BlogPemilik PropertiDesain Hunian12 Ide Interior Desain Kantor Minimalis 1 Lantai
0
0

12 Ide Interior Desain Kantor Minimalis 1 Lantai

Dipublikasikan oleh Ambar Eka Purbowani dan Diperbarui oleh Nur Dwi

Mar 1, 2024

5 menit membaca

Copied to clipboard
desain kantor minimalis 1 lantaitop-right-banner

Desain kantor minimalis 1 lantai saat ini telah memiliki banyak peminat, sama halnya dengan desain ruang kantor modern. Terlebih bagi perusahaan baru yang masih merintis sangat membutuhkan desain seperti ini.

Manfaat fitur PinValue untuk menemukan aneka properti yang dibutuhkan termasuk ruko untuk kantor. Kamu juga dapat memperoleh informasi update seputar hunian dekat Universitas Jayabaya, perumahan baru di Kabupaten Bekasi seperti Kertamukti Sakti Residence dan sebagainya.

Desain Kantor Minimalis 1 Lantai

Perusahaan baru dan mulai berkembang biasanya masih memiliki modal yang minim untuk membangun gedung bertingkat. Alhasil desain kantor minimalis 1 lantai adalah pilihan yang lebih efektif dan efisien.

Kamu dapat melihat beberapa ide interior design kantor minimalis 1 lantai berikut ini. Silahkan tandai mana desain yang cocok dan akan kamu aplikasikan Pins.

1. Desain Kantor Minimalis 1 Lantai Sederhana

desain kantor minimalis 1 lantai
Source : pixabay

Kamu dapat menerapkan desain minimalis pada kantor seperti gambar diatas. Bentuk seperti huruf L pada meja yang akan digunakan oleh karyawan memiliki pengaruh besar dengan kinerjanya. Jelas saja bentuk ini memberikan ruang gerak yang lebih fleksibel kepada karyawan.

Alhasil karyawan dapat bekerja dengan lebih cepat dan  baik. Gunakanlah desain kantor minimalis 1 lantai seperti ini saat kamu ingin kerja karyawan lebih cepat.

Baca juga: 10 Inspirasi Interior Desain Kantor 2 Lantai

2. Desain Ruang Rapat Kantor Minimalis 1 Lantai

Source : pixabay

Kantor satu lantai tetap bisa menghadirkan desain ruang rapat milenial dalam bagian kantor. Kamu bisa menggunakan ruang rapat khusus dengan desain seperti pada gambar. Desain ruang rapat kantor minimalis ini akan semakin membuat rapat menjadi nyaman.

Ruang rapat seperti ini termasuk umum digunakan pada desain kantor minimalis lantai 1.

3. Desain Kantor Minimalis 1 Lantai Tema Putih

desain kantor minimalis 1 lantai
Source : pixabay

Kamu dapat menerapkan desain kantor minimalis 1 lantai menggunakan ruang rapat minimalis seperti ini Pins. Menggunakan warna putih akan memberikan kesan ruangan terasa lebih luas. 

Warna putih juga baik untuk pencahayaan karena memberikan pengaruh lebih terang sehingga kamu bisa lebih fokus ketika rapat.

4. Desain Kantor Minimalis 1 Lantai dengan Sekat

Source : pinterest

Penerapan interior seperti ini berguna untuk perusahaan yang membutuhkan interaksi intens antar pekerja. Desain minimalis dengan sekat ini baik untuk diterapkan untuk kantor berlantai satu.

Kamu dapat berkomunikasi langsung dengan rekan kerja saat ada keperluan terutama jika ada kendala dalam pekerjaan kalian.

Baca juga: 9 Panduan Desain Kantor Industrial Untuk Setiap Area Kerja

5. Desain Kantor Minimalis 1 Lantai Open Space

desain kantor minimalis 1 lantai
Source : pixabay

Desain ruang rapat yang mengusung open space  dapat membuat ruangan yang kecil terlihat besar. Ide menarik ini dapat kamu terapkan pada desain kantor ini guna menghemat ruangan.

Penggabungan antara kursi tunggu dan ruang rapat terlihat serasi dan tidak saling mengganggu.

6. Desain Kantor Minimalis untuk Area Bersantai

Source : pixabay

Desain kantor minimalis 1 lantai yang dapat kamu gunakan adalah sofa. Penggunaan sofa untuk di ruang baca kantor memberikan kesan minimalis dan klasik.

Kamu juga dapat menambahkan rak buku dan dokumen dengan model seperti di gambar untuk menambah kesan minimalis. 

7. Kantor Minimalis 1 Lantai dengan Sekat Kaca

Source : Elauwit

Penggunaan desain interior dengan sekat kaca untuk ruang karyawan memiliki beberapa manfaat yang dapat berdampak positif. Seperti merasa ada privasi ditengah karyawan lainnya namun tetap bisa melihat aktivitas mereka. 

Karyawan pun akan terhindar dari mengobrol saat sedang fokus bekerja. Suara bising juga tidak begitu terdengar dari dalam ruangan.

Desain seperti ini mampu menghadirkan kesan minimalis dan modern. Penerapannya pun sudah banyak diadopsi oleh kantor-kantor yang ada di Indonesia.

Baca juga: 10 Inspirasi Interior Desain Kantor 2 Lantai

8. Kantor Minimalis 1 Lantai Berbentuk Elips

desain kantor minimalis 1 lantai
Source : pixabay

Pins dapat menggunakan ruangan dengan bentuk elips sebagai ruang rapat. Desain seperti ini menjadikan nuansa minimalis dan elegan. Bahkan meja rapat yang berbentuk persegi panjang dapat berefek menjadi kekinian.

Penerapan bisa dilakukan mulai dari bentuk ruang dan furniture serta gaya plafon yang digunakan. Sementara untuk warna dapat disesuaikan dengan selera dan jati diri perusahaan.

9. Kantor Minimalis 1 Lantai Gaya Natural

Source : pixabay

Selanjutnya desain minimalis untuk kantor dapat kamu padukan dengan pemberian tanaman hidup. Tanaman hias dalam ruangan AC dengan jenis dedaunan lebih cocok digunakan dibandingkan dengan tanaman yang berbunga. 

Biasanya tanaman jenis dedaunan lebih tahan hama dan tidak mudah rontok. Berbeda dengan tanaman berbunga yang harus dilakukan perawatan rutin.

Seperti pada saat bunga telah bermekaran dan tibalah saatnya layu dan kering. Saat seperti inilah dapat membuat ruangan mudah kotor karena bunga kering yang berguguran. 

Baca juga: 7 Desain Ruangan Kantor Mewah yang Super Cozy

10. Kantor Minimalis 1 Lantai untuk Ruangan Atasan

desain kantor minimalis 1 lantai
Source : pixabay

Kamu sebaiknya tidak fokus terhadap ruang rapat dan ruang karyawan saja. Justru hal penting lainnya yang haru diperhatikan saat adalah desain ruang pimpinan.

Hal ini bertujuan agar pimpinan atau pun atasan yang berada pada level atas dapat mengembangkan ide dan kreativitasnya. 

Desain ruangan yang tepat juga dapat membangun keyakinan dan aura positif saat mereka menerima klien atau pun tamu.

11. Desain Meeting Room Minimalis Serba Hitam

desain kantor minimalis 1 lantai
Source : pixabay

Penggunaan perabotan dan warna cat gelap adalah salah satu pilihan terbaik saat kamu ingin menerapkan konsep minimalis dan elegan. Seperti pada gambar memperlihatkan nuansa kantor yang membangun kesan percaya diri. Kemudian kesan serius juga fokus ikut terpancar dari desain ruangan seperti ini.

Alhasil rapat akan berjalan lebih fokus dan menenangkan. Bahkan kamu dapat mengeluarkan ide-ide cerdas dan pintar.

12. Kantor Minimalis dengan Konsep Ruang Kaca

desain kantor minimalis 1 lantai
Source : pixabay

Kamu dapat menggunakan rumah kantor minimalis seperti ini. Konsep ruang yang terbuat dari kaca transparan untuk digunakan sebagai ruang rapat mampu memberikan kesan ruangan lebih luas. Desain kantor minimalais 1 lantai seperti ini bagus untuk yang mempunyai karyawan milenials.

Kamu yang di luar pun dapat memantau bagaimana rapat berjalan dari ekspresi dan suasana orang di dalamnya. Apakah rapat berakhir dengan baik atau tidak.

Rapat dengan klien di ruangan seperti ini bisa mempengaruhi keyakinan klien untuk segera bekerja sama dengan perusahaan kamu.

Bagaimana Pins? Apakah kamu sudah menentukan mana desain yang akan kamu terapkan atau modifikasi?

Pilihlah desain yang cocok dengan jati diri perusahaan dan karakter pekerjaan karyawanmu. Gunakan desain kantor minimalis 1 lantai yang dapat membantu dan meningkatkan performa kerja karyawan. Selalu jaga hubungan baik kamu dengan karyawan lainnya. Hubungan yang baik dapat menambah kebahagiaan dalam harmoni kerja.

Baca juga: 7 Desain Ruangan Kantor Mewah yang Super Cozy

Featured Imagae Source: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Perumahan Aulia Laswi City View dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download