BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Rekomendasi Kombinasi Warna Cat untuk Rumah Kayu
0
0

10 Rekomendasi Kombinasi Warna Cat untuk Rumah Kayu

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Nov 2, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
warna cat rumah kayutop-right-banner

Rumah kayu merupakan salah satu model rumah dengan konsep klasik dengan paduan modern yang diminati banyak orang. Tentunya untuk menambah kesan menarik pada rumah, diperlukan cat rumah kayu yang memiliki warna menarik. 

Nah, untuk memiliki warna rumah kayu yang menarik, diperlukan kombinasi warna yang bagus. Namun, kamu mungkin bingung warna yang cocok untuk kombinasi warna cat rumah yang bagus. 

Tentunya, setelah mengetahui kombinasi warna cat rumah kayu yang bagus, akan membuat kamu semakin ingin punya rumah yang nyaman. Senyaman rumah yang ada di perumahan Puri Tenjo, di perumahan ini terdapat banyak rumah yang nyaman untuk kamu. Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung. Kamu juga bisa cek estimasi harga rumah bekas di Bekasi, terutama di sekitar Terminal Bekasi Kota, menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Berikut ini beberapa rekomendasi warna cat kayu yang bagus untuk rumah yang bisa jadi referensinya! Yuk, cek daftarnya! 

Baca juga:

10 Kombinasi Warna Cat Rumah Kayu

Ketika merenovasi rumah kayu, memilih kombinasi warna cat yang sempurna adalah kunci untuk menciptakan tampilan yang menawan dan tahan lama. Berikut ini ada 10 kombinasi warna cat rumah kayu yang akan menginspirasi dan membantu Anda mengambil keputusan yang tepat.

1. Cat Rumah Warna Kayu Natural

freepik.com

Rekomendasi warna cat rumah kayu yang pertama adalah warna natural. Warna ini akan membuat warna cat rumah menjadi lebih alami. Warna seperti ini sangat cocok untuk rumah berbahan kayu yang berada di area berkebun dan memiliki banyak pepohonan. 

Nah, jika kamu menyukai warna-warna alami dan natural seperti di pedesaan, warna ini sangat cocok untuk rumah berbahan kayu. Tertarik mencoba, berikut beberapa contoh gambarnya. 

Baca juga: 8 Inspirasi Desain Teras Rumah Kayu yang Asik Buat Santai

2. Warna Kalem

Source : Courtina

Jika tak terlalu ingin menunjukkan warna natural kayu, kamu juga bisa mengaplikasikan warna kalem untuk warna cat rumah kayu kamu. Warna kalem yang bisa digunakan di antaranya, ada warna coklat, hitam, abu-abu, atau cream. 

Semua warna tersebut bisa jadi kombinasi warna yang kalem. Sebagai informasi, warna tersebut disukai oleh banyak orang, lho. 

Terbukti ada banyak rumah kayu yang memakai warna serupa untuk dindingnya. Selain warnanya tidak terlalu meriah, warna kalem ini juga cocok untuk daerah mana saja. 

3. Warna Cat Kayu Modern Elegan

rumah kayu elegan
freepik.com

Kamu tinggal di area perumahan perkotaan yang cukup mewah? Warna rumah kayu modern elegan bisa jadi pilihannya. Kombinasi warna cat kayu ini biasanya berupa perpaduan warna hitam dan coklat. 

Dengan perpaduan warna ini, kesan rumah kayu yang klasik dan kuno pun terpatahkan. Dengan kombinasi warna ini, rumah jadi terlihat tak berbahan dasar kayu. Serta menjadi sangat modern kekinian. 

Cat ini juga sangat cocok untuk rumah-rumah inovasi modern berbahan kayu. Model ini semakin banyak diminati, mengingat desainnya yang unik dan elegan. 

4. Warna Cat Cerah

Source : ZOETAMI

Kalau kamu menyukai warna-warna cerah untuk dijadikan rumah kayu kamu, warna tersebut juga cocok kok. Ada warna biru, kuning, orange, pink, dan lainnya. 

Kamu bisa mengkombinasikan beberapa warna atau menggunakan satu warna cerah saja. Dengan warna cerah tersebut, rumah menjadi lebih berwarna dan sedap dipandang. 

Rumah bernuansa cerah mampu membuat kesan nyaman dan cantik dipandang. Untuk menggunakan warna cerah, pastikan kamu memilih cat kayu yang berkualitas supaya tidak mudah pudar. 

Baca juga: Merk Cat Kayu yang Bisa Jadi Referensi Kamu

5. Warna Kombinasi Coklat – Putih

Source : Tokban

Rekomendasi warna cat selanjutnya ada coklat dan putih. Warna ini akan membuat rumah kamu terlihat manis dan elegan. Persis seperti rumah-rumah di Eropa

Kamu bisa menggunakan warna coklat muda untuk dinding, sementara coklat tua untuk atapnya. Lalu warna putih untuk tiang-tiang dan pinggiran rumah. Bagaimana, menarik bukan? 

Baca juga: 

6. Warna Kombinasi Abu-Abu – Kuning

Source : Berita 99

Kombinasi warna abu-abu dan kuning untuk rumah kayu terdengar unik, bukan? Perpaduan warna ini menjadikan rumah kamu tampak glamor sekaligus modern. 

Kamu bisa menggunakan bahan dasar dinding rumah berwarna abu-abu, sementara bagian tiang dan beberapa jendela menggunakan warna kuning kalem yang menawan. Sangat cocok untuk rumah yang berada di area perkotaan yang tenang. 

Baca juga: 20 Merk Cat Tembok Terbaik untuk Rumah

7. Warna Kombinasi Tua dan Muda

warna cat rumah kayu
freepik.com

Masih bingung ingin menggunakan warna apa untuk cat rumah kayu kamu? Coba kombinasikan dengan warna tua dan muda yang ada. Misalnya, warna coklat tua dan coklat muda, Pink tua dan pink muda, serta warna senada dengan kombinasi tua dan muda. 

Warna mudanya dapat dijadikan dasar dinding, sementara warna tua dapat diaplikasikan untuk tiang atau pinggiran tertentu. Kombinasi warna ini akan melahirkan warna yang sedap dipandang. 

8. Warna Merah khas Swedia

cat rumah kayu
detik.com

Pernah melihat rumah-rumah di pedesaan Swedia yang asri? Warna merah bata dengan perpaduan warna putih untuk jendela dan atap bisa jadi referensinya. 

Kombinasi warna ini akan sangat cocok untuk rumah kayu kamu yang berada di lingkungan sejuk serta banyak pepohonan. Masuk ke dalam rumah kayu berwarna ini membuatmu terasa seperti sedang berada di pedesaan Swedia, bukan? 

9. Warna Cat Hijau

Source : Pacific Paint

Rekomendasi warna cat rumah kayu lainnya yang bisa jadi referensi adalah warna cat hijau. Kamu bisa pakai hijau muda yang nude dan kalem sebagai dinding rumah kayu kamu. 

Warna ini akan membuat rumah terasa sejuk dan asri. Apalagi jika rumah kamu memiliki kebun halaman yang cukup luas dengan banyaknya tanaman hijau. Rumah bisa jadi memiliki kesan asri. 

10. Warna Biru dan Putih

Source : Plafon

Pins dapat mengeksplorasi saran kami untuk cat rumah papan yang sangat direkomendasikan, yaitu cat rumah warna biru. Penggunaan warna ini dapat menghadirkan tampilan yang lebih dinamis dan cerah bagi rumah papan Pins. 

Ketika dikombinasikan dengan elemen putih, warna biru menciptakan estetika minimalis yang tetap memancarkan nuansa modern. Ini memberikan rumah Pins daya tarik yang luar biasa.

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi warna cat kayu untuk rumah kamu. Warna tadi bisa kamu kombinasikan sesuai selera. Pastikan kamu memiliki cat dinding kayu yang berkualitas, ya.

Baca juga:

Featured Image Source: Unsplash


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Mutiara Gading City dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download