BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Contoh Desain Interior Minimalis, untuk Rumah Impianmu
0
0

10 Contoh Desain Interior Minimalis, untuk Rumah Impianmu

Dipublikasikan oleh Nabila Azmi dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Agu 4, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
contoh desain interiortop-right-banner

Sedang mencari contoh desain interior minimalis untuk rumah impianmu?  Kalau begitu, saat ini kamu sedang membaca artikel yang sangat tepat! 

Faktanya, desain interior bergaya minimalis kini menjadi tren populer dalam dunia arsitektur dan dekorasi rumah, seperti Vasa JagakarsaNah, yang jadi pertanyaan banyak orang adalah, “bagaimana cara menciptakan desain interior minimalis yang nyaman untuk rumah impian saya?”

Sebetulnya, banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk memilih konsep interior rumah minimalis yang nyaman. Salah satu solusinya yaitu dengan menggunakan jasa desain interior terpercaya, seperti di Sribu.com.

Namun, sebelum merancangnya mungkin kamu perlu mencari referensi contoh desain interior rumah minimalis terbaik yang sudah terangkum lengkap dalam artikel ini. Daripada penasaran, yuk langsung saja simak penjelasannya sampai habis!

10 Contoh Desain Interior Rumah Minimalis

Sebelum memilih desainer interior profesional, kamu harus punya gambaran terlebih dahulu terkait desain seperti apa yang ingin kamu ciptakan.Nah, untuk mempermudah kamu dalam menentukan desain, silahkan simak dulu 10 contoh desain interior rumah minimalis yang nyaman dan aesthetic di bawah ini.

Baca juga: 15 Aplikasi Desain Rumah Untuk Pemula dan Profesional

1. Desain Minimalis Modern

contoh desain interior
Source : Sribu x Pinhome

Contoh pertama ini mengusung konsep minimalis namun tetap bernuansa modern dan kekinian. 

Singkatnya, desain minimalis modern adalah penggabungan dari gaya minimalis yang berpadu dengan sentuhan elemen kontemporer. Dalam hal ini, kamu bisa menggunakan warna-warna netral seperti putih, abu-abu, dan beige sebagai warna dasar desain. 

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan bahan-bahan material seperti logam, kaca, dan beton untuk menciptakan tampilan rumah yang bersih, elegan, dan kekinian. 

Lalu kamu juga bisa menggunakan furnitur bergaya simpel untuk menambah kesan yang modern dan futuristik.

2. Desain Minimalis Scandinavian

Source : Sribu x Pinhome

Salah satu contoh desain interior rumah minimalis yang patut kamu coba adalah desain Scandinavian. Desain ini adalah kombinasi antara gaya minimalis Jepang dengan sentuhan nuansa alam Skandinavia. 

Konsep Skandinavia menonjolkan ciri khasnya berupa warna-warna lembut seperti putih, abu-abu muda, dan aksen warna pastel sebagai warna dasar. 

Selain itu, penggunaan material kayu alami pada furnitur dan lantai merupakan pilihan yang tepat untuk menambah sentuhan hangat dan nyaman.

3. Desain Minimalis Bergaya Jepang

contoh desain interior
Source : Sribu x Pinhome

Buat kamu yang menyukai suasana negeri Sakura, desain satu ini mungkin bisa menjadi pilihan.  Desain minimalis bergaya Jepang sangat dikenal dengan kesederhanaan dan harmoninya. 

Konsep “wabi-sabi” yang menjadi ciri khas rumah Jepang, bakal membawamu merasakan suasana yang indah dalam kesederhanaan dan kerapian. 

Kesan alami ini tercermin karena penggunaan warna netral, dan penghilangan elemen dekoratif yang berlebihan. Selain itu, kamu bisa menggunakan furnitur rumah yang ergonomis dan fungsional untuk mempercantik suasana rumah impianmu.

Baca juga: 8 Desain Interior Rumah Klasik Paling Cantik

4. Desain Minimalis Konsep Industrial

Source : Sribu x Pinhome

Contoh desain interior rumah minimalis berikutnya ini sangat cocok bagi kamu yang berjiwa muda dan pekerja keras.  Secara gambaran besarnya, konsep desain industrial ini lebih menonjolkan karakter yang kuat dan keren. 

Biasanya, pada dinding-dinding rumah akan dibiarkan terbuka dengan tampilan bata ekspos atau beton. 

Agar lebih menarik lagi, kamu juga bisa menggunakan furnitur serta aksesori dari material seperti besi, baja, atau kulit untuk memberi sentuhan khas industrial yang keren dan elegan.

5. Desain Minimalis Bohemian

contoh desain interior
Source : Sribu x Pinhome

Jika kamu menyukai kombinasi antara kesederhanaan minimalis dan warna-warna cerah, desain minimalis bohemian bisa menjadi pilihan tepat. Konsepnya akan memadukan furnitur minimalis dengan hiasan dinding yang mencolok, karpet etnik, atau tanaman indoor.

Selain itu, penggunaan tekstil berwarna-warni dengan motif tradisional bisa Anda gunakan untuk menambahkan karakter unik pada desain interior ini.

6. Desain Minimalis dengan Aksen Hijau

Source : Sribu x Pinhome

Memberikan aksen hijau yang sangat kental, contoh desain interior rumah minimalis ini bisa membuat ruangan terasa segar dan nyaman.
Kebayang kan, bagaimana rasa tenang dan rileks nya tubuh saat bersantai di rumah setelah kamu seharian bekerja.

Penggunaan tanaman hias dalam pot maupun tanaman dinding bakal memberikan sentuhan alam yang sangat nyaman dan menenangkan.
Selain itu, tanaman ini juga sangat ampuh untuk membantu proses penyaringan udara dan menciptakan lingkungan hidup sehat di dalam rumah.

Baca juga: 8 Desain Interior Rumah Mewah, Cantik dan Tidak Berlebihan

7. Desain Minimalis Monokrom

contoh desain interior
Source : Sribu x Pinhome

Desain minimalis monokrom merupakan konsep rumah yang lebih menekankan penggunaan warna hitam, putih, dan abu-abu dalam seluruh ruangan. Meskipun terlihat sederhana, desain ini bakal menciptakan kesan elegan dan mewah, lho.

Sentuhan aksen warna tambahan seperti emas atau perak juga bisa kamu gunakan untuk memberi sedikit sentuhan glamor. Uniknya lagi, pemilihan konsep desain seperti ini sangat cocok untuk rumah berukuran sedang hingga minimalis, karena akan membuat hunian terasa lebih luas dan besar.

8. Desain Minimalis Klasik

Source : Sribu x Pinhome

Di urutan ke delapan, ada contoh desain interior rumah minimalis dengan konsep bergaya klasik. Desain ini mengusung tema sederhana dengan penambahan elemen-elemen klasik yang elegan.

Penggunaan furnitur dengan ukiran halus, bingkai foto antik, dan hiasan dinding bertema seni klasik bakal menciptakan suasana yang mewah dan anggun. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan aksesoris lain yang bersifat tradisional untuk menambah kesan aesthetic serta memberi nuansa hangat di dalam ruangan.

9. Desain Minimalis Konsep Batu Alam

Desain interior berkonsep batu alam adalah pilihan yang cocok untuk rumah bertipe minimalis. Menggabungkan elemen batu alam seperti dinding, lantai, dan aksen dekoratif, menciptakan suasana alami dan elegan di dalam rumah. 

Keunggulannya adalah memberikan sentuhan alam yang hangat dan damai, serta tampilan yang elegan namun sederhana. Desain ini tidak memerlukan banyak dekorasi tambahan, cocok untuk ruang terbatas dalam rumah minimalis. 

Batu alam juga tahan lama dan mudah perawatannya, cocok untuk gaya hidup praktis. Bahkan, desain interior ini memungkinkan kamu untuk menciptakan suasana yang unik dan personal sesuai preferensi. 

Dengan harmoni antara keindahan alam dan estetika minimalis, rumah minimalis berkonsep batu alam menjadi pilihan yang menarik bagi penggemar desain yang klasik dan modern.

10. Desain Minimalis Bergaya Tropis

Source : Sribu x Pinhome

Jika kamu menyukai suasana liburan di pantai, contoh desain interior bergaya tropis merupakan rekomendasi terbaik. Desain ini mengusung tema permukiman tropis dengan suasana sejuk, santai, dan damai.

Umumnya, desain interior tropis sangat menonjolkan pemilihan warna-warna cerah seperti hijau daun dan biru laut. Warna-warna ini lalu berpadu dengan material kayu serta aksen dekoratif seperti bunga tropis, dijamin bakal menciptakan suasana liburan yang menyenangkan di dalam rumah. Sangat menarik bukan?

Mana Contoh Desain Interior Pilihanmu?

Dari 10 contoh desain interior minimalis di atas, kira-kira mana yang akan kamu pilih untuk mempercantik rumah idaman mu? Pada intinya, desain interior minimalis menawarkan berbagai pilihan menarik untuk menciptakan rumah yang nyaman dan menyenangkan.

Dari gaya minimalis modern yang futuristik hingga desain khas tropis yang hangat, setiap pilihan bakal mencerminkan keindahan, kesederhanaan, serta kesan yang elegan. Dalam hal ini, kamu bisa memilih desain yang paling sesuai dengan selera dan kebutuhan.

Semoga artikel ini bermanfaat dan memberi inspirasi menarik untuk menciptakan rumah minimalis impian kamu. Akhir kata, selamat mendekorasi!

Baca juga: 14+ Desain Interior Terbaru dan Tips Memilih desain Interior Rumah Minimalis

Penulis: Giap Luwena


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download