BlogPemilik PropertiDesain Hunian20 Desain Rak Dinding Kayu Unik Aesthetic
0
0

20 Desain Rak Dinding Kayu Unik Aesthetic

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Okt 27, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Rak dinding kayu unik dan mampu mempermanis interior ruangan. Harganya terjangkau serta bisa dibentuk dalam berbagai model. Warna alaminya juga bisa dipertahankan karena terkesan hangat dan cantik.

Bila Pins ingin iklan jual rumah biasanya perlu memotret bagian dalam hunian. Interior ruangan turut menjadi pertimbangan pembeli. Pasang furnitur ini pada rumah bekas di kota Mojokerto maupun rumah dijual di Jagakarsa dan kota lainnya agar segera terjual. Hunianmu di Kronjo Regency atau lainnya yang ingin dijual akan semakin menarik pembeli.

Desain Rak Dinding Kayu

Model rak dinding kayu unik sangat beragam dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Berikut beberapa desain yang bisa Pins pilih sesuai gaya interiormu:

1. Rak Dinding Dengan Tali

Desain Rak Dinding Kayu dengan tali tambang
Source : Pexels

Rak dinding menggunakan bahan utama kayu dapat dikombinasikan dengan tali tambang. Jenis tali ini dipakai sebagai pembatas sisi kanan dan kiri rak. Selain itu ujung pangkal tali dipakai sebagai tumpuan dan kuat bahkan untuk pot bunga sekalipun.

Baca juga: 11 Desain Zen Garden di Rumah yang Menenangkan

2. Rak Dinding Model Bingkai

Rak Dinding kayu unik model bingkai
Source : Raw Pixel

Model desain rak dinding ini menyerupai bingkai foto. Bagian dalam rak bisa diisi dengan foto dan tanaman merambat. Material keseluruhan rak terbuat dari kayu tanpa penutup depan. Rak dinding ini juga cocok sebagai lemari dinding di kamar mandi ataupun pintu masuk hunian.

3. Rak Dinding Vintage

rak dinding kayu unik vintage
Source : Pexels

Bagi penggemar gaya vintage dapat mencoba rak dinding ini. Selain digunakan sebagai tempat meletakan koleksi antik juga cocok menghias dinding polos. Warna rak menggunakan coklat tua khas vintage.

4. Rak Dinding Sekat

Source : Pxhere

Untuk membatasi satu ruangan dengan ruangan lainnya tak selalu harus menggunakan dinding tebal. Rak juga jadi pilihan yang tepat karena multifungsi sebagai tempat penyimpanan. Rak dinding ini ukurannya disesuaikan dengan jarak ke pintu masuk. 

5. Rak Dinding Kotak

Source : Pexels

Ruangan dapat menarik perhatian karena furnitur yang digunakan. Dinding dengan warna polos bisa menjadi spotlite dengan rak dinding. Misalnya rak dinding kotak ini yang disusun berdekatan. Selain bagian dalam kotak bisa diletakan aksesoris bagian atap rak juga dapat diletakan tanaman maupun hiasan.

6. Rak Dinding Hexagon

Source : Pexio

Selain kota, ada pula bentuk rak unik berupa hexagon. Tempatnya terbatas sehingga hanya bisa menampung 1-2 barang saja untuk setiap rak hexagonnya. Raknya hanya bisa menampung barang yang mempunyai bobot ringan karena materialnya berupa kayu HPL yang tipis. Terlebih rak ini tanpa penutup sehingga baiknya tidak meletakan barang pecah belah.

Baca juga: 10 Desain Rumah Klasik Eropa 1 Lantai yang Mewah

7. Rak Dinding Ceruk

Source : Pxhere

Bagian dinding yang menjorok ke dalam bisa ditambahkan ambalan. Tujuannya menggunakan cerukan sebagai rak dinding vertikal. Warna rak dinding bisa dibuat senada dengan warna tembok. Sebaiknya buat jarak antara rak dinding bawah dan atas cukup tinggi agar mampu memuat hiasan berukuran besar.

8. Rak Dinding Sudut

Source : Pexels

Sudut ruangan dapat pula ditambahkan rak dinding. Posisi sudut ruangan bisa dipercantik dengan pot tanaman atau koleksi mainan. Posisi rak sebaiknya setengah badan sehingga bagian bawah rak bisa pula digunakan untuk meletakan patung atau hiasan lainnya. 

9. Rak Dinding Bertingkat

Source : Rawpixel

Posisi rak dinding juga mampu menarik perhatian. Misalnya bila Pins menyusunnya seperti tingkatan. Walaupun bentuk rak ada yang kotak maupun persegi panjang dapat menyatu dengan baik jika disusun bertingkat. Bagian dalam maupun atas rak dapat dipakai meletakan barang.

