BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Furniture Kamar Tidur yang Wajib Dimiliki dan Tips Memilihnya
0
0

10 Furniture Kamar Tidur yang Wajib Dimiliki dan Tips Memilihnya

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Nov 15, 2023

2 menit membaca

Copied to clipboard
memilih furnitur kamar tidurtop-right-banner

Siapa yang tak ingin memiliki desain dan furniture kamar tidur yang menarik? Pemilihan furniture kamar tidur yang tepat bisa membuat kamu betah berlama-lama di kamar seperti halnya saat berada di kamar hotel. Kamar hotel seringkali membuat merasa nyaman dan tidak ingin pulang.

Hal ini dikarenakan desain dan aneka furniture yang lebih indah dari ruang kamar di rumah Pins. Simak artikel ini untuk mengetahui 10 furniture kamar tidur yang bisa Pins jadikan referensi untuk hunian Pins.

Pins juga bisa menemukan rumah yang siap untuk dihuni sebagai tempat menata kamar baru di jual rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah bekas di Kec Bandung. Jika tertarik dengan rumah terbaik edisi Pinhome, Pins dapat menemukannya di Rumah Ekslusif di sekitar Pasar Kreneng yang akan menjadi tempat menciptakan kamar tidur ternyaman versi Pins.

Baca Juga: Desain Kamar Tidur Anak

Furniture Kamar Tidur yang Wajib Dimiliki dan Tips Memilihnya

Pemilihan furniture kamar tidur harus tepat dan dapat difungsikan dengan baik di kamar kamu. Furniture ini selain sebagai pengindah di kamar, nilainya dapat dirasakan dengan pemanfaatan fungsinya yang baik. Salah satu furniture yang menarik dan tidak bisa dilupakan adalah merasakan furniturefurniture serba lengkap dan mewah di hotel.

Agar ruang kamar tidur serasa selayaknya di hotel, tak ada salahnya jika kamu mulai memperhatikan dan memilih furniture kamar tidurmu. Barang-barang sederhana bukan lah kendala untuk kamu menampilkan furniture yang menarik.

Di sini kreativitas kita dituntut untuk lebih maksimal mengupayakan desain kamar dengan kombinasi furnitur sederhana namun tetap indah dan menarik. Berikut ini beberapa furniture kamar tidur yang wajib kamu miliki:

1. Kasur yang Sesuai dengan Tema Kamar

 furnitre kamar tidur
Source : Unsplash

Kasur tentu menjadi furniture kamar tidur yang wajib Pins miliki. Pins akan melepaskan penat dikasur, sehingga Pins membutuhkan kasur yang nyaman untuk ditiduri sekaligus enak dipandang. Sesuaikanlah pilihan kasur dengan tema kamar dan luas kamar Pins.

Misalnya jika kamar Pins cukup luas Pins bisa memakai kasur yang berukuran paling besar. Ketahui juga trik dan cara menata kamar kecil dengan kasur besar.

Baca juga: Warna Cat Elegan untuk Kamar Tidur

2. Bed Side Table yang Menarik

Bed side table
Source : Unsplash

Bed side table diperlukan untuk Pins meletakan smartphone, buku ataupun barang-barang yang biasa Pins gunakan sehari-hari. Pins bisa memilih bed side table yang unik untuk kamar tidur Pins.

Ukuran bed side table juga harus diperhatikan, jangan sampai bed side table justru memakan space di kamar tidur Pins. Ketahui juga inspirasi desain meja kayu unik dan kreatif.

Baca juga: Stiker Wallpaper Dinding Kamar Tidur

3. Meja Rias

Furniture kamar tidur
Source : Unsplash

Meja rias adalah furniture kamar tidur yang wajib Pins punya. Meja rias akan selalu dipakai ketika ingin berangkat kerja ataupun bersiap ketika ingin berpergian bersama keluarga. Pilihlah meja rias yang tidak terlalu memakan tempat.

Pins juga bisa gunakan meja rias yang bertingkat sehingga Pins bisa menyimpan alat rias Pins disana. Coba ikuti inspirasi desain dan model meja rias minimalis untuk Pins yang suka dandan.

4. Kaca Besar

furniture kamar tidur
Source : Unsplash

Kaca besar juga wajib untuk Pins hadirkan di kamar tidur. Gunakanlah kaca yang tingginya seukuran dengan Pins. Adanya kaca besar akan membantu Pins untuk melihat saat sedang bersiap diri.

Misalnya melihat bagian belakang pakaian ataupun membantu Pins dalam mencukur jenggot dan kumis. Sebelum itu coba ketahui daftar jenis kaca dan kegunaannya untuk sehari-hari.

5. Rak Pakaian

furniture kamar tidur
Source : Unsplash

Tentu saja rak pakaian tidak bisa Pins lupakan. Pilihan rak pakaian saat ini ada berbagai macam. Pins bisa menggunakan lemari untuk menyimpan pakaian Pins. Ada Pins bisa memakai rak pakaian dengan konsep terbuka yang saat ini sedang menjadi tren. Baik lemari ataupun rak pakaian memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Sehingga Pins bisa menyesuaikan dengan karakter Pins. Kamu dapat mengetahui inspirasi model lemari pakaian bagus muat banyak.

6. Meja Belajar atau Meja Bekerja

Source : iStock

Furniture selanjutnya yang harus kamu miliki di kamar tidur adalah meja sebagai tempat untuk belajar atau bekerja. Meja ini sangat dibutuhkan untuk kamu meletakkan segala barang-barang kebutuhan dalam menjalankan pembelajaran atau pekerjaan. Kamu dapat memilih meja yang dapat mencakup komputer/laptop, buku-buku, alat tulis, dan keperluan lainnya.

Kamu dapat mengetahui posisi Feng Shui meja kerja agar bawa keberuntungan.

7. Hidden Storage Multifungsi

Source : iStock

Furniture kamar tidur ketujuh yang harus kamu miliki adalah hidden storage yang dapat memberikan manfaat multifungsi pada kamar tidur kamu. Biasanya peletakkan hidden storage ini menyatu dengan ranjang kamu tidur. Jadi sesuai dengan namanya hidden storage, tempat penyimpanannya berada di tempat yang kurang terlihat atau di bawah tempat tidur.

Ketahui juga ide desain ruangan multifungsi keren dan efektif.

8. Kursi atau Sofa yang Nyaman

Source : iStock

Furniture kamar tidur selanjutnya yang harus kamu letakkan di kamar adalah kursi atau sofa yang nyaman. Kursi atau sofa yang nyaman diperlukan sebagai teman meja belajar atau meja bekerja kamu Pins. Kamu dapat memilih kursi yang empuk agar proses belajar atau proses bekerja kamu terasa sangat nyaman.

Kamu juga bisa meletakkan kursi yang nyaman tanpa penyangga atau sofa tepat di depan ranjang kamu. Pins dapat mengikuti jenis ukuran sofa yang ideal dan banyak digunakan.

9. Karpet Ruangan

Source : iStock

Furniture kamar kesembilan yang tidak boleh kamu lupakan adalah karpet. Bentuk, warna, dan tekstur karpet atau permadani dapat menarik visual dari ruangan kamu menjadi lebih estetik dan nyaman. Karpet juga dapat mencegah kekosongan di kamar kamu dan menambah kesan hangat loh Pins! Kamu dapat mengetahui cara memilih karpet kamar tidur yang tepat.

10. Gorden Pelindung

Source : iStock

Furniture terakhir yang menjadi wajib untuk kamu miliki di kamar tidur adalah gorden pelindung. Gorden digunakan sebagai pelindung kamar kamu dari cahaya matahari yang berlebih dan sebagai penjaga privasi kamu dari penglihatan di luar. Penggunaan gorden juga dapat menambahkan warna di kamar kamu loh Pins, kamu jadi semakin nyaman berlama-lama di kamar. Ketahui jenis dan cara memilih gorden kamar tidur menurut para ahli.

Tips Memilih Furniture Kamar Tidur

Berikut ini beberapa tips sederhana yang bisa kamu lakukan dalam memilih furniture kamar tidur di rumah:

  • Pilihlah furniture dengan bahan-bahan yang terbaik. Misalnya saat memilih pintu kamar tidur, kamu memilih bahan kayu untuk furnitur, maka pilihlah kualitas kayu terbaik yakni jenis kayu solid seperti kayu jati. Kayu solid akan lebih tahan lama dan bila dipelitur atau varnish akan menghasilkan tampilan yang indah dan tahan lama. Atau jika kayu jati terlalu mahal dan Anda ingin membuat sendiri furniture tersebut, pilihlah kayu-kayu berkualitas lainnya yang cukup awet dan tahan lama.
  • Usahakan furniture kamar tidur tersebut satu kesatuan dengan pilihan warna kamar tidur dan motif-motif yang senada. Bayangkan jika di kamarmu terdiri dari aneka macam warna dan motif barang-barang, suasananya pasti jauh dari kenyamanan dan keindahan. Mata pun tak sedap untuk memandangnya. Membeli furniture satu set misalnya akan memberi kesan yang cukup baik dalam hal kombinasi warna dan keindahan. Demikian juga untuk dekorasi penghias kamar tidur seperti sprai, kaca, tirai dan sebagainya. Jangan menyajikan warna-warna dengan perbedaan yang cukup mencolok sebab kamar tidur Anda bukan tempat bermain Taman Kanak-kanak.

Itulah beberapa furnitre kamar tidur yang wajib Pins biliki dan tips memilih furniture kamar tidur yang harus kamu lakukan agar bisa mewujudkan kamar nyaman.

Baca Juga:

Feature Source Image: Freepik


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Nismara Harapan Indah dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download