BlogPemilik PropertiDesain Hunian12 Inspirasi Taman Depan Rumah Tanpa Pagar yang Asri
0
0

12 Inspirasi Taman Depan Rumah Tanpa Pagar yang Asri

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Des 8, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Pins, pernahkah kamu bermimpi untuk mempunyai taman depan rumah tanpa pagar? Nah, hal ini sesuai dengan kondisi perumahan cluster saat ini yang sebagian besar tidak menggunakan pagar rumah, Pins. 

Mungkin kamu yang punya rumah di Jakarta Selatan, Avoria Estate dan Bali Resort Tangerang pasti mempunyai hunian tanpa pagar, bukan? Ada baiknya area taman depan rumah juga ditanami dengan tumbuh-tumbuhan supaya mempercantik rumah dengan warna hijau tanaman, Pins. Sebelum itu kamu juga bisa lho mencari tahu soal rumah eksklusif dan estimasi harga rumah di Pinhome. Yuk cek selengkapnya! 

Baca juga:

12 Inspirasi Taman Depan Rumah Tanpa Pagar

Berikut ini adalah 12 inspirasi taman depan rumah tanpa pagar yang bisa kamu gunakan sebagai rekomendasi. Yuk disimak bersama, Pins!

1. Taman dengan Tanaman Tinggi

Source : Orami

Pertama taman depan rumah tanpa pagar yang bisa kamu buat di area taman rumah adalah seperti gambar di atas. Penggunaan rumput gajah sebagai alas di taman, lalu diberikan tumbuhan lain yang lebih tinggi. Tumbuhan tinggi ini juga berfungsi sebagai tirai alami yang tujuannya melindungi dan menjaga privasi dalam rumah, Pins. 

2. Taman dengan Batu-batuan

taman depan rumah tanpa pagar
Source : Tokopedia

Selain membuat taman dengan tanaman hias, kamu juga bisa menggunakan bebatuan. Tujuan dari penggunaan bebatuan ini adalah untuk membuat taman dapat dilewati. Selain itu bebatuan tersebut bisa juga digunakan sebagai refleksi kaki. 

Baca juga: 22 Inspirasi Taman Depan Rumah yang Eye Catching

3. Memanfaatkan Pojok Kecil

taman depan rumah tanpa pagar
Source : Pinhome

Apabila kamu mempunyai space yang terbatas untuk membuat sebuah taman, maka kamu bisa menggunakan area pojok rumah untuk membangun sebuah taman mini. Kamu pun bisa memilih tanaman yang tidak tumbuh terlalu tinggi tujuannya agar tidak menghabisi area yang ada. 

4. Memanfaatkan Pot Bunga

taman depan rumah tanpa pagar
Source : Mustika land

Selain itu kamu juga bisa menggunakan pot bunga untuk membuat taman mini di depan teras rumah tanpa pagar. Kamu bisa memilih variasi pot yang beragam dengan ukuran dan warna berbeda untuk membuat taman terlihat serasi dan apik. 

5. Menata dengan Rak Mini

taman depan rumah tanpa pagar
Source : Hipwee

Lalu ada juga taman mini menggunakan rak kecil. Saat ini sudah banyak rak bunga mini yang dibuat dengan desain menarik atau menjadi satu dengan kursi tamu. Kamu bisa memanfaatkan desain kursi seperti ini untuk membuat taman kamu menjadi lebih menarik.

Baca juga: 6 Taman di Bekasi yang Cocok untuk Santai dan Rekreasi

6. Memanfaatkan Pot dari Semen

taman depan rumah tanpa pagar
Source : Popbela

Ingin membuat sesuatu yang berbeda dengan pojok rumah di area taman? Kamu bisa menggunakan pot bunga alami yang dibuat dari semen seperti di atas. Kelemahannya memang pot tersebut tidak dapat dipindahkan dengan mudah. Namun kelebihannya kamu akan mempunyai pot besar dan penampilan taman menjadi lebih estetik. 

7. Menggantung Tanaman

Source : Hipwee

Opsi lain untuk membuat taman depan rumah tanpa pagar adalah dengan menggantung tanaman. Model taman depan rumah tanpa pagar yang satu ini bisa kamu aplikasikan karena sangat mudah dilakukan, Pins. Kamu hanya perlu mencari tanaman gantung yang cantik dan tidak tumbuh besar. Lalu carilah pot gantung untuk menggantung tanaman tersebut. 

8. Memanfaatkan Rak di Pojok

Source : IKEA

Kemudian desain taman depan rumah tanpa pagar selanjutnya adalah memanfaatkan rak bunga seperti di atas. Kamu bisa menanam bunga atau tanaman hias kecil yang tidak tumbuh tinggi. Pilihlah tanaman yang berbunga seperti mawar, atau tanaman dengan daun menarik seperti pilea. 

Baca juga: 16 Desain Taman di Balkon Lantai 2, Unik Banget!

9. Tanaman dekat Area Duduk di Teras

Source : Kompas Properti

Lalu kamu juga bisa membuat model taman depan tanpa pagar yang menyatu dengan area duduk. Desain taman depan rumah tanpa pagar seperti ini sangat bagus ketika kamu minum teh di sore hari. Kamu bisa sembari melihat taman dari area kursi, alias teras rumah yang menghadap ke taman.

10. Menambahkan Jalan Setapak

Source : Tokopedia

Taman depan tanpa pagar lain yang bisa menjadi referensi adalah seperti di gambar. Kamu bisa mengombinasikan taman dengan batu setapak. Hal ini tentu akan membuat kamu bisa menginjak taman tanpa harus kotor ketika tanah basah. 

11. Menambahkan Ayunan sebagai Penghias Taman

Source : OLX

Ingin membuat taman yang lebih menarik? Kamu bisa meletakkan ayunan atau kursi seperti di atas. Dengan begini kamu bisa membuat taman menjadi lebih cantik dan bisa menjadi area untuk beristirahat sambil menikmati taman mini. 

12. Menambahkan Kolam Ikan Kecil

Source : Tribun

Pins, kamu ingin membuat taman dengan kolam ikan kecil di area yang terbatas? Tenang! Semua bisa kamu lakukan. Model taman rumah tanpa pagar bisa kamu wujudkan seperti contoh gambar di atas. Kamu bisa membuat taman kamu menjadi lebih cantik, bukan Pins? 

Itu saja informasi dan rekomendasi mengenai taman depan rumah tanpa pagar. Semoga penjelasan di atas bisa bermanfaat bagi kamu ya!

Baca juga:

Source featured image: Tribun News


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download