BlogPemilik PropertiDesain Hunian18 Desain Rak Kayu Palet Unik untuk Furniture Rumah
0
0

18 Desain Rak Kayu Palet Unik untuk Furniture Rumah

Dipublikasikan oleh Bryan Dharmanta dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Apr 5, 2023

9 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Kayu palet sering digunakan untuk memudahkan pemindahan barang-barang yang sudah ditumpuk di pabrik atau tempat industri. Setelah tidak digunakan, limbah kayu palet ini bisa dimanfaatkan menjadi furniture daur ulang. Produk rak kayu palet unik banyak diminati untuk furniture dan dekorasi ruangan di rumah.

Pins, Membuat furniture cantik dan unik dapat menggunakan palet baru maupun bekas. Palet kayu bisa diubah menjadi beragam furniture seperti kursi, meja, rak, tempat tidur, dan lain sebagainya. Berikut adalah beberapa desain unik rak kayu palet yang dapat mempercantik interior rumah Pins.

Desain rak kayu untuk wastafel

rak kayu palet unik
Source : Pinterest

Desain rak kayu dengan bertingkat dengan penyangga yang lebih banyak sehingga rak kayu lebih kuat. Pasang di bagian bawah wastafel dan beri material penutup yang sama seperti jenis material pada wastafel.

Baca Juga:

Desain rak kayu untuk tempat bumbu dapur

rak kayu palet unik
Source : Pinterest

Tempat bumbu dapur dari bahan kayu palet juga bisa menjadi furniture unik dan cantik. Kayu palet yang tebal digunakan untuk alas atau penyangga tempat Pins meletakkan bumbu dapur. Sedangkan kayu palet yang lebih tipis dipasang pada bagian belakang untuk ditempelkan ke dinding.

Desain rak kayu untuk meja dapur

rak kayu palet unik
Source : Pinterest

Desain sederhana seperti menyusun beberapa kayu palet hingga membentuk meja yang tinggi untuk diletakkan di dapur. Pins bisa membuatnya bertingkat sehingga ada ruang yang dapat dimanfaatkan untuk meletakan peralatan-peralatan dapur.

Desain rak kayu untuk kursi sofa

rak kayu palet unik
Source : Pinterest

Desain unik selanjutnya untuk memanfaatkan kayu palet sebagai furniture adalah dengan membuatnya sebagai kursi sofa. Tumpuk beberapa kayu palet dengan posisi tidur di bagian bawah. Pada bagian sampingnya, susun palet dengan posisi berdiri.

Baca juga: 18 Model Kursi Ruang Tamu Minimalis Kekinian

Desain rak kayu untuk meja

rak kayu palet unik
Source : Pinterest

Manfaatkan kayu palet untuk mempercantik ruang tamu Pins. Bahan ini bisa digunakan sebagai penyangga kaca untuk meja di ruang tamu. Pilih kayu palet yang memiliki motif masih baik sehingga terlihat cantik untuk dibuat meja.

Desain rak kayu untuk tempat gelas minum

rak kayu palet unik
Source : Pinterest

Susun kayu palet membentuk rak dengan bagian bawahnya diberi celah. Ukuran celak di bawah rak ini jangan terlalu besar, cukup disesuaikan dengan ukuran alas gelas. Jadi nantinya gelas bisa dimasukkan dan digantung di rak dari kayu palet ini. Pada bagian atasnya juga bisa diberi pembatas tambahan agar bisa digunakan untuk meletakan botol minuman.

Desain rak kayu untuk tempat foto

rak kayu palet unik
Source : Pinterest

Cukup menggunakan beberapa kayu palet dan susun sejajar. Tambahkan kayu palet dengan posisi tidur untuk menjadi pembatas. Pins bisa meletakan foto di rak kayu tersebut untuk dekorasi ruangan yang unik dan klasik.

Desain rak kayu untuk meja kerja

rak kayu palet unik
Source : Pinterest

Jika ingin meja kerja yang lebih terjangkau, Pins bisa membuatnya sendiri dengan memanfaatkan kayu palet. Desain sederhana meja kerja dari kayu palet dapat ditambahkan kaca atau material yang lebih kuat untuk bagian permukaan meja.

