BlogPemilik PropertiDesain Hunian20 Inspirasi Desain Kantor Kecil Terbaik 2023
0
0

20 Inspirasi Desain Kantor Kecil Terbaik 2023

Dipublikasikan oleh Bryan Dharmanta dan Diperbarui oleh Bryan Dharmanta

Apr 5, 2023

8 menit membaca

Copied to clipboard
Inspirasi Desain Kantor Kecil Yang Nyamantop-right-banner

Sebagain besar pegawai kantoran menghabiskan kurang lebih delapan jam setiap harinya berada di ruang kantor untuk bekerja ataupun menuangkan ide-idenya untuk kemajuan perusahaan. Rasa bosan, penat dan jenuh pasti sering dirasakan oleh pegawai kantoran. Apalagi jenis pekerjaan yang dikerjakan bersifat monoton, dan hanya menatap layar komputer seharian. Rasa penat dan stres bahkan kerap menghampiri saat ruangan kantor terasa penuh, dan sempit.

Tidak heran perusahaan-perusahaan besar dengan tingat pekerjaan yang berat dan kesibukkan yang tinggi seperti Google dan Facebook mendesain kantor mereka menjadi semenarik dan senyaman mungkin agar para pekerja betah dan lebih semangat untuk bekerja.

Baca juga: 9 Pilihan Bahan Pintu Kantor & Kelebihannya

Untuk mendesain ruang kantor yang menarik dan nyaman, tidak harus berukuran luas. Pins yang memiliki kantor berukuran kecil pun bisa menyulap ruang kantormu menjadi nyaman dan sedap dipandang. Cukup perhatikan, memilihan furnitur dan peralatan kantor, penempatan perabot yang memungkinkan pergerakan yang nyaman, sampai pemilihan warna, pencahayaan, dan sirkulasi udara yang tepat. Dengan memperhatikan semua itu, ruangan kantor yang kecil pasti akan terasa nyaman dan kamupun akan betah berlama-lama di kantormu.

Nah, berikut beberapa inspirasi desain kantor kecil yang nyaman dan bisa kamu terapkan pada kantor kecilmu agar dapat meningkatkan produktivitas kamu ataupun para karyawan dalam bekerja. Let’s check it out guys!

Desain Kantor Kecil dengan Memanfaatkan Rak Dinding

desain kantor kecil
Source : Pinterest

Buat kamu yang memiliki space kecil untuk ruangan kantor, jangan khawatir, pasalnya bisa memanfaatkan rak dinding untuk menempatkan barang-barang keperluan kantormu. Gunakan warna dinding putih agar ruangan kecil dapat terlihat lebih luas. Agar lebih menarik, kamu bisa menggunakan panel kayu sebagai lantai yang keren. Jendela yang lebar juga akan membuat ruangan kamu terlihat lebih luas.

Desain Kantor Kecil dengan Sentuhan Kayu

Source : Pinterest

Ruang kantor kecil agar tidak terasa penuh sesak dan membuat penat, kamu bisa menambahkan sentuhan kayu untuk menambah kesan asri. Mulai dari rak, meja hingga lantai kayu bisa membeikan kesan asri pada kantor kecilmu. Dengan memberikan jendela yang menghadap pada tanaman rindang, kamu akan lebih rileks dalam bekerja.

Kantor Kecil Minimalis dengan Jendela

Source : Pinterest

Kantor yang sukper kecil memang membuat penat dan terasa penuh jika tidak ditata dengan benar. Jika lebar kantormu kurang tak lebih dari 2 meter, kamu bisa mendesain ruang kantormu seperti gambar di atas. Pilih warna-warna yang kalem agar kantor terlihat bersih dan minimalis. Jangan lupa membuat bukaan lebar seperti jendela agar kantormu terasa lebih segar dan tidak penuh sesak.

Kantor Kecil dengan Meja Kerja Horizontal

Source : Pinterest

Punya kantor sempit? Tata meja kantomu berjajar horizontal, dengan begini kamu jadi punya ruang yang cukup untuk bergerak nyaman. Kamu juga bisa membuat dinding kantor menjadi lebih menarik dengan furniture ataupun hiasan dinding yang sederhana. Hal ini agar kamu ataupun staff-mu tidak cepat bosan karena hanya melihat dinding kosong.

Kantor Kecil Minimalis Look

Source : Pinterest

Meja dan rak dinding memang pilihan yang tepat untuk kantor berukuran kecil. Furnitur ini akan membuat kantor kamu terasa lebih luas. Kamu juga bisa membuat sumber cahaya selain lampu seperti ventilasi kaca yang memanjang. Hal ini akan membuat udara di dalam ruangan kantormu terasa lebih segar. Kamu juga bisa menghemat biaya listrik dengan adanya jendela ataupun ventilasi yang lebar.

Kantor Kecil dengan Konsep Industrial Minimalis

Source : Pinterest

Kamu juga bisa mendesain ruangan kantormu dengan konsep industrial minimalis. Kamu bisa mendesain kantormu dengan dinding batu bata yang alami dan memberikan sentuhan kayu para rak. Warna abu-abu dari atap beton akan membuat ruangan kantor kecilmu menjadi lebih menarik. Apalagi jika kamu menambahkan tanaham hias di beberapa sudut kantor. Bekerja di dalam kantor seperti ini akan membuat siapapun menjadi lebih semangat.

Kantor Kecil dengan Bukaan Mengarah ke Balkon

Source : Pinterest

Jika ruangan kantormu kebetulan memiliki balkon, jangan ragu untuk membuat pintu lebar-lebar. Dengan begitu ruangan kantormu akan terasa lebih luas dan udara menjadi lebih segar. Kamu juga bisa menghemat biaya listrik untuk AC dan lampu.

Kantor Kecil dengan Pencahayaan Alami dan Konsep Monokrom

Source : Pinterest

Kantor dengan konsep warna monokrom dapat menghasilkan kantor minimalis dan modern. Warna putih akan membuat kantor sempit terasa lebih luas, sedangkan warna hitam akan membuat penampilan kantormu menjadi lebih keren dan tidak membosankan. Jendela kaca super lebar juga akan memberikan sumber cahaya alami. Selain membuat kantor terlihat lebih keren, kamu juga bisa menghemat biaya listrik.

Kantor Kecil dengan Furniture Kayu dan Hammock

Inspirasi Desain Kantor Kecil Yang Nyaman
Source : designtrends.com

Jika kantor kamu sangat sempit dan tidak memungkinkan untuk menempatkan sebuah sofa untuk mengistirahatkan punggung, jangan khawatir guys. Pasalnya kamu bisa memasang sebuah hammock jaring di bagian ceiling kantormu. Namun saat beristirahat, jangan kebablasan ya guys!

Kantor Kecil Minimalis dengan Window Seat

Source : Pinterest

Jika kamu memiliki kantor kecil dengan jendela lebar di satu sisi ruangan, maka kamu bisa menempatkan window seat di bagian jendela tersebut. Window seat sangat hemat tempat sehingga tidak akan memenuhi area kantor. Sebalikanya kantor kamu akan terlihat super cozy dengan window seat di salah satu sisi kantor kamu yang sempit.

Kantor Kecil dengan Konsep Alami

Inspirasi Desain Kantor Kecil Yang Nyaman
Source : Cuded

Nah, jika ruangan kantormu berbentuk persegi, tentu sangat membosankan jika meja-meja kerja di kantormu juga dibuat persegi ataupun persegi panjang. Untuk membuat kesan yang lebih dinamis, kamu bisa memasang meja dengan bentuk setengah lingkarang yang unik seperti gambar di atas. Dengan begitu ruangan kantormu tidak akan terkesan kaku.

Kamu juga bisa menambahkan sentuhan alam pada ruangan kantor dengan menempatkan taman minimalis di setiap sisi ruangan. Kamu ataupun para staffmu akan sangat betah berada di kantor dan pastinya akan lebih bersemangat dalam mengerjakan tugasnya.

Kantor Kecil dengan Konsep Rustic

Inspirasi Desain Kantor Kecil Yang Nyaman
Source : designboom.com

Konsep rustic juga menjadi pilihan populer sebagian orang untuk menciptakan ruangan kantor yang nyaman dan menarik. Dengan konsep rustic yang di dominasi dengan dinding bata dan panel kayu, tentu kamu membutuhkan jendela kaca super besar untuk menciptakan efek kantor yang lebih luas.

Kantor Kecil yang Chic

Inspirasi Desain Kantor Kecil Yang Nyaman
Source : officelovin.com

Jika kamu membutuhkan kantor berkapasitas hanya 2-3 orang saja, maka kamu bisa membuat ruangan kantor seperti gambar di atas. Dominasi dinding dengan warna putih bersih dan gunakan panel kayu sebagai lantai agar menambah kesan chic. Jangan terlalu banyak meletakkan hiasan dinding dan taruh perabotan yang dibutuhkan saja di atas meja kerja kamu. Tanaman hias dapat membuat kantor terlihat lebih manis dan segar.

Kantor Kecil dengan Tema White Winter

Source : Pinterest

Buat kamu yang suka warna putih, kamu juga bisa membuat kantor kecilmu didominasi dengan warna putih seperti yang kalian sukai. Untuk menghindari kesan monoton, kamu bisa menempati vas-vas bunga berwarna kontras di beberapa sudut ruangan.

Kantor Kecil yang Super Cozy

Inspirasi Desain Kantor Kecil Yang Nyaman
Source : stylelovely.com

Warna hijau pada tumbuhan memang memberikan kesan asri dan segar dalam sebuah ruangan. Kamu juga bisa menempatkan tanaman hijau dalam pot di beberapa sudut kantor kecilmu. Namun pastikan kamu menempatkannya dengan benar agar tidak mengganggu aktivitas kantor. Jendela kacar yang lebar juga menjadi salah satu kunci agar kantormu terlihat lebih luas dan nyaman.

Kantor Kecil Modern dengan Panel Kayu

Inspirasi Desain Kantor Kecil Yang Nyaman
Source : 1stdibs.com

Jika kamu bekerja sendiri, namun memerlukan kantor untuk menyambut para klien yang hadir maka kamu bisa meniru desain kantor kecil seperti gambar di atas. Panel kamu akan membuat kantor kamu lebih hangat dan cozy. Sedangkan jendela kaca dan ventilasi kaca super lebar akan membuat kantormu terasa lebih luas dan terhindar dari namanya penuh sesak. Kamu juga bisa menempatkan sepasang kursi dan meja kecil untuk para klien kamu yang berdatangan.

Kantor Kecil yang Rapi dan Cantik

Source : Pinterest

Jika kamu bekerja di rumah ataupun seorang atasan yang memiliki ruangan kantor pribadi, maka kamu bisa menata kantormu sesuai dengan yang kamu inginkan. Kamu bisa memasang wallpaper dan menempatkan lampu gantung yang cantik. Kamu juga bisa memasang karpet agar ruang kantormu terasa lebih nyaman. Vas bunga juga akan membuat kantomu terlihat lebih cantik.

Kantor Kecil yang Elegan

Source : Pinterest

Kamu punya ruangan kecil sedangkan kamu memiliki 4 orang pegawai? Jangan khawatir, kamu bisa menata ruang kantormu dengan konsep “U” seperti gambar di atas. Dengan begitu, ruangan kecil tidak akan masalah bagi kalian. Namun untuk memberikan kesan yang mewah pada kantor kecilmu, kamu bisa menambahkan lampu gantung atau chandelier cantik serta karpet sehingga kantormu terlihat lebih berkelas dan profesional.

Kantor Kecil dengan Konsep Clean Look

Source : Pinterest

Buat kamu yang suka dengan konsep minimalis yang terlihat bersih, maka kamu bisa memilih warna cream untuk mendominasi ruang kantormu yang kecil. Hindari meletakkan hiasan dinding atau furniture terlalu banyak. Cukup tempatkan peralatan kantor yang diperlukan di atas merja. Dengan begitu ruangan kantormu yang kecil akan terlihat lebih lapang dan bersih.

Kantor kecil dengan Konsep Maskulin

Source : Pinterest

Satu lagi inspirasi desain kantor kecil yang bisa kamu terapkan untuk membuat kantor kecilmu menjadi lebih menarik adalah dengan menggunakan konsep maskulin. Dominasi ruanganmu dengan warna-warna cool earth tone yang memang mampu memberikan kesan maskulin tanpa berlebihan.

Nah, itulah beberapa inspirasi desain kantor yang kecil dan nyaman yang bisa kamu terapkan pada kantormu. Dengan interior kantor yang nyaman, ide-ide kreatif akan dengan mudah kamu ciptakan dan efektivitas kerjapun semakin meningkat.


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Perumahan Summarecon Bandung dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome. 

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download