Pinhome

  • Blog
  • Properti
  • Desain Ventilasi Rumah yang Baik Untuk Digunakan

Properti

Desain Ventilasi Rumah yang Baik Untuk Digunakan

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Desain ventilasi rumah yang baik memang tak hanya mewah, tetapi juga harus memenuhi unsur-unsur yang menyehatkan. Salah satunya adalah terpenuhinya sirkulasi udara dengan baik. Tak hanya sirkulasi udara, tetapi juga cahaya.

Pinhome – Sebelum kita membahas desain ventilasi rumah yang baik, yang perlu diketahui adalah yang dimaksud dengan ventilasi rumah itu seperti apa? Yakni sebuah celah yang selalu terbuka, dan tidak semata-mata sebuah jendela. Dimana sirkulasi udara bisa setiap saat berganti, sehingga penghuni rumah tidak merasa sesak atau pengap.

Baca Juga: 

Seperti Apa Desain Ventilasi Rumah yang Baik Itu?

Berikut akan kami paparkan ventilasi rumah yang baik idealnya seperti apa. Tentunya, agar rumah terlihat tidak hanya sekedar mewah, tetapi juga menyehatkan.

Rumah yang Luas

Jendela sebagai salah satu bagian dari ventilasi rumah, sangat diperlukan untuk rumah yang luas. Semakin luas sebuah rumah, tentu ventilasinya yang berupa jendela harus juga diperbanyak. Akan menjadikan rumah tersebut semakin menyehatkan.

Namun jendela yang luas saja tidak cukup. Jika jendela itu berkaca gelap, maka anda bisa memberinya glas block atau genteng kaca yang akan terlihat lebih terang di siang hari sehingga bisa lebih menghemat listrik pula.

Baca Juga:

Memilih Corak Kembang Untuk Desain Ventilasi Rumah yang Baik

desain ventilasi rumah yang baik
(Rumah.com)

Jika anda memilih ventilasi, pilihlah kembangan ventilasi dengan berbagai corak lubang yang lebih banyak. Jika kembangan ventilasi anda mempunyai lubang yang sedikit atau sempit, anda bisa memperbanyak blok-blok ventilasinya sampai memungkinkan untuk sirkulasi udara lebih memungkinkan.

Pakailah Penyaring Debu Dalam Ventilasi Anda

(Solopos)

Ventilasi yang berlubang banyak di atas jendela anda memungkinkan tak hanya angin yang masuk, tetapi juga debu. Selain itu juga nyamuk, yang di dalam lingkungan paling bersihpun akan tetap ada.

Tutuplah ventilasi anda dengan penyaring udara, dengan lubang-lubang kecil yang memungkinkan udara bisa tetap masuk, tetapi debu dan nyamuk bisa tersaring.

Baca Juga: 

Perbanyak Lagi Ventilasi Jika Ruangan Gelap dan Pengap

desain ventilasi rumah yang baik
(Prospeku)

Anda bisa menambahkan ventilasi tak hanya dalam satu sisi tembok saja. Tetapi bisa dua sisi, hingga empat sisi, tergantung keluasan ruang dan kebutuhan akan sirkulasi udara dan juga cahaya yang diinginkan.

Semakin banyak kebutuhan udara dan sirkulasi cahaya anda inginkan untuk ruangan luas yang minim listrik. Anda bisa memilih polanya dengan bentuk layang-layang, segitiga atau persegi empat tergantung dari kreativitas anda untuk menciptakan ruang yang luas namun tetap nyaman.

Begitulah desain ventilasi rumah yang baik dan perlu anda pikirkan dari sekarang jika ingin membangun sebuah rumah yang luas. Pikirkanlah ventilasinya untuk diperbanyak pula untuk menjaga udara dan cahaya.

Baca juga: 


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel