BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Model Keramik Tiang Teras Rumah yang Cantik
0
0

10 Model Keramik Tiang Teras Rumah yang Cantik

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Jan 26, 2024

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Bagian tiang teras rumah perlu dihias dan dipasang material yang tidak hanya berfungsi sebagai pelindung tapi menambah sisi dekoratif. Khususnya untuk tampilan rumah bagian depan. Karena itu model keramik tiang hadir dalam berbagai pilihan.

Keramik ini bahkan dengan mudah ditemukan pada Rumah Ekslusif. Pinhome membantu kamu menemukan hunian impianmu baik di sekitar UNMAS Gianyar, rumah bekas di Bogor seperti Villa Kebun Raya Cibinong, rumah dijual di Jagakarsa dan lainnya.

Model Keramik Tiang Teras Rumah

Model yang paling sering dipilih adalah model tiang teras pakai keramik yang tidak menutup kemungkinan dipadukan juga dengan material lain. Seperti yang terlihat pada beberapa rekomendasinya di bawah ini!

1. Kayu Khas Pedesaan

Source : Decoist

Keramik motif kayu masih menjadi favorit karena dianggap selalu cocok dengan gaya rumah apapun. Sifat visualnya pun memancarkan dekat dengan alam dan alami.

Terlebih jika Kamu ingin menonjolkan suasana rumah khas pedesaan. Keramik motif kayu sangat manis dipasang di tiang teras rumah agar fasad terlihat lebih cantik dan natural.

Baca juga: Desain Teras Rumah Klasik Terbaru dan Kekinian

2. Keramik Granit

Source : Diadona

Pilihan terbaik lainnya adalah keramik granit yang cocok untuk diaplikasikan pada tiang teras rumah, terlebih jika yang dipilih adalah granit teraso. Coba pilih paduan warna krem dan kuning untuk keramik granit teraso di tiang teras rumah. 

Dijamin penggunaan keramik material di bagian pilar ini terlihat cantik. Cocok sekali diaplikasikan di rumah bergaya modern tropis. Warnanya yang kalem semakin menonjolkan kesan elegan dari depan rumah.

3. Kayu Mix Batu Alam 

Source : Pinterest

Coba padukan kayu di poin pertama dengan keramik batu alam asli di tiang teras rumah. Kesan modern dan natural akan sama-sama terpancar dan membuat kesan rumah semakin elegan. Kombinasi dari kayu akan menimbulkan gaya khas pedesaan seperti di daerah Amerika Serikat.

Sementara keramik atau paduan struktur batu alamnya juga akan memancarkan kesan natural karena asli dari alam, tapi dengan rasa yang berbeda. Apalagi warna cokelat kayu berpadu dengan batu alam yang didominasi warna abu-abu, nuansa modern tropis sangat cocok diaplikasikan di rumah-rumah Indonesia.

4. Granit Mix Batu Bata

model keramik tiang
Source : Pinterest

Model keramik tiang granit yang elegan ternyata juga cocok dipadukan dengan batu bata yang terekspos. Kesan tropis mewah selalu jadi impian rumah-rumah di Indonesia agar tetap terasa seperti di kampung halaman. Sejuk, adem sekaligusi terlihat mewah dan cantik

Kombinasi tiang keramik yang dipadukan dengan batu bata ini sering jadi pilihan para desain interior untuk menimbulkan kesan ‘mahal’ dan tropis mewah tersebut seperti di rumah-rumah di kawasan elit pada umumnya.

5. Keramik Tiang Kasar

model keramik tiang
Source : Centro Ceramic

Keramik kasar otomatis akan memberikan nuansa estetik yang kental jika dipasang di tiang teras rumah agar lebih cantik. Coba pilih warna yang natural tapi tidak biasa seperti paduan krem dan cokelat kemerahan.

Meski bagian terasnya sederhana tanpa banyak furnitur atau dekorasi lain, pola cantik dari keramik kasar ini akan menimbulkan aksen estetik manis yang menjadikan rumah bagian depan sedap dipandang.

6. Keramik Tiang Batu Andesit

Source : Pinterest

Jangan heran jika batu andesit jadi primadona untuk material keramik yang dipasang di tiang atau pilar teras rumah. Karena selain materialnya yang kuat dan tahan lama, bahan tersebut juga lebih awet.

Batu andesit tak kalah dalam memunculkan kesan mewah sekaligus elegan. Uniknya, keramik batu andesit akan memunculkan kesan modern dan minimalis sekaligus sehingga tidak akan monoton dilihat.

Tidak salah memang jika memilih keramik batu andesit untuk di tiang teras rumah. Hal tersebut dikarenakan, batu andesit juga sering diaplikasikan di dinding-dinding restoran hingga kantor yang perlu nuansa modern nan profesional.

Baca juga: 9 Model Teras Rumah Minimalis Kekinian dan Sederhana

7. Keramik Minimalis Abu-abu

model keramik tiang
Source : Pinterest

Jika Kamu termasuk orang yang simpel dan tidak suka ornamen dan tampilan berlebihan, keramik minimalis abu-abu sangat cocok jadi pilihan. Pilih keramik abu-abu dengan bidang yang besar-besar dan bagian antar nat yang tipis sehingga lebih minimalis.

Perlu diketahui, jika keramik minimalis abu-abu yang dipasang di tiang teras rumah ini dinilai sangat cocok dengan pintu rumah berwarna cokelat alami dari kayu. Niscaya kesan natural tapi modern akan sangat terlihat di fasad rumahmu.

8. Keramik Cladding

Source : Inovasi Keramik

Memilih model tiang atau pilar teras rumah memang gampang-gampang susah karena harus menyesuaikan dengan gaya keseluruhan rumah itu sendiri. Jika ingin mengusung tema natural, keramik model cladding akan sangat cocok karena pantas dipadukan dengan gaya rumah apapun.

Hal ini dikarenakan keramik cladding menghadirkan konsep natural yang tidak berlebihan. Coba pilih warna beige agar lebih netral dan memberikan nuansa hangat sehingga membuat siapapun yang datang dan tinggal akan betah dan nyaman.

9. Keramik Mozaik

Source : Sharia Greenland

Mozaik selalu jadi pilihan terbaik untuk mengusung konsep unik tapi tetap elegan. Apalagi Kamu bisa bebas bereksplorasi soal motif, ukuran dan warnanya karena memang terlihat lebih acak dan memberikan kesan bebas.

Tapi jika Kamu cukup bingung memilih paduan keramik mozaik dan takut terlihat berlebihan, coba padukan warna abu-abu dan putih agar nuansa cantik dan seimbang semakin terpancar di keselarasan bagian teras rumah.

Baca juga: 17 Desain Teras Rumah Beserta Tips Agar Terlihat Menawan

10. Keramik Susun Sirih

model keramik tiang
Source : Arafuru

Keramik tipe susun sirih timbul akan memberikan efek 3 dimensi yang membuat tampilan depan rumah semakin hidup. Konsep rustic yang unik namun estetik bisa jadi pilihan manis dan dipadukan dengan warna yang cocok dengan dinding eksterior.

Kamu juga bisa memadukan keramik susun sirih dengan keramik marmer berwarna krem agar kesan elegan dan mewah tersemat dari teras rumah. Konsep unik dan selaras akan sangat memanjakan mata!

Bagaimana, Pins? Kira-kira model keramik tiang mana yang akan Kamu pasang di teras rumah?

Featured Image Source: Pxhere


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Villa Jatiluhur dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download