yang tinggi untuk mempercantik ruang tamumu. Pins dapat memilih banyak jenis dan contoh meja kayu minimalis untuk ruang tamu yang akan membuat ruangan lebih elegan. Meja berbahan kayu juga dapat memberikan kesan mewah pada ruang tamumu. Namun bagaimana memilih meja kayu yang tepat untuk ruang tamu? Pins dapat melihat contohnya di artikel ini!

Kamu dapat menemukan rumah asri dilengkapi dengan pepohonan yang membuat lingkungan sejuk di jual rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second Kec Bandung. Kamu dapat mengajukan kredit pembayaran rumah kepada Bank melalui Pengajuan KPR.

Baca juga: Ketahuilah Ukuran Standar Meja Belajar yang Sesuai dengan Kebutuhan Anak

Contoh Meja Kayu Minimalis untuk Ruang Tamu

Kayu menjadi salah satu material furniture yang sering kali ditemukan pada tempat penjualan interior rumah. Salah satu jenis furniture yang memanfaatkan kayu sebagai bahan utamanya adalah meja. Desain meja ruang tamu minimalis dari kayu tak pernah ketinggalan zaman dan bisa bertahan untuk jangka waktu yang terbilang lama.

Namun, pastikan untuk memilih jenis kayu terbaik. Pins dapat memilih kualitas kayu dari tampilan, kekerasan, butiran, dan usia kayu. Tertarik memasang meja kayu minimalis di ruang tamu, Pins? Simak beberapa contoh meja kayu minimalis untuk ruang tamu berikut ini:

1. Meja Kayu Simple

Meja Kayu simple
Source : Pinterest

Model meja kayu simple cocok untuk ruang tamu bergaya minimalis, Scandinavian, dan Japandi. Walaupun bentuknya sederhana, kamu harus memilih bahan kayu menjadi daya tarik utama di rumah. 

Sebaiknya, meja kayu ini harus kuat. Contoh meja kayu simple minimalis untuk ruang tamu satu ini terbuat dari kayu jati atau kalau yang ingin lebih murah terbuat dari mahoni atau MDF (Medium Density Fiberboard).

Baca juga: 20 Inspirasi Desain Meja Ruang Tamu Minimalis

2. Meja Kayu dengan Kaca

Meja Kayu dengan kaca
Source : Pinterest

Rekomendasi meja kayu berikutnya yang bisa kamu pilih dengan tambahan dekorasi kaca. Desain ini menjadi pelengkap furnitur di ruang tamu dengan sentuhan glamor. Untuk menjadikan penampilan lebih elegan, pilih meja dengan kaca gelap berwarna hitam. 

Model meja kayu kaca dengan ukuran pendek ini tampak cantik diletakkan di ruang tamu. Tambahkan sofa warna abu-abu, cream, atau warna-warna netral lainnya. 

3. Meja Kayu Kotak Laci

Meja Kayu kotak laci
Source : Pinterest

Contoh meja kayu berbentuk kotak ini dilengkapi laci yang sangat cocok untuk ruang tamumu. Model satu ini cocok untuk rumah bergaya minimalis dan open space yang lebih multifungsi serta ringkas sehingga ruangan tidak sempit.

Jenis kayu yang bagus untuk meja tamu yaitu kayu maple. Hal ini karena kayu maple mempunyai kepadatan dan pewarnaan yang tepat. Tak hanya itu saja, meja kayu maple terbilang stabil sehingga bagian atas lebar.

Baca juga: 12 Motif dan Warna Karpet Lantai Plastik yang Bagus

4. Meja Kayu Bulat Kecil

Meja Kayu bulat kecil
Source : Wallmart

Model meja kayu berbentuk bulat dengan ukuran yang kecil cocok untuk ruang tamu yang tidak luas. Tekstur serat kayunya lebih elegan menjadikan ruangan lebih estetik. Desainnya menjadikan ruang tamu lebih intim. 

Saat ini sudah tersedia banyak pilihan meja kayu bulat kecil dengan bahan-bahan yang sudah diolah seperti papan kayu Medium-Density Fiberboard (MDF) dan kayu lapis (plywood). Jadi, harganya tentu lebih murah dibandingkan kayu asli. 

5. Meja Kayu Bulat Pendek

Meja Kayu bulat pendek
Source : Pinterest

Berikutnya Pins juga bisa memilih meja kayu bulat dengan ukuran pendek. Modelnya yang simple, sempurna untuk ruang tamu minimalis yang berukuran kecil. Pastikan Pins memilih meja kayu berkualitas baik, ya!

Pilih model meja kayu padat dengan tingkat kepadatan serat kayu yang tinggi. Hal ini meja kayu cenderung lebih kuat. Hal inilah yang menjadikan contoh meja kayu minimalis untuk ruang tamu ini lebih awet dan kuat dipakai bertahun-tahun.

Baca juga: 10 Harga Meja Makan Dibawah 1 Juta yang Berkualitas

6. Meja Kayu dengan Kaki Tebal

Meja Kayu dengan kaki tebal
Source : Blue Moon Furniture

Variasi meja kayu minimalis untuk ruang tamu yang dapat kamu pilih dengan model kaki-kaki yang tebal. Bentuknya yang kokoh memiliki tampilan rustic dan alami. Selain itu, model meja kayu dengan kaki tebal memberi kesan kekeluargaan. 

Meskipun contoh meja kayu minimalis untuk ruang tamu satu ini terlihat sederhana, tetapi jika dipadupadankan dengan pemilihan furnitur dan warna cat dinding yang tepat, maka akan memberikan kesan elegan pada ruangan, lho!

7. Meja Kayu dengan Detail Besi Emas

Meja Kayu dengan Detail Besi Emas
Source : CG Home Interiors

Jika contoh-contoh meja ruang tamu minimalis kayu terlalu biasa, maka coba mencari variasi meja kayu dengan detail besi emas. Hasil akhir dari model satu ini memberikan kesan alami sekaligus mewah dalam satu tampilan. 

Ukurannya yang tidak terlalu besar tetapi cukup untuk menaruh secangkir teh atau kopi hingga beberapa kudapan yang akan disajikan untuk tamu yang datang berkunjung ke rumahmu. 

Baca juga: 17 Warna Cat Ruang Tamu yang Bikin Nyaman

8. Meja Kayu Gaya Industrial

Meja Kayu Gaya Industrial
Source : Amazon

Kalau Pins menyukai segala sesuatu bergaya industrial, maka meja kayu satu ini adalah pilihan terbaik untukmu. Warna cokelat tua dari kayu asli, ditambah warna hitam dari besi, tampak eksotis untuk menyulap ruangan menjadi lebih menarik. 

Untuk materialnya sendiri Pins bisa bebas memilih. Namun, yang terpenting pilihlah kayu berkualitas dengan serat kayu yang padat. Sebab, semakin tinggi tingkat kepadatan serat kayu, tentu meja akan lebih kuat dan kokoh. 

9. Meja Kayu Asimetris

Meja Kayu asimetris
Source : Luxury Topics

Meja kayu asimetris merupakan opsi yang tepat untuk Pins yang ingin tampilan rumah lebih berbeda. Bentuk sisi-sisinya yang berbeda, menjadikannya tampak lebih unik dan bakal menjadi focal point di ruang tamumu. 

Biasanya, model meja kayu asimetris dipesan secara custom yang dapat menyesuaikan dengan ukuran ruangan secara keseluruhan. 

Baca juga: 12 Desain Foyer Ruang Tamu yang Sederhana Hingga Mewah

10. Meja Kayu Tumpuk

Meja Kayu tumpuk
Source : Amazon

Rekomendasi meja kayu minimalis untuk ruang tamu yang terakhir adalah model tumpuk atau layer. Maksud dari tumpuk pada model meja kayu satu ini adalah bentuknya yang berlapis-lapis, minimal 2 layer.

Seperti contoh meja kayu minimalis dengan 3 layer ini. Bagian atasnya bisa kamu gunakan untuk menyimpan minuman dan makanan, bagian bawahnya bisa kamu manfaatkan untuk menaruh majalah atau benda lainnya. Sementara, bagian paling bawah bisa digunakan untuk menyimpan barang-barang kecil seperti remote TV.

Nah, itulah beberapa meja kayu minimalis untuk ruang tamu yang dapat Pins pilih. Material kayu memiliki kelebihan yang kuat dan stabil dalam menahan beban. Namun, pastikan kamu selalu merawat dan rajin membersihkannya agar lebih awet dan tahan lama, ya, Pins!

Baca juga:

Feature Source Image: LuxuryFurniture


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Griya Parama dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download