Pinhome

Tips Properti

7 Contoh Mini Bar Minimalis untuk Dapur yang Mungil

Dipublikasikan oleh Puri ∙ 31 May 2021 ∙ 5 menit membaca

Pinhome – Memiliki dapur yang nyaman dengan tampilan modern adalah keinginan banyak orang. Ya, desain dapur minimalis memang menjadi favorit banyak orang beberapa waktu ini. Selain desainnya yang tampak modern, dapur dengan desain minimalis juga menampilan dapur yang rapi dan memaksimal fungsi meski lahan tidak terlalu besar. 

Menambahkan komponen-komponen di dalam dapur seperti bar akan membuat dapur minimalis semakin terlihat keren dan mewah. Bagi Pins dengan dapur yang kecil jangan khawatir, karena saat ini banyak sekali rumah minimalis yang menggunakan mini bar agar membuat dapur tampak modern. Jika Anda tertarik untuk menambah mini bar minimalis pada dapur Anda, yuk simak 7 contoh mini bar untuk dapur mungil pada ulasan di bawah ini.

Mini Bar Industrial

(Pinterest)

Contoh mini bar pertama yang dapat menjadi inspirasi Anda untuk menambah bar minimalis pada dapur adalah mini bar industrial. Mini bar yang satu ini cukup sederhana dengan material kayu atau dengan tambahan marmer pada bagian atas bar. Tidak hanya itu, mini bar dapur ini sangat cocok bagi Pins yang memiliki dapur dengan luas yang kecil. Hal ini karena bentuk bar yang sangat sederhana dan ramping. 

Mini bar industrial ini terbuat dari material Meski begitu, desain mini bar industrial ini sangat modern sehingga tidak mudah membuat mata bosan atau bahkan ketinggalan jaman. Pada mini bar kayu minimalis ini Anda dapat menambahkan beberapa komponen lain seperti tanaman hias yang diletakkan di sudut bar, vas bunga atau alat-alat makan yang tersusun rapi di atas mini bar dapur minimalis Anda.

Mini Bar Retro

mini bar minimalis
(Pinterest)

Jika Pins pecinta gaya-gaya lama seperti retro, mini bar yang satu sangat cocok untuk menjadi mini bar dapur minimalis Anda. Mini bar retro biasanya didominasi oleh bentuk-bentuk geometris dengan pilihan warna bervariasi seperti krem, coklat muda, putih, pink atau biru muda. Material dari meja mini bar minimalis ini terbuat dari kayu. 

Tampilan mini bar retro meja mini bar minimalis ini tentu akan membuat tampilan dapur Anda sangat unik dan cantik. Tambahan kursi-kursi retro berukuran kecil pada meja bar akan membuat dapur Anda semakin menarik perhatian bagi mata yang melihatnya.

Mini Bar Vintage

(Pinterest)

Jika sebelumnya kita membahas tentang mini bar dapur minimalis bergaya retro, pada bagian ini kita akan membahas mini bar vintage. Mask desain vintage sering dikaitkan dengan gaya-gaya jadul, tapi mini bar berdesain vintage ini tidak ketinggalan zaman lho! Meja mini bar ini memiliki gaya jadul dengan tampilan warna unik. 

Material kayu dengan tambahan kaca atau marmer pada bagian atas meja bar membuat tampilan mini bar ini semakin anggun. Warna yang netral pada mini bar vintage ini juga akan sangat mudah untuk dipadu-padankan dengan interior pada dapur Anda. Motif bunga atau warna-warna monokrom pada dinding dapur akan membuat tampilan dapur Anda semakin unik dan menarik.

Mini Bar Berwarna Pastel

mini bar minimalis
(Pinterest)

Inspirasi mini bar dapur minimalis selanjutnya adalah mini bar dengan warna-warna pastel. Jika Anda pecinta warna pastel, tentu meja mini bar kayu ini menjadi pilihan yang sangat cocok. Tampilan warna-warna pastel seperti putih, cream, pink, biru muda atau hijau tosca membuat tampilan bar cantik dan girly. 

Meski begitu, tentu tidak mengurangi keindahan dari tampilan dapur Anda. Aksen kayu pada meja mini bar minimalis juga dapat menampilkan kesan minimalis dan sederhana namun tetap modern. Pins bisa menambahkan beberapa komponen pada meja bar minimalis ini seperti vas bunga, tanaman hias di sudut-sudut dapur dan masih banyak lagi.

Mini Bar yang Menyatu dengan Kitchen Island

mini bar minimalis
(Pinterest)

Meja mini bar yang menyatu dengan kitchen island bisa menjadi solusi bagi Anda yang kesulitan memilih desain mini bar pada dapur. Mini bar minimalis ini dapat membuat dapur Anda terlihat mewah dan modern. Selain itu dengan meja mini bar yang menyatu dengan kitchen island ini bisa menghemat ruang pada dapur. 

Meski menyatu dengan kitchen island, meja mini bar kayu minimalis ini tetap terlihat cantik dan unik meski dengan tempat yang terbatas. Bahkan Anda bisa menggunakan mini bar dengan storage agar bisa meletakkan barang-barang di dalam mini bar yang mana memaksimalkan fungsi.

Mini Bar Dinding

(Pinterest)

Jika dapur Pins cukup kecil namun menginginkan mini bar sederhana sebagai meja makan di rumah, tenang! Karena mini bar dinding bisa menjadi solusi Anda. Meja mini bar ini berukuran cukup kecil. Tidak seperti meja mini bar lainnya, mini bar yang satu ini menempel pada dinding sehingga sangat menghemat ruang jika Anda memiliki dapur yang mungil. 

Material yang digunakan pun cukup sederhana, seperti kayu dan rangka besi sebagai penyangga mini bar. Tambahan kursi bar yang sederhana tentu dapat membuat mini bar Anda terlihat simpel namun modern.

Mini Bar Storage

mini bar minimalis
(Pinterest)

Mini bar yang satu ini biasanya terbuat dari material kayu dengan tambahan beberapa laci yang dapat digunakan untuk menyimpan barang. Meja mini bar ini sangat cocok bagi Pins yang memiliki peralatan dapur yang cukup banyak. Meski sederhana, tampilan mini bar kayu minimalis ini tidak cukup modern dan sangat memaksimalkan fungsi.

Itulah 7 contoh mini bar minimalis yang dapat menjadi inspirasi Anda dalam memilih mini bar.


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Aileen

Editor: Achlisia

Tags :

Bagikan Artikel