8 Kombinasi Warna Cat Kusen Pintu dan Jendela yang Menawan!

Diperbarui oleh Putri Aprilia ∙ October 4, 2022 ∙ 5 menit membaca

Kombinasi warna cat kusen pintu dan jendela bisa menjadi komponen penting untuk mempercantik tampilan rumah. Kusen yang berfungsi sebagai tempat meletakkan daun pintu dan jendela. Kusen tersebut juga bisa jadi penyekat antar ruang. 

Nah, memilih kombinasi warna cat kusen pintu dan jendela tersebut tidak boleh asal pilih, lho. Kamu perlu menentukan kombinasi yang cocok untuk bisa membuat tampilan depan rumah kamu jadi lebih menawan. 

Jadi, buat kamu yang ingin mencari tampilan rumah yang menarik dengan kombinasi warna cat kusen pintu dan jendela, berikut ini kombinasinya! Yuk, simak! 

Warna Cat Kusen Pintu dan Jendela Coklat dan Putih 

icreate.id

Kombinasi warna yang pertama adalah warna cat kusen pintu dan jendela coklat putih. Kombinasi warna tersebut merupakan warna alami, seperti pada material kayu. 

Coklat dan putih ini juga jadi warna cat kayu untuk pintu dan jendela. Kombinasi ini dapat membuat hunian tampak lebih hangat dan nyaman. 

Bentuk rumah ini juga dapat membuat rumah terlihat bersih, lho. Cocok bangen jika kamu memiliki rumah konsep minimalis. 

Baca juga: 15 Rekomendasi Warna Cat Agar Ruangan Terlihat Terang

Kombinasi Warna Pintu dan Jendela Hijau Tosca dan Putih

Kombinasi selanjutnya ada warna hijau tosca dan putih. Warna kusen jendela berwarna hijau tosca muda, lalu pintunya berwarna putih. Jika kamu memiliki rumah klasik dengan bahan kayu atau bata, kombinasi warna ini bisa jadi pilihan yang sangat unik. 

Konsep rumahmu jadi bergaya klasik seperti di negara eropa. Wah, hunian kamu jadi khas bergaya klasik retro yang antik. Dengan tambahan tanaman hijau di depan rumah juga bisa jadi hiasan yang mempercantik rumah kamu. 

Baca juga: 10 Perpaduan Warna Cat Kusen dan Tembok yang Bagus

Perpaduan Kuning dan Putih 

icreat.id

Kombinasi warna cat kusen pintu dan jendela selanjutnya adalah warna kuning dan putih. Kamu bisa menggunakan warna kuning pada kusen pintu. Lalu, warna putih pada kusen jendela. 

Warna ini akan menciptakan warna yang cerah ceria. Apalagi dengan cat tembok warna cream yang senada dengan kuning dan putih. Rumah jadi memiliki kesan lebih hangat. Kamu bisa menambahkan hiasan berupa tanaman hijau untuk mempercantik tampilan rumah. 

Kombinasi Warna Pink dan Abu-Abu 

popmama.com

Kalau kamu ingin konsep warna yang feminin, warna kusen pintu dan jendela berwarna pink tentu akan menciptakan rona cerah yang lembut. Kamu bisa menggunakan warna pink untuk warna kusen pintu, lalu warna abu-abu pada jendela. 

Dengan kombinasi warna ini, hunian memiliki kesan damai dan kalem. Cocok sekali untuk kamu yang menyukai suasana damai. 

Baca juga: 10 Warna Cat Teras Rumah yang Bagus, Nggak Ngebosenin!

Perpaduan Coklat dan Merah Hati 

Ingin punya suasana rumah seperti di pedesaan swedia? Kombinasi warna pintu dan jendela yang cocok dengan konsep tersebut adalah coklat dan merah hati. Warna pintu bisa berwarna coklat, lalu kusen jendela berwarna coklat. 

Suasana warna tersebut juga akan menciptakan suasana homey. Kombinasi warna tersebut juga akan semakin menarik dengan material kayu yang digunakan untuk di rumah. 

Warna Cat Kusen Hitam dan Putih 

Kombinasi kusen warna hitam dan putih merupakan kombinasi warna yang paling umum yang serasi untuk segala rumah. Warna hitam pada kusen pintu dan jendela, serta warna cat putih pada tembok memberikan kesan elegan pada rumah. 

Kusen yang berwarna hitam ini akan memberikan kesan utama yang menyorot ke balik jendela tersebut. Jika kamu bingung memiliki kombinasi warna untuk kusen dan tembok, kombinasi hitam dan putih lah yang paling aman untuk dipilih. 

Perpaduan Merah dan Putih 

toriqa.com

Warna cat pintu dan jendela yang bagus selanjutnya ada warna merah dan putih. Kombinasi warna tersebut memang terkesan unik dan anti mainstream. Namun, kombinasi warna ini nggak bikin kesan norak, kok.

Jika ingin menggunakan kombinasi warna ini, pastikan warna merah yang digunakan hanya sedikit atau hanya bagian pintunya saja. Jadi, tidak akan memunculkan kesan cetar atau norak. 

Sementara itu, warna kusen jendela lainnya bisa berwarna putih yang bersih. Selain itu, tambahan aksen tanaman pot hijau pada rumah juga bisa jadi aksen tambahan yang mempercantik tampilan rumah kamu. 

Baca juga: 10 Inspirasi Kombinasi Cat Rumah Warna Putih

Perpaduan Warna Kusen Ungu dan Putih

Terakhir ada kombinasi warna pintu dan kusen ungu dan putih yang cocok untuk tampilan rumah yang menarik. Putih bisa menjadi warna cat jendela yang bagus. Sementara itu, warna ungu bisa jadi warna kusen pintu yang stand out.

Warna ungu pada pintu juga dapat menjadi focal point bagian depan rumah. Sehingga, bisa menjadi bagian yang lebih menonjol. Nah, pastikan kamu tidak memilih warna ungu tua, supaya tidak terlihat norak. 

Untuk cat dindingnya bisa dipadukan dengan warna putih yang menyatu dengan kusen jendela. Selain itu, bisa juga menggunakan warna hijau sage yang lembut. Menjadikan rumah kamu terlihat lebih menarik. 

Baca juga: 9 Perpaduan Warna Cat Rumah Ungu dan Pink yang Menawan!


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Berita Pinhome
Berita Pinhome Mau Bangun Usaha? Berikut Tips Pengecekan Properti untuk Tempat Usaha dari Pinhome

Jakarta, 1 November 2021 – Memahami aspek hukum pada properti merupakan hal yang krusial sebelum

Artikel Terkini

Finansial
Finansial Apa itu Price Action dalam Trading? Ini Penjelasannya!

Mengingat trading termasuk instrumen yang memiliki high risk, maka diperlukan strategi dan analisa

Finansial
Finansial 7 Faktor yang Mempengaruhi Harga Saham, Wajib Tahu!

Dalam berinvestasi saham selalu ada risiko yang mengikuti. Hal ini dikarenakan saham termasuk jenis

Finansial
Finansial 5 Cara Mendapatkan Uang 100 Juta Pertama di Usia 25 Tahun

#WaktunyaBeliRumah -Memiliki aset berupa tabungan atau barang bernilai ratusan juta di usia muda pa

Finansial
Finansial Mengenal Apa itu Metaverse Crypto serta Resiko yang Ada di Dalamnya

Metaverse crypto adalah cara pembayaran di ruang virtual yang diciptakan untuk versi digital dari b

Finansial
Finansial Wajib Tahu! Ini Cara Memulai Investasi di Usia Muda

#WaktunyaBeliRumah - Mengelola keuangan dengan benar penting untuk dilakukan sejak dini. Banyak ora

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia