Pinhome

11 Desain Garasi Mobil Rumah Kecil

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya ∙ 3 February 2022 ∙ 6 menit membaca

Pada tahap mendesain rumah Pins akan dihadapkan pada proses dekorasi interior dan eksterior rumah. Mungkin banyak Pins yang lebih dulu menyelesaikan desain untuk bagian eksterior rumah. Mulai dari pilihan warna atap rumah, warna cat tembok supaya terlihat cantik, dekorasi teras dan taman pekarangan depan rumah. Jangan lupakan garasi mobil rumah kecil supaya mobil Pins tidak menganggu jalan orang lain, ya!

Pindah ke bagian interior rumah, Pins pastinya perlu memilih warna cat dinding yang paling bagus dan matching dengan dekorasi interior. Lainnya Pins menata dekorasi furniture rumah, memilih jenis dan warna gorden untuk tampilan interior yang lebih cantik. Namun tidak sampai di situ jika Pins memiliki garasi mobil yang juga tidak boleh kalah bagus dekorasinya dengan bagian rumah yang lain. 

Bagi Pins yang memiliki rumah dengan lahan yang sempit tidak perlu bingung bagaimana cara mendesain garasi mobil agar terlihat elegan dan tetap minimalis. Dengan lahan yang terbatas tersebut akan membuat Pins berpikir untuk lebih kreatif lagi dalam mendesain garasi mobil. 

Sebelum itu, Pins petakan terlebih dahulu di mana letak garasi mobil tersebut. Biasanya garasi mobil terletak pada bagian depan teras rumah, bagian samping rumah, dan ada juga yang di belakang rumah. Setiap letak garasi mobil tersebut memiliki konsep desain yang berbeda. Oleh karena itu dalam ulasan kali ini Pins akan disuguhkan rekomendasi desain garasi mobil rumah kecil yang cocok untuk rumah minimalis kamu. 

Desain Garasi Simple

(Pinterest)

Desain garasi mobil untuk rumah kecil pertama yang cocok untuk Pins terapkan pada rumah minimalis adalah dengan desain model simple. Desain yang satu ini biasanya banyak diterapkan pada komplek perumahan minimalis yang tidak menggunakan pagar untuk menutupi rumah. 

Garasi rumah dibiarkan tampil naked dan dapat Pins tambahkan sedikit pot tanaman. Dengan garasi model ini Pins tidak perlu repot untuk membuka dan menutup pagar, hanya tinggal memasukkan mobil dengan praktis. Namun Pins juga harus memastikan keamanan lingkungan pada taraf yang tinggi. 

Desain Garasi Pagar Besi

(Pinterest)

Desain kedua garasi untuk rumah kecil kini hadir dengan pagar besi untuk melindungi rumah dari lingkungan luar. Jika Pins tinggal di lingkungan perkampungan biasa sebaiknya untuk menggunakan jenis desain yang satu ini supaya mobil dapat aman terlindungi. 

Pins dapat memilih jenis pagar besi dengan berbagai model yang elegan. Selain itu pilih juga warna pagar yang serasi dengan tembok depan rumah agar tampil lebih bagus. 

Kolaborasi Garasi dan Taman

(Pinterest)

Desain selanjutnya ini sangat cantik untuk Pins terapkan untuk memperlihatkan kesan luas pada lahan rumah yang minimalis. Garasi mobil yang disandingkan dengan taman akan mempercantik eksterior rumah. Pada bagian taman Pins letakkan berbagai tanaman dengan pot dan rumput. Jika ingin lebih terlihat asri Pins juga bisa menanam pohon yang tidak terlalu besar. 

Garasi Samping Rumah

(Pinterest)

Jika Pins memiliki lahan rumah yang tidak luas tidak perlu bingung untuk meletakkan mobil di mana. Pins dapat sisihkan sedikit lahan samping rumah untuk dimanfaatkan sebagai garasi. Hadirkan garasi dengan konsep mini dengan atap kanopi yang sederhana. Dengan begitu Pins tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk membuat atap. 

Garasi Tema Natural 

(Pinterest)

Ide garasi mobil rumah minimalis selanjutnya yang dapat Pins terapkan di rumah adalah dengan tema natural. Untuk mempercantik tampilan depan rumah Pins manfaatkan tanaman pot yang diletakkan di sisi tepi garasi. Dengan begitu garasi rumah Pins akan terkesan alami dan tidak membosankan. 

Baca juga: Model Dan Harga Keramik Carport Terbaik Dengan Desain Ciamik!

Desain Garasi Shabby Chic

(Pinterest)

Mungkin Pins tidak terlalu familiar dengan desain garasi yang satu ini. Namun model ini sangat cocok bagi Pins yang cinta akan kesan feminim. Garasi rumah akan tampil dengan percampuran warna pastel yang lembut seperti pink pastel, hijau tosca, biru langit. Dengan desain dapat dijamin rumah Pins akan tampil lebih cantik. 

Garasi Di Bawah Balkon

(Pinterest)

Salah satu cara memanfaatkan lahan yang baik untuk Pins jadikan garasi mobil adalah dengan menggunakan balkon yang menjorok ke depan sebagai atap garasi. Dari kelebihan sisi balkon rumah lantai dua tersebut Pins dapat jadikan garasi sehingga lebih hemat lahan dan hemat biaya. Dengan desain garasi ini tidak mustahil untuk Pins memiliki mobil ukuran besar karena lahan garasi akan lebih luas dan tinggi. 

Garasi Lantai Batu Koral

(Pinterest)

Desain garasi yang satu ini tidak kalah estetik dengan desain di atas lainnya untuk garasi rumah Pins. Bagian lantai garasi dapat Pins gunakan batu koral sebagai pijakan mobil. Batu koral bersifat kasar dan memberikan tekstur pada lantai garasi. Dengan begitu lantai garasi Pins akan lebih aman karena kecil kemungkinan akan slip. 

Garasi Pintu Belakang

(Pinterest)

Kali ini desain garasi mobil rumah kecil hadir pada lahan yang berbeda. Cocok untuk Pins yang memiliki kelebihan lahan pada bagian belakang rumah. Pins dapat menggunakan kanopi atau genteng transparan sebagai atap garasi. Garasi pun akan terkoneksi langsung ke pintu belakang rumah. 

Baca juga: Begini Ukuran Garasi Mobil Yang Ideal Untuk Rumah

Desain Garasi Tertutup

(Pinterest)

Jika Pins ingin memiliki garasi yang lebih aman dari pencurian Pins dapat menggunakan desain garasi tertutup. Penutup garasi dapat Pins gunakan rolling door yang akan melindungi mobil dari gangguan luar. Mungkin pembuatan garasi ini akan cukup memakan biaya, namun mobil Pins akan lebih aman tentunya. 

Tema Garasi Multifungsi

(Pinterest)

Rekomendasi desain garasi rumah kecil yang terakhir ini akan sangat membantu Pins dalam menghemat penggunaan lahan. Pins dapat membuat garasi dalam rumah yang juga dapat difungsikan sebagai gudang atau tempat penyimpanan perkakas. Dengan begitu lahan rumah yang kecil tidak akan menjadi masalah. 

Itulah berbagai desain garasi untuk rumah kecil yang dapat Pins aplikasikan. Dari sekian desain yang dapat Pins terapkan di atas menandakan bahwa lahan kecil bukanlah masalah. Dengan begitu Pins tidak lagi meletakkan mobil di pinggir jalan yang mengganggu akses jalanan. Semoga bermanfaat. 


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Finansial
Finansial Memahami Pengertian Pajak dan Jenis-jenisnya

Demi berjalannya sebuah negara, seluruh warga negara sebisa mungkin harus ikut berkontribusi. Salah

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis dengan Konsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah karena nantinya rumah seharusnya men

Artikel Terkini

Properti
Properti Yuk Intip Kisaran Biaya Tambah Daya Listrik

Apakah Pins sering mengalami listrik mati dan anjlok saat sedang dipakai? Ini merupakan salah satu

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 16 Merk Kasur Springbed Terbaik Nyaman untuk Tidur

Tidur merupakan kegiatan penting yang harus dicukupi oleh setiap individu setiap harinya. Dengan ti

Infografis
Infografis 10 Daerah Paling Nyaman untuk Dijadikan Tempat Tinggal

Pinhome – Memilih tempat tinggal memang jadi salah satu keputusan terberat dalam hidup. Kota temp

Lifestyle
Lifestyle 10+ Tampilan Rumah Prilly Latuconsina, Mewahnya Bikin Geleng Kepala

Prilly Latuconsina tinggal di sebuah rumah mewah di bilangan Tangerang, Banten. Rumah Prilly Latuco

Finansial
Finansial KPR Konvensional dan KPR Syariah, Mana yang Lebih Murah?

Jika memutuskan membeli rumah berarti harus siap dengan komitmen pembiayaannya. Apalagi jika Pins m

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia