Pinhome

Tips Properti

Simak Apa Saja Dekorasi Kamar Tidur Supaya Kamar Kamu Unik

Ditulis oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 4 menit membaca

Selain menjadi tempat istirahat, kamar tidur seringkali menjadi tempat yang dikunjungi oleh keluarga ataupun teman. Oleh karena itu, kamar perlu didesain sedemikian rupa supaya nyaman bagi pemiliknya. Dekorasi kamar tidur juga penting untuk menghasilkan kesan unik. Pemilihan dekorasi kamar tidur yang tepat dapat menggambarkan karakteristik pemiliknya. Yuk simak apa saja dekorasi kamar tidur supaya kamar kamu unik, Pins!

Dalam mendekor kamar tidur, kenyamanan dan ketenangan menjadi poin utama. Namun, bukan berarti kamar tidur tidak bisa terlihat unik dan keren, Pins! Kali ini, Pinhome akan memberikan beberapa inspirasi untuk desain interior kamar tidur yang bisa Pins terapkan. Yuk, simak beberapa dekorasi yang bisa Pins gunakan.

Gunakan kolase foto untuk kamar menjadi lebih estetik.

Kamu pasti punya koleksi banyak foto, kan? Yuk, jadikan dinding kamar tidur menjadi galeri pribadimu. Susun foto untuk ditempelkan di dinding agar menjadi instagramable banget, Pins.

Cetak foto-foto yang kamu suka, tempel dan atur di dindingmu. Tambahkan juga poster-poster favoritmu. Atur hingga menjadi estetik, jangan terlalu ramai dan akan membuat kamu pusing.

Tambahkan lampu spot misalnya, agar di malam hari jadi lebih dramatis.

Dinding Bata Ekspos

Buat Pins yang penggemar nuansa vintage, kamu bisa menggunakan desain yang satu ini. Yuk, ekspos batu bata pada dinding kamar tidurmu. Selain membuat kamar tidurmu terlihat vintage, bata ekspos ini low budget jika dibandingkan dengan dinding lapis cat atau wallpaper, Pins. Jangan lupa, padukan dinding bata ekspos dengan barang-barang bernuansa vintage. Gunakan furniture kayu, penggunaan bohlam untuk hiasan di kamar tidur, sprei dengan motif.

Desain kamar dengan bata ekspos seperti ini, memberi kesan historis dan antik.

Pingin bergaya bohemian untuk kamarmu?

Kamu pingin kamarmu bergaya bohemian? Pinhome akan memberikan inspirasi untukmu. Gunakan karpet pada kamarmu dengan motif dan warna ala bohemian yang pada umumnya geometris. Sesuai dengan warna cat dan kamar tidurmu. Jangan gunakan warna yang mencolok. Kemudian gunakan bed cover dan sarung bantal dengan motif abstrak. Gunakan warna yang cerah.

Jika kamu cukup berani, kamu bisa menggunakan aksesori pendukung sehingga semakin lengkap. Gunakan lampu-lampu hias pada area kamar tidurmu, atau tambahkan tirai dibagian tempat tidurmu.

Baca juga: 8 Inspirasi Desain Kamar Tidur Yang Bikin Betah Di Kamar

Kamar klasik dengan nuansa coklat.

Kamu penggemar kamar dengan dekorasi klasik? Nah, Pins bisa menerapkan inspirasi ini dengan mudah. Pertama, gunakan warna coklat yang lebih gelap untuk dinding dan furniture kayu sederhana. Kemudian kamu bisa membuat dipan dari kotak kayu dan tambahkan dekorasi dinding klasik misal untuk bingkai. Bisa juga tambahkan beberapa dekorasi, tapi jangan terlalu ramai untuk menjadi nuansa klasik yang sederhana. Jika ingin lebih klasik lagi, gunakan panel kayu untuk melapisi lantai.

Jika kamu masih ingin bereksperimen, gunakan furniture tambahan seperti tas belanja dari kayu.

Dekorasi untuk kepribadian Feminin

Pins menyukai desain kamar yang manis dan cantik? Yuk berikan sentuhan floral atau bunga untuk kamarmu. Pilih warna feminin, yaitu pink terang atau magenta. Pins dapat menggunakan warna tersebut pada selimut atau sarung bantal. Lalu, agar tidak terlalu ramai, gunakan warna putih pada lantai, dinding atau furnitur.

Buat yang sudah tidak jomblo, perpaduan nuansa maskulin dan feminim.

Bagi kamu yang sudah punya pasangan, dekorasi ini akan sangat cocok untuk kalian. Kombinasi keduanya akan menciptakan suasana seimbang. Interior maskulin selalu terlihat tegas, praktis, dingin sehingga bisa dikombinasikan secara harmonis dengan gaya feminin yang lembut, hangat, detail, dan ceria. Contohnya adalah penggunaan warna.

Warna merah muda bisa dipadukan dengan warna hitam, contohnya di perlengkapan mandi berwarna merah muda dengan ubin hitam di kamar mandi. Kemudian untuk lantai, pemilihan material & warna lantai sebaiknya yang netral, bisa dipadukan dengan berbagai tema atau konsep. Lantai parket/kayu dan porselen warna netral, putih, dan abu-abu bisa dijadikan pilihan aman, Pins.

Nah, bagaimana Pins? Mana yang sesuai dengan kepribadianmu? Atau kamu punya referensi dekorasi kamar tidur yang lain? Kuncinya adalah tentukan karakter yang akan dibentuk sebelum mendekorasi ulang kamar tidur.

Bagi Pins yang sedang bingung mencari rumah yang tepat, ayo temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Kantor Properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel