Pinhome

Tips Properti

9 Model Tiang Teras Kotak Minimalis untuk Rumahmu yang Menarik

Dipublikasikan oleh Febrina Putri ∙ 9 August 2021 ∙ 5 menit membaca

Model tiang teras kotak memang kini sedang tinggi peminatnya. Hunian minimalis kekinian dengan konsep unik banyak menggunakan profil tiang teras simpel berbentuk kotak persegi panjang. Teras yang digunakan untuk tempat bersantai sekaligus menerima tamu ini memang menjadi ruang favorit pada hunian. Dengan pemilihan model tiang penopang atap yang benar, hunian Pins akan terlihat menarik dan sedap dipandang.

Keberagaman model yang ada di pasaran pun, kini mulai membuat penghuni makin bingung. Bagaimana tidak, semuanya bagus dan cocok sekali diaplikasikan pada hunian minimalis. Model tiang teras kotak minimalis lah yang masih saja menjadi pilihan penghuni dalam mempercantik teras rumah. Teras rumah depan yang mempresentasikan sebuah hunian, menjadikannya ruang penting dalam hunian. Tentu Pins ingin membuat desain terbaik bukan?

Pada kesempatan kali ini, Pinhome akan mengajak Pins untuk melihat 9 model profil tiang teras rumah berbentuk mayoritas kotak yang menjadi incaran penghuni yang memiliki rumah bergaya minimalis. Seperti apa desainnya? Lihat yuk ragamnya di bawah ini!

Tiang Kayu Bertumpuk

9 Model Tiang Teras Kotak Minimalis untuk Rumahmu yang Menarik

(mymove)

Model tiang teras kotak minimalis pertama adalah kayu bertumpuk. Terbuat dari bahan kayu dengan desain unik dapat menambah kesan menarik dalam hunian. Tetap berbentuk kotak, namun memiliki ciri khas menarik pada setiap bagian profil tiang. Kamu bisa menggunakan furniture berbahan kayu pula untuk kesan selaras atau pun model minimalis yang simpel. Pastikan bahan yang dipilih tahan terhadap cuaca ekstrem ya Pins, agar kayu tidak mudah lapuk.

Model Tiang Teras Kotak Mozaik Batu

9 Model Tiang Teras Kotak Minimalis untuk Rumahmu yang Menarik

(pricelock)

Model mozaik ternyata tidak hanya pada dinding ataupun lantai, profil tiang teras pun dapat dibuat menarik dengan mozaik di dalamnya. Batu alam misalnya, bisa menimbulkan kesan artistik di rumah dengan pengaplikasiannya yang menarik. Tekstur yang muncul dari desain tiang teras menambah hunian kian sedap dipandang. Selain bisa kamu aplikasikan pada bagian depan teras rumah, kamu pun dapat menggunakannya pada bagian belakang hunian yang menghadap ke kolam renang.

Model Tiang Teras Kotak Kayu Minimalis

9 Model Tiang Teras Kotak Minimalis untuk Rumahmu yang Menarik

(archdaily)

Model profil tiang teras rumah ke-3 masih dalam varian kayu. Kayu memang erat kaitannya pada desain rumah minimalis. Selain warnanya yang selaras, kayu juga menambah kesan nyaman pada hunian. Untuk kamu yang tidak menyukai keramaian pada desain interior, kamu bisa menggunakan tiang kayu kotak sederhana yang minimalis seperti di atas. Tambahkan beberapa pencahayaan lampu serbaguna pada atap untuk teras yang cerah dan nyaman.

Tiang Teras Besi dengan Perpaduan Kaca

(gutta)

Kini beralih ke pemakaian kaca pada hunian minimalis. Ya, kaca menjadi hal yang selalu ada dalam desain rumah minimalis. Hunian kekinian tidak lengkap bila tidak mengedepankan unsur kaca di dalamnya. Baik jendela yang besar, maupun cermin yang berada di dalamnya menjadi bagian yang saling terkait. 

Untuk kecerahan dalam hunian yang maksimal, kamu pun dapat menggunakan kaca pada material bahan atap teras dengan perpaduan profil tiang besi minimalis. Kamu bisa menggunakan jenis kaca tempered ataupun laminated agar saat berada di bawah nya kamu akan tetap terasa sejuk.

Tiang Teras Minimalis Putih

(gutta)

Pengapiasian warna monochrome pada desain rumah minimalis memang layak untuk diperhitungkan. Ketiga warna yaitu putih, abu-abu dan hitam menjadi andalan para penghuni yang mempunyai rumah dengan gaya minimalis. Tidak terkecuali untuk model profil tiang teras rumah. Kamu bisa menggunakan bahan besi, kayu maupun beton dengan warna putih yang mencerahkan hunian. Apa Pins tertarik?

Model Profil Tiang Teras Rumah Aluminium

(architecturaldigest)

Kesan klasik minimalis yang timbul dari sebuah hunian dapat terlihat dari desain eksterior rumah tersebut. Tidak hanya perpaduan warna di luarnya, tiang-tiang penyangga bahkan pagar rumah pun ikut menjadi penilaian. Bila kamu bosan dengan warna monochrome, kamu dapat membuat tiang teras dengan bahan alumunium yang terkesan lebih klasik. 

Walau terlihat klasik tetapi hunian minimalis mu akan tetap terkesan modern dan sedap dipandang. Hal yang terpenting adalah jangan lupa untuk memilih bahan alumunium yang tepat dengan finishing yang benar.

Scandinavian Look

(dailydecortips)

Rumah minimalis feminim yang menjadi incaran para wanita tentu bisa direalisasikan dengan model teras yang aesthetic. Scandinavian yang memiliki mayoritas pewarnaan putih di dalam maupun luar pun sangat menarik untuk diadaptasi. Model profil tiang teras rumah kayu putih misalnya, dapat dibuat berjarak dengan bentuk selaras dominan kotak. Tidak perlu terlalu tebal, kamu dapat membuat tiang tipis yang menarik dengan mayoritas warna putih di dalamnya. Lihat contohnya pada hunian di atas, nyaman dan sedap dipandang bukan?

Tiang Kotak Minimalis Batu Alam

(batukoralsikat)

Kembali kepada suasana alam yang nyaman, kamu bisa menggunakan desain kotak minimalis dengan material batu alam. Sesuaikan dengan kebutuhan dan motif yang Pins sukai agar hunian lebih indah. Tidak perlu desain dengan corak yang ramai, kamu bisa menggunakan motif garis yang aman dengan pewarnaan yang senada. Contoh perpaduan warna abu-abu muda dan tua, ataupun warna coklat muda yang netral. 

Tiang Beton Minimalis

(qhomart)

Terakhir adalah tiang berbahan semen yang banyak disebut dengan beton teras. Model tiang teras seperti ini sudah ada sejak dahulu dan masih menjadi andalan untuk menjadi penopang pada atap teras. Walau kini desain yang dibuat makin simpel, namun teras beton minim perawatan dan sudah terbukti kekuatannya yang tahan lama.

Itulah ke-9 Model tiang teras kotak minimalis yang banyak digunakan untuk hunian bergaya modern. Semua variasi modelnya simpel dan mayoritas berbentuk minimalis dengan garis sebagai unsur utama. Apa Pins sudah memilih desain terbaik untuk teras rumah minimalis milik Pins?

Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Kamu Agen properti independen atau Agen kantor properti. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Kamu kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Kontributor: Ramanda Salsa

Editor: Febri

Tags :

Bagikan Artikel