Blog›Pemilik Properti›Desain Hunian›15 Model Pintu Aluminium Kamar Mandi
0
0

15 Model Pintu Aluminium Kamar Mandi

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Putra

Okt 20, 2023

8 menit membaca

Copied to clipboard
model pintu aluminium kamar manditop-right-banner

Memilih pintu kamar mandi menjadi hal yang penting, apalagi ruangan satu ini dikelilingi oleh air sehingga lebih lembab. Salah satu rekomendasi material pintu kamar mandi yang bagus adalah model pintu aluminium. 

Pintu kamar mandi berbahan aluminium memiliki banyak sekali keunggulan, seperti tahan lama, kuat, dan juga antirayap. Pins juga bisa menemukan banyak sekali variasi model pintu aluminium kamar mandi yang dapat disesuaikan dengan konsep hunianmu. 

Sebelum memilih pintu kamar mandi kamu bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung. Kamu juga bisa cek estimasi harga rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Mulai dari tipe minimalis, model geser (sliding), dan lainnya.  Tanpa perlu berlama-lama, yuk, simak referensi model pintu kamar mandi dari aluminium berikut ini! 

Model Pintu Aluminium Kamar Mandi

Pintu aluminium telah menjadi pilihan populer untuk kamar mandi modern, menghadirkan sentuhan estetika dan fungsionalitas yang luar biasa. Berikut ini ada 15 model pintu aluminium yang beragam.

1. Model Pintu Aluminium Kamar Mandi Minimalis Europe Enchanting

Pintu Aluminium Minimalist Europe Enchanting
Source : Shopee

Tertarik dengan konsep minimalis bergaya Eropa? Maka Pins pasti akan suka dengan model pintu kamar mandi aluminium terbaru yang satu ini. Terbuat dari alumunium dengan berat hingga 20 kg membuat pintu kamar mandi dari brand Europe Enchanting ini sangat kokoh dan kuat. 

Selain itu, karena terbuat dari aluminium maka pintu ini juga lebih ringan, tidak berkarat, serta tidak memerlukan perawatan khusus sehingga lebih mudah digunakan. Model ini juga cocok untuk pintu dapar maupun kamar tidur, lho, Pins! 

Harga pintu aluminium kamar mandi minimalis ini dibanderol mulai dari Rp1,7 juta dalam ukuran 70×200 cm serta sudah dilengkapi dengan handle dan kunci. 

2. Model Pintu Kamar Mandi Aluminium Geser Clover – 70 SL

pintu aluminium kamar mandi model Clover
Source : Alphamax

Model pintu kamar mandi dari aluminium berikutnya datang dari brand Alphamax dengan tipe sliding atau geser. Pintu kamar mandi Alphamax Clover – 70 SL memiliki ukuran 67,5 x 192,5 cm dengan arah bukaan geser kanan dan kiri. 

Saat ini tersedia dua warna yaitu sand black metallic dan putih. Keduanya sudah dilengkapi coating glass door,  handle, engsel, dan kunci yang berbahan aluminium yang menambah estetika kamar mandimu menjadi cantik. Harga pintu kamar mandi aluminium geser ini seharga Rp2,9 juta. 

Baca juga: 13 Inspirasi Motif Lantai Kamar Mandi Modern

3. Pintu Kamar Mandi Max 1-C Jaluzi Alphamax

Max 1-C Jaluzi
Source : Instagram @Alphamax

Selanjutnya masih dari merk Alphamax tetapi dengan series Max 1-C Jaluzi. Pintu berukuran 80 x 240 cm ini terdiri dari kombinasi full panel dan jalusi sebagai lubang angin sehingga cocok untuk kamar mandi maupun ruang tertutup lainnya yang memerlukan sirkulasi udara.

Pins dapat memilih beberapa pilihan warna seperti putih, coklat, dan kayu dengan desain yang modern serta memakai teknologi pewarnaan powder coating yang lebih tahan lama. Proses instalasinya juga mudah dan sudah termasuk gagang pintu engsel, serta kunci yang berbahan aluminium. Harga pintu aluminium kamar mandi Alphamax Max 1-C Jaluzi yaitu Rp3,6 juta. 

4. Pintu Kamar Mandi Boston – G PVC + Aluminium Alphamax

Source : Alphamax

Alphamax memang tak henti memproduksi produk pintu kamar mandi berkualitas baik. Rekomendasi berikutnya dari brand ini adalah Boston-G. Berbeda dari 2 jenis lainnya, pintu ini terbuat dari kombinasi alumunium dan PVC sehingga lebih terjangkau, yakni hanya Rp800 ribuan saja.

Meski murah, pintu berukuran 70 x 195 cm ini memiliki kualitas yang tak kalah baik. Pins bisa memilih dua variasi warna yaitu abu-abu dan hitam metalik yang elegan. Sama seperti series lainnya, Boston-G juga sudah termasuk gagang, engsel dan pintu berbahan aluminium.

Baca juga: 8 Inspirasi Desain Kamar Mandi Sederhana dan Murah

5. Asics Aluminium Door LISBOA 3/4 Glass

Asics Lisboa
Source : Shopee

Apabila Pins mencari pintu kamar mandi dengan warna-warna cerah, maka bisa brand Asics menjadi salah satu pilihan terbaiknya. Untuk tipe yang dipilih, Pins bisa memilih LISBOA ¾ glass berukuran 200 x 70 cm dengan material aluminium 0,8. 

Model pintu aluminium kamar mandi ini dilengkapi dengan motif kaca ¾ di bagian pintunya sehingga lebih menarik. Pilihan warnanya sendiri ada Steel, Champagne, Red Walnut, dan White. 

Harga pintu aluminium kamar mandi merk Asics ini adalah Rp1,6 jutaan dan sudah termasuk kusen, lho!  

6. Asics Aluminium Door TOKYO 3/4 Glass  

Source : Shopee

Tipe TOKYO merupakan model pintu kamar mandi aluminium terbaru dari Asics. Secara spesifikasi dan pilihan warna hampir mirip dengan tipe LISBOA seperti terbuat dari material aluminium 0,8 dengan motif kaca Âľ bagian pintu.

Yang membedakannya dari sisi motif lebih simple sehingga cocok untuk kamar mandi minimalis. Harga juga sama yaitu Rp1,6 jutaan sudah termasuk kusen dan gagang pintu. 

Baca juga: Daftar Harga dan Model Wastafel Kamar Mandi Paling Awet

7. Pintu Aluminium Willmore Hq-1785

Willmore Hq-1785
Source : Mitra10

Model pintu kamar mandi dari aluminium satu ini mempunyai desain mewah kaca Double Side dengan motif yang elegan. Terbuat dari alumunium super premium yang tahan air, tahan rayap, dan kokoh. 

Pintu Willmore Hq-1785 ini berukuran 75×205 cm dan sudah dilengkapi kusen, engsel, dan handle stainless steel yang kuat dan awet. Menariknya, saat membeli Pins akan memperoleh pintu sudah terakit sehingga lebih praktis dan mudah dalam pemasanganya. 

Untuk berbagai kelebihan yang diberikannya, Pins dapat memilikinya pintu aluminium kamar mandi Willmore Hq-1785 seharga Rp4,5 juta. 

Baca juga: 7 Contoh Desain Kamar Mandi Desa yang Bersih

8. Pintu Aluminium Willmore Wg-112

Source : Mitra10

Willmore juga mengeluarkan model pintu kamar mandi dari aluminium kualitas Premium dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu tipe Wg-112. Pintu Aluminium ini juga berdesain mewah dilengkapi kaca Double Side dengan motif yang tak kalah elegan. 

Untuk ukurannya, pintu Willmore Wg-112 memiliki dimensi sedikit lebih kecil dari tipe sebelumnya, yaitu 70Ă—200 cm. Harganya Rp2,3 juta sudah terakit tinggal pasang, dilengkapi kusen, handle stainless steel, dan engsel.

9. Angzdorr Aluminium A-2 CPE

Source : Angzdorr

Referensi model pintu kamar mandi dari aluminium berikutnya keluaran PT Anghauz Indonesia. Terbuat dari alumunium berkualitas, pintu ini lebih tahan terhadap kelembaban, rayap, dan jamur. 

Dari sisi desain, pintu ini memiliki ukuran 70 x 200 cm dengan desain estetis dilengkapi kaca motif 3D yang menjadikan gambar seolah timbul. 

Pins dapat memiliki pintu Angzdorr aluminium tipe A-2 CPE dengan hara Rp1,7 juta. Pembeliannya sudah dilengkapi dengan kusen, serta aksesoris pelengkap seperti kunci, handle dan engsel. 

10. Angzdorr Aluminium A-7 CPE&TAK

Source : Angzdorr

Kalau Pins kurang menyukai pintu bermotif bunga, maka Angzdorr A-7 CPE&TAK mungkin bisa jadi opsi lainnya. Terbuat dari HDF aluminium, model ini mempunyai desain yang juga tak kalah estetik dengan unsur aluminium di bagian dalamnya.

Secara kualitasnya juga sama dengan tipe sebelumnya, sama-sama tahan terhadap kelembaban dan air, rayap, maupun jamur. Harganya pun sama yakni Rp1,7 juta termasuk kusen serta aksesoris pelengkap seperti kunci, handle dan engsel. 

11. Tidy Alumix Aluminium Sheet + PVC  

Source : Mitra10

Variasi pintu kamar mandi berikutnya Tidy Alumix Aluminium yang materialnya terbuat dari kombinasi Aluminium Sheet dan PVC. Pintu ini memakai kusen aluminium sehingga lebih awet dan tahan lama serta ringan. 

Model ini tersedia dalam ukuran 70×200 cm dengan bukaan kanan. Pintu cantik ini dibanderol seharga Rp1,6 jutaan.  

12. Icepol Top Glass Aluminium Door IC-007

Source : BDA Group

Jika ingin pintu aluminium yang harganya lebih terjangkau, maka Pins bisa memilih merk Icepol. Dikenal sebagai merk pintu kamar mandi yang sudah lama ada di Indonesia, membuat produk ini cukup mudah ditemukan. 

Pintu  Icepol Top Glass Aluminium IC-007 berukuran 70×200 dan tersedia dalam 2 warna yaitu coklat dan putih. Harganya sendiri sangat terjangkau, yaitu Rp800 ribuan dan sudah termasuk kusen aluminium, handle pintu dan kunci. 

13. Icepol 3/4 Glass Aluminium Door IC- G112

Source : BDA Group

Model terakhir juga dari Icepol yang memiliki model lebih minimalis dengan motif ukuran bunga yang cantik. Spesifikasi dari sisi ukuran maupun materialnya tak ada perbedaan dengan tipe IC-007.

Hanya saja, untuk tipe Icepol 3/4 Glass Aluminium Door IC- G112 sudah dilengkapi dengan cermin di balik pintu. Harganya juga sedikit lebih terjangkau Rp700 ribuan. 

14. Model Pintu Icepool Side Glass Aluminium Door IC-008 B

Source : Berita99

Salah satu merek pintu dari Icepool dengan desain minimalis dan menarik. Pintu ini dipercantik dengan kaca motif bunga, memberikan sentuhan elegan dan artistik ke kamar mandi. Pintu ini tersedia dalam berbagai ukuran dan warna yang sesuai dengan kebutuhan.

15. Pintu Alphamax Aluminium Max 2-A

Source : Alphamax

Alphamax Aluminium Max 2-A merupakan pintu aluminium kamar mandi yang keren. Warna hitam pada pintu tersebut bisa menambah kesan elegan di rumah. Berukuran 80 x 200 cm, pintu aluminium tersebut bisa jadi pengganti pintu kayu atau PVC.

Dengan menggunakan aluminium solid full panel, pintu tersebut tidak berisik dan kedap suara. Keindahan desainnya akan memberikan sentuhan modern yang sempurna pada ruang mandi.

Itulah beberapa model pintu aluminium kamar mandi yang dapat kamu pilih. Material satu ini memang memiliki banyak kelebihan, seperti kokoh, tahan lama, dan ringan. Tak hanya itu, aluminium juga tidak mengeluarkan zat berbahaya sehingga termasuk material yang ramah lingkungan.

Meski begitu, kekurangan pintu aluminium kamar mandi terletak di harganya yang lebih mahal dibandingkan material lainnya. Tetapi, harganya sebanding dengan kualitas yang dimiliki bahan ini.

Semoga artikel ini dapat membantumu dalam memutuskan memilih pintu kamar mandi terbaik, ya! 

—

Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download