BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Cara Membuat Kamar Tidur Nyaman Maksimal
0
0

10 Cara Membuat Kamar Tidur Nyaman Maksimal

Dipublikasikan oleh Pandu Pamungkas dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Mar 31, 2023

3 menit membaca

Copied to clipboard
cara membuat kamar tidur nyamantop-right-banner

Kamar tidur adalah bagian yang paling private di dalam rumah. Tidak semua orang bisa masuk ke dalam kamar tidur, apalagi jika bukan anggota keluarga, seperti halnya tamu. Tetapi, meski bersifat sangat pribadi tentu tetap harus dipikirkan aspek kenyamanannya.

Kamar tidur yang nyaman akan menjadikan pemiliknya betah untuk tinggal di dalam rumah, beristirahat serta melepas penat dari aktifitas selama seharian yang tentu saja menyita waktu dan tenaga.

Oleh karena itu menyiapkan kamar tidur agar nyaman maksimal dari segi desain serta dekorasi adalah hal yang layak untuk dapat perhatian. Kali ini, kami akan membahas tentang cara membuat kamar tidur nyaman maksimal dari segala aspek, berikut adalah ulasannya.

Baca Juga: Kamar Tidur Minimalis Modern yang Mewah

Perabotan Pelengkap

cara membuat kamar tidur nyaman
Source : Pexels

Lantai yang bersih adalah salah satu syarat yang membuat seseorang merasa betah untuk berada  di suatu tempat. Terlebih apabila tempat tersebut adalah kamar tidur pribadi.

Dengan lantai kamar yang selalu dibersihkan secara rutin suasana yang menyenangkan akan terasa. Untuk meningkatkan rasa nyaman, ada baiknya untuk menggunakan karpet pada sebagian atau seluruh lantai kamar tidur.

Penggunaan karpet akan meningkatkan sisi kenyamanan saat berada di kamar tersebut. Kamu juga bisa menambahkan beberapa furnitur kamar lain seperti rak organizer untuk membuat kamar tidur menjadi lebih nyaman.

Sesuaikan Pencahayaan

Cara Membuat Kamar Tidur Nyaman Maksimal
Source : shutterstock

Pins akan membuat perbedaan besar jika Pins bisa menyesuaikan pencahayaan pada kamar dengan baik. Pins membuat dua pilihan lampu dengan cahaya lembut dan keras.

Dengan begitu Pins bisa menyesuaikan penerangan sesuai kebutuhan. Misalnya Pins bisa menggunakan cahaya lembut pada kamar ketika ingin tidur. Cahaya keras bisa digunakan ketika Pins ingin bekerja di dalam kamar.

Gunakan Karpet Tebal

Cara Membuat Kamar Tidur Nyaman Maksimal
Source : Shutterstock

Tidak masalah jika lantai rumah Pins terbuat dari kayu ataupun lantai yang dingin. Dengan meletakan karpet tebal pada kamar Pins akan memberikan rasa nyaman pada kaki. Tekstur karpet yang tebal akan membuat kaki enak ketika melangkah.

Baca juga: 8 Macam Jendela Kamar Tidur Sederhana yang Fungsional

Tambahkan Karya Seni yang Menarik

Cara Membuat Kamar Tidur Nyaman Maksimal
Source : shutterstock

Memajang patung atau lukisan di dinding akan memberikan kenyamanan ekstra ketika Pins beristirahat di dalam kamar. Karya seni yang indah akan menginspirasi dan membantu menciptakan suasana santai.

Pins juga bisa memajang foto-foto penting keluarga untuk Pins bisa mengingat momen penting yang pernah Pins alami bersama keluarga.

Gunakan Pengatur Suhu

Ruangan yang terlalu panas akan membuat Pins emosian, sedangkan terlalu dingin justru membuat Pins malas-malasan. Itulah kenapa penting memiliki pengatur suhu di dalam kamar. Pins bisa menyesuaikan suhu ruangan dengan lingkungan sekitar. Dengan begitu Pins tidak akan terganggu dan tetap nyaman ketika berlama-lama di dalam kamar.

Tanaman Hijau

Cara Membuat Kamar Tidur Nyaman Maksimal
Source : shutterstock

Memiliki tanaman hijau di dalam kamar tidak hanya memberikan kenyamanan penghuninya. Di siang hari, tanaman akan menghasilkan oksigen lebih banyak yang membuat kamar menjadi segar. Ketika malam, tanaman akan menghasilkan karbon dioksida yang membuat kamar menjadi sejuk.

Baca juga: 10 Warna Cat Kamar Tidur Romantis untuk Pasangan Baru

Menyingkirkan Barang Elektronik

Cara Membuat Kamar Tidur Nyaman Maksimal
Source : shutterstock

Banyak penelitian yang mengatakan bahwa cahaya yang dikeluarkan benda elektronik membuat mata menjadi lebih awas. Itulah kenapa Pins sering insomnia jika terus-terusan bermain gadget ketika di kamar.

Dengan menjauhkan barang elektronik di dalam kamar, Pins akan membuat ritme sirkadian tubuh menjadi lebih tenang dan teratur.

Baca juga: 6 Keunggulan Vinyl Sebagai Lantai Kamar Tidur

Jauhkan Cucian Kotor

Cara Membuat Kamar Tidur Nyaman Maksimal
Source : shutterstock

Banyak dari Pins yang menumpuk cucian kotor di dalam kamar. Hal ini justru salah karena cucian kotor akan menimbulkan bau tak sedang dan mengurangi kenyamanan ketika di dalam kamar. Menjauhkan cucian kotor akan membuat udara menjadi segar.

Pilih Tema Kamar

Tema kamar tidur yang sesuai selera dan kepribadian adalah satu hal yang bisa meningkatkan aspek kenyamanan. Ini karena dengan menata kamar tidur sesuai dengan selera dan kepribadian atau tematik maka akan lebih mudah untuk menentukan jenis perabotan hingga model serta warna cat dinding.

Banyak tema yang bisa dipilih, tergantung dari kesan seperti apa yang ingin ditonjolkan oleh pemilik kamar tersebut.

Baca juga: 8 Model Kursi Kamar Tidur Nyaman untuk Rebahan

Berikan Area Duduk

cara membuat kamar tidur nyaman
Source : Pexels

Sebuah kamar tidur bisa jadi tempat yang tepat untuk melakukan banyak hal yang sifatnya privasi. Oleh karena itu ada baiknya untuk menambahkan satu area untuk duduk, tak perlu terlalu besar.

Cukup dengan satu kursi di samping jendela atau sudut tertentu. Ini bisa jadi akan menjadi satu favorit spot bagi penghuni kamar tersebut.

Kenyamanan kamar juga ditentukan oleh aspek lainnya seperti misalnya pencahayaan, sirkulasi udara dan yang pastinya tentu adalah kebersihan.

Setiap aspek saling menunjang baik dari segi estetis maupun fungsional. Tetapi semua kembali pada kemauan serta selera dari penghuni atau pemilik kamar tidur tersebut untuk menjadikannya nyaman serta menyenangkan.

Nah itu dia 10 cara membuat kamar tidur nyaman maksimal. Semoga bermanfaat!

Baca juga: 7 Keunggulan Dinding PVC Kamar Tidur & Cara Pemasangannya


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek Ruma Prana dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download