BlogPemilik PropertiDesain HunianSimak Apa Saja Dekorasi Kamar Tidur Supaya Kamar Kamu Unik
0
0

Simak Apa Saja Dekorasi Kamar Tidur Supaya Kamar Kamu Unik

Dipublikasikan oleh Pinhome  dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Mei 9, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
Dekorasi Kamar Tidurtop-right-banner

Selain menjadi tempat istirahat, kamar tidur seringkali menjadi tempat yang dikunjungi oleh keluarga ataupun teman. Oleh karena itu, kamar perlu didesain sedemikian rupa supaya nyaman bagi pemiliknya. 

Dekorasi kamar tidur juga penting untuk menghasilkan kesan unik. Pemilihan dekorasi kamar tidur yang tepat dapat menggambarkan karakteristik pemiliknya. Yuk simak apa saja dekorasi kamar tidur supaya kamar kamu unik, Pins!

Pinhome – Dalam mendekor kamar tidur, kenyamanan dan ketenangan menjadi poin utama. Namun, bukan berarti kamar tidur tidak bisa terlihat unik dan keren, Pins! Kali ini, Pinhome akan memberikan beberapa inspirasi untuk desain interior kamar tidur yang bisa Pins terapkan. Yuk, simak beberapa dekorasi yang bisa Pins gunakan.

Baca Juga: 3 Tips Desain Rumah Mungil Berkesan Luas

Gunakan Kolase Foto untuk Kamar Menjadi Lebih Estetik

Kamu pasti punya koleksi banyak foto, kan? Yuk, jadikan dinding kamar tidur menjadi galeri pribadimu. Susun foto untuk ditempelkan di dinding agar menjadi instagramable banget, Pins.

Cetak foto-foto yang kamu suka, tempel dan atur di dindingmu. Tambahkan juga poster-poster favoritmu. Atur hingga menjadi estetik, jangan terlalu ramai dan akan membuat kamu pusing.

Tambahkan lampu spot misalnya, agar di malam hari jadi lebih dramatis.

Dinding Bata Ekspos

Buat Pins yang penggemar nuansa vintage, kamu bisa menggunakan desain yang satu ini. Yuk, ekspos batu bata pada dinding kamar tidurmu. Selain membuat kamar tidurmu terlihat vintage, bata ekspos ini low budget jika dibandingkan dengan dinding lapis cat atau wallpaper, Pins. Jangan lupa, padukan dinding bata ekspos dengan barang-barang bernuansa vintage. Gunakan furniture kayu, penggunaan bohlam untuk hiasan di kamar tidur, sprei dengan motif.

Desain kamar dengan bata ekspos seperti ini, memberi kesan historis dan antik.

Dekorasi Kamar Tidur
Source : Pixabay

Ingin Bergaya Bohemian untuk Kamarmu?

Kamu ingin kamar bergaya bohemian? Pinhome akan memberikan inspirasi untukmu. Gunakan karpet pada kamar dengan motif dan warna ala bohemian yang pada umumnya geometris. Sesuai dengan warna cat dan kamar tidurmu. Jangan gunakan warna yang mencolok. Kemudian gunakan bed cover dan sarung bantal dengan motif abstrak. Gunakan warna yang cerah.

Jika kamu cukup berani, kamu bisa menggunakan aksesori pendukung sehingga semakin lengkap. Gunakan lampu-lampu hias pada area kamar tidurmu, atau tambahkan tirai dibagian tempat tidurmu.

Baca juga: 8 Inspirasi Desain Kamar Tidur Yang Bikin Betah Di Kamar

Kamar Klasik dengan Nuansa Coklat

Kamu penggemar kamar dengan dekorasi klasik? Nah, Pins bisa menerapkan inspirasi ini dengan mudah. Pertama, gunakan warna coklat yang lebih gelap untuk dinding dan furniture kayu sederhana. Kemudian kamu bisa membuat dipan dari kotak kayu dan tambahkan dekorasi dinding klasik misal untuk bingkai. Bisa juga tambahkan beberapa dekorasi, tapi jangan terlalu ramai untuk menjadi nuansa klasik yang sederhana. Jika ingin lebih klasik lagi, gunakan panel kayu untuk melapisi lantai.

Jika kamu masih ingin bereksperimen, gunakan furniture tambahan seperti tas belanja dari kayu.

Baca Juga: Memilih Jasa Bangun Rumah yang Tepat

Dekorasi untuk Kepribadian Feminin

Dekorasi Kamar Tidur
Source : Pixabay

Pins menyukai desain kamar yang manis dan cantik? Yuk berikan sentuhan floral atau bunga untuk kamarmu. Pilih warna feminin, yaitu pink terang atau magenta. Pins dapat menggunakan warna tersebut pada selimut atau sarung bantal. Lalu, agar tidak terlalu ramai, gunakan warna putih pada lantai, dinding atau furniture.

Baca Juga:

Perpaduan Nuansa Maskulin dan Feminim

Bagi kamu yang sudah punya pasangan, dekorasi ini akan sangat cocok untuk kalian. Kombinasi keduanya akan menciptakan suasana seimbang. Interior maskulin selalu terlihat tegas, praktis, dingin sehingga bisa dikombinasikan secara harmonis dengan gaya feminin yang lembut, hangat, detail, dan ceria. Contohnya adalah penggunaan warna.

Warna merah muda bisa dipadukan dengan warna hitam, contohnya di perlengkapan mandi berwarna merah muda dengan ubin hitam di kamar mandi. Kemudian untuk lantai, pemilihan material & warna lantai sebaiknya yang netral, bisa dipadukan dengan berbagai tema atau konsep. Lantai parket/ kayu dan porselen warna netral, putih, dan abu-abu bisa dijadikan pilihan aman, Pins.

Nah, bagaimana Pins? Mana yang sesuai dengan kepribadianmu? Atau kamu punya referensi dekorasi kamar tidur yang lain? Kuncinya adalah tentukan karakter yang akan dibentuk sebelum mendekorasi ulang kamar tidur.

Baca juga:

————————————— 

Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download