Pinhome

10 Ide Desain Taman Depan Rumah Tanpa Pagar

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa ∙ 4 February 2022 ∙ 5 menit membaca

Memiliki desain taman depan rumah tanpa pagar memang menjadi salah satu cara menyiasati pembuatan taman pada lahan terbatas. Taman yang berada di depan rumah pun mempunyai fungsi memperindah tampilan depan hunian. Bila kamu mengetahui cara yang benar dalam menata taman depan rumah, pasti hunian akan semakin sedap dipandang.

Tipsnya sebenarnya mudah, selain mengetahui cara penataan taman, pemilihan jenis tanamannya pun menjadi faktor yang penting. Usahakan tidak berlebihan dan rajin untuk selalu membersihkan dan merawat tanaman secara berkala ya!

Desain Taman Depan Rumah Tanpa Pagar

Intip yuk penerapan ide penataan taman depan rumah tanpa pagar yang Pinhome sajikan dalam artikel di bawah ini! Setelahnya pasti taman depan rumah milik kamu akan semakin berbeda dan menarik!

Baca Juga: Tips Membuat Desain Taman Rumah Sederhana

Penggunaan Paving Blok

(Gardening Etc)

Desain paving block pada taman depan rumah memang menjadi pilihan terbaik Pins dalam membuat tampilannya menarik dan tidak membosankan. Dekorasi seperti ini juga mampu membuat taman lebih rapi dan terlihat bersih. Desainnya banyak dan bisa kamu pilih, salah satunya dengan penerapan desain simetris seperti di atas. Jalan menuju rumah juga jadi terlihat jelas bukan?

Desain Tanaman Pencuri Perhatian

(Outdoor Creation)

Untuk taman unik yang selalu mencuri perhatian, Pins bisa menempatkan tanaman dengan warna menarik pada bagian depan rumah. Tanaman tersebut usahakan selalu dirawat dan berpenampilan indah. Pins bisa memilih ragam tanaman dengan warna menarik seperti tanaman kembang sepatu, bunga matahari, bunga pentas dan masih banyak lagi. 

Desain Taman Tanpa Rumput

(HGTV)

Tidak semua taman harus memiliki rumput Pins, taman tanpa rumput pun bisa dibuat menarik dengan tampilan yang indah. Kamu bisa menggunakan batu-batu koral, kayu, maupun hanya dibiarkan tanpa adanya tanaman. Dengan begitu kamu lebih bebas menata dekorasi taman dengan mudah. Seperti diberi lampu cantik yang membuat taman semakin indah saat malam hari datang.

Desain Taman Depan Rumah Tanpa Pagar Bergaya Modern

taman depan rumah tanpa pagar
(Madreview.net)

Nah, lain hal lagi untuk desain taman satu ini. Penggunaan rumput pada taman sederhana ini sangat penting. Arsitektur bangunan dibuat modern dengan tampilan taman dengan desain persegi yang sengaja dibuat menurun. Selebihnya area taman hanya ditumbuhi rumput saja tanpa adanya tanaman hias disana.

Baca Juga: Bingung Memilih Konsep pada Taman Anda? nih Jenis Taman yang bisa Nambah Ide untuk Taman Hunianmu

Adaptasi Ide Taman Jepang

taman depan rumah tanpa pagar
(Peacefullandscapes)

Ciri khas utama desain taman Jepang adalah mengadaptasi penggunaan taman kering yang cenderung menggunakan banyak bebatuan. Pins pun bisa menggunakan dekorasi batang pohon besar sebagai pemanis selayaknya sebuah jembatan. Hal yang paling penting adalah penghuni mampu menciptakan ketenangan dalam desain taman tersebut.

Penggunaan Tanaman Hias

(Shutterstock)

Berbeda lagi untuk kamu yang senang mengoleksi tanaman hias nih Pins! Kamu bisa menatanya di depan rumah sebagai penambah estetika tampilan depan rumah. Selain ditempatkan di sudut-sudut teras rumah, kamu juga bisa menggunakan rak khusus tanaman sebagai pemanis. Dijamin taman milik kamu akan menarik perhatian.

Baca Juga: Fungsi Taman Di Halaman Rumah

Rumput Sintetis Pada Desain Taman Depan Rumah Tanpa Pagar 

taman depan rumah tanpa pagar
(Pinterest)

Lain hal lagi untuk Pins yang menyukai penghijauan namun tidak senang dalam hal perawatan. Kamu bisa menggunakan rumput sintetis taman sebagai penghias. Rumput satu ini memang sudah terkenal di kalangan hunian minimalis dan tentunya dapat membuat tampilan hunian menjadi lebih kekinian. Pins hanya perlu membersihkannya secara berkala dan jauhkan dari kotoran-kotoran hewan. Tidak perlu banyak menanam tanaman, dengan penempatan satu tempat duduk taman sudah cukup memberikan kenyamanan.

Warna-Warni Pada Desain Taman

taman depan rumah tanpa pagar
(Kurio)

Desain taman depan rumah tanpa pagar sebenarnya memberikan keleluasaan desain kepada penghuni. Tidak ada batasan yang jelas yang dapat membuat tampilannya menjadi terbatas. Penempatan perabotan unik berwarna-warni maupun ayunan pada taman juga merupakan salah satu ide yang menarik untuk membuat taman tidak membosankan. Kamu dan keluarga bisa bersantai di sana sore hari sambil bercengkrama.

Baca Juga: Simak 9 Model Teras Rumah Minimalis Kekinian Dan Sederhana

Hiasan Kolam Ikan

taman depan rumah tanpa pagar
(Kibrispdr)

Taman depan rumah tanpa pagar juga bisa Pins tambahkan kolam kecil sebagai pemanis. Kolam ikan yang ditempatkan tepat dekat pintu masuk rumah akan menambahkan ketenangan tersendiri. Gemericik air dari kolam ikan dan indahnya panorama luar membuat penghuni semakin betah berlama-lama di rumah. Pins bisa menggunakan model kolam ikan minimalis dengan tampilan yang simpel.

Desain Taman Sederhana

taman depan rumah tanpa pagar
(Ilmutekniksipil)

Selain itu, kamu pun bisa membuat desain taman sederhana yang berguna sebagai pemanis tampilan depan. Tidak perlu banyak menempatkan ragam tanaman. Pilihlah tanaman yang cenderung mudah dalam perawatan. Tanaman yang mudah dirawat sangat cocok untuk kamu yang pemula dalam berkebun. 

Baca Juga: 15 Tanaman Hias Indoor Yang Mudah Dirawat

Penggunaan desain taman depan rumah tanpa pagar memang kini banyak diterapkan pada perumahan cluster maupun townhouse. Hal ini berguna pula dalam membuat tampilan depan rumah kian menarik walaupun pada lahan yang terbatas. Semoga bermanfaat ya!


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Finansial
Finansial Memahami Pengertian Pajak dan Jenis-jenisnya

Demi berjalannya sebuah negara, seluruh warga negara sebisa mungkin harus ikut berkontribusi. Salah

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis dengan Konsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah karena nantinya rumah seharusnya men

Artikel Terkini

Properti
Properti Yuk Intip Kisaran Biaya Tambah Daya Listrik

Apakah Pins sering mengalami listrik mati dan anjlok saat sedang dipakai? Ini merupakan salah satu

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 16 Merk Kasur Springbed Terbaik Nyaman untuk Tidur

Tidur merupakan kegiatan penting yang harus dicukupi oleh setiap individu setiap harinya. Dengan ti

Infografis
Infografis 10 Daerah Paling Nyaman untuk Dijadikan Tempat Tinggal

Pinhome – Memilih tempat tinggal memang jadi salah satu keputusan terberat dalam hidup. Kota temp

Lifestyle
Lifestyle 10+ Tampilan Rumah Prilly Latuconsina, Mewahnya Bikin Geleng Kepala

Prilly Latuconsina tinggal di sebuah rumah mewah di bilangan Tangerang, Banten. Rumah Prilly Latuco

Finansial
Finansial KPR Konvensional dan KPR Syariah, Mana yang Lebih Murah?

Jika memutuskan membeli rumah berarti harus siap dengan komitmen pembiayaannya. Apalagi jika Pins m

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia