BlogPemilik PropertiDesain HunianHarga 10 Teralis Pintu Minimalis Beserta Kelebihan & Kekurangannya
0
0

Harga 10 Teralis Pintu Minimalis Beserta Kelebihan & Kekurangannya

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nur Dwi

Jan 26, 2024

5 menit membaca

Copied to clipboard
harga teralis pintutop-right-banner

Mempunyai anggaran lebih dan bingung mau dipakai untuk mempercantik bagian rumah yang mana? Pins bisa mengalihkan budget tersebut untuk membayar harga teralis pintu utama di bagian depan.

Namun sebelum itu segera instal dulu aplikasi Pinhome dan temukan hunian impianmu. Tersedia informasi Program KPR Bank dan fitur pencarian yang membantumu menemukan rumah dijual di Samarinda, perumahan di Jagakarsa seperti Vasa Jagakarsa dan sebagainya.

Daftar Harga Teralis Pintu Berdasarkan Jenisnya

Jika diperhatikan, bagian rumah yang diberi teralis pada umumnya adalah jendela. Tapi, memberikan teralis pintu rumah dan pagar juga bisa menjadi pilihan yang tepat.

Apalagi jika kamu memiliki buah hati yang masih kecil ataupun tinggal di daerah yang rawan kriminal. Untuk meminimalisir hal buruk terjadi, pemasangan bagian ini bisa menjadi langkah pencegahan yang jitu.

Untuk bisa menentukan desain dan kebutuhan rumah, Pins harus memahami tentang masing-masing fungsinya. Simak daftar di bawah ini!

1. Pintu Teralis Besi Single

Harga teralis pintu per meter single
Unsplash

Harga teralis pintu per meter: Rp1.400.000

Untuk yang memiliki satu sisi pintu, sangat disarankan untuk memilih teralis besi single. Ukurannya tidak terlalu besar dan pas untuk dibuka dan ditutup dari dalam maupun luar. Warnanya pun bisa dibuat putih supaya lebih netral.

Baca juga: Tips Menentukan Ukuran Jendela Rumah

2. Pintu Teralis Double

Pintu Teralis Double
Unsplash

Harga: Rp2.400.000

Desain double ini diperuntukkan untuk yang pintu utamanya memiliki dua sisi. Bagi yang memiliki pintu single juga bisa disiasati dengan desain double namun di setiap sisi teralisnya akan dibuat lebih kecil.

3. Pintu Teralis Setengah Plat

Pintu teralis setengah plat
Unsplash

Harga: Rp2.500.000

Desain teralis ini sudah lama diaplikasikan dengan model rumah gaya Amerika maupun rumah gaya Eropa kuno. Tujuannya supaya bisa terlihat suasana di luar tanpa membuka pintunya terlebih dahulu.

4. Teralis Minimalis Besi Galvanis dan Nako 

Teralis Minimalis Besi Galvanis dan Nako
Unsplash

Harga: Rp1.500.000

Bagi yang suka dengan desain minimalis, kamu bisa mengusung desain ini untuk dipasang di sisi terluar pintu utama. Dari segi harga juga masih terjangkau di kisaran Rp 1.5 jutaan.

5. Minimalis Besi Hollow Berlekuk 

Minimalis Besi Hollow Berlekuk
Unsplash

Harga: Rp2.000.000

Bila ingin yang lebih dekoratif, Pins bisa memilih model dengan motif berlekuk. Hasil akhirnya juga terkesan lebih mewah dan mahal.

Baca juga: Standar Tinggi Pintu Rumah dan Cara Mengukurnya

6. Teralis Kasa Nyamuk

Teralis Kasa Nyamuk
Unsplash

Harga: Rp1.800.000

Harga teralis pintu kasa nyamuk ini terbilang terjangkau. Selain itu, ini adalah model yang cukup sering dipilih di pemukiman warga. Kasa yang dipakai didominasi dengan warna putih.

7. Motif Ranting 

teralis ranting
Unsplash

Harga: Rp2.800.000

Agar terkesan tak terlalu monoton, kamu juga bisa memilih motif ranting untuk dipasang di bagian depan pintu masuk rumah. Warnanya bisa disesuaikan dengan cat dinding maupun konsep rumah secara keseluruhan.

8. Uliran Bunga 

Uliran Bunga
Unsplash

Harga: Rp1.750.000

Yang menyukai tema rumah vintage pasti akan memilih teralis dengan model uliran bunga. Terkesan sederhana tapi tetap bagus dan timeless.

9. Klasik 

Klasik
Unsplash

Harga teralis pintu model klasik Rp2.000.000

Teralis untuk rumah klasik ini sangat cocok diaplikasikan di dua daun pintu berukuran besar. Kamu juga bisa menambahkan aksen relief untuk meninggalkan kesan yang mewah.

10. Motif Nordic 

Nordic
Unsplash

Harga: Rp2.000.000

Minimalis namun tak terlalu polos, motif nordic sangat bisa dipakai untuk di pintu. Agar lebih simpel, Pins bisa memilih cat antara putih, hitam, coklat gelap, atau abu-abu.

Baca juga: 10 Warna Cat Pintu Kayu yang Bagus untuk Kesan Lebih Mewah

Kelebihan Memasang Teralis Pintu

Kelebihan Memasang Teralis Pintu
Unsplash

1. Lebih aman

Keamanan dan keselamatan adalah faktor utama yang diharapkan penghuni ketika tinggal di rumah. Teralis pintu bisa memberikan ekstra keamanan dan keselamatan setiap saat dan di momen yang tak terduga.

Bagi yang memiliki anak kecil, kehadiran pagar ini bisa menghambat pergerakan anak-anak yang keluar rumah ketawa berada di luar pengawasan orang tua.

Faktor keselamatan lain yang juga bisa didapatkan adalah meminimalisir pergerakan pencuri dan tindak kriminalitas lainnya. Pasalnya, teralis yang bisa dibuka dan ditutup dengan akses kunci ini juga sulit dibobol dari luar maupun dalam dengan memakai benda tajam dan tumpul biasa.

2. Awet & kokoh

Terbuat dari bahan dasar logam besi, keawetan dan ketahanan teralis pintu juga bisa diadu kualitasnya. Tahan dengan terpaan angin dan badai dari luar, desain dari harga teralis pintu yang bagus akan tetap kokoh. Selain itu juga bebas dari serangan serangga pengerat seperti tikus dan rayap.

3. Nilai estetika lebih

Nilai plus yang bisa didapat dengan memasang teralis pintu adalah meningkatnya nilai estetika sebuah rumah. Bila dikombinasikan dengan desain pintu, model, serta warna teralis yang tepat akan membuat penghuni dan tamu akan tak sabar untuk segera masuk ke dalam rumah.

Baca juga: 12 Model Pintu Geser untuk Solusi Hunian yang Sempit

Kekurangan Memasang Teralis Pintu

Kekurangan Memasang Teralis Pintu

Walaupun banyak sekali manfaat dari teralis namun bukan berati tanpa celah. Selain mempertimbangkan harga teralis pintu ternyata beberapa faktor ini bisa jadi kendala yang akan kamu hadapi.

1. Desain Out of Date

Penggunaan teralis sudah ada sejak dulu dan jarang sekali hunian kekinian menggunakannya. Pada desain tertentu akan meninggalkan kesan out of date karena kurangnya inovasi.

2. Mempersempit Hunian

Pemakaian teralis membuat rumah terasa lebih sempit apalagi jika lahan yang digunakan terbatas. Oleh karena itu teralis pintu ini lebih cocok untuk hunian yang memiliki bangunan dan tanah luas.

3. Butuh Perawatan Rutin

Sulit membersihkan sela-sela teralis khususnya di bagian atas teralis yang tinggi. Jika memilih bahan kualitas rendah akan membuat teralis mudah berkarat. Hal ini bisa diatasi dengan melakukan perawatan rutin agar karat tidak menyebar ke seluruh teralis

Baca juga: Tips Mendesain Pintu Rumah Untuk Hunian Impian!

Tips Memasang Teralis Pintu

Tips Memasang Teralis Pintu
Unsplash

Sebaiknya sebelum memutuskan memasang teralis pintu rumah, pertimbangkan juga hal-hal yang ada di bawah ini!

  • Siapkan budget yang lebih untuk mendapatkan teralis pintu dengan kualitas bagus
  • Memilih desain timeless agar tetap aesthetic dan tidak meninggalkan kesan lawas
  • Warna cat yang tepat akan membuat teralis terkesan elegan dan mewah
  • Melapisi dengan bahan anti karat
  • Rajin membersihkan permukaan dan sela-sela teralis agar bebas dari debu

Setelah mengetahui harga teralis pintu, kelebihan, kekurangan, serta tips pemasangannya, semoga Pins mendapat gambaran luasnya. Tentukan desain yang sesuai dengan seleran sekaligus budget-mu.


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Vasaka Solterra dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download