BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Inspirasi Model Jendela Jepang yang Simple Tapi Bagus
0
0

8 Inspirasi Model Jendela Jepang yang Simple Tapi Bagus

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Jan 1, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Tentu, model jendela Jepang telah menjadi ikon gaya arsitektur yang terkenal karena kesederhanaannya yang elegan. Dengan fokus pada penggunaan material alami dan desain minimalis, jendela-jendela ini tidak hanya berfungsi sebagai pintu masuk cahaya alami, tetapi juga sebagai elemen desain yang memperindah ruangan. Pada artikel kali ini, Pinhome akan memberikan beberapa  inspirasi model jendela Jepang yang sederhana namun memukau.

Kamu bisa memanfaatkan fitur PinValue yang mempermudah proses pembelian dan penjualan properti. Dengan fitur ini, kamu bisa mencari tahu estimasi harga rumah bekas di Jakarta Timur atau perumahan di BSD

Baca juga:

Inspirasi Model Jendela Jepang yang Simple Tapi Bagus

Jendela adalah salah satu unsur yang pentin di dalam sebuah rumah. Instrume rumah yang satu ini memungkinkan rumah Kamu mempunyai sirkulasi udara dan pencahayaan yang bagus. Selain dari dua fungsi dasar tersebut, jendela juga bisa digunakan sebagai alat mempercantik desain interior ruangan. Misalnya saja dengan menggunakan model jendela Jepang yang simple. Berikut ini beberapa inspirasi model jendela Jepang yang simple akan tetapi tetap bagus.

1. Shoji

jendela jepang
Source : Flickr

Inspirasi model jendela Jepang yang simple yang pertama yaitu Shoji. Shoji merupakan salah satu model jendela Jepang yang paling ikonik.. Jendela yang satu ini terbuat dari kertas washi tipis yang dipasang di panel kayu. Shoji tidak hanya memungkinkan cahaya untuk masuk ke dalam ruangan dengan lembut, tetapi juga menciptakan suasana yang tenang dan damai. Desainnya yang sederhana namun elegan menjadikan Shoji cocok untuk berbagai gaya interior.

2. Engawa

jendela jepang
Source : Decoist

Model jendela Jepang yang berikutnya yaitu Engawa. Engawa merupakan teras semacam lorong di sekitar rumah tradisional Jepang yang sering dijumpai di sekitar jendela dan pintu. Konsep desainnya memungkinkan ruang dalam dan luar untuk menyatu secara halus. Jendela yang terbuka lebar di Engawa menciptakan keterbukaan yang memungkinkan aliran udara dan pemandangan alam memasuki ruangan.

3. Noren

jendela jepang
Source : Noren

Model jendela Jepang berikutnya yaitu Noren. Jendela Noren merupakan tirai kain yang digantung di pintu masuk atau jendela. Mereka sering dihiasi dengan motif atau tulisan yang indah. Selain sebagai elemen dekoratif, Noren juga memberikan privasi sambil mempertahankan sirkulasi udara di dalam ruangan.

4. Fusuma

jendela jepang
Source : Sakya

Selanjutnya yaitu Fusuma. Fusuma adalah panel geser yang terbuat dari kayu dan kertas yang digunakan untuk memisahkan ruangan di rumah tradisional Jepang. Mereka sering dihiasi dengan lukisan atau motif yang indah, dan dapat dipindahkan untuk mengubah ukuran ruangan sesuai kebutuhan.

5. Mushiko Mado

jendela jepang
Source : K-Ino

Jendela yang satu ini memiliki desain yang unik dengan jendela persegi panjang kecil yang diatur dalam jendela besar. Pola jendela ini juga terinspirasi dari sarang lebah, dan dapat memberikan cahaya alami yang tereduksi akan tetapi tetap dapat memberikan privasi yang cukup untuk hunian Kamu.

6. Koshi

jendela jepang
Source : Tsushi Nikai

Yang berikutnya adalah Koshi. Jendela Koshi adalah jendela yang memiliki bingkai kayu dengan sejumlah kecil jendela kaca kecil di dalamnya. Desainnya dapat  memberikan sentuhan artistik dan memperindah tampilan eksterior rumah.

7. Akarimado

Source : Harry Helmet

Jendela ini memiliki gagang kayu di bagian bawahnya yang memungkinkan jendela untuk dibuka ke atas. Desainnya membuat jendela yang satu ini memungkinkan sirkulasi udara yang baik dan dapat  mempertahankan privasi di dalam ruangan.

8. Amado

Source : Casco Online

Inspirasi model jendela Jepang yang terakhir yaitu Amado. Amado adalah jendela lipat yang terbuat dari kayu dan baja. Mereka memberikan kesan yang kokoh dan juga memberikan perlindungan ekstra terhadap cuaca buruk, menjadikannya pilihan yang baik untuk rumah-rumah di daerah dengan cuaca yang tidak menentu.

Dengan keindahan dan fungsi yang ditawarkannya, model jendela tidak hanya menjadi pilihan yang populer di Jepang, tetapi juga telah menemukan penggemar di seluruh dunia. Kesederhanaan dan keindahan desain mereka memberikan inspirasi bagi para desainer interior dan arsitek untuk menciptakan ruang yang nyaman dan indah.

Shoji yang ikonik hingga desain inovatif seperti Mushiko Mado, model-model jendela Jepang terus menginspirasi dunia desain dengan keanggunan dan kepraktisan mereka. Melalui kesederhanaan yang indah, model-model ini tidak hanya menciptakan estetika yang menakjubkan tetapi juga menghadirkan keseimbangan yang harmonis antara ruang dalam dan luar.

Itu dia beberapa inspirasi model jendela Jepang yang simple tapi bagus. Semoga informasi yang Pinhome sampaikan dapat bermanfaat untuk Kamu semua.

Baca juga:

Featured Image Source: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Panorama Bekasi Residence dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download