BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Warna Cat Pintu Kayu yang Bagus untuk Kesan Lebih Mewah
0
0

10 Warna Cat Pintu Kayu yang Bagus untuk Kesan Lebih Mewah

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Des 19, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
warna cat pintu kayutop-right-banner

Untuk memperkuat konsep rumah yang lebih matang, Pins juga perlu memilih warna cat pintu kayu yang tepat. Ada hal yang membuat kayu masih digemari sebagai bahan utama untuk pintu. Salah satunya adalah keawetan serta kefleksibelan dalam proses pewarnaannya.

Dengan memerhatikan warna cat pintu kayu yang bagus, akan membantu Pins dalam membuat rumah semakin indah untuk dipandang. Seperti rumah-rumah yang ada di perumahan Pesona Ciputih atau di Griya Depok Asri. Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung atau harga rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Dalam memilih varian warna cat pintu kayu yang bagus juga ditentukan dengan brand catnya. Jangan asal pilih jika kamu menginginkan hasil akhir yang sesuai dengan ekspektasi. Jika Pins masih bingung, berikut ini adalah referensi dalam memilih warna yang netral namun serasi dengan banyak warna cat dinding. Sangat pas untuk segala konsep rumah dan bangunan modern minimalis.

Baca juga:

Warna Cat Pintu Kayu yang Bagus

Memberikan sentuhan warna pada pintu kayu dapat meningkatkan daya tarik rumah Pins. Dari nuansa netral elegan hingga warna-warna berani yang mencerminkan kepribadian, artikel ini mengulas 10 ide warna cat pintu kayu yang bagus. Pilihlah warna yang sesuai untuk menciptakan kesan indah dan memikat bagi tamu yang datang.

1. Warna Transparan

Transparan
Unsplash

Bila Pins menginginkan rumah dengan konsep industrialis yang menonjolkan aksen kayu di setiap pintunya, kamu bisa memilih jenis cat pintu kayu transparan. Kamu bisa mempertahankan warna aslinya untuk menunjukkan motif berwarna coklat namun dengan finishing yang lebih halus. Kamu bisa memilih yang glossy maupun matt finish.

Dari segi harga catnya, tentu akan berbeda tapi selisihnya tidak akan terlalu jauh. Harga yang dibayarkan akan berbanding lurus dengan hasil akhir yang diharapkan.

2. Warna Putih yang Elegan

warna cat pintu kayu Putih
Unsplash

Cat yang bagus untuk pintu kayu yang tidak akan pernah gagal adalah putih. Kamu bisa membuat ruangan terkesan menjadi lebih luas dan rapi dengan pilihan warna ini. Konsep ini akan direkomendasikan untuk yang menyukai desain interior minimalis.

Baca juga: 40 Pilihan Warna Cat Rumah Minimalis Terkeren Beserta Tipsnya

3. Abu-abu yang Minimalis Tapi Mewah

Abu-abu
Unsplash

Pilihan warna yang bisa dipilih untuk membuat pintu jadi tak biasa adalah abu-abu. Saat ini, sudah ada banyak brand yang menyediakan pilihan warna cat untuk pintu dengan variasi harga serta kualitas. Warna cat pintu kayu Avian juga menyediakan banyak tone abu-abu dari yang gelap hingga terang.

Baca juga: 10 Inspirasi Kombinasi Cat Rumah Warna Putih yang Tak Biasa

4. Navy yang Mewah dan Klasik

Navy
Unsplash

Untuk kesan yang lebih modern, ada navy yang bisa dipilih sebagai warna cat pintu kayu. Kamu bisa memadukannya dengan warna yang sama untuk dinding bagian depan. Pun dikombinasikan dengan dinding berwarna putih juga tetap serasi dan indah.

5. Warna Merah yang Menarik perhatian

Merah
Unsplash

Jika kamu memiliki pintu dua sisi dan berniat untuk membuat bagian ini terkesan lebih mewah, merah bisa menjadi alternatif warna cat pintu kayu yang tepat. Jika suka desain ala Eropa klasik, kamu juga bisa menambahkan aksen uliran dengan warna yang berbeda dengan bagian dasarnya.

Baca juga: Rekomendasi Kombinasi Cat Rumah Warna Merah Maroon

6. Hijau yang Menambah Kesan Natural

Hijau
Unsplash

Warna cat pintu kayu yang bagus dan masuk dalam tone netral adalah warna hijau. Agar tak terkesan terlalu mencolok, kamu bisa memilih yang shade-nya memiliki campuran dengan biru. Lebih kalem dan bisa dipadukan dengan apik ketika dinding bangunan didominasi dengan cat warna putih. Untuk perabotan, kamu bisa memilih yang berwarna putih saja.

7. Soft Pink yang Kalem

warna cat pintu kayu Soft pink
Unsplash

Rekomendasi cat untuk pintu kayu yang bisa diaplikasikan untuk kamar anak perempuan yang girly dan feminin adalah soft pink. Kamu bisa mengombinasikannya dengan mencari kenop pintu yang juga berwarna merah mudah kalem. Sangat pas untuk memperindah tembok yang hanya dikonsep putih di seluruh permukaannya.

Baca juga: 7 Kombinasi Warna Pink Untuk Cat Rumah, Yuk Simak!

8. Kuning Cerah yang Ceria

warna cat pintu kayu Kuning
Unsplash

Bagi penyuka warna kuning, tentu kamu tak boleh melewatkan kesempatan ini untuk memberikan aksen warna ini di pintu dan jendela. Warna ini bisa disesuaikan dengan berbagai pilihan cat dinding. Mulai dari yang netral seperti putih hingga yang mencolok seperti warna biru.

9. Oranye dengan Sentuhan Natural

Oranye
Unsplash

Jingga atau oranye bisa menjadi pilihan warna yang pas untuk memperindah pintu rumah. Merk cat yang bagus untuk kusen pintu dan jendela juga sudah menyediakan banyak tone untuk mengecat permukaan kayu agar tidak mudah terkelupas dan lebih awet. Selain untuk pintu, Pins juga bisa mengecat bagian jendela supaya lebih selaras dan serasi.

Baca juga: 11 Kombinasi Warna Cat Orange Pada Dinding Rumah Bikin Hati Senang

10. Lukisan dengan Kombinasi Warna

Lukisan
Unsplash

Jika kamu memiliki rencana untuk membuat bangunan berkonsep, tak ada salahnya untuk menjadikan pintu sebagai point of interest. Di dinding dan pintu bagian depan, kamu bisa mewarnainya dengan cat putih. Lalu, kamu bisa membuat lukisan dengan warna yang sesuai dengan konsep yang ingin kamu tonjolkan.

Berbagai referensi dan warna cat pintu kayu di atas bisa dipilih untuk memperindah pintu kayu di rumahmu. Bagian ini bisa dipasang untuk pintu utama maupun pintu gerbang jika memang memakai bahan yang sama. Supaya bisa lebih awet, sangat disarankan untuk memilih brand yang memang kualitasnya sudah terbukti nyata. Meskipun harga relatif lebih mahal, namun ketahanan yang ditawarkan bisa mencapai belasan hingga puluhan tahun.

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download