BlogPemilik PropertiDesain HunianModel Teras Rumah Klasik Modern yang Banyak Disukai
0
0

Model Teras Rumah Klasik Modern yang Banyak Disukai

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Jan 22, 2024

6 menit membaca

Copied to clipboard
dekorasi rumah klasiktop-right-banner

Bagian teras menjadi sisi penting bagi para penghuni rumah. Hal ini karena bagian depan tersebut menjadi wajah sebuah hunian. Seorang pemilik properti akan dinilai melalui tatanan teras depan karena bagian itu yang paling nampak dari luar. Model teras ini menjadi pilihan banyak orang saat ini, karena konsepnya yang mengkombinasikan gaya klasik dan trend minimalis modern kekinian. Simak artikel ini untuk mengetahui model teras rumah klasik modern!

Kamu dapat memiliki rumah idaman yang tak kalah menarik dari rumah lainnya di jual rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second Kec Bandung. Bila kamu menginginkan model teras dengan desain seperti di artikel ini, maka kamu bisa loh membangunnya dengan bantuan Program KPR Bank.

Baca Juga: 6 Inspirasi Desain Teras Rumah Minimalis Modern Yang Cantik

Model Teras Rumah Klasik Modern yang Banyak Disukai

Teras rumah mempunyai fungsi fundamental untuk menerima tamu sebelum dipersilakan masuk ke ruang tamu, tempat untuk duduk-duduk santai di kala senja atau bahkan sebagai area untuk melepas penat sepulang bekerja. Model teras rumah klasik tampaknya menjadi sebuah pilihan bagi beberapa orang.

Pasalnya gaya teras rumah yang mengedepankan unsur klasik dan modern ini dianggap elegan dan mampu memberikan kesan nyaman untuk dinikmati. Mari kita cek beberapa model teras berikut:

Baca Juga: Berbagai Model Teras Rumah Panjang Yang Mudah Ditiru

1. Teras Sederhana untuk Rumah Putih

model teras rumah klasik
Source : Pinterest

Rekomendasi pertama untuk model teras rumah klasik modern yang bisa Pins lihat adalah seperti gambar teras rumah di atas. Kamu bisa mengaplikasikan warna putih yang senada dengan warna dinding rumah. Menghilangkan keberadaan kursi dan meja dari teras bisa menjadi hal yang lazim saat ini.

Apalagi jika rumah kamu merupakan kluster di sebuah perumahan tanpa pagar. Di sini teras hanya berfungsi sebagai area berteduh atau menyambut tamu.

2. Teras Rumah Simpel Tanpa Kursi

model teras rumah klasik
Source : iBerita

Berikut ini model teras rumah klasik modern sama dengan fungsi teras di gambar pertama, kamu bisa menghilangkan kursi dan meja di bagian depan. Namun teras di atas masih mempunyai fungsi utama sebagai area untuk menyambut tamu. Hal ini tergambar dari kehadiran atap untuk menutupi teras dari sinar matahari yang terik dan juga hujan. 

Baca juga: 9 Ide Cat Tiang Teras Rumah yang Bagus dan Estetik

3. Teras Rumah Tinggi

model teras rumah klasik
Source : Arsitag

Di beberapa model teras rumah klasik modern, untuk mencapai teras kamu perlu menaiki beberapa anak tangga. Ini bisa menjadi opsi bagi kamu yang ingin mempunyai rumah dengan lantai lebih tinggi dari tanah di sekitar. Namun, Pins harus memastikan juga ketinggian tangga jangan sampai tangga terlalu tinggi dan malah membahayakan tamu yang akan mengunjungi rumahmu.

4. Teras Rumah dengan Lampu Gantung

model teras rumah klasik
Source : Pinterest

Meletakkan lampu gantung pada teras rumah bisa menjadi langkah tepat. Apalagi jika memilih lampu gantung kristal putih untuk memperkuat aksen model teras rumah klasik modern, maka karakter teras klasik akan semakin kuat.

5. Teras Rumah Simpel Tanpa Kursi Versi 2

Source : DesignRumah

Model teras rumah klasik modern selanjutnya juga tidak menggunakan kursi dan meja. Teras di atas biasanya dipakai oleh perumahan klaster. Walaupun tanpa kursi dan meja, namun pemilik rumah meletakkan tiang rumah di depan teras, selain itu ada tanaman hijau yang menutupi bagian teras. Ini bisa menjadi opsi bagus agar kondisi privasi tetap terjaga bagi pemilik rumah dengan teras terbuka seperti ini.

Baca juga: 20 Cara Menata Tanaman Hias di Teras Rumah Agar Makin Cantik

6. Teras Rumah dengan Lampu Gantung Versi 2

Source : Arsitag

Lampu gantung memang mempunyai fungsi ganda bagi sebuah properti. Pertama, lampu gantung berfungsi untuk penerangan bagian teras dan kedua sebagai ornamen yang mempercantik teras. Model teras rumah klasik modern ini mempunyai karakter elegan. Hal ini terpancar dari hadirnya anak tangga hitam menuju ke teras dan juga adanya lampu-lampu di antara teras. Menarik sekali bukan Pins?!

7. Teras Rumah dengan Satu Kursi

Source : Redaksi 24

Bagi Pins yang ingin menambahkan ornamen simpel untuk teras, silakan letakkan satu kursi rotan agar mempercantik teras. Selain itu kursi tersebut bisa menjadi bangku untuk duduk ketika ada tamu atau kurir yang menunggu kamu membukakan pintu

Baca juga: 15 Model Keramik Teras dan Warna yang Menarik

8. Teras Rumah dengan Meja Kursi

model teras rumah klasik
Source : RumahMinimalisTerbaru

Penempatan kursi dan meja di depan teras adalah attitude terbaik pemilik rumah. Pasalnya, kursi dan meja bisa difungsikan sebagai media yang digunakan pemilik rumah dan juga tamu yang berkunjung. Namun, kamu harus tetap menyesuaikan desain kursi dan meja yang dipilih agar tetap selaras dengan desain interior rumah.

Nah Pins, itu saja beberapa informasi mengenai model teras rumah klasik modern. Semoga bermanfaat ya!

Baca juga:

Feature Source Image: EmphorioArchitect


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Puri Tenjo dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download