BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Contoh Dipan Minimalis Terbaru yang Membuat Kamarmu Kian Nyaman
0
0

8 Contoh Dipan Minimalis Terbaru yang Membuat Kamarmu Kian Nyaman

Dipublikasikan oleh Pandu Pamungkas dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Apr 19, 2024

6 menit membaca

Copied to clipboard
contoh Dipan Minimalis Terbarutop-right-banner

Ragam model tempat tidur di pasaran, memang menjadikan alternatif yang menarik untuk ide tempat tidur di suatu Rumah Eksklusif. Dahulu kita hanya mengenal tempat tidur model rangka besi, kini banyak sekali rangka contoh dipan minimalis yang dapat dipilih sesuai selera. Desainnya pun modern dan tidak ketinggalan zaman.

Seperti Vasa Jagakarsa ataupun perumahan di Jagakarsa lainnya, ruang kamar tidur memang banyak didesain dengan cukup rumit dikarenakan penghuni ingin memaksimalkan fungsi dari ruangan. Hal tersebut juga menjadi salah satu cara agar kamar tidur menjadi kamar yang nyaman dijadikan tempat untuk beristirahat. Tempat tidur minimalis menjadi satu-satunya pilihan yang memang sedang laku di pasaran. Ini menjadi alternatif yang mudah dicari bagi para penghuni yang sedang mencari contoh dipan minimalis yang nyaman tapi tetap terlihat modern.

Apa Pins juga menjadi salah satu penghuni yang menginginkan tempat tidur sederhana nan modern diadaptasi di dalam kamar? Beberapa model tempat tidur sederhana terbaru ini akan Pinhome sajikan di bawah ini sebagai referensi yang menarik. 

Baca Juga: Inspirasi Untuk Hiasan Dinding Kamar Tidur Yang Super Artsy

Contoh Dipan Minimalis Agar Kamar Nyaman

Untuk menciptakan kamar yang nyaman dengan dipan minimalis, berikut beberapa contoh desain yang bisa menjadi inspirasi:

1. Dipan Minimalis Super Sederhana dengan Estetika Tinggi

Contoh dipan minimalis
Source : home-designing.com

Kekosongan dalam sebuah ruangan ternyata tidak juga menjadi hal momok yang berarti bagi hunian. Banyak dari keluarga milenial zaman sekarang memilih desain yang simpel dan tidak menggunakan banyak perabot di dalamnya. Tempat tidur minimalis modern di atas dapat anda contoh sebagai desain menarik dalam kamar tidur. Menimbulkan kesan tempat tidur melayang, anda hanya cukup menambahkan kursi malas sebagai tambahan dekorasi. Apa Pins juga menyukainya?

Baca Juga: Inspirasi Dalam Membuat Kamar Tidur Mewah Minimalis Modern

2. Model Tempat Tidur Tatami Jepang

Contoh dipan minimalis
Source : home-designing.com

Memaksimalkan salah satu unsur dalam bangunan seperti jendela, Pins bisa membuat model tempat tidur minimalis ala Jepang yang simpel. Dengan posisi tempat tidur yang cenderung rendah, jendela rumah yang dibuat lebar dan besar akan memaksimalkan fungsinya sebagai tempat cahaya matahari masuk ke dalam ruangan. Ini akan membuat warna dari kamar tidur milik Pins semakin cerah. Cobalah untuk memadupadankan dengan material kayu warna terang pada perabot di dalam kamar.

Baca Juga: Cat Kamar Tidur 2 Warna

3. Tempat Tidur Rendah Minimalis

Contoh dipan minimalis
Source : nukostudio.pl

Desain tempat tidur rendah dalam kamar memang menjadi pilihan terbaik. Hal ini mempermudah anda dalam beristirahat saat lelah seharian bekerja. Tidak perlu usaha untuk naik ke atas maupun tenaga yang berat, anda hanya tinggal melempar badan ke kasur dengan nyaman. Tempat tidur minimalis modern dengan rangka rendah dapat Pins padukan dengan desain interior simpel yang segar. Kayu berwarna cerah maupun warna dominan putih dapat Pins gunakan.

4. Dipan Tanpa Rangka

Dipan Tanpa Rangka
Source : Behance

Tempat tidur selanjutnya hadir dalam varian tanpa rangka. Ini menjadi salah satu alternatif yang menarik untuk anda yang menginginkan desain kamar polos yang tidak mempunyai banyak perabot di dalamnya. Pins bisa membuatnya seperti mezzanine maupun polos dengan tambahan dekorasi karpet berbulu di bawahnya. Cocok sekali untuk kamar remaja maupun anak. 

5. Dipan Minimalis Modern

Dipan minimalis modern
Source : interiorzine.com

Warna hitam memang menjadi salah satu warna yang menimbulkan kesan modern di dalam ruangan. Perpaduan modern minimalist pada desain ruangan menjadi rangkaian yang menarik bagi penghuni yang menyukai desain yang simpel. Seperti halnya model tempat tidur minimalis modern dengan rangka besi berwarna hitam. Anda dapat membuatnya terlihat menjadi point of interest dalam kamar dengan permainan perabot lainnya yang mengelilingi. Jangan lupa untuk menambahkan aksen modern lainnya pada lampu misalnya, untuk membuat kamar minimalis anda tetap terlihat modern.

6. Dipan Minimalis Serbaguna

Minimalis serbaguna
Source : home-designing.com

Tempat tidur serbaguna memang menjadi primadona di kalangan penghuni yang mempunyai model rumah minimalis. Tempat tidur minimalis modern ini mempunyai bagian yang dapat disesuaikan kebutuhan untuk penyimpanan barang-barang. Tidak terlihat dari luar, anda dapat menyimpan ragam barang maupun aksesoris di bawah tempat tidur. Menarik bukan? Selain itu, cobalah untuk melakukan pemilihan warna minim seperti putih pada warna dasar tempat tidur anda maupun perabot. Hal ini akan membantu anda menciptakan kesan luas pada ruangan walau sebenarnya terbatas.

7. Rangka Unik sebagai elemen bahan utama dipan tidur

Contoh dipan minimalis
Source : instagram @ringgogus

Sering mengikuti salah satu sosial media artis pemeran Abah di film Keluarga Cemara? Ya, kehidupan Ringgo Agus Rahman beserta keluarga memang menarik untuk diikuti. Salah satunya adalah bagaimana desain kamar tidur dengan rangka unik yang menghiasi. Rangka model dipan tidur minimalis terbaru ini cocok untuk menghiasi kamar istirahat anda agar terkesan lebih ceria dan unik. Apalagi bila anda mempunyai buah hati, si kecil akan sangat senang beristirahat di tempat tidur dengan rangka rumah yang menarik. Padukan dengan perabot berwarna putih, maka tempat tidur anda akan semakin sempurna.

Baca Juga: Aplikasi Desain Rumah

8. Model Tempat Tidur Minimalis Aksen Industrial

Model Tempat Tidur Minimalis Aksen Industrial
Source : Behance

Ingin memaksimalkan kasur minimalis dengan aksen industrial? Tentu bisa! Anda bisa menggunakan motif kayu yang cenderung kasar dengan warna yang tidak gelap pada kasur. Selain itu, tambahkan perabot khas industrial yang kental tetapi tetap minim motif seperti lampu bahan drum kecil seperti di atas. Lemari baju pun dapat Pins sesuaikan tetap minimalis dengan model lemari kaca yang simpel.

Membuat kamar nyaman itu ternyata cukup mudah bukan? Model tempat tidur minimalis terbaru diatas semoga dapat membantu anda yang sedang bingung mencari ide desain kamar tidur yang simpel.

Baca Juga: Wallpaper Dinding Kamar Tidur

Source Feature Image: Pexels


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download