Pinhome

Uncategorized

Cara Membuat Kamar Tidur Nyaman Maksimal

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Kamar tidur adalah bagian yang privat dalam rumah. Disebut demikian karena tidak semua orang bisa masuk ke dalam kamar tidur, apalagi bila orang tersebut bukan anggota keluarga, misalnya adalah tamu. Tetapi meski bersifat sangat pribadi tentu tetap harus dipikirkan aspek kenyamanannya.

Kamar tidur yang nyaman akan menjadikan pemiliknya betah untuk tinggal di dalam rumah, beristirahat serta melepas penat dari aktifitas selama seharian yang tentu saja menyita waktu dan tenaga. Oleh karena itu menyiapkan kamar tidur agar nyaman maksimal dari segi desain serta dekorasi adalah hal yang layak untuk dapat perhatian. Artikel kali ini akan membahas tentang cara menjadikan kamar tidur terasa nyaman maksimal dari segala aspek, berikut adalah ulasannya.

Penataan Tematik Berikan Kesan Hommy, Perhatikan Perabotan Serta Perlengkapan

Sebagai satu bagian yang memang sangat privasi, menata kamar tidur pribadi juga harus disesuaikan dengan selera pribadi. Ini tentu agar tetap nyaman dan menjadikan kerasan saat berada di dalamnya. Hal lain yang perlu diperhatikan ada dalam ulasan berikut.

kamar tidur nyaman
kamar tidur nyaman

1. Perabotan Pelengkap, Karpet Misalnya Tambahkan Rasa Nyaman

Lantai yang bersih adalah salah satu syarat yang membuat seseorang merasa betah untuk berada  di suatu tempat. Terlebih apabila tempat tersebut adalah kamar tidur pribadi. Dengan lantai kamar yang selalu dibersihkan secara rutin suasana yang menyenangkan akan terasa. Untuk meningkatkan rasa nyaman, ada baiknya untuk menggunakan karpet pada sebagian atau seluruh lantai kamar tidur. Penggunaan karpet akan meningkatkan sisi kenyamanan saat berada di kamar tersebut.

2. Tata Dengan Tema Yang Sesuai Dengan Selera Dan Kepribadian

Penataan kamar tidur yang sesuai selera dan kepribadian adalah satu hal yang bisa meningkatkan aspek kenyamanan. Ini karena dengan menata kamar tidur sesuai dengan selera dan kepribadian atau tematik maka akan lebih mudah untuk menentukan jenis perabotan hingga model serta warna cat dinding. Banyak tema yang bisa dipilih, tergantung dari kesan seperti apa yang ingin ditonjolkan oleh pemilik kamar tersebut.

3. Jika Memungkinkan Berikan Area Duduk

Sebuah kamar tidur bisa jadi tempat yang tepat untuk melakukan banyak hal yang sifatnya privat. Oleh karena itu ada baiknya untuk menambahkan satu area untuk duduk, tak perlu terlalu besar. cukup dengan satu kursi di samping jendela atau sudut tertentu. Ini bisa jadi akan menjadi satu favorit spot bagi penghuni kamar tersebut.

Kenyamanan kamar juga ditentukan oleh aspek lainnya seperti misalnya pencahayaan, sirkulasi udara dan yang pastinya tentu adalah kebersihan. Setiap aspek saling menunjang baik dari segi estetis maupun fungsional. Tetapi semua kembali pada kemauan serta selera dari penghuni atau pemilik kamar tidur tersebut untuk menjadikannya nyaman serta menyenangkan.

Tags :

Bagikan Artikel