BlogPemilik PropertiDesain HunianDaftar Harga Lift Kantor Terbaru Beserta Kapasitasnya
0
0

Daftar Harga Lift Kantor Terbaru Beserta Kapasitasnya

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Omri Cristian

Apr 5, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Untuk memudahkan mobilitas biasanya gedung perkantoran dilengkapi dengan lift. Harga lift kantor yang lumayan mahal ini sebanding dengan fungsi yang ditawarkannya.

Lift memudahkan memindahkan barang dan meningkatkan kenyamanan klien ke tempat tujuan. Khususnya ke departemen atau lokasi yang terletak di lantai gedung tinggi. Pilihan merk dan harga liftnya bisa Pins simak sebagai berikut :

Jenis-jenis Lift

Jenis lift ada beragam tergantung dari fungsi dan sistem hidroliknya. Jenis yang paling umum ada di perkantoran adalah sebagai berikut :

Lift Penumpang

Source : Pexels

Lift penumpang sering pula disebut dengan passenger elevator. Tujuan utamanya mengangkut manusia dan memiliki kepasitas yang besar. Elevator dilengkapi dengan keandalan sistem keamanan.

Lift mampu naik ke puluhan lantai dalam bangunan dan cepat. Di dalam lift disediakan fitur tombol darurat jika tiba-tiba elevator berhenti di tengah jalan. 

Apabila penumpang melebihi kapasitas maksimal maka pintu lift tidak akan mau ditutup. Cara kerja lift ini berdasarkan berat serta faktor keseimbangan agar lift mau bekerja sebagaimana mestinya.

Baca juga : 7 Desain Lift Rumah Mewah Kekinian

Lift Barang

Source : Pexels

Selanjutnya ada lift barang yang biasa digunakan kurir. Lift ini sendiri sering ditemukan pada bangunan mall maupun kantor. Elevator khusus barang dibangun agar tidak mengganggu mobilitas lift penumpang.

Kapasitasnya jauh lebih besar dibandingkan elevator penumpang. Space yang tersedia luas sehingga sekali angkut mampu memuat banyak barang sekaligus. 

Panoramic Lift

Source : Pexels

Lift ini juga difungsikan untuk mengangkut penumpang. Perbedaannya dengan lift penumpang adalah sebagian dinding lift terbuat dari kaca. Baik penumpang atau orang di luar dapat melihat jelas ke dalam lift tersebut.

Lift semacam ini cukup populer di gedung yang tidak terlalu tinggi. Alasannya karena secara visual sangat menarik dan penumpang bisa menikmati keindahan pemandangan sekitar. 

Bed Lift

Source : Pexels

Lift seperti ini sering dijumpai di rumah sakit. Tujuannya mengangkut penumpang dengan tempat tidurnya. Ukurannya tentu disesuaikan dengan ukuran tempat tidur standar di rumah sakit tersebut.

Kabin lift tak hanya mampu menampung ranjang pasien saja melainkan bersama perawat. Lift dilengkapi standar keamanan tinggi seperti adanya railing bagi pengguna kursi roda.

Dumbwaiter

Source : wiktionary

Elevator tidak hanya mengangkut penumpang maupun barang saja. Ada pula lift yang dipakai untuk mengangkut makanan, dokumen maupun barang berukuran kecil.

Dumbwaiter dirancang untuk memenuhi kebutuhan diatas. Walaupun ukurannya lebih kecil dan tidak bisa digunakan untuk manusia namun sangat efektif dan efisien.

Car Lift

Source : Pexels

Lift juga mampu mengangkut mobil sebagai muatannya. Car lift digunakan pada bangunan apartemen maupun mall. Lift seperti ini akan menempatkan lahan parkirnya di lantai atas. Satu lift umumnya hanya mampu menampung satu mobil saja.

Daftar Merk & Harga Lift

Source : pexels

Setelah mengetahui jenis-jenis lift kini saatnya menyimak merk dan harga lift itu sendiri. Selain biaya dari lift tersebut Pins akan dikenai pula dengan biaya pemasangannya.

Hidrolik Yukagen

Hidrolik Yukagen memiliki kapasitas hingga 320 kg. Daya listrik yang dibutuhkan untuk mengoperasikannya sekitar 1200 watt. Travel maksimum dari merk lift ini adalah 12 meter.

Biaya pemasangannya dibanderol mulai dari Rp. 15.000.000. Sementara harganya sendiri mulai dari Rp. 185.000.000.

Orka Series

Selain Yukagen ada pula merk Orka. Ada Orka Series 150  yang diperuntukan bagi pengguna kursi roda. Kapasitasnya mencapai 200 kg dengan daya listrik mencapai 2000 watt.

Travel maksimumnya hanya 4 meter dengan biaya pemasangan Rp. 10.000.000. Sementara harga liftnya sendiri sekitar Rp. 250.000.000. Ada pula lift Orka Series 250 yang mampu mengangkut 4 orang sekaligus.

Daya listrik yang dibutuhkannya sekitar 3000 watt. Travel maksimum hingga 4 meter dengan biaya pemasangan Rp. 10.000.000. Harganya sendiri sekitar Rp. 600.000.000.

Sword

Lift Sword umumnya untuk elevator rumah namun sering pula dipakai kantor. Ada tiga pilihan harga lift yang tersedia untuk merk ini. Diantaranya adalah Rp. 270.000.000 untuk 3 lantai berkapasitas 4 orang.

Sementara 4 lantai dibanderol harga Rp. 360.000.000. Jika ada 6 lantai maka harganya Rp. 375.000.000.

Baca juga :

Fujita

Untuk merk Fujita memiliki 4 pilihan tipe lift yang tersedia. Lift dua lantai sekitar Rp. 250.000.000 dan biaya pemasangan sebesar Rp. 24.000.000. Bagi bangunan 3 lantai harga lift kantor sebesar Rp. 265.000.000 serta biaya pemasangan Rp. 25.000.000.

Sementara bangunan 4 lantai sekitar Rp. 280.000.000 dan pemasangan Rp. 27.000.000. Jika bangunannya 5 lantai akan dibanderol Rp. 300.000.000 serta biaya instalasi Rp. 29.000.000.

Stairlift Solus

Terakhir ada merk Stailift Solus 600 dengan harga Rp. 130.000.000. Kapasitasnya kecil yakni 130 kg atau 1 orang saja.  Daya listriknya hanya 50 watt dan baterai 7.6 AH dilengkapi pula dengan immobilizer seatbelt sebagai jaminan keamanannya.

Itulah beberapa informasi terkait jenis dan daftar merk lift yang ada di pasaran. Pengadaan elevator memang tidak mudah dan harga lift kantor lebih mahal. Belum lagi biaya pemasangan dan daya listriknya besar. Biarpun begitu hadirnya lift akan mempersingkat waktu perjalanan.


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner
          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download