BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Kombinasi Warna Cat Kusen Pintu dan Jendela yang Menawan!
0
0

8 Kombinasi Warna Cat Kusen Pintu dan Jendela yang Menawan!

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Jan 22, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Kombinasi warna cat kusen pintu dan jendela bisa menjadi komponen penting untuk mempercantik tampilan rumah. Kusen yang berfungsi sebagai tempat meletakkan daun pintu dan jendela. Kusen tersebut juga bisa jadi penyekat antar ruang. 

Pins dapat pula menyimak Rumah Ekslusif sebagai referensimu. Lewat aplikasi Pinhome, kamu juga dapat menemukan data rumah second di kota Bogor misalnya Ananta Homes Tenjo atau rumah baru di Kabupaten Bekasi maupun sekitar Pasar Kelapa Cilegon.

Kombinasi Warna Cat Kusen Pintu dan Jendela

Nah, memilih kombinasi warna cat kusen pintu dan jendela tersebut tidak boleh asal pilih, lho. Kamu perlu menentukan kombinasi yang cocok untuk bisa membuat tampilan depan rumah kamu jadi lebih menawan. 

Jadi, buat kamu yang ingin mencari tampilan rumah yang menarik dengan rekomendasi warna cat kusen pintu dan jendela, berikut ini kombinasinya! Yuk, simak! 

1. Warna Cat Kusen Pintu dan Jendela Coklat dan Putih 

icreate.id

Kombinasi warna yang pertama adalah warna cat kusen pintu dan jendela coklat putih. Kombinasi warna tersebut merupakan warna alami, seperti pada material kayu. 

Coklat dan putih ini juga jadi warna cat pintu kayu untuk pintu dan jendela. Kombinasi ini dapat membuat hunian tampak lebih hangat dan nyaman. 

Bentuk rumah ini juga dapat membuat rumah terlihat bersih, lho. Cocok bangen jika kamu memiliki rumah konsep minimalis. 

Baca juga: 15 Rekomendasi Warna Cat Agar Ruangan Terlihat Terang

2. Kombinasi Warna Pintu dan Jendela Hijau Tosca dan Putih

Source : Suara Buruh

Kombinasi selanjutnya ada warna hijau tosca dan putih. Warna kusen jendela berwarna hijau tosca muda, lalu pintunya berwarna putih. Jika kamu memiliki rumah klasik dengan bahan kayu atau bata, kombinasi warna ini bisa jadi pilihan yang sangat unik. 

Konsep rumahmu jadi bergaya klasik seperti di negara eropa. Wah, hunian kamu jadi khas bergaya klasik retro yang antik. Dengan tambahan tanaman hijau di depan rumah juga bisa jadi hiasan yang mempercantik rumah kamu. 

3. Perpaduan Kuning dan Putih 

kombinasi warna cat kusen pintu dan jendela putih
icreat.id

Kombinasi warna cat kusen pintu dan jendela selanjutnya adalah warna kuning dan putih. Kamu bisa menggunakan kombinasi cat warna kuning pada kusen pintu. Lalu, warna putih pada kusen jendela. 

Warna ini akan menciptakan warna yang cerah ceria. Apalagi dengan cat tembok warna cream yang senada dengan kuning dan putih. Rumah jadi memiliki kesan lebih hangat. Kamu bisa menambahkan hiasan berupa tanaman hijau untuk mempercantik tampilan rumah. 

4. Kombinasi Warna Pink dan Abu-Abu 

kombinasi warna cat kusen pintu dan jendela pink
popmama.com

Kalau kamu ingin konsep warna yang feminin, warna kusen pintu dan jendela berwarna pink tentu akan menciptakan rona cerah yang lembut. Kamu bisa menggunakan warna pink untuk warna kusen pintu, lalu warna abu-abu pada jendela. 

Dengan perpaduan warna ini, hunian memiliki kesan damai dan kalem. Cocok sekali untuk kamu yang menyukai suasana damai. 

5. Perpaduan Coklat dan Merah Hati 

Source : Kompas

Ingin punya suasana rumah seperti di pedesaan swedia? Kombinasi warna pintu dan jendela yang cocok dengan konsep tersebut adalah coklat dan merah hati. Warna pintu bisa berwarna coklat, lalu kusen jendela berwarna coklat. 

Suasana warna tersebut juga akan menciptakan suasana homey. Kombinasi warna cat kusen pintu dan jendela tersebut juga akan semakin menarik dengan material kayu yang digunakan untuk di rumah. 

Baca juga: 10 Inspirasi Kombinasi Cat Rumah Warna Putih

6. Warna Cat Kusen Hitam dan Putih 

Source : Detik

Kombinasi kusen warna hitam dan putih merupakan kombinasi warna yang paling umum yang serasi untuk segala rumah. Warna hitam pada kusen pintu dan jendela, serta warna cat putih pada tembok memberikan kesan elegan pada rumah. 

Kombinasi warna ini akan memberikan kesan utama yang menyorot ke balik jendela tersebut. Jika kamu bingung memiliki kombinasi warna untuk kusen dan tembok, kombinasi hitam dan putih lah yang paling aman untuk dipilih. 

7. Perpaduan Merah dan Putih 

kombinasi warna cat kusen pintu dan jendela
toriqa.com

Warna cat pintu dan jendela yang bagus selanjutnya ada warna merah dan putih. Kombinasi warna tersebut memang terkesan unik dan anti mainstream. Namun, kombinasi warna ini nggak bikin kesan norak, kok.

Jika ingin menggunakan kombinasi warna ini, pastikan warna merah yang digunakan hanya sedikit atau hanya bagian pintunya saja. Jadi, tidak akan memunculkan kesan cetar atau norak. 

Sementara itu, warna kusen jendela lainnya bisa berwarna putih yang bersih. Selain itu, tambahan aksen tanaman pot hijau pada rumah juga bisa jadi aksen tambahan yang mempercantik tampilan rumah kamu. 

8. Perpaduan Warna Kusen Ungu dan Putih

Source : Idea

Terakhir ada kombinasi warna cat kusen pintu dan jendela ungu dan putih yang cocok untuk tampilan rumah yang menarik. Putih bisa menjadi warna cat jendela yang bagus. Sementara itu, warna ungu bisa jadi warna kusen pintu yang stand out.

Warna ungu pada pintu juga dapat menjadi focal point bagian depan rumah. Sehingga, bisa menjadi bagian yang lebih menonjol. Nah, pastikan kamu tidak memilih warna ungu tua, supaya tidak terlihat norak. 

Untuk cat dindingnya bisa dipadukan dengan warna putih yang menyatu dengan kusen jendela. Selain itu, bisa juga menggunakan warna hijau sage yang lembut. Menjadikan rumah kamu terlihat lebih menarik. Bagaimana tertarik memakai kombinasi warna cat kusen pintu dan jendela diatas?

Baca juga: 9 Perpaduan Warna Cat Rumah Ungu dan Pink yang Menawan!

Feature Image Source: Pickpik


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi New Abaya Village dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download