BlogPemilik PropertiDesain Hunian11 Desain Kamar Tidur yang Bikin Makin Nyaman
0
0

11 Desain Kamar Tidur yang Bikin Makin Nyaman

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Putra

Nov 1, 2023

3 menit membaca

Copied to clipboard
desain kamar tidur sempittop-right-banner

Kamu punya kamar tidur sempit, dan bingung untuk menatanya? Jangan khawatir! Meski desain kamar tidur sempit, kamu tetap bisa menyulap kamar tidur yang nyaman dan terasa luas.

Tips ini berguna sekali untuk kamu yang ingin mempercantika rumah eksklusif milik kamu. Kamu bisa membuat rumah kamu secantik rumah di Cipayung di sekitar Cibubur Junction ataupun rumah bekas di Bekasi. Berikut ini beberapa tips untuk desain kamar tidur sempit sehingga terkesan lapang dan luas.

Baca juga: Menentukan Ukuran Kamar Tidur Ideal

Tips Desain Kamar Tidur Sempit

desain kamar tidur sempit
Source : Shutterstock

Ruang kamar, sama seperti bagian rumah lainnya, tidak boleh dirancang dengan sembarangan. Untuk Pins yang ingin membuat kamar nampak lebih luas, perhatikan beberapa tips berikut ini:

1. Batasi Fungsi Kamar

Pertama, batasi fungsi kamar tidur. Karena ukurannya yang kecil, pastikan kamar tidur hanya digunakan untuk menjalankan fungsi utamanya, yakni sebagai tempat untuk beristirahat. Hindari menjadikan kamar tidur sebagai tempat bekerja, belajar maupun berolahraga.

2. Hindari Banyak Furnitur

Kedua, hindari pemasangan perabot dan barang-barang yang berlebihan. Hindari menaruh barang-barang yang tidak diperlukan ke dalam kamar tidurmu.

Jika kamu memaksakan hal ini, kamar tidur akan terasa semakin sempit dan terkesan berantakan. Ada baiknya kamu cukup menempatkan furnitur multifungsi seperti lemari pakaian maupun rak ambalan dari papan ataupun kayu.

Baca juga: Tips Memilih Furnitur Kamar Tidur

3. Maksimalkan Tempat Penyimpanan

desain kamar tidur sempit
Source : Shutterstock

Ketiga, maksimalkan tempat penyimpanan. Hal ini bisa disiasati dengan menggunakan furnitur multifungsi. Agar barang-barang di kamar bisa tersimpan dengan rapi, kamu bisa menggunakan kolong tempat tidur sebagai tempat penyimpanan.

Ada baiknya jika kamu mendesain tempat tidur minimalis yang dilengkapi dengan lemari atau rak di bagian kolongnya. Begitu pula dengan meja rias, pastikan dilengkapi dengan lemari.

4. Maksimalkan Pencahayaan

desain kamar tidur sempit
Source : Shutterstock

Keempat, memaksimalkan pencahayaan. Untuk membuat kesan lapang dan luas, kamu bisa menambahkan cermin besar pada salah satu dinding kamar. Jangan lupa membuat jendela kamar berukuran besar sehingga sinar matahari bisa masuk memenuhi ruangan.

Keberadaan jendela ini juga bisa membantu sirkulasi bisa berjalan dengan optimal sehingga bisa mengurangi hawa panas di dalam ruangan. Dengan adanya jendela, kamu bisa menghemat penggunaan listrik khususnya pada siang hari. Kamar tidur pun menjadi lebih sehat.

Baca juga: Tips Desain Kamar Tidur Utama

5. Pemilihan Warna

Kelima, pemilihan warna. Pemilihan warna cat kamar tidur yang tepat bisa memberikan kesan kamar tidurmu terasa luas dan lega. Warna-warna yang dianjurkan antara lain warna-warna terang yang mendekati warna putih.

Bisa pula menggunakan warna-warna yang tegas seperti kuning dan biru. Kamu juga bisa mengkombinasikan warna-warna tersebut. Misalnya, warna putih dengan warna-warna lain. Jika menginginkan kesan mewah, kamu bisa memadukan warna biru atau merah.

Baca juga:

Desain Kamar Tidur Sempit

Setelah mengetahui tipsnya, Pins juga harus tahu inspirasi desain kamar tidur yang bisa kamu coba. Berikut ini desain menarik yang dapat Pins pilih:

1. Kamar Tidur Sempit Simple

desain kamar tidur sempit
Source : Pinterest

Tidak masalah bila Pins menginginkan kesan simple pada kamar tidur sempit kamu. Pins bisa menggunakan warna terang pada cat dinding. Selain itu, tambah juga beberapa tanaman hias indoor kecil di kamar agar nampak segar.

2. Desain Kamar Tidur Sempit Minimalis

Source : Pinterest

Agar tampak minimalis, Pins bisa memilih warna putih pada kamar tidur. Selain itu, kamar tidur sempit sebenarnya tidak terlalu membutuhkan banyak dekorasi. Ini tentunya agar area kamar terkesan lebih lapang.

3. Kamar Tidur Sempit Beraksen Coklat-Putih

desain kamar tidur sempit
Source : Pinterest

Perpaduan warna coklat dan putih bisa menjadi pilihan terbaik bagi kamar tidur sempit kamu. Ini karena warna tersebut memberi kesan nyaman dan hangat di dalam kamar. Jangan lupa, Pins bisa tambahkan beberapa dekor menarik.

4. Kamar Tidur Sempit tanpa Ranjang

Source : Minimalis

Untuk kamar tidur yang tidak luas, Pins bisa membuatnya tanpa ranjang lho. Pins bisa menggantinya dengan kasur dengan warna yang selaras dengan dinding kamar. Agar terkesan segar, Pins bisa menambahkan beberapa tanaman hias di kamar.

Baca juga: Inspirasi dalam Membuat Kamar Tidur Mewah Minimalis Modern

5. Kamar Tidur Sempit dengan Elemen Kayu

desain kamar tidur sempit
Source : Pinterest

Tambahan elemen kayu pada kamar bisa membuat kamar tidur terkesan lembut dan hangat. Kamar semakin cantik dengan tambahan beberapa furniture seperti rak dinding dan meja belajar bahkan cermin.

6. Kamar Tidur Sempit Ranjang Melintang

Source : Pinterest

Ranjang tentunya menjadi bagian paling penting dalam sebuah kamar. Pada kamar yang sempit, Pins bisa menempatkan ranjang secara melintang di kamar agar menghemat ruang. Dengan cara ini, Pins dapat memaksimalkan ruang yang tersisa untuk kebutuhan yang lain.

7. Kamar Tidur Sempit Gaya Industrial

desain kamar tidur sempit
Source : InteriorDesign.id

Gaya industrial bisa kamu tonjolkan di kamar tidur melalui dekor batu di dalam kamar. Kamu juga bisa memasang beberapa dekor menarik bertema industrial.

8. Desain Kamar Tidur Sempit untuk 2 Orang

Source : Tribun Solo

Kamar sempit sebenarnya bisa cukup dengan dua orang. Jadi Pins bisa menambahkan dua kasur dengan penempatan yang tepat. Agar hemat ruang, kamu bisa menatanya dengan sejajar.

Pins juga tetap bisa menambahkan beberapa barang lain agar kamar tampak cantik. Mislanya, kamu bisa menambah meja atau lampu tidur di kamar.

9. Desain Kamar Sempit Remaja

desain kamar tidur sempit
Source : Pinterest

Remaja yang berjiwa muda dan liar tentunya menginginkan kamar tidur yang menarik. Pins bia mencoba menggunakan warna cat berbeda di beberapa bagian. Selain itu, tambah beberapa dekor dengan kesan muda di beberapa bagian kamar.

10. Kamar Tidur Sempit Monokrom

Source : Pinterest

Konsep monokrom adalah pilihan terbaik bagi Pins yang menginginkan kesan kalem pada kamar tidur. Agar kesan monokrom lebih menonjol, pastikan kamu memilih barang-barang dengan warna yang selaras dengan dinding kamar.

11. Kamar Tidur Sempit dengan Tumblr Estetik

desain kamar tidur sempit
Source : momsmoney.id

Pins bisa menambahkan lampu-lampu tumblr cantik yang ditata di dinding kamar. Tambahan lampu-lampu ini akan membuat kamar aesthetic. Namun, Pins harus bisa menatanya dengan rapi agar tidak berantakan.

Nah, itulah beberapa desain kamar tidur sempit lengkap dengan tipsnya. Dengan menerapkan inspirasi dan tips-tips tersebut, kamu bisa mewujudkan kamar tidur yang nyaman dan terasa luas merki memiliki ukuran sempit. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download