BlogPemilik PropertiDesain Hunian5 Rekomendasi Rumah Cluster Minimalis Modern yang Menarik
0
0

5 Rekomendasi Rumah Cluster Minimalis Modern yang Menarik

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Okt 14, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Setiap orang tentunya menginginkan desain rumah yang nyaman dan dapat membuat penghuninya merasa betah. Salah satu faktor yang bisa memengaruhi kenyamanan hunian yaitu desainnya, sehingga ini tidak boleh diabaikan begitu saja. Jika Kamu sedang mencari tempat tinggal yang seperti itu, maka opsi beli rumah cluster minimalis modern yang menarik layak untuk dipertimbangkan.

Walaupun biasanya mempunyai konsep open space dengan gaya arsitektur yang mirip, rumah cluster minimalis modern tetap merepresentasikan kesuksesan penghuninya karena kesannya yang menarik serta elegan dan mempunyai banyak fasilitas di dalamnya. Nah, sebelum mengulas lebih jauh tentang desain dan rekomendasinya, sebaiknya Kamu memahami terlebih dahulu apa itu rumah cluster.

 Kamu juga bisa menata ulang rumah di perumahan baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second di Kec Bandung dengan desain bergaya mezzanine. Lalu, jika Kamu ingin membangun rumah berselera minimalis di Pengajuan KPR.

Baca juga: 

Apa Itu Rumah Cluster?

Rumah cluster saat ini cukup populer di kalangan masyarakat kelas menengah atas dengan gaya hidup yang terbilang modern. Permintaanya pun termasuk tinggi, terutama untuk rumah cluster minimalis modern. Lalu, apa itu rumah cluster?

Seperti yang dipahami, cluster merupakan kelompok hunian dalam satu lingkungan perumahan yang telah dipagari oleh tembok tinggi. Oleh karena itu, tidak ada cluster rumah minimalis modern yang berpagar. Itulah konsep open space yang dimaksud pada penjelasan sebelumnya. Sehingga konsep cluster memudahkan penghuni rumah untuk berinteraksi dengan tetangganya.

Selain itu, konsep ruang terbuka juga membuat area bermain anak-anak di dalam lingkungan cluster menjadi lebih leluasa. Kemudian, untuk menjamin keamanan para penghuninya, pihak pengelola rumah cluster biasanya akan menggunakan one gate system. Dengan sistem keamanan seperti itu, tidak semua orang bisa memasuki lingkungan kompleks dengan sembarangan.

Sehingga, rumah cluster tidak hanya menawarkan kenyaman, akan tetapi juga keamanan yang maksimal yang membuatnya layak untuk dimiliki. Berikut ini beberapa rekomendasi model rumah cluster minimalis modern yang menarik untuk Kamu yang sedang mencari tempat tinggal.

Rekomendasi Rumah Cluster Minimalis Modern yang Menarik

Berikut ini beberapa rumah cluster minimalis modern yang tersedia di Pinhome. Simak penjelasannya berikut ini.

1. New Abaya Village

Source : Pinhome

Properti Ekslusif: New Abaya Village adalah sebuah kawasan hunian yang berlokasi di Griya Indah (KORPRI), Tangerang, Suradita, Kec.Cisauk, Kabupaten Tangeran, Bantern 15343. Sebuah hunian eksklusif bergaya modern ini ada di lingkungan terbaik, sangat cocok untuk dijadikan hunian bersama keluarga ataupun investasi.

Cluster ini hadir di kawasan bebas banjir, sehingga penghuni tidak perlu khawatir pada saat musim hujan datang. Dilengkapi dengan rooftop pada setiap unitnya yang memperlihatkan keindahan panorama alam, dan memberikan pengalaman staycation pada penghuninya.

Sebagai penunjang kenyamanan, perumahan ini dilengkapi dengan area terbuka hijau yang dapat dimanfaatkan sebagai area berkumpul penghuni. Selain itu, perumahan ini juga menerapkan one gate system yang diawasi oleh sistem keamanan 24 jam, sehingga keamanan dan keselamatan penghuni tetap terjamin.

Berada di lokasi strategis, penghuni dapat menikmati kemudahan aksesibilitas seperti 2 km dari Stasiun KRL Cisauk dan 4 km dari gerbang tol menuju Jakarta. Dekat dengan pusat perbelanjaan seperti AEON Mall BSD, QBig, dan Living World Alam Sutera. Dan juga dekat dengan beberapa sekolah dan rumah sakit.

2. Vasa Jagakarsa

Source : Pinhome

Vasa Jagakarsa merupakan kawasan hunian berlokasi di Jl. Panjang, RT.6/RW.4, Cipedak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Vasa Jagakarsa menawarkan kawasan hunian yang sangat ideal untuk keluarga yang menginginkan hunian yang asri dan nyaman. Selain itu, Vasa Jagakarsa juga menawarkan hunian dengan konsep rumah tumbuh dengan extra space yang memungkinkan penghuni untuk merenovasi hunian di kemudian hari.

Rumah cluster minimalis modern satu ini memiliki working zone di setiap unitnya, sehingga sangat menunjang kegiatan Working From Home (WFH) penghuni di masa seperti ini. Untuk menjaga lingkungan tetap aman dan kondusif, kawasan ini hadir dengan one gate system dan keamanan 24 jam.

Cluster ini juga berada pada lokasi yang sangat stragis, sehingga dekat dengan beberapa rumah sakit, Pusar perbelanjaan, Taman hiburan, dan pusat pendidikan. Sehingga sangat cocok untuk keluarga muda.

3. Tamaruma

Source : Pinhome

Rekomenasi rumah cluster minimalis modern berikutnya yaitu tamaruma. Tamaruma merupakan kawasan hunian berlokasi di Jalan Terusan H. Nawi Malik, Sawangan, Depok. Tamaruma merupakan sebuah kawasan hunian yang sangat ideal untuk keluarga yang menginginkan hunian yang asri dan nyaman. Menawarkan hunian dengan konsep fasad yang modern. Memiliki working zone di setiap unitnya, sehingga sangat menunjang kegiatan Working From Home (WFH) para penghuni.

Tamaruma menyediakan lngkungan yang nyaman juga didukung dengan kelengkapan fasilitas dalam perumahan ini yang akan memanjakan penghuni, seperti entrance, gate, car parking, motorcycle parking, roundabout, NAMU club house dengan gym, library, pantry, dan toilet, swimming pool, multifunction space, seating area, reflecting pond, passive garden, green corridor, green border, playground, communal area, retention area, dan halfcourt basketball. Untuk menjaga kondisi lingkungan tetap aman dan kondusif, perumahan ini juga hadir dengan one gate system dan keamanan 24 jam.

Cluster satu ini juga berada di lokasi yang strategis, yang membuatnya dekat dengan rumah sakit, pusat pendidikan, dan pusat perbelanjaan.

4. Alora Spring Hill

Alora Spring Hill

Sebuah kawasan hunian yang berlokasi di Jl. Pertamina, Kedungjaya, Kec. Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat 17160. Berdiri di atas lahan seluas 4,3 Ha, perumahan eksklusif ini mengusung konsep hunian ala Jepang. Hadir dengan fasilitas pendukung yang dirancang dengan sedemikian rupa sehingga mampu memanjakan penghuni. Sangat mengutamakan kenyamanan penghuni, perumahan ini hadir dengan one gate system yang dijaga oleh sistem keamanan 24 jam.

Sebagai hunian eksklusif, perumahan ini dilengkapi dengan fasilitas mewah yang siap mengakomodir segala kebutuhan penghuni, di antaranya adalah taman bermain, club house, kolam renang, dan jogging track.

Terdapat juga beberapa fasilitas umum yang dekat dengan cluster satu ini seperti rumah sakit, pusat pendidikan, pusat perbelanjaan, dan sarana lainnya.

5. The Agathis

Source : Pinhome

Rekomendasi rumah cluster minimalis modern yang terakhir yaitu The Agathis. The Agathis merupakan sebuah kawasan hunian yang berlokasi di Simpang Sawangan, Jl. Raya Sawangan, Rangkapan Jaya Baru, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat 16435. The Agathis menyuguhkan hunian bergaya Scandinavian yang tak hanya modern dan menarik secara visual, juga sangat mengedepankan fungsionalitas ruang. Hadir dengan jumlah unit terbatas yaitu hanya 14 unit, menjadikan perumahan ini lebih eksklusif dan terjaga privasinya.

Dengan ceiling yang tinggi, penghuni dapat membangun attic/mezzanine di dalamnya. Selain itu, perumahan ini juga memiliki fitur smart home system yang akan memudahkan segala aktivitas penghuni.

Sebagai penunjang kenyamanan penghuni, perumahan ini menerapkan smart door lock dan sistem keamanan 24 jam yang dilengkapi dengan one gate system serta CCTV untuk menjaga keselamatan penghuni.

Terdapat juga beberapa fasilitas umum disekitar lokasi The Agathis seperti rumah sakit, pusat pendidikan, pusat perbelanjaan, dan sarana lainnya.

Itu dia beberapa rekomendasi rumah cluster minimalis modern. Semoga informasi yang Pinhome sampaikan dapat bermanfaat untuk Kamu semua.

Baca juga:

Source feature image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi sewa rumah Batam dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   


Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download