10. Rak Dinding Untuk Keramik

Source : Rawpixel

Pins punya banyak koleksi gelas keramik? Coba susun dalam rak dinding ini sebagai display. Pastikan bagian sisi kanan dan kirinya memiliki pembatas agar lebih aman. Rak dinding memanjang ini bisa menyimpan banyak barang dalam satu barisannya saja.

11. Rak Ambalan Sederhana

Source : Pexels

Walaupun tak punya banyak budget, Pins masih bisa membuat rak dinding. Siapkan beberapa kayu dan siku besi untuk dibuat ambalan sederhana. Pins bisa memasangnya di dinding kamar tidur. Letakan buku, patung atau koleksimu dalam rak ini.

12. Rak Dinding Piramida

Source : Pexels

Rak dengan bentuk piramida memang sangat eye catching. Apalagi ukurannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Dalam satu rak bisa terdiri atas beberapa ukuran yang dapat dipakai untuk menyimpan buku, jam maupun lukisan.

13. Rak Dinding Memanjang dengan Laci

Source : Pexels

Rak dinding gantung juga bisa untuk meletakan televisi, DVD player atau playstation. Rak dengan laci berfungsi sebagai tempat menyimpan kabel sekaligus dekorasi ruangan.

Baca juga: 10 Contoh dan 6 Kelebihan Memakai Pintu Sliding Kayu

14. Rak Dinding Elegan

Source : Freepik

Kesan elegan bisa pula terpancarkan dari rak dindingnya. Rak dinding memanjang ke bawah ini dilengkapi dengan kaca pada bagian belakangnya. Selain itu ditambahkan lampu LED pada setiap raknya agar pencahayaannya cukup jika dinding memakai warna dinding gelap.

15. Rak Dinding dengan Cermin

Source : Pexio

Nuansa rumah yang luas bisa ditampilkan dari penambahan cermin dalam ruangan tersebut. Tambahkan rak dinding kayu sebagai tempat hiasan tambahan. Cermin dengan frame kayu bisa menyatu dengan rak dinding di bawahnya. Tampilan hunian jadi lebih cantik, hangat dan unik.

16. Rak Dinding Kayu Berundak

Source : iStock

Referensi desain rak dinding kayu berikut ini memiliki model desain yang membuat desain raknya seperti sebuah anak tangga yang saling berundak. Pada gambar di atas, rak dimanfaatkan sebagai tempat menyimpan buku yang akan membuat tampilan rumah kamu menjadi estetik.

17. Rak Dinding Kayu dengan LED di Dapur

Source : iStock

Referensi desain rak dinding kayu selanjutnya ditempatkan oleh pemiliknya di area dapur, lebih tepatnya di atas furniture dapur. Walaupun memiliki perbedaan warna dengan furniture yang digunakan, namun warna asli kayu yang netral dapat tetap membuat area dapur kamu terlihat cocok dipadupadankan dan cantik. Penambahan lampu LED di sudut rak membuat tampilannya menjadi semakin estetik.

18. Rak Dinding Kayu Simpel

Source : iStock

Kamu dapat menerapkan referensi desain rak dinding kayu berikut ini untuk membuat tampilan ruangan kamu menjadi simpel namun tetap fungsional. Seperti pada gambar di atas, penempatan rak dinding kayu yang simpel dimanfaatkan sebagai tempat meletakkan pewangi ruangan.

19. Rak Dinding Kayu Minimalis

Source : iStock

Desain rak dinding kayu kesembilan belas yang cocok untuk kamu terapkan di hunian kamu adalah rak dinding kayu yang mengusung gaya minimalis. Model rak kayunya dibuat mengikuti beberapa bentuk bangun datar yang menarik. Pins dapat memanfaatkannya menjadi tempat untuk menyimpan barang pajangan.

20. Rak Dinding Kayu yang Unik

Source : iStock

Referensi terakhir untuk rak dinding kayu estetik adalah pemilihan model rak dinding yang unik. Rak dinding kayu kali ini berbentuk kotak yang dibuat saling bersambung tidak beraturan. Hal tersebutlah yang akan menambah kesan estetik pada ruangan kamu.

Dalam membuat rak dinding kayu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Misalnya jenis kayu yang digunakan hingga tempat meletakan rak. Ukuran rak disesuaikan dengan lokasi penempatannya.

Desain rak dinding kayu ini bisa menjadi daya tarik dalam ruangan tersebut. Raknya bisa diwarnai sesuai selera atau mempertahan warna natural dari kayu itu sendiri.

Feature Image Source: Pexels


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Daun Village dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download