BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Inspirasi Keramik Motif Kayu Untuk Hunian Minimalis
0
0

15 Inspirasi Keramik Motif Kayu Untuk Hunian Minimalis

Dipublikasikan oleh Syahya Rembulan dan Diperbarui oleh Nur Dwi

Jan 6, 2024

7 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Keramik lantai memang menjadi material utama yang paling diperhatikan untuk menimbulkan kesan nyaman pada rumah. Tak hanya materialnya saja, motif keramik sering menjadi pusat utama dalam desain interior rumah minimalis. Salah satu yang populer adalah keramik motif kayu.

Lewat Pinhome, kamu dapat menemukan rumah second di kota Bogor dengan keramik kayu seperti dalam ulasan ini seperti pada Britania Green Resort. Fitur pencariannya memudahkan menemukan hunian dekat Matahari Mall Semarang hingga perumahan baru di Kabupaten Bekasi dengan layanan Take Over KPR.

15 Inspirasi Keramik Motif Kayu

Beberapa penghuni memang masih banyak yang berpikir bahwa perawatan lantai berbahan kayu asli lebih sulit. Selain memerlukan perawatan khusus, pemasangannya pun tergolong lebih mahal daripada penggunaan bahan keramik.

Maka dari itu, tidak sedikit dari mereka lebih memilih keramik motif kayu untuk menyiasatinya. Selain lebih mudah dalam perawatan, lantai motif kayu juga memiliki banyak varian. Nah, di sini Pinhome akan memberikan beberapa rekomendasinya sebagai berikut:

1. Keramik Lantai Kayu Zigzag

Source : pinterest

Hunian sejuk dan nyaman dengan keramik kayu pada interior rumah memang banyak digunakan. Salah satu motif yang paling banyak digunakan adalah keramik kayu zigzag. Motif ini membuat lantai terlihat lebih nyata dan menarik. Cocok kamu gunakan pada ruang baca maupun desain ruang keluarga.

Baca juga: 15 Model Keramik Teras Dan Warna Yang Menarik

2. Keramik Lantai Kayu Abstrak

keramik motif kayu
Source : trendir

Selanjutnya motif kayu abstrak. Motif ini sangat unik dan membuat ruang terasa ramai. Selain hunian minimalis, kamu bisa menggunakannya pada desain rumah industrial. Kesan abstrak yang ditampilkan keramik motif ini akan menambah kesan artsy dalam ruang.

3. Keramik Motif Kayu Vintage

Source : flooranddecor

Rekomendasi keramik kayu selanjutnya hadir dari varian vintage. Mengapa klasik? Hal tersebut dikarenakan motif kayu seperti ini banyak digunakan pada rumah kayu modern Eropa yang terinspirasi dari hunian Eropa klasik. Walau terlihat usang, keramik dengan motif ini juga banyak dicari orang.

4. Keramik Lantai Kayu Ragam Warna

keramik motif kayu
Source : kajaria

Keragaman motif keramik kayu yang beredar di pasaran memang terkadang cenderung membuat penghuni bingung memilih corak yang tepat. Bila dalam keadaan seperti itu, kamu bisa memulainya dari motif dengan warna beragam di dalamnya. Contohnya adalah perpaduan warna gelap dan terang atau gradasi.

5. Keramik Lantai Kayu Motif Campuran

Source : countryliving

Selain perpaduan warna, ada pula motif keramik dengan perpaduan corak, menarik bukan? Ini akan menambah kesan estetik dalam hunian. Lihat contohnya pada hunian di atas. Rumah minimalis yang cantik menggunakan keramik kayu pada bagian ruang tamu sungguh sedap dipandang mata. 

Baca juga: 6 Cara Membuat Keramik Lantai dari Awal Hingga Jadi

6. Keramik Lantai Kayu Retro

keramik motif kayu
Source : happmall

Bila Pins merupakan salah satu keluarga muda mudi kekinian, kamu harus mencoba motif keramik retro. Motif keramik retro cocok digunakan pada ruangan outdoor khususnya pada teras rumah.

Namun, tidak sedikit pula yang menggunakannya pada dekorasi interior bangunan. Keramik motif seperti ini unik dan mulai sering digunakan sebagai dekorasi eksterior rumah.

7. Keramik Lantai Kayu Silang

Source : ceramictechnics

Bila Pins ingin memiliki hunian minimalis yang simpel. Kamu bisa menambahkan motif kayu silang. Motif ini menarik dan cocok dipadupadankan dengan perabot minimalis lainnya. Baik berwarna putih maupun warna retro kekinian.

8. Keramik Lantai Kayu Diagonal

keramik motif kayu
Source : walmart

Selain motif kayu retro yang biasa digunakan pada ruang outdoor, ada pilihan motif lainnya yang dapat kamu jadikan pilihan, yaitu motif diagonal. Rekomendasi keramik kayu diagonal cocok bagi kamu yang ceria dan senang dengan hal-hal menarik dalam rumah. Motif kayu seperti ini tidak monoton dan cenderung membuat hunian semakin arsty.

9. Keramik Motif Kayu Bergelombang

Source : mastertiles

Ingin menghadirkan kesan minimalis elegan di dalam rumah? Tentu bisa! Kamu dapat menggunakan keramik kayu bergelombang yang dinamis. Jadikan alas pada lantai ruang tamu, dan sekejap ruang tamu akan terkesan mewah. Pintar memilih motif lantai dalam ruang, dapat menambah kesan menarik pada ruang monoton lho!

Baca juga: Rekomendasi Model Keramik Lantai Minimalis untuk Rumah Kamu

10. Keramik Lantai Motif Kayu Hexagon

keramik motif kayu
Source : tilesinspired

Ide pengapikasian keramik kayu dengan motif hexagon membuat hunian sedap dipandang mata. Keramaian yang ditimbulkan dari motif tersebut membuat setiap ruang di dalamnya terkesan ceria. Pins bisa menggunakan pengaplikasian warna senada maupun gradasi seperti pada contoh di atas. Menarik sekali bukan?

11. Keramik Lantai Motif Kayu Klasik

keramik motif kayu
Source : Pinterest

Bagi kamu yang menyukai rumah bernuansa natural, keramik kayu klasik bisa menjadi pilihan tepat untukmu. Kamu bisa memilih motif kayu klasik dengan warna natural seperti coklat muda, coklat tua, dan coklat pudar. Keramik kayu klasik ini juga sangat cocok jika dikombinasikan dengan warna cat anti bocor terbaik netral seperti putih, cream, hingga coklat.

12. Keramik Lantai Motif Kayu Abu-abu

keramik motif kayu
Source : Pinterest

Warna abu-abu memang kerap menjadi pilihan warna favorit untuk keramik lantai. Tak hanya bisa memilih motif kayu warna coklat saja, kini kamu juga bisa memilih motif kayu dengan beragam pilihan warna abu-abu yang elegan.

13. Keramik Lantai Motif Kayu 3D

keramik motif kayu
Source : Pinterest

Jika kamu menyukai kesan ruangan yang artistik dan futuristik, motif kayu 3D mungkin akan cocok untukmu. Pasalnya, motif 3D mampu memberikan kesan unik di dalam ruangan, dan mampu membuat kesan ruangan terlihat lebih luas.

14. Keramik Lantai Motif Kayu Kombinasi Dua Warna

keramik motif kayu
Source : Pinterest

Jika kamu bosan dengan motif kayu satu warna yang terlalu monoton, kamu bisa menggunakan perpaduan dua warna motif kayu yang senada. Kombinasi dua warna keramik ini nantinya akan membuat ruangan tampak lebih fresh namun tetap terlihat simpel.

15. Keramik Lantai Motif Kayu Warna Cerah

keramik motif kayu
Source : trendir

Terakhir adalah motif kayu dengan permainan warna-warna cerah. Motif ini sangat cocok untuk hunian minimalis maupun hunian dengan kesan aesthetic di dalamnya. Kamu bisa menggunakan kayu berwarna putih cerah ataupun kayu bermotif klasik seperti diatas.

Itulah ragam rekomendasi keramik motif kayu yang dapat Pins aplikasi pada hunian. Baik indoor maupun outdoor, dapat disesuaikan dengan motif yang dipilih. Kini hunian milik Pins akan semakin sejuk dan tentunya kekinian!

Baca juga: 20 Perbedaan Granit dan Keramik Lantai

Feature Image Source: Pxhere


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Orchard Village dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download