BlogPembeli Properti PemulaPanduan Beli Properti10 Rekomendasi Perumahan Minimalis di Depok
0
0

10 Rekomendasi Perumahan Minimalis di Depok

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Nov 14, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
perumahan minimalis di depoktