BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Inspirasi Desain Pintu Gerbang Kecil 
0
0

10 Inspirasi Desain Pintu Gerbang Kecil 

Ditulis oleh Yurinda Dini

Apr 2, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
10 Inspirasi Desain Pintu Gerbang Keciltop-right-banner

Adanya pintu gerbang kecil pada rumah minimalis tidak hanya berfungsi sebagai aspek keamanan. Pintu gerbang dengan ukuran kecil juga memudahkan penghuni keluar masuk tanpa repot membuka gerbang yang besar dan dapat menambah nilai estetika dari rumah itu sendiri. 

Ada banyak bentuk dan model pintu gerbang kecil minimalis yang bisa kamu jadikan inspirasi pada hunian. Karena ruang yang terbatas, pastinya dengan pemilihan model pintu gerbang kecil minimalis dan tidak akan memakan banyak tempat. 

Baca juga: Tips dan Trik Memilih Model Tangga Rumah Minimalis

Inspirasi Desain Pintu Gerbang Kecil

Tentunya, ada banyak hal yang perlu kamu pertimbangkan saat hendak membuat desain untuk pintu gerbang kecil. Tidak hanya material yang kamu gunakan, kondisi lingkungan sekitar rumah juga harus kamu perhatikan. 

Jika membutuhkan inspirasi langsung dengan hunian, The Agathis bisa menjadi salah satu pertimbangan. Perumahan ini merupakan salah satu rumah eksklusif dari Pinhome. Atau, jika membutuhkan rekomendasi rumah lain, kamu bisa langsung mencari dari Pinhome. Misalnya, rekomendasi rumah baru di Kota Depok. 

Langsung saja, berikut beberapa model pintu gerbang kecil yang bisa menjadi inspirasi untuk kamu: 

Model pintu gerbang kecil minimalis dengan tanaman

Source : Pinterest

Kalau kamu suka dengan tanaman, model pintu gerbang dorong minimalis seperti ini bisa jadi pilihan yang sangat sesuai. Pintu gerbang terbuat bahan besi yang bisa kamu padukan dengan tanaman rambat pada bagian atasnya. 

Hasilnya tidak hanya natural, tetapi juga estetik. Selain itu, model pintu gerbang satu ini juga dapat membuat suasana rumah menjadi terasa lebih sejuk dan segar karena adanya tanaman. 

Model pintu gerbang kecil minimalis dengan besi bermotif

Source : Pinterest

Selanjutnya, kalau kamu ingin mempunyai pintu gerbang minimalis yang awet, model satu ini rasanya tidak ada salahnya untuk kamu coba. Pintu gerbang seperti satu ini memiliki ketahanan yang lebih baik daripada material lainnya.

Tidak hanya itu, pintu besi model motif juga tahan terhadap kondisi ekstrim. Ini berkat adanya pelapis untuk memberikan perlindungan dan ketahanan yang lebih baik, sehingga pagar menjadi lebih awet.

Tak ketinggalan, tampilannya yang estetik menjadikan pintu gerbang kecil seperti ini sangat cocok kamu aplikasikan pada rumah modern dengan dominasi warna monokrom dan bergaya industrialis.

Model pintu gerbang kecil minimalis dengan kayu

Source : Pinterest

Model pintu gerbang kecil dengan kayu sangat cocok dengan hunian yang sederhana. Namun, apabila pemasangannya tepat, pintu gerbang kayu ini juga dapat memberikan kesan elegan serta simpel.

Perpaduan antara unsur kayu dan tanah dari semen membuat pintu gerbang ini dapat memberikan kesan hangat dan nyaman pada hunian. Selain itu, area pintu pun terlindungi dari hujan dan sinar matahari yang membuat rumah menjadi sangat homey.

Model pintu gerbang kecil minimalis dengan stainless steel

Source : Pinterest

Model pintu gerbang dengan stainless steel sering kali menjadi pilihan banyak orang. Bukan tanpa alasan, ini karena tampilannya yang stylish dan mampu menciptakan kesan minimalis membuat material satu ini sangat cocok untuk gerbang di rumah. 

Mengusung sistem swing pada bukaan pintu, bahan baja ringan yang tipis mampu memberikan kesan kokoh dan kuat. Pastinya sangat pas untuk bahan pagar kecil yang tahan lama. 

Baca juga: 4 Pintu Rumah Minimalis Makin Menarik Hati

Model pintu gerbang besi hitam dengan dinding roster

Source : Pinterest

Pintu gerbang kecil kali ini terbagi menjadi dinding roster dan pagar besi yang terbuat dari perforated plat dengan warna hitam. Lebih menariknya, plat yang digunakan tampak berbeda pada bagian atas dan bawah. 

Bagian plat atas memiliki ketebalan kurang lebih sekitar 2 milimeter dengan lubang berdiameter 10 milimeter pada setiap jarak 4 sentimeter. Sementara itu, lubang pada plat bagian bawah tampak lebih banyak dan rapat sehingga terkesan transparan dari luar.

Model pintu gerbang besi lipat dengan kombinasi besi dan dinding beton

Source : Pinterest

Inspirasi model desain pintu gerbang kecil selanjutnya memadukan material besi dengan dinding beton sebagai pagar. Pemilihan desain pagar lipat yang berpadu dengan pintu gerbang kecil yang konvensional dengan bukaan ke dalam menjadikan tampilannya menarik untuk kamu coba.

Dinding beton ekspos dengan ketinggian sekitar 2,5 meter yang sama dengan pintu gerbangnya menjadikan perpaduan kedua material memberikan kesan maskulin pada bagian eksterior hunian.

Model pintu gerbang kecil dengan besi hollow putih yang estetik

Source : Pinterest

Kalau kamu ingin menghadirkan suasana lebih cerah pada hunian, pintu gerbang kecil yang minimalis dari material besi hollow bisa menjadi pilihan yang tepat. Warna putih memang selalu berhasil menciptakan kesan bersih dan rapi pada hunian. 

Dengan model yang simpel dan dominasi warna putih yang cerah, tampilan hunian minimalis akan terlihat semakin estetik. Warna putih seperti ini juga memiliki sifat memantulkan cahaya sehingga mampu menciptakan efek luas pada hunian yang memiliki lahan yang terbatas. 

Model pintu gerbang dorong minimalis kontemporer

Source : Pinterest

Kombinasi material kayu, besi, dan bebatuan terlihat selaras dan apik pada rancangan pintu gerbang kecil satu ini. Terlebih dengan mengusung konsep desain pagar model dorong minimalis kontemporer. 

Pintu gerbang menggunakan bingkai dari bahan besi, kemudian diberi isian kayu yang berwarna gelap menjadikannya sangat kontras tetapi juga selaras dengan bingkai besi warna hitam. 

Model pintu gebang kecil lipat minimalis

Source : Pinterest

Selain model geser, model pintu gerbang kecil selanjutnya yang bisa menjadi inspirasi yaitu model lipat. Model pintu gerbang ini memang tidak membutuhkan ruang yang besar untuk bisa kamu buka dan tutup.

Daun pintu pada gerbang model seperti ini biasanya sudah memiliki engsel khusus yang memungkinkan untuk dilipat menjadi dua bagian yang lebih kecil. Tentunya, konsep ini akan lebih hemat tempat. 

Baca juga: Perhatian Penting Saat Memilih Bentuk Rumah Minimalis

Model pintu gerbang yang renggang

Source : Pinterest

Jika sebelumnya berbentuk garis dan rapat, model gerbang minimalis satu ini mengusung konsep gerbang dengan posisi vertikal. Bentuk gerbang satu ini sedikit renggang yang membuat halaman dan bangunan rumah tetap terlihat dari luar. 

Meski terkesan simpel, pintu gerbang minimalis seperti ini dapat menghadirkan kesan modern serta elegan pada hunian. Selain itu, modelnya juga bisa menciptakan kesan artistik serta minimalis yang kuat. 

Demikian tadi beberapa inspirasi desain pintu gerbang kecil untuk hunian yang bisa kamu jadikan acuan saat hendak membuat pagar kecil di rumah. Kamu bisa mengombinasikan lebih dari satu model untuk mendapatkan desain yang sesuai keinginan. Selamat mencoba!

Feature Source Image: Pinterest


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami, Soho Pancoran dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner
sticky banner
sticky banner
Pinhome App

Coba Aplikasi Pinhome

Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

iOS PCA DownloadAndroid PCA Download