BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Model Lampu Gantung Klasik yang Punya Kesan Mewah 
0
0

8 Model Lampu Gantung Klasik yang Punya Kesan Mewah 

Dipublikasikan oleh William Ciputra dan Diperbarui oleh William Ciputra

Des 18, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
Lampu Gantung Klasiktop-right-banner

Lampu gantung merupakan ornamen multifungsi yang bisa meningkatkan kesan klasik pada rumah. Selain sebagai sumber pencahayaan saat malam, lampu gantung juga memberikan sentuhan mewah melalui corak dan ornamen yang dihasilkannya. Berikut beberapa model lampu gantung klasik yang menawarkan kesan mewah untuk rumah. 

Kamu yang ingin punya rumah di BSD bisa memilih untuk tinggal di Golden Flower, The Zora, atau Green Serpong Bintaro. Di Pinhome, kamu juga bisa pasang iklan properti gratis jika ingin menjual rumah bekas di Kec Tangerang

Baca juga: Kumpulan Desain Lampu Tidur Unik dengan Berbagai Desain yang Elegan

Model Lampu Gantung Klasik

Lampu Gantung Klasik
Source : Pixabay

Lampu dan pencahayaan merupakan unsur penting untuk sebuah ruangan dalam rumah. Sebagai sumber pencahayaan, lampu sangat dibutuhkan saat malam hari. Di sisi lain, lampu juga menawarkan ornamen yang indah yang bisa menambah kesan mewah pada sebuah ruangan. 

Seperti lampu gantung klasik yang sedang dibahas ini. Lampu yang biasanya hadir dengan ornamen-ornamen khas era klasik ini tentu bisa menambah estetika sebuah ruangan. Terlebih jika rumah didesain dengan mengusung konsep klasik. 

Berikut ini beberapa model lampu gantung klasik yang bisa memberikan kesan mewah bagi ruangan di rumah kamu!

1. Kerangka Emas

Lampu Gantung Klasik
Source : Pinterest

Warna emas dikenal sebagai warna yang menjadi simbol kemewahan dan kemegahan. Begitu pula ketika warna ini diaplikasikan pada sebuah lampu gantung, maka ia akan memancarkan kemewahan bagi area di sekitarnya. 

Lampu gantung ini terdiri dari dua warna, yaitu warna emas untuk bagian kerangkanya dan warna putih untuk kaca penutup bohlamnya. Ruangan tempat lampu model ini digantung pasti akan terkesan klasik dan mewah. 

2. Bohlam ke Atas

Lampu Gantung Klasik
Source : Pinterest

Perbedaan mencolok antara lampu biasa dengan lampu klasik terletak pada arah bohlamnya. Pada lampu biasa, bohlam akan menghadap ke bawah. Sementara pada lampu klasik, bohlam bisa saja menghadap ke atas. 

Seperti pada model lampu gantung ini. Kerangka dengan warna emas berbentuk layaknya tangkai bunga, dengan beberapa bohlam warna putih yang menghadap ke atas layaknya kuncup yang siap mekar. 

Baca juga: Tips Saat Mati Lampu Di Rumah

3. Lampu Kristal

Lampu Gantung Klasik
Source : Pinterest

Selain warna emas, warna bening kristal juga tak kalah mewah ketika diaplikasikan dalam sebuah lampu gantung. Seperti pada lampu gantung ini, kerangkanya dipenuhi dengan ornamen berwarna bening kristal yang memantulkan cahaya. 

Kemudian ada semacam pipa yang menjadi dudukan lampu berbentuk lancip yang mewah. Sekilas, lampu ini akan mengingatkan pada kue ulang tahun dengan beberapa lilin yang bertingkat. 

4. Lampu Melingkar

Lampu Gantung Klasik
Source : Pinterest

Lampu ini tampak lebih simpel ketimbang model lampu gantung klasik lain. Ia hanya terdiri dari beberapa tabung bentung yang saling berhimpit dan melingkar dengan diameter tertentu.

Tabung-tabung bening itu fungsinya sebagai tempat untuk meletakkan bohlam pada lampu tersebut. Masing-masing tabung dihubungkan menggunakan penyangga dari besi atau baja. 

Baca juga: Cara Menghemat Daya Listrik

5. Lampu Bertingkat

Lampu Gantung Klasik
Source : Pinterest

Model lampu gantung ini tampaknya cocok untuk sebuah ballroom atau ruang tamu yang memiliki ukuran luas dan tinggi. Pasalnya. lampu ini memiliki tinggi yang lumayan dengan struktur bertingkat yang mewah. 

Ada 3-4 tingkat pada lampu gantung ini. Masing-masing tingkat terdapat susunan lampu yang ditutup tabung berbentuk seperti gelas. Lagi-lagi rangka yang digunakan dalam lampu gantung ini berwarna emas. 

6. Lampu Melayang

Lampu Gantung Klasik
Source : Pinterest

Secara konsep, lampu ini juga memiliki tingkatan berisi 3-4 lapis. Namun desain dan material yang digunakan jauh berbeda. Lampu ini berbentuk empat lingkaran berjenjang yang jika dilihat dari kejauhan tampak seperti lampu melayang atau floating lamp

Padahal masing-masing tingkat pada lampu ini dihubungkan dengan seling baja yang kecil namun kuat sehingga tidak terlalu kelihatan. Bohlam pada lampu ini berada dalam sebuah ruang yang jika dilihat berbentuk kotak layaknya glass block

Baca juga: 18 Jenis-Jenis Lampu Dekorasi Taman untuk Halaman Rumah

7. Lampu Kaca

Lampu Gantung Klasik
Source : Pinterest

Lampu gantung yang satu ini cenderung lebih simpel namun tetap memberikan kesan yang mewah. Jika dilihat dari jauh dan siang hari, lampu ini hanya seperti kaca bulat yang digantung. 

Namun pada malam hari, lampu ini baru menampilkan kesan mewahnya. Kaca bening itu ternyata menjadi wadah lampu strip yang memancarkan warna kuning keemasan yang elegan. 

8. Lampu Industrial

Lampu Gantung Klasik
Source : Pinterest

Konsep desain industrial juga memberikan kesan yang mewah jika didesain dengan baik dan tepat. Begitu pula dengan lampu gantung yang digunakan. Kamu bisa memilih lampu dengan kesan industrial namun memberikan kesan mewah untuk ruangan di rumah. 

Seperti lampu pada gambar ini. Bohlam diletakkan pada sebuah wadah seperti mangkuk dengan warna hitam doff yang dominan khas konsep industrial pada bagian luar. Sementara mangkuk bagian dalam, yang bersinggungan langsung dengan bohlam, menggunakan warna kuning emas untuk menghasilkan pancaran cahaya yang hangat.

Itulah beberapa model lampu gantung klasik yang bisa dipilih untuk rumahmu. Pastikan memilih lampu gantung dengan desain dan ukuran yang sesuai dengan ruangan, dan jangan sampai memilih ukuran lampu besar untuk ruangan yang relatif sempit. 

Baca juga:

Featured Image Source: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Pesona Ciputih dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download