7 Inspirasi Mini Bar Dapur Minimalis

Diperbarui oleh Pandu Pamungkas ∙ January 12, 2023 ∙ 5 menit membaca

Memiliki dapur yang nyaman dengan tampilan modern adalah keinginan banyak orang. Desain dapur minimalis memang menjadi favorit banyak orang beberapa waktu ini. Selain desainnya yang tampak modern, dapur dengan desain minimalis juga rapi. Termasuk dapat dimanfaatkan untuk membuat desain mini bar minimalis di dapur.

Menambahkan komponen-komponen di dalam dapur seperti mini bar akan membuat dapur semakin terlihat keren dan mewah. Bagi Pins dengan dapur yang kecil jangan khawatir, karena saat ini banyak sekali yang menggunakan mini baru dapur untuk rumah minilis agar membuat dapur tampak modern namun tidak memakan tempat.

Jika Pins tertarik untuk menambah desain mini bar dapur minimalis, yuk simak 7 contoh desain mini bar untuk dapur mungil pada ulasan di bawah ini.

Baca Juga:

Mini Bar Industrial

Mini baru dapur
(Pinterest @Cloré Leroy)

Inspirasi mini bar pertama ada mini bar industrial. Mini bar yang satu ini cukup sederhana dengan material kayu atau dengan tambahan marmer pada bagian atas bar. Tidak hanya itu, mini bar dapur ini sangat cocok bagi Pins yang memiliki dapur dengan luas yang terbatas.Kkarena bentuknya kecil, sederhana dan ramping. 

Meski begitu, desain mini bar dapur industrial ini sangat modern. Sehingga tidak mudah membuat mata bosan atau bahkan ketinggalan jaman. Pada mini bar ini Pins dapat menambahkan beberapa komponen lain seperti tanaman hias yang diletakkan di sudut bar, vas bunga atau alat-alat makan yang tersusun rapi di atas mini bar dapur minimalis Pins.

Baca Juga:

Mini Bar Retro

Mini bar dapur
(Pinterest)

Jika Pins pecinta gaya-gaya lama seperti retro, mini bar yang satu ini sangat cocok untuk menjadi mini bar dapur minimalis Pins dirumah. Mini bar retro biasanya didominasi oleh bentuk-bentuk geometris dengan pilihan warna bervariasi seperti krem, coklat muda, putih, pink atau biru muda. Material dari meja mini bar minimalis ini terbuat dari kayu. 

Tampilannya unik dan cantik, apalagi tambahan kursi retro berukuran kecil pada meja bar akan membuat dapur Pins semakin menarik perhatian bagi mata yang melihatnya.

Baca Juga:

Mini Bar Vintage

mini bar dapur
(Pinterest)

Jika sebelumnya membahas tentang mini bar dapur minimalis bergaya retro, inspirasi kali ini bertema vintage. Desain vintage sering dikaitkan dengan gaya-gaya tradisional. Tapi mini bar berdesain vintage ini tidak ketinggalan zaman lho!

Material kayu dengan tambahan kaca atau marmer pada bagian atas meja bar membuat tampilan mini bar ini semakin anggun. Warna yang netral pada mini bar vintage ini juga akan sangat mudah untuk dipadukan dengan interior lain, Motif bunga atau warna-warna monokrom pada dinding dapur akan membuat tampilan dapur semakin unik dan menarik.

Baca Juga:

Mini Bar Berwarna Pastel

Mini bar dapur
(Happy Slate)

Inspirasi mini bar dapur minimalis selanjutnya adalah dengan warna-warna pastel. Jika Pins pecinta warna pastel, tentu mini bar ini menjadi pilihan yang sangat cocok. Tampilan warna-warna pastel seperti putih, cream, pink, biru muda atau hijau tosca membuat tampilan bar cantik dan girly. 

Meski begitu, tentu tidak mengurangi keindahan dari tampilan dapur. Aksen kayu pada meja mini bar dapur minimalis juga dapat menampilkan kesan sederhana namun tetap modern. Pins bisa menambahkan beberapa komponen pada mini bar minimalis ini seperti vas bunga, tanaman hias di sudut-sudut dapur dan masih banyak lagi.

Baca Juga:

Mini Bar yang Menyatu dengan Kitchen Island

Mini bar dapur
(Qhomemart)

Mini bar yang menyatu dengan kitchen island bisa menjadi solusi bagi Pins yang kesulitan memilih desain mini bar yang terlihat mewah dan modern. Dengan desain yang menyatu dengan kitchen island Pins juga akan menghemat banyak ruang pada dapur.

Meski menyatu dengan kitchen island, meja mini bar dapur minimalis ini tetap terlihat cantik dan unik meski dengan tempat yang terbatas. Bahkan Pins bisa mmenambahkan storage agar bisa meletakkan barang-barang untuk memaksimalkan fungsinya.

Baca Juga:

Mini Bar Dinding

Mini bar dapur
(Allie Express)

Jika dapur Pins cukup kecil namun menginginkan mini bar sederhana sebagai meja makan di rumah, tenang! Karena mini bar dinding bisa menjadi solusi. Meja mini bar ini berukuran cukup kecil. Tidak seperti meja mini bar lainnya, mini bar yang satu ini menempel pada dinding sehingga sangat menghemat ruang jika Pins memiliki dapur yang mungil. 

Material yang digunakan pun cukup sederhana, seperti kayu dan rangka besi sebagai penyangga mini bar. Tambahan kursi bar yang sederhana tentu dapat membuat mini bar Pins terlihat simpel namun modern.

Baca Juga:

Mini Bar Storage

Mini bar dapur
(Pinterest)

Mini bar yang satu ini biasanya terbuat dari material kayu dengan tambahan beberapa laci yang dapat digunakan untuk menyimpan barang. Meja mini bar ini sangat cocok bagi Pins yang memiliki peralatan dapur yang cukup banyak. Meski sederhana, tampilan mini bar kayu minimalis ini tidak cukup modern dan sangat memaksimalkan fungsi.

Itulah 7 contoh mini bar minimalis yang dapat menjadi inspirasi Pins dalam memilih mini bar.

Baca Juga:


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Berita Pinhome
Berita Pinhome Mau Bangun Usaha? Berikut Tips Pengecekan Properti untuk Tempat Usaha dari Pinhome

Jakarta, 1 November 2021 – Memahami aspek hukum pada properti merupakan hal yang krusial sebelum

Artikel Terkini

Edukasi
Edukasi Apa Fungsi Aplikasi Idebku? Berikut Cara Menggunakannya

Belum lama, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) resmi merilis aplikasi untuk mengecek status BI checking s

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 12 Model Teras Rumah Pedesaan yang Sederhana

Siapa yang tidak rindu dengan suasana hunian khas pedesaan? Jauh dari hiruk pikuk kota, suasananya

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 8 Inspirasi Taman Air Terjun Dinding Minimalis untuk Outdoor dan Indoor

Taman air terjun dinding minimalis bukan hanya mempercantik dekorasi rumah, tetapi juga memberikan

Lifestyle
Lifestyle 12 Rekomendasi Aplikasi Pencari Kost

Pins sedang kebingungan mencari tempat kost terbaik? Mau survey keliling tapi tidak punya waktu? At

Lifestyle
Lifestyle 14 Aplikasi Catatan Keuangan Terbaik

Rekomendasi aplikasi catatan keuangan terbaik ini cocok untuk Pins yang ingin mengelola keuangannya

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia