BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Kombinasi Kamar Warna Ungu
0
0

10 Kombinasi Kamar Warna Ungu

Dipublikasikan oleh Rizko Fatra dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Des 15, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
Kamar Warna Ungu Pasteltop-right-banner

Warna ungu pastel yang lembut menjadi salah satu warna fans club terbesar dunia yaitu Army. Fandom pecinta boyband asal Korea BTS ini, mengukuhkan warna dasar untuk fansclub mereka dengan warna ungu. Nah, untuk para Army pasti pengaplikasian kamar warna ungu pastel dalam hunian menjadi hal yang wajar ya? Dibawah ini tersaji ragam warna ungu pastel dalam kamar yang dapat kalian contoh, simak artikel ini!

Bagi kamu penyuka warna ungu pastel khas Army kamu dapat menerapkannya di rumah baru kamu di jual rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second di Kec Bandung. Kamu dapat menggunakan warna ini di rumah baru terbaik kamu edisi Pinhome di Rumah Ekslusif, misalnya di sekitar Stasiun Kebayoran.

Baca juga: Pilihan Warna Cat Kamar Tidur Yang Bisa Bikin Suasana Tenang Dan Nyaman

Kombinasi Kamar Warna Ungu Pastel untuk Kamu Para Army

Source : Priceplus

Hal tersebut terinspirasi dari penggalan kata salah satu member BTS V dalam akhir penampilan di salah satu show yang menyebut ‘I Purple You’. Dengan kehadiran warna ungu pastel yang lembut untuk dijadikan warna dasar dalam fans club grup.

BTS membuat para Army semakin ingin memperlihatkan kecintaannya lewat barang dalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya dalam bentuk fashion yang dipakai, hunian pun menjadi sasaran menarik. Desain kamar tidur warna ungu pastel yang lembut banyak dipakai para Army dalam mengekspresikannya.

Dijamin kamu akan senang dan nyaman berada dalam ruang privasi milikmu! Berikut ini beberapa kombinasi warnanya:

1. Ungu dan Putih

Source : Home-Designing

Untuk kamu yang feminin, kombinasi wallpaper warna ungu pastel dengan putih bisa dijadikan ragam pilihan. Pins bisa menggunakan furniture serba warma putih di dalamnya dengan cat dinding minimalis berwarna ungu pastel. Ini akan menciptakan ruang aesthetic yang menarik dengan tambahan karpet berbulu yang unik. Jangan lupa untuk menambahkan kaca dengan bentuk abstrak untuk ruang ungu aesthetic milikmu!

Baca juga: 15 Warna Aesthetic Untuk Cat Ruangan Dalam Hunian

2. Gradasi Kamar Warna Ungu Pastel

Source : Zimenko

Kamar warna ungu pastel yang lembut dikombinasikan dengan gradasi warna senada juga cocok untuk kamu para Army. Suasana kamar akan berwarna keunguan, apalagi dipadukan dengan lampu disco kelap-kelip maupun sticker glow in the dark dalam kamar. Selain itu, coba tambahkan dekorasi barang-barang koleksi kamu dalam sebuah rak dinding di satu bagian kamar. Ini akan memperlihatkan kecintaanmu terhadap boyband favoritmu!

Baca juga: 9 Perpaduan Warna Cat Rumah Ungu dan Pink yang Menawan!

3. Warna Ungu dan Coklat

Source : Dvekati.ru/en

Kemudian beralih ke warna menarik yang sedap dipandang, yaitu perpaduan warna ungu dan coklat. Kedua warna ini memang jarang ditemukan dalam hunian, tetapi kedua warna ini pantas untuk disandingkan.

Salah satu contoh paling sederhana adalah penggunaan wallpaper warna ungu pastel dengan furniture kamar berbahan kayu. Warna coklat kayu dengan ungu pun akan menyatu dengan sendirinya. Pins bisa menggunakan warna kayu terang untuk diaplikasikan pada warna ungu pastel.

4. Ungu dan Abu-Abu

Source : Homedit

Selanjutnya Pins bisa memilih warna-warna sendu yang menampilkan desain terbaik dari pewarnaan tertentu. Contohnya seperti wallpaper warna ungu pastel dengan abu-abu muda yang lembut. Kamu bisa padupadankan dengan warna dalam desain furniture.

Seperti warna abu-abu dalam rangka tempat tidur, sementara warna ungu pastel menjadi dasar pewarnaan pada cat dinding kamar. Ini akan menimbulkan kelembutan dalam pancaran warna kamar yang menarik. Army pasti suka!

5. Warna Ungu Pastel yang Unik

Source : Vtwctr

Untuk menghadirkan kesan warna pastel yang kental dalam kamar, Pins bisa mencampurnya dalam warna yang selaras. Contohnya pada kamar di atas. Cat dinding warna ungu pastel, dengan warna merah muda dan hijau yang pastel, cocok sekali diterapkan dalam kamar para Army. Selain terkesan sangat girly, warna kamar seperti ini juga sedang tren lho! Apa kamu juga tertarik?

6. Warna Ungu dan Kuning

Source : HomeStratosphere

Memadukan warna ungu dan kuning? Kenapa tidak? Kombinasi warna ungu pastel dengan warna kuning lembut dapat kamu pakai dalam desain kamar tidur. Kuning yang ceria dan memberi semangat cocok dipadukan dengan warna ungu kalem yang romantis. Selain warna ungu pastel, kamu pun dapat menggunakan warna ungu gelap dan kuning terang pula dalam kamar. Cobala bereksperimen untuk kamar yang tidak ada duanya.

7. Warna Pastel Ungu dan Biru Muda

kamar warna ungu pastel
Source : PotteryBarnKids

Untuk kamu para Army, kamu bisa menggunakan wallpaper warna ungu pastel maupun biru pastel sebagai latar belakang dalam kamar tidur. Sisanya Pins tinggal memainkan perpaduan pada dekorasi maupun furniture di dalamnya. Bila kamu sudah mengambil warna biru sebagai dasar ruang, kamu dapat menambahkan aksen berwarna ungu yang menarik dalam kamar. Pins bisa mulai dari warna bed cover hingga gorden yang ada dalam kamar.

Baca juga: 12 Inspirasi Desain Dapur Kecil Warna Ungu yang Unik

8. Warna Ungu Pastel yang Colorful

kamar warna ungu pastel
Source : HomeStratospere

Berani mencampurkan ragam warna dalam kamar tidur? Untuk kamu para Army jangan dilewatkan ya! Kombinasi warna ungu pastel yang lembut dengan sentuhan warna-warna pelangi di dalamnya dapat membuat kamarmu kian ramai. Agar kamar terkesan sejuk, gunakan pencampuran warna-warna pastel yang lembut. Tambahkan lukisan dinding boyband kesayanganmu dalam kamar, dan kamar ungu mu akan semakin lengkap.

9. Ungu dan Hijau

kamar warna ungu pastel
Source : Veranda

Wallpaper ungu dengan pencampuran warna hijau muda untuk dipadukan dalam ruang tidur remaja memang menarik. Ungu yang lembut dipadukan dengan natural pastel hijau dapat membuat kamar Army mu terang dan bercahaya. Coba tempatkan jendela dengan pencahayaan maksimal pada tengah ruang. Maka, kamar dengan koleksi dekorasi boyband kesayangan Pins akan semakin terlihat.

10. Warna Ungu dan Warna Gelap

Source : iStock

Referensi terakhir yang dapat kamu terapkan di kamar adalah kombinasi kamar warna ungu dan warna gelap. Dengan perpaduan warna pada gambar di atas, kamu akan membuat kamar kamu terlihat semakin elegan. Warna ungu dan warna gelap diterapkan hingga pada sprei kasur kamu Pins. Lalu, terdapat karpet yang menyatu dengan warna gelap.

Bagaimana Pins? Cukup mengesankan bukan? Kombinasi warna ungu pastel dalam ruang tidur memang menciptakan kesan romantis mendalam pembawa ketenangan. Pemilihan warna untuk fanbase Army oleh BTS ini memang cocok mewakilkan keterkaitan cinta satu sama lain yang tak akan pernah putus. Semoga bermanfaat ya Army!

Baca Juga: 13 Inspirasi Cat Rumah Warna Ungu untuk Interior dan Eksterior

Feature Source Image: Pinterest


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Vasa Jagakarsa dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download