BlogPemilik PropertiDesain Hunian13 Desain Garasi Mobil Rumah Kecil
0
0

13 Desain Garasi Mobil Rumah Kecil

Dipublikasikan oleh Bryan Dharmanta dan Diperbarui oleh Bryan Dharmanta

Apr 5, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
garasi-mobil-rumah-keciltop-right-banner

Pada tahap mendesain rumah Pins akan dihadapkan pada proses dekorasi interior dan eksterior rumah. Mungkin banyak Pins yang lebih dulu menyelesaikan desain untuk bagian eksterior rumah. Mulai dari pilihan warna atap rumah, warna cat tembok supaya terlihat cantik, dekorasi teras dan taman pekarangan depan rumah. Jangan lupakan garasi mobil rumah kecil supaya mobil Pins tidak menganggu jalan orang lain, ya!

Pindah ke bagian interior rumah, Pins pastinya perlu memilih warna cat dinding yang paling bagus dan matching dengan dekorasi interior. Lainnya Pins menata dekorasi furniture rumah, memilih jenis dan warna gorden untuk tampilan interior yang lebih cantik. Namun tidak sampai di situ jika Pins memiliki garasi mobil yang juga tidak boleh kalah bagus dekorasinya dengan bagian rumah yang lain. 

Bagi Pins yang memiliki rumah dengan lahan yang sempit tidak perlu bingung bagaimana cara mendesain garasi mobil agar terlihat elegan dan tetap minimalis. Dengan lahan yang terbatas tersebut akan membuat Pins berpikir untuk lebih kreatif lagi dalam mendesain garasi mobil. 

Sebelum itu, Pins petakan terlebih dahulu di mana letak garasi mobil tersebut. Biasanya garasi mobil terletak pada bagian depan teras rumah, bagian samping rumah, dan ada juga yang di belakang rumah. Setiap letak garasi mobil tersebut memiliki konsep desain yang berbeda. Oleh karena itu dalam ulasan kali ini Pins akan disuguhkan rekomendasi desain garasi mobil rumah kecil yang cocok untuk rumah minimalis kamu. 

Baca juga: 20 Ide Model Pintu Garasi Besi Hollow

Desain Garasi Simple

Source : Pinterest

Desain garasi mobil untuk rumah kecil pertama yang cocok untuk Pins terapkan pada rumah minimalis adalah dengan desain model simple. Desain yang satu ini biasanya banyak diterapkan pada komplek perumahan minimalis yang tidak menggunakan pagar untuk menutupi rumah. 

Garasi rumah dibiarkan tampil naked dan dapat Pins tambahkan sedikit pot tanaman. Dengan garasi model ini Pins tidak perlu repot untuk membuka dan menutup pagar, hanya tinggal memasukkan mobil dengan praktis. Namun Pins juga harus memastikan keamanan lingkungan pada taraf yang tinggi. 

Desain Garasi Pagar Besi

Source : Pinterest

Desain kedua garasi untuk rumah kecil kini hadir dengan pagar besi untuk melindungi rumah dari lingkungan luar. Jika Pins tinggal di lingkungan perkampungan biasa sebaiknya untuk menggunakan jenis desain yang satu ini supaya mobil dapat aman terlindungi. 

Pins dapat memilih jenis pagar besi dengan berbagai model yang elegan. Selain itu pilih juga warna pagar yang serasi dengan tembok depan rumah agar tampil lebih bagus. 

Kolaborasi Garasi dan Taman

Source : Pinterest

Desain selanjutnya ini sangat cantik untuk Pins terapkan untuk memperlihatkan kesan luas pada lahan rumah yang minimalis. Garasi mobil yang disandingkan dengan taman akan mempercantik eksterior rumah. Pada bagian taman Pins letakkan berbagai tanaman dengan pot dan rumput. Jika ingin lebih terlihat asri Pins juga bisa menanam pohon yang tidak terlalu besar. 

Garasi Samping Rumah

Source : Pinterest

Jika Pins memiliki lahan rumah yang tidak luas tidak perlu bingung untuk meletakkan mobil di mana. Pins dapat sisihkan sedikit lahan samping rumah untuk dimanfaatkan sebagai garasi. Hadirkan garasi dengan konsep mini dengan atap kanopi yang sederhana. Dengan begitu Pins tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk membuat atap. 

Garasi Tema Natural

Source : Pinterest

Ide garasi mobil rumah minimalis selanjutnya yang dapat Pins terapkan di rumah adalah dengan tema natural. Untuk mempercantik tampilan depan rumah Pins manfaatkan tanaman pot yang diletakkan di sisi tepi garasi. Dengan begitu garasi rumah Pins akan terkesan alami dan tidak membosankan. 

Baca juga: Model Dan Harga Keramik Carport Terbaik Dengan Desain Ciamik!

Desain Garasi Shabby Chic

Source : Pinterest

Mungkin Pins tidak terlalu familiar dengan desain garasi yang satu ini. Namun model ini sangat cocok bagi Pins yang cinta akan kesan feminim. Garasi rumah akan tampil dengan percampuran warna pastel yang lembut seperti pink pastel, hijau tosca, biru langit. Dengan desain dapat dijamin rumah Pins akan tampil lebih cantik. 

Garasi Di Bawah Balkon

Source : Pinterest

Salah satu cara memanfaatkan lahan yang baik untuk Pins jadikan garasi mobil adalah dengan menggunakan balkon yang menjorok ke depan sebagai atap garasi. Dari kelebihan sisi balkon rumah lantai dua tersebut Pins dapat jadikan garasi sehingga lebih hemat lahan dan hemat biaya. Dengan desain garasi ini tidak mustahil untuk Pins memiliki mobil ukuran besar karena lahan garasi akan lebih luas dan tinggi. 

Garasi Lantai Batu Koral

Source : Pinterest

Desain garasi yang satu ini tidak kalah estetik dengan desain di atas lainnya untuk garasi rumah Pins. Bagian lantai garasi dapat Pins gunakan batu koral sebagai pijakan mobil. Batu koral bersifat kasar dan memberikan tekstur pada lantai garasi. Dengan begitu lantai garasi Pins akan lebih aman karena kecil kemungkinan akan slip. 

Garasi Pintu Belakang

Source : Pinterest

Kali ini desain garasi mobil rumah kecil hadir pada lahan yang berbeda. Cocok untuk Pins yang memiliki kelebihan lahan pada bagian belakang rumah. Pins dapat menggunakan kanopi atau genteng transparan sebagai atap garasi. Garasi pun akan terkoneksi langsung ke pintu belakang rumah. 

Baca juga: Begini Ukuran Garasi Mobil Yang Ideal Untuk Rumah

Desain Garasi Tertutup

Source : Pinterest

Jika Pins ingin memiliki garasi yang lebih aman dari pencurian Pins dapat menggunakan desain garasi tertutup. Penutup garasi dapat Pins gunakan rolling door yang akan melindungi mobil dari gangguan luar. Mungkin pembuatan garasi ini akan cukup memakan biaya, namun mobil Pins akan lebih aman tentunya. 

Tema Garasi Multifungsi

Source : Pinterest

Rekomendasi desain garasi rumah kecil yang ini akan sangat membantu Pins dalam menghemat penggunaan lahan. Pins dapat membuat garasi dalam rumah yang juga dapat difungsikan sebagai gudang atau tempat penyimpanan perkakas. Dengan begitu lahan rumah yang kecil tidak akan menjadi masalah. 

Garasi Bernuansa Kayu

Source : Houzz

Ingin memiliki garasi dengan tampilan yang elegan? Desain garasi dengan elemen dekorasi kayu ini bisa kamu terapkan tentunya! Agar tidak monoton, kamu bisa menciptakan nuansa garasi yang mahal dengan mengombinasikan ruangan garasi dari beton dengan dekorasi aksen kayu seperti plafon dan dinding dari panel kayu.

Agar lebih terang, kamu juga bisa menggunakan downlight yang tidak terlalu terang. Penerangan yang agak remang akan membuat garasi tampak lebih berkelas dan mobil kamu akan menjadi pusat perhatian, deh!

Garasi Model Setengah Terbuka

Source : Grid.ID

Jika kamu memiliki lahan depan rumah yang cukup luas, kamu bisa membuat garasi model setengah terbuka berikut ini. Meskipun berada di luar ruangan atau outdoor, garasi model ini juga bisa menjaga mobil kamu dari cuaca dan iklim pastinya.

Agar tampak lebih elegan dan mahal, kamu bisa mengombinasikan garasi ini dengan dinding batu alam atau semen ekspos. Selain itu, elemen kayu seperti pagar dan plafon juga bisa menjadi pelengkap yang dapat membuat garasi kamu lebih estetik dan indah.

Itulah berbagai desain garasi untuk rumah kecil yang dapat Pins aplikasikan. Dari sekian desain yang dapat Pins terapkan di atas menandakan bahwa lahan kecil bukanlah masalah. Dengan begitu Pins tidak lagi meletakkan mobil di pinggir jalan yang mengganggu akses jalanan. Semoga bermanfaat. 

Baca juga: 10 Desain Garasi Bawah Tanah yang Tidak Pengap


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download