15 Inspirasi Keramik Motif Kayu Untuk Hunian Minimalis

Diperbarui oleh Syahya Rembulan ∙ October 4, 2022 ∙ 6 menit membaca

Keramik lantai memang menjadi material utama yang paling diperhatikan untuk menimbulkan kesan nyaman pada rumah. Tak hanya materialnya saja, motif keramik sering menjadi pusat utama dalam desain interior rumah minimalis. Salah satu yang populer adalah keramik motif kayu.

Beberapa penghuni memang masih banyak yang berpikir bahwa perawatan lantai berbahan kayu asli lebih sulit. Selain memerlukan perawatan khusus, pemasangannya pun tergolong lebih mahal daripada penggunaan bahan keramik.

Maka dari itu, tidak sedikit dari mereka lebih memilih keramik motif kayu untuk menyiasatinya. Selain lebih mudah dalam perawatan, lantai motif kayu juga memiliki banyak varian. Nah, di sini Pinhome akan memberikan rekomendasi keramik motif kayu yang bisa kamu pilih.

Baca juga: 15 Model Keramik Teras Dan Warna Yang Menarik

15 Inspirasi Keramik Motif Kayu

Berikut ini 15 inspirasi keramik lantai motif kayu untuk hunian minimalis yang bisa kamu pilih!

Keramik Motif Kayu Zigzag

(pinterest)

Hunian sejuk dan nyaman dengan keramik kayu pada interior rumah memang banyak digunakan. Salah satu motif yang paling banyak digunakan adalah keramik kayu zigzag. Motif ini membuat lantai terlihat lebih nyata dan menarik. Cocok kamu gunakan pada ruang baca maupun ruang keluarga.

Keramik Lantai Kayu Abstrak

keramik motif kayu
(trendir)

Selanjutnya motif kayu abstrak. Motif ini sangat unik dan membuat ruang terasa ramai. Selain hunian minimalis, kamu bisa menggunakannya pada desain rumah industrial. Kesan abstrak yang ditampilkan keramik motif ini akan menambah kesan artsy dalam ruang.

Keramik Motif Kayu Vintage

(flooranddecor)

Rekomendasi keramik kayu selanjutnya hadir dari varian vintage. Mengapa klasik? Hal tersebut dikarenakan motif kayu seperti ini banyak digunakan pada rumah kayu zaman dahulu. Walau terlihat usang, keramik dengan motif ini juga banyak dicari orang.

Baca juga: Rumah Klasik Eropa Terbaik Bernuansa Megah

Keramik Lantai Kayu Ragam Warna

keramik motif kayu
(kajaria)

Keragaman motif keramik kayu yang beredar di pasaran memang terkadang cenderung membuat penghuni bingung memilih corak yang tepat. Bila dalam keadaan seperti itu, kamu bisa memulainya dari motif dengan warna beragam di dalamnya. Contohnya adalah perpaduan warna gelap dan terang atau gradasi.

Baca juga: 6 Cara Membuat Keramik Lantai dari Awal Hingga Jadi

Keramik Lantai Kayu Motif Campuran

(countryliving)

Selain perpaduan warna, ada pula motif keramik dengan perpaduan corak, menarik bukan? Ini akan menambah kesan estetik dalam hunian. Lihat contohnya pada hunian di atas. Rumah minimalis yang cantik menggunakan keramik kayu pada bagian ruang tamu sungguh sedap dipandang mata. 

Baca juga: Ukuran Keramik Lantai Berdasarkan Jenisnya

Keramik Lantai Kayu Retro

keramik motif kayu
(happmall)

Bila Pins merupakan salah satu keluarga muda mudi kekinian, kamu harus mencoba motif keramik retro. Motif keramik retro cocok digunakan pada ruangan outdoor khususnya pada teras rumah.

Namun, tidak sedikit pula yang menggunakannya pada dekorasi interior bangunan. Keramik motif seperti ini unik dan mulai sering digunakan sebagai dekorasi eksterior rumah.

Baca juga: Jenis Keramik Lantai Pilihan Untuk Hunian Nyaman Maksimal!

Keramik Lantai Kayu Silang

(ceramictechnics)

Bila Pins ingin memiliki hunian minimalis yang simpel. Kamu bisa menambahkan motif kayu silang. Motif ini menarik dan cocok dipadupadankan dengan perabot minimalis lainnya. Baik berwarna putih maupun warna retro kekinian.

Keramik Lantai Kayu Diagonal

keramik motif kayu
(walmart)

Selain motif kayu retro yang biasa digunakan pada ruang outdoor, ada pilihan motif lainnya yang dapat kamu jadikan pilihan, yaitu motif diagonal. Rekomendasi keramik kayu diagonal cocok bagi kamu yang ceria dan senang dengan hal-hal menarik dalam rumah. Motif kayu seperti ini tidak monoton dan cenderung membuat hunian semakin arsty.

Keramik Motif Kayu Bergelombang

(mastertiles)

Ingin menghadirkan kesan minimalis elegan di dalam rumah? Tentu bisa! Kamu dapat menggunakan keramik kayu bergelombang yang dinamis. Jadikan alas pada lantai ruang tamu, dan sekejap ruang tamu akan terkesan mewah. Pintar memilih motif lantai dalam ruang, dapat menambah kesan menarik pada ruang monoton lho!

Baca juga: Rekomendasi Model Keramik Lantai Minimalis untuk Rumah Kamu

Keramik Lantai Motif Kayu Hexagon

keramik motif kayu
(tilesinspired)

Ide pengapikasian keramik kayu dengan motif hexagon membuat hunian sedap dipandang mata. Keramaian yang ditimbulkan dari motif tersebut membuat setiap ruang di dalamnya terkesan ceria. Pins bisa menggunakan pengaplikasian warna senada maupun gradasi seperti pada contoh di atas. Menarik sekali bukan?

Keramik Lantai Motif Kayu Klasik

keramik motif kayu
(Pinterest)

Bagi kamu yang menyukai rumah bernuansa natural, keramik kayu klasik bisa menjadi pilihan tepat untukmu. Kamu bisa memilih motif kayu klasik dengan warna natural seperti coklat muda, coklat tua, dan coklat pudar. Keramik kayu klasik ini juga sangat cocok jika dikombinasikan dengan warna cat tembok netral seperti putih, cream, hingga coklat.

Keramik Lantai Motif Kayu Abu-abu

keramik motif kayu
(Pinterest)

Warna abu-abu memang kerap menjadi pilihan warna favorit untuk keramik lantai. Tak hanya bisa memilih motif kayu warna coklat saja, kini kamu juga bisa memilih motif kayu dengan beragam pilihan warna abu-abu yang elegan.

Keramik Lantai Motif Kayu 3D

keramik motif kayu
(Pinterest)

Jika kamu menyukai kesan ruangan yang artistik dan futuristik, motif kayu 3D mungkin akan cocok untukmu. Pasalnya, motif 3D mampu memberikan kesan unik di dalam ruangan, dan mampu membuat kesan ruangan terlihat lebih luas.

Keramik Lantai Motif Kayu Kombinasi Dua Warna

keramik motif kayu
(Pinterest)

Jika kamu bosan dengan motif kayu satu warna yang terlalu monoton, kamu bisa menggunakan perpaduan dua warna motif kayu yang senada. Kombinasi dua warna keramik ini nantinya akan membuat ruangan tampak lebih fresh namun tetap terlihat simpel.

Keramik Lantai Motif Kayu Warna Cerah

keramik motif kayu
(trendir)

Terakhir adalah motif kayu dengan permainan warna-warna cerah. Motif ini sangat cocok untuk hunian minimalis maupun hunian dengan kesan aesthetic di dalamnya. Kamu bisa menggunakan kayu berwarna putih cerah ataupun kayu bermotif klasik seperti diatas.

Baca juga: 20 Perbedaan Granit dan Keramik Lantai

Cara Merawat Lantai Keramik Kayu Motif

Sebenarnya perawatan jenis lantai keramik memang tidak sesulit lantai jenis kayu. Lantai keramik jauh lebih mudah dalam segi perawatan dan sangat minim pelapukan. Namun, walaupun begitu, kamu juga arus tetap menjaganya agar tahan lama dan selalu menarik dilihat.

  • Rajin membersihkan lantai secara rutin, tips ini sederhana namun memiliki manfaat besar dalam perawatan lantai keramik. Kamu pun bisa menggunakan bahan-bahan ekonomis seperti cuka maupun baking soda saat sedang melakukan pembersihan. Ini digunakan untuk noda-noda membandel yang menempel pada lantai.
  • Bila dalam keseharian, cukup menggunakan cairan pembersih lantai yang aman tanpa kandungan bahan-bahan kimia yang keras. Dengan pembersihan secara berkala, akan meminimalisir noda-noda yang sulit hilang karena terlalu lama didiamkan.

Itulah ragam rekomendasi keramik motif kayu yang dapat Pins aplikasi pada hunian. Baik indoor maupun outdoor, dapat disesuaikan dengan motif yang dipilih. Kini hunian milik Pins akan semakin sejuk dan tentunya kekinian!

Baca juga:

Koordinator: Ramanda Salsa

Editor: Syahya Rembulan


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Berita Pinhome
Berita Pinhome Mau Bangun Usaha? Berikut Tips Pengecekan Properti untuk Tempat Usaha dari Pinhome

Jakarta, 1 November 2021 – Memahami aspek hukum pada properti merupakan hal yang krusial sebelum

Artikel Terkini

Gadget
Gadget 6 Cara Ngeprint dari HP Tanpa Maupun Dengan Kabel

Pada era yang serba digital ini, semua hal dituntut untuk bisa lebih cepat. Begitu pula, dengan men

Finansial
Finansial 9 Bank dengan Penawaran KPR Terbaik

Kredit Pemilikan Rumah atau KPR menjadi solusi terbaik untuk kamu yang ingin memiliki rumah idaman

Finansial
Finansial Cicilan DP Rumah Sebaiknya ke Developer atau Bank Ya?

Sekarang, bank bukan lagi menjadi satu-satunya tempat yang menawarkan uang muka tanpa bunga atau ci

Finansial
Finansial Cara Mengajukan Permohonan Keringanan Cicilan untuk KPR BTN

Membeli rumah dengan KPR, misalnya di Bank BTN membuat kamu wajib melakukan pembayaran cicilan seti

Gadget
Gadget 9 Cara Membuat PowerPoint di HP, Lengkap dan Mudah

Membuat presentasi dadakan akan sangat mudah jika dilakukan lewat HP. Hal ini dapat dilakukan tanpa

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia