Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Model Teras Rumah Klasik Modern yang Banyak Disukai

Lifestyle

Model Teras Rumah Klasik Modern yang Banyak Disukai

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 31 May 2021 ∙ 6 menit membaca

Bagian teras menjadi sisi penting bagi para penghuni rumah. Hal ini karena bagian depan tersebut menjadi wajah sebuah hunian. Seorang pemilik properti akan dinilai melalui tatanan teras depan karena bagian itu yang paling nampak dari luar. Bagian depan biasanya terdiri dari pagar, taman dan teras rumah itu sendiri. Model teras rumah klasik modern menjadi pilihan banyak orang saat ini, karena konsepnya yang mengkombinasikan gaya klasik dan trend minimalis modern kekinian.

Pinhome – Teras rumah mempunyai fungsi fundamental di antaranya adalah untuk menerima tamu sebelum dipersilakan masuk ke ruang tamu, tempat untuk duduk-duduk santai di kala senja atau bahkan sebagai area untuk melepas penat sepulang bekerja. Model teras rumah klasik tampaknya menjadi sebuah pilihan bagi beberapa orang. Pasalnya gaya teras rumah yang mengedepankan unsur klasik dan modern ini dianggap elegan dan mampu memberikan kesan nyaman untuk dinikmati. Berikut ini ada beberapa model teras rumah klasik modern yang bisa Anda jadikan rekomendasi untuk menata ulang teras Anda. Yuk disimak!

Baca Juga: 6 Inspirasi Desain Teras Rumah Minimalis Modern Yang Cantik

Model Teras Rumah Klasik untuk Referensi Anda

Kira-kira bagaimana model teras rumah yang menjadi favorit Anda? Apakah teras rumah perlu dilengkapi dengan kursi kayu? Atau cukup dihiasi dengan pot bunga tanpa ada kursi? Mari kita cek beberapa model teras berikut!

Baca Juga: Berbagai Model Teras Rumah Panjang Yang Mudah Ditiru

Teras Sederhana untuk Rumah Putih

model teras rumah klasik
(Pinterest)

Rekomendasi pertama untuk teras rumah klasik yang bisa Anda lihat adalah seperti gambar teras rumah di atas. Anda bisa mengaplikasikan warna putih yang senada dengan warna dinding rumah. Menghilangkan keberadaan kursi dan meja dari teras bisa menjadi hal yang lazim saat ini. Apalagi jika rumah Anda merupakan kluster di sebuah perumahan tanpa pagar. Di sini teras hanya berfungsi sebagai area berteduh atau menyambut tamu.

Teras Rumah Simpel Tanpa Kursi

model teras rumah klasik
(iBerita)

Sama dengan fungsi teras di gambar pertama, Anda bisa menghilangkan kursi dan meja di bagian depan. Namun teras di atas masih mempunyai fungsi utama sebagai area untuk menyambut tamu. Hal ini tergambar dari kehadiran atap untuk menutupi teras dari sinar matahari yang terik dan juga hujan. 

Teras Rumah Tinggi

model teras rumah klasik
(Arsitag)

Di beberapa rumah klasik modern, untuk mencapai teras Anda perlu menaiki beberapa anak tangga. Ini bisa menjadi opsi bagi Anda yang ingin mempunyai rumah dengan lantai lebih tinggi dari tanah di sekitar. Namun, Anda harus memastikan juga ketinggian tangga jangan sampai tangga terlalu tinggi dan malah membahayakan tamu yang akan mengunjungi rumah Anda.

Teras Rumah dengan Lampu Gantung

model teras rumah klasik
(Pinterest)

Meletakkan lampu gantung pada teras rumah bisa menjadi langkah tepat. Apalagi jika Anda memilih lampu gantung kristal putih untuk memperkuat aksen teras klasik modern, maka karakter teras klasik akan semakin kuat.

Teras Rumah Simpel Tanpa Kursi versi 2

(design rumah)

Gambar teras rumah klasik modern selanjutnya juga tidak menggunakan kursi dan meja. Teras di atas biasanya dipakai oleh perumahan klaster. Walaupun tanpa kursi dan meja, namun pemilik rumah meletakkan tiang rumah di depan teras, selain itu ada tanaman hijau yang menutupi bagian teras. Ini bisa menjadi opsi bagus agar kondisi privasi tetap terjaga bagi pemilik rumah dengan teras terbuka seperti ini.

Teras Rumah yang dilengkapi lampu gantung versi 2

(Arsitag)

Lampu gantung memang mempunyai fungsi ganda bagi sebuah properti. Pertama, lampu gantung berfungsi untuk penerangan bagian teras dan kedua sebagai ornamen yang mempercantik teras. Teras rumah ini mempunyai karakter elegan. Hal ini terpancar dari hadirnya anak tangga hitam menuju ke teras dan juga adanya lampu-lampu di antara teras. Menarik sekali bukan Pins?!

Teras Rumah dengan Satu Kursi

(Redaksi 24)

Bagi Anda yang ingin menambahkan ornamen simpel untuk teras, silakan letakkan satu kursi rotan agar mempercantik teras. Selain itu kursi tersebut bisa menjadi bangku untuk duduk ketika ada tamu atau kurir yang menunggu Anda membukakan pintu. 

Teras Rumah dengan Meja Kursi

model teras rumah klasik
(rumah minimalis terbaru)

Penempatan kursi dan meja di depan teras adalah attitude terbaik pemilik rumah. Pasalnya, kursi dan meja bisa difungsikan sebagai media yang digunakan pemilik rumah dan juga tamu yang berkunjung. Namun, Anda harus tetap menyesuaikan desain kursi dan meja yang dipilih agar tetap selaras dengan desain interior rumah.

Cara Menata dan Merawat Teras Rumah

Setelah Anda mendapatkan informasi mengenai rekomendasi model teras rumah klasik modern yang banyak disukai masyarakat umum, maka ini saatnya memahami cara menata dan merawat teras rumah!

Bersihkan setiap pagi dan sore hari

Pertama-tama, Anda perlu membersihkan teras rumah setiap pagi dan sore hari. Mengingat teras berada di bagian depan, maka besar kemungkinannya terpapar debu dan kotoran setiap hari. Oleh karena itu, pastikan Anda rutin menyapu dan mengepel lantai teras depan rumah.

Lap meja kursi di teras

Apabila Anda meletakkan kursi dan meja di teras depan, usahakan untuk membersihkannya dengan lap basah setiap hari. Hal ini agar siapa saja yang akan menggunakan meja dan kursi tersebut merasa nyaman.

Siram pot bunga di teras

Beberapa dari Anda mungkin meletakkan pot bunga di teras. Nah, jika begitu kondisinya pastikan Anda selalu menyiram tanaman dan membersihkan area sekitar pot. Hal ini agar kondisi tanaman tetap subur dan teras tetap bersih.

Letakkan rak sepatu di dekat teras

Melihat tumpukan sepatu dan sandal yang tidak beraturan membuat kesal, bukan? Nah saatnya meletakkan rak sepatu di dekat teras untuk merapikan bagian depan rumah Anda. Jadi, ketika ada tamu yang akan berkunjung, teras akan tetap rapi walaupun banyak sepatu di depan. 

Gunakan keramik carport agar teras tidak licin

Sering sekali teras menjadi basah saat hujan lebat turun. Hal ini menyebabkan teras menjadi licin. Hal ini bisa bahaya ketika anak kecil atau orang tua melintasi teras. Anda bisa menyiasati hal ini dengan cara mengganti keramik teras yang licin dengan keramik carport yang bersifat kasar. Ini sebagai upaya untuk meminimalisir terpeleset. 

Nah Pins, itu saja beberapa informasi mengenai model teras klasik modern dan juga cara merawat teras rumah Anda. Semoga bermanfaat ya!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Kamu Agen properti independen atau Agen kantor properti. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Kamu kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel