BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Ide Desain Kamar Mandi Kantor Menarik
0
0

10 Ide Desain Kamar Mandi Kantor Menarik

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nur Dwi

Mar 29, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Setiap kantor pasti memiliki toilet atau kamar mandi sebagai fasilitas yang wajib ada. Namun, tidak jarang kamar mandi kantor hanya mengutamakan fungsi sehingga desainnya pun ala kadarnya.

Kamar mandi memang difungsikan sebagai tempat untuk membuang kotoran atau sekadar tempat memperbaiki penampilan. Namun, desain kamar mandi di kantor juga tidak boleh sembarangan karena merupakan tempat umum dan dipakai banyak orang.

Apabila Pins ingin membeli hunian dengan cara kredit manfaatkan Pengajuan KPR. Pinhome menyediakan informasi properti di sekitar ITC Surabaya, rumah dijual di Klaten, hingga perumahan baru di Kabupaten Bekasi seperti Cikarang Griya Pratama.

Desain Kamar Mandi Kantor

Ada banyak sekali ide desain kamar mandi yang bisa kamu pakai. Namun, kamu harus jeli karena desain yang bagus saja tidak cukup. Yang paling utama, kamar mandi di kantor harus memenuhi standar kelayakan dengan memperhatikan ventilasi udara, kebersihan, dan lainnya.

Berikut ini 8 desain menarik untuk kamar mandi kantor yang bisa kamu jadikan referensi:

1. Kamar Mandi Kantor Modern Elegan

Source : Pinterest

Bagian lantainya menggunakan keramik motif segi enam berwarna hitam. Dipadukan dengan kabinet wastafel kamar mandi porselen dan kayu yang membuat ruangan terasa modern dan elegan. Apalagi wastafel, closet dan pintu kamar mandi disusun secara apik.

Baca juga: 10 Model Kaca Kamar Mandi Minimalis

2. Model Kamar Mandi Industrial

Source : Pinterest

Kunci dalam desain kamar mandi industrial adalah penggunaan warna metal seperti warna abu-abu tua. Ditambah lagi dengan cermin besar agar ruangan terasa lebih lapang dan mewah.

3. Kamar Mandi dengan Unsur Tanaman Hijau

Source : Pinterest

Tidak etis jika suatu kantor memiliki kamar mandi yang kurang baik, karena kamar mandi bisa menjadi sarang bakteri. Selain itu, kamar mandi juga rawan tercemar oleh zat toksin yang ada dalam produk pembersih berbahan kimia.

Nah, adanya tanaman hidup hijau bisa berfungsi menyaring racun di kamar mandi. Tak hanya itu, tanaman sebagai dekorasi kamar mandi di kantor juga menghadirkan nuansa fresh.

4. Kamar Mandi dengan Unsur Kayu

Source : Pinterest

Desain kamar mandi bisa dibuat apik untuk membangkitkan mood dan semangat kerja, lho. Salah satunya dengan memasukkan unsur kayu yang selalu identik dengan desain interior elegan.

Tak kalah dengan tanaman hijau, warna pada kayu memberi kesan hangat dan relaks. Hanya saja, penggunaan kayu di kamar mandi yang cenderung lembap akan rawan terkena jamur.

Sebagai alternatif, kamu bisa memilih bahan sintetis yang bercorak kayu. Misalnya saja material yang terbuat dari polyester tahan air.

5. Gunakan Beberapa Cermin atau Satu Cermin Besar

Source : Pinterest

Kamar mandi kantor biasanya tidak terlalu luas sehingga terkesan sumpek. Padahal, kamar mandi yang sempit cenderung terkesan pengap dan tidak betah.

Di sinilah pentingnya ide kamar mandi yang bagus untuk diterapkan. Penggunaan cermin kaca yang besar atau lebar terbukti dapat menciptakan efek ruangan terlihat lebih luas. Selain memperluas ruangan, cermin juga dapat menciptakan kesan terang.

Jangan lupa pilihlah warna-warna terang atau netral seperti putih, krem, atau abu-abu muda. Tambahkan pula pencahayaan serta ventilasi kamar mandi yang memadai agar kamar mandi jauh dari kesan gelap dan penyap.

Baca juga: 15 Jenis Tanaman yang Bagus untuk di Kamar Mandi

6. Jendela Kaca dengan Pemandangan Luar

Source : Pinterest

Kantormu terletak di lantai atas dengan pemandangan menarik di sekelilingnya? Manfaatkan posisi menguntungkan ini dengan menambahkan jendela kaca di area kamar mandi.

Kamu bisa meletakkan jendela kaca setelah pintu masuk kamar mandi. Posisikan jendela kaca ini agar menghadap ke pemandangan luar. Dengan begitu, ke kamar mandi tidak hanya melihat wastafel dan bilik-bilik toilet saja, tetapi juga bisa melihat pemandangan luar yang menarik.

7. Hadirkan Kesan Alami dengan Bebatuan

Source : Pinterest

Bebatuan identik dengan kesan alam. Maka, jika ingin memberi kesan alami di suatu ruangan, letakkanlah batuan alami.

Unsur bebatuan ini bisa digunakan di tembok, wastafel, hingga lantai. Kamu bisa menggunakan bebatuan asli ataupun memasang keramik yang bermotif bebatuan.

Adanya aksen bebatuan akan menghadirkan nuansa sejuk dan tenang. Padukan dengan tanaman untuk menciptakan nuansa tropis yang asri. Masuk ke kamar mandi pun jadi terasa seperti sedang di resort.

8. Berikan Sentuhan Warna Ceria

Source : Pinterest

Ide kamar mandi kantor yang selanjutnya yaitu dengan menerapkan desain warna ceria atau cerah. Dengan begitu, kamar mandi yang biasanya gelap pun bisa lebih berwarna dan berkarakter.

Ide kamar mandi dengan warna-warna ceria ini sangat cocok untuk kantor yang kebanyakan karyawannya masih berusia muda.

Warna cerah memberi semangat dan menghadirkan nuansa yang lebih positif. Keluar dari kamar mandi pun, kamu akan merasa lebih fresh.

9. Ide Tulisan Motivasi dan Pesan Menarik yang Dikemas Unik

Source : Pinterest

Kamar mandi merupakan salah satu area yang pasti dikunjungi, entah untuk buang air atau sekadar refresh makeup. Maka, tak ada salahnya menaruh tulisan motivasi dan pesan positif di kamar mandi.

Saat penat menghadapi setumpuk pekerjaan kantor, membaca pesan motivasi tentunya akan membantu membangkitkan semangat. Meski sepertinya sepele, adanya pesan positif ini bisa membantu meningkatkan etos kerja, lho.

10. Kamar Mandi Berwarna Pastel

Source : Pinterest

Warna pastel pun juga bisa menjadi ide yang menarik untuk kamar mandi di kantor. Warnanya yang kalem dan teduh membuat nuansa kamar mandi menjadi tenang.

Kamar mandi dengan desain warna-warna pastel cocok sekali untuk kantor yang didominasi oleh perempuan. Nuansa feminin yang kental menciptakan kesan elegan dan berkelas.

Itulah beberapa ide kamar mandi kantor yang bisa kamu jadikan referensi. Jangan lupa perhatikan pula aspek kebersihan serta ventilasi udara agar kamar mandi nyaman dipakai dan tidak pengap. Semoga bermanfaat, ya!

Baca juga: 12 Ide Warna Keramik Kamar Mandi yang Bagus


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Orchard Village dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download