BlogPemilik PropertiDesain Hunian12 Model Jendela Kamar Tidur dari Kayu
0
0

12 Model Jendela Kamar Tidur dari Kayu

Dipublikasikan oleh M. Agung Septyanto dan Diperbarui oleh M. Agung Septyanto

Sep 8, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
model jendela kamar tidur kayutop-right-banner

Apakah kamu sedang ingin merenovasi rumah dan juga mencari model jendela kamar tidur kayu? Pas sekali nih karena ada beberapa rekomendasi model jendela kamar tidur kayu untuk kamu Pins. Jendela kamar tidur memang menjadi bagian penting bagi sebuah kamar ya Pins, karena berfungsi untuk akses cahaya matahari dan ventilasi udara. 

Namun, sebelum kamu membaca soal model jendela kayu kamar tidur, kamu bisa cek estimasi harga rumah. Selain itu kamu juga bisa cek cara pengajuan KPR. Semua informasi tersebut tersedia di website Pinhome ya Pins! 

Apabila kamu sedang cari rumah di Bogor, mencari rumah di Jakarta Timur, rumah di Paradise Serpong City dan Bali Resort Tangerang bisa juga cari di Pinhome.

Kelebihan Bahan Kayu

Pins, apakah kamu tahu mengapa kayu sering dijadikan sebagai bahan baku dalam membuat lemari, meja, kursi, kusen pintu, bahkan jendela? Berikut ini ada beberapa penjelasan mengenai kelebihan bahan kayu.

1. Mudah Ditemukan

Perabot dan furniture dari bahan kayu sangat mudah digunakan. Kayu yang sering digunakan untuk bahan perabot rumah umumnya adalah kayu jati, kayu mahogany, jati belanda, sungkai, mindi dan lain-lain. Kayu-kayu tersebut sangat mudah ditemukan di Indonesia karena banyak pengusaha yang menjadi produsen kayu-kayu tersebut Pins. 

2. Mudah Diolah dan Dibentuk

Selanjutnya bahan kayu sangat mudah diolah dan dibentuk. Berbeda dengan bahan kaca, besi, logam dan baja yang solid dan keras, kalau bahan kayu mudah diolah Pins. Kayu mudah dipotong menggunakan gergaji. Alasan inilah yang membuat kayu sangat sering dipilih dan digunakan sebagai bahan baku perabot rumah dan properti. 

Baca juga: Tips Menentukan Ukuran Jendela Rumah

3. Mudah Dipindahkan

Seperti yang kita tahu, bahan kayu tergolong mudah dipindahkan. Apabila kamu berniat untuk pindah rumah kamu bisa mengangkat perabot dari kayu dengan mudah. Inilah alasan mengapa masyarakat lebih menyukai bahan baku kayu ketika membeli perabot termasuk meja, pintu dan jendela rumah. 

12 Model Jendela Kamar Tidur Kayu

Setelah kamu mengetahui keunggulan kayu sebagai bahan baku untuk perabot rumah, maka di sini ada beberapa model jendela kamar tidur kayu yang bisa kamu jadikan inspirasi. Yuk cek penjelasannya berikut ini! 

1. Jendela Terbuka Di Bagian Atas

Model Jendela Kamar Tidur dari Kayu
Source : Sharia Green Land

Model jendela kayu kamar tidur yang pertama adalah dengan bentuk lipat ke atas. Jadi yang biasanya jendela itu ditutup menyamping, ini jendelanya dilipat ke atas ya Pins. Kamu bisa menggunakan referensi jendela seperti di atas untuk jendela kamar ya. 

2. Jendela Kayu Klasik Unik

Model Jendela Kamar Tidur dari Kayu
Source : Parboaboa

Model jendela kamar tidur kayu yang selanjutnya adalah menggunakan model klasik. Kamu yang mungkin suka dengan interior klasik atau jaman dulu (jadul), kamu bisa mengaplikasikan jendela kayu dengan model klasik seperti di atas Pins. 

3. Kombinasi Kayu dan Besi

Model Jendela Kamar Tidur dari Kayu
Source : Dekoruma

Ingin membuat jendela kamar lebih aman dan kokoh? Kamu bisa menggunakan model jendela kamar tidur kayu yang dikombinasikan dengan frame dari besi, Pins. 

4. Desain Minimalis

Source : Pinhome

Lalu ada model jendela kamar tidur kayu yang konsepnya minimalis. Kamu yang mengaplikasikan desain minimalis bisa menggunakan model jendela kayu seperti ini ya Pins. Kelebihannya mudah dibersihkan dan debu tidak akan bersembunyi di tempat tertentu yang sulit dijamah. 

5. Minimalis Half-Full

model jendela kamar tidur kayu
Source : Dekoruma

Ingin membuat kamar tidur menjadi cerah karena cahaya matahari? Kamu bisa menggunakan model jendela kamar tidur kayu yang setengah full seperti di atas Pins. Kelebihannya kamu tidak akan memerlukan lampu di siang hari, karena sinar matahari sudah langsung masuk ke dalam rumah. Namun kamu harus memastikan keamanan sekitar kamar ya. 

6. Jendela Kayu Lipat

model jendela kamar tidur kayu
Source : Mirach Interior

Ingin mempunyai konsep jendela kayu yang lebih menarik? Kamu bisa menerapkan model jendela kamar tidur kayu dengan konsep melipat seperti di atas Pins. 

Baca juga: Inspirasi Model Teralis Jendela Minimalis Hingga Klasik

7. Jendela Kayu Geser

model jendela kamar tidur kayu
Source : Rafif Teknik

Selanjutnya model jendela kayu kamar tidur yang berikutnya adalah dengan konsep jendela kayu geser. Kamu bisa menggunakan model jendela ini untuk membuat kamar tidur kamu lebih menarik. 

8. Kombinasi Minimalis dan Klasik

model jendela kamar tidur kayu
Source : Orami

Ingin mengkombinasikan dua jenis atau dua model jendela kamar? Kamu bisa menggunakan jendela kayu dan juga mengkombinasikannya dengan daun jendela klasik. Penampilan jendela kamar kamu akan menjadi lebih indah Pins. 

9. Jendela Kayu Tradisional

model jendela kamar tidur kayu
Source : Berita99.co

Suka dengan hal-hal yang berbau tradisional? Kamu bisa menggunakan model jendela kamar tidur kayu yang bergaya tradisional jawa seperti ini Pins. Modelnya sangat tradisional dan juga menarik, bukan? 

10. Jendela Kayu ala Jepang

model jendela kamar tidur kayu
Source : DBS

Suka dengan gaya bangunan di Jepang? Pins, kamu bisa menggunakan model jendela kayu kamar tidur bergaya Jepang. Modelnya simpel namun tetap elegan Pins. 

Baca juga: 7 Model Jendela Kayu Tanpa Kaca

11. Jendela Kayu Vintage

Source : Pengawet kayu

Bagi kamu yang suka dengan model jendela kamar tidur kayu vintage, kamu bisa menggunakan konsep jendela seperti ini. Konsep vintage ini cukup menarik karena kamu bisa menggunakan properti dan perabot di dalam rumah yang vintage pula. 

12. Jendela Kayu Lebar

Source : Himalaya Abadi

Ingin memiliki jendela kamar yang full dengan kaca serta menggunakan frame kayu? Kamu bisa mengaplikasikan ide jendela kayu ini Pins.

Itu saja informasi mengenai jendela kamar tidur kayu. Semoga informasi dan ide di atas bisa menginspirasi kamu ya! 

Baca juga:

Sumber Featured Image: Courtina


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download