BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Contoh Motif Pintu Kayu Terbaru
0
0

15 Contoh Motif Pintu Kayu Terbaru

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Des 5, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Pintu kayu merupakan elemen penting dalam desain interior dan eksterior sebuah rumah. Selain sebagai pengaman dan pembatas antara ruangan, pintu berperan penting dalam segi estetika yang tidak bisa diabaikan. Tidak heran bila ada banyak contoh motif pintu kayu terbaru yang bisa kamu pasang di rumah baru di Depok setelah mengajukan KPR di Pinhome.

Motif pintu kayu ternyata cukup banyak. Dengan motif-motif ini, kamu bisa menyesuaikan tema ruangan berdasarkan selera. Lantas, apa saja motif pintu kayu yang kini tengah jadi tren di masyarakat? Simak daftarnya di sini!

Kamu harus mengetahui motif pintu kayu yang cocok untuk rumah kamu. Pasalnya, ini akan mempercantik tampilan rumahmu dari luar, seperti di perumahan Seperti di perumahan Orchard Village atau Serpong Jaya. Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung atau rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Baca juga:

Contoh Motif Pintu Kayu Terbaru

contoh motif pintu kayu
Source : Canva

Industri furnitur juga semakin berkembang dengan banyaknya pilihan model pintu kayu. Berikut beberapa contoh motif terbaru yang bisa dipakai untuk pintu rumah, seperti yang ada di rumah Mutiara Gading City.

1. Pintu Kayu dengan Kaca

contoh motif pintu kayu
Source : Canva

Model pintu kayu memang masih menjadi favorit banyak orang karena tampilannya sederhana tetapi elegan. Namun jika Pins bosan dengan pintu kayu biasa, cobalah tambahkan motif kaca sebagai variasinya.

Motif kaca pada bagian tengah pintu kayu akan memberikan tampilan yang lebih menarik. Selain itu, kaca menciptakan kesan transparan dan memungkinkan cahaya masuk ke dalam ruangan.

Baca juga: Model & Jenis Pintu Kaca Kantor Serta Plus Minusnya

2. Pintu Kayu Motif Balok

contoh motif pintu kayu
Source : Canva

Pintu kayu biasa terlihat kosong dan membosankan? Pins bisa ganti pintu kayu dengan motif balok. Motif balok dengan susunan vertikal di sisi samping pintu akan menambah kesan estetis dan minimalis.

Motifnya tidak terlalu berlebihan sehingga tidak menghilangkan suasana yang lebih elegan pada pintu kayu. Terlebih lagi, motif ini memberikan kesan kekuatan dan menambah karakter pada desain interior rumah Pins.

3. Pintu Kayu Motif Abstrak

contoh motif pintu kayu
Source : Canva

Contoh motif pintu kayu yang cocok untuk Pins yang senang seni bisa memilih motif abstrak. Motif ini memberikan tampilan yang unik dan artistik berkat garis-garis dengan bentuk abstrak.

Kamu juga bisa memberikan tampilan rumah yang unik, tapi elegan dengan pintu kayu berwarna coklat tua. Di samping itu, pola-pola abstrak yang tidak terikat aturan memberikan kebebasan ekspresi dan keindahan tersendiri.

4. Pintu Kayu Motif Tikar

contoh motif pintu kayu
Source : Canva

Jika ingin memberikan nuansa tradisional dan etnik, pintu kayu dengan motif tikar adalah jawaban yang tepat. Contoh motif pintu kayu minimalis ini memiliki pola tikar yang terjalin dengan indah. Alhasil, kamu bisa mendapatkan kesan hangat dan ramah untuk bagian depan rumah sebagai pemanis eksterior.

5. Pintu Kayu Motif Geometris

contoh motif pintu kayu
Source : Canva

Motif geometris ini cukup unik dibandingkan pintu kayu yang mungkin sering Pins lihat. Pola garis geometris memberikan kesan estetis sehingga pintu kayu tidak terlalu membosankan. Cocok untuk pintu rumah dengan konsep apa saja, terutama untuk desain rumah minimalis.

Baca juga: 10 Model Kusen Pintu dan Jendela Minimalis untuk Hunian Simpel

6. Pintu Kayu Motif Garis Miring

contoh motif pintu kayu
Source : Canva

Cari pintu kayu yang unik? Model pintu kayu dengan variasi motif garis miring ini cukup menarik untuk Pins pertimbangkan. Contoh motif pintu kayu minimalis ini akan membuat tampilan rumah tampak modern dan elegan. Garis-garis yang disusun miring membuat tampilan yang berbeda pada pintu kayu.

7. Pintu Kayu Motif Tuts Piano

contoh motif pintu kayu
Source : Canva

Motif tuts piano pada pintu kayu memberikan tampilan yang elegan dan musikal. Pola tuts piano yang teratur dan berulang memberikan kesan yang unik dan mencolok. Sementara itu, pada bagian samping dibuat dengan motif persegi panjang yang arahnya berbeda sehingga lebih bervariasi.

8. Pintu Kayu Motif Melengkung

contoh motif pintu kayu
Source : Canva

Berikutnya ada motif melengkung yang bisa menjadi alternatif lain untuk Pins yang bosan dengan garis-garis. Pintu kayu dengan garis lengkung di sisi samping memberikan kesan unik dan elegan. Contoh Pintu kayu motif melengkung ini sangat cocok dipasang di pintu kamar yang berdampingan.

9. Pintu Kayu Motif Garis-Garis

contoh motif pintu kayu
Source : Canva

Motifnya memang tidak banyak hanya berupa garis-garis. Namun motif garis-garis yang berukuran kecil ini membuat tampilan pintu kayu justru semakin unik. Jika Pins ingin menjadikan pintu sebagai pusat perhatian, model pintu kayu bermotif garis-garis ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Baca juga: 19 Inspirasi Model Pintu Minimalis yang Elegan untuk Rumah

10. Pintu Kayu Motif Kotak

contoh motif pintu kayu
Source : Canva

Pintu kayu semakin menarik dengan tambahan motif kotak-kotak yang menghiasi tepiannya. Pins juga bisa mengganti motif kotak ini di posisi tengah pintu dengan arah vertikal untuk menambah kesan estetis.

11. Pintu Kayu Motif Kombinasi Kotak dan Garis

contoh motif pintu kayu
Source : Canva

Motif kotak dan garis dipadukan jadi satu membuat tampilan pintu kayu semakin menawan. Pins dapat memasang pintu kayu yang unik ini untuk pintu depan rumah maupun untuk pintu kamar. Pintu kayu ini pasti akan menarik perhatian siapa saja yang melihatnya.

12. Pintu Kayu Motif Ukiran Daun

contoh motif pintu kayu
Source : Canva

Motif minimalis dari pola ukiran berbentuk daun ini juga dapat mempermanis tampilan pintu kayu Pins di rumah. Warna pintu kayu cokelat dua semakin menawan dengan variasi ukiran daun berwarna putih. Ukiran daun ini juga bisa diganti dengan material plastik abu-abu untuk tampilan yang semakin unik.

Baca juga: 15 Model Pintu Garasi Minimalis

13. Pintu Kayu Motif Garis Tengah

contoh motif pintu kayu
Source : Canva

Masih menggunakan motif garis tetapi dibuat di bagian tengah pintu. Motif garis tengah yang minimalis ini memberikan aksen tambahan yang memberikan tampilan segar untuk sebuah pintu kayu.

Baca juga:

14. Pintu Kayu Motif Klasik

contoh motif pintu kayu
Source : Canva

Pintu kayu dengan garis lengkung di tengah ini termasuk motif klasik yang sudah banyak digunakan. Motifnya tidak terlalu berlebihan dan sangat cocok untuk pintu kayu yang berukuran tinggi. Biasanya untuk pintu kayu dengan motif ini sering dipasang sebagai pintu ruang kamar pribadi.

15. Pintu Kayu Motif Ukiran Bunga

contoh motif pintu kayu
Source : Canva

Pins ingin memasang pintu kayu untuk depan rupa tetapi yang modelnya tidak biasa? Motif ukiran bunga ini mungkin bisa dicontoh Pins untuk pintu kayu di rumah. Motifnya membentuk bunga yang cantik pada bagian tengah pintu. Jika ingin yang lebih kalem, motif ukiran bunga bisa dibuat dengan ukuran yang kecil-kecil untuk menghiasi sisi samping.

Itulah beberapa contoh motif pintu kayu dengan bentuk yang beragam. Pins bisa memilih motif yang sesuai dengan selera maupun konsep rumah. Motif pintu kayu di atas juga bisa diaplikasikan untuk model dua pintu dengan disesuaikan saja arah polanya.

Baca juga: 15 Desain Rumah Pintu 2 dari Klasik Hingga Modern


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download