Baca juga: Desain Meja Makan Minimalis dengan 4 Kursi

Desain rak kayu untuk meja mini bar

rak kayu palet unik
Source : Pinterest

Kayu palet dapat disusun menjadi rak untuk bagian bawah kerangka meja mini bar. Gunakan kayu palet yang sedikit memiliki motif agar meja tampil lebih cantik. Tambahkan beberapa botol di samping kayu penyangga agar meja lebih kuat dan terlihat lebih estetik.

Desain rak kayu untuk tempat tidur

rak kayu palet unik
Source : Pinterest

Tempat tidur unik dapat dibuat dari bahan-bahan yang terjangkau seperti kayu palet. Namun Pins membutuhkan kayu palet dengan ukuran yang lebih panjang sesuai dengan ukuran kasur atau tempat tidur yang diinginkan. Susun dengan bentuk sejajar namun tidak terlalu berdempet, untuk bagian alas dan kepala ranjang.

Desain rak kayu untuk kursi taman

rak kayu palet unik
Source : Pinterest

Rak kayu palet untuk furniture juga dapat mempercantik area taman. Rak kayu untuk kursi taman dengan bagian sampingnya yang bisa digunakan untuk tempat tanaman. Bagian tengah dibuat dengan kayu palet yang rapat untuk tempat duduk.

Desain rak kayu untuk tempat tanaman

rak kayu palet unik
Source : Pinterest

Desain rak kayu palet ini cukup sederhana dengan beberapa papan kayu palet yang disusun sejajar. Pada bagian depan ditambahkan papan yang lebih lebar untuk tempat meletakan tanaman hias. Rak kayu ini cocok untuk dekorasi ruang tamu, ruang keluarga, maupun kamar tidur.

Baca juga: 15 Ide Desain Kursi Kayu Tamu Minimalis Sederhana

Desain rak kayu untuk pembatas tanaman

rak kayu palet unik
Source : Pinterest

Jika Pins termasuk pecinta tanaman hias, kayu palet dapat dimanfaatkan untuk pembatas tanaman hias di rumah. Dekorasi ini mudah dibuat dengan cara menyusun beberapa kayu palet yang panjang. Beri ruang untuk tanah atau tempat menanam tanaman hias. Rak kayu palet ini dapat diletakkan di teras rumah atau di taman.

Desain rak kayu untuk pot tanaman

rak kayu palet unik
Source : Pinterest

furniture unik dari kayu palet ini bisa menjadi dekorasi di ruang keluarga. Susun beberapa palet kayu dengan posisi horizontal. Buat beberapa tempat pot dengan palet kayu yang disusun menjadi bentuk kotak. Rak kayu ini dapat digunakan untuk tempat beberapa tanaman maupun peralatan kecil di rumah.

Baca juga: Harga Kursi Komputer Nyaman untuk WFH

Desain rak kayu untuk tempat sepatu

rak kayu palet unik
Source : Pinterest

Rak sepatu dibutuhkan di setiap rumah agar sepatu dapat disimpan dengan lebih rapi. Pins bisa membuat rak sepatu unik dengan desain rak kayu palet. Bisa dibuat dengan desain rak jepit maupun rak dengan papan yang lebih lebar.

Desain Rak Kayu untuk Ambalan

(

Rak kayu palet dapat juga dikreasikan menjadi ambalan. Ambalan berfungsi untuk menyimpan benda-benda dan biasanya berada di ruang tamu dan dapur. Kamu dapat meletakkan pajangan-pajangan, peralatan dapur, dan lain sebagainya.

Desain Rak Kayu untuk Tempat Botol dan Gelas

Source : Lingkar Warna

Jika kamu suka mengoleksi minuman dengan botol kaca seperti anggur, maka kreasi ini cocok untuk kamu. Biasanya, botol minuman anggur memiliki harga yang cukup tinggi, jadi para pemiliknya akan berusaha untuk menyimpannya dalam tempat yang dapat menarik perhatian. Salah satunya di penyimpanan botol seperti ini.

Desain Meja TV

Source : Toko Kayu Jati Belanda

Siapa sangka kayu palet dapat disulap menjadi rak TV yang indah dan menarik seperti ini? Kamu dapat mendesain sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mulai dari rak, kabinet, hingga ukuran. Keren ya, Pins!

Baca juga: Tips Memilih Kursi Ruang Tamu Minimalis


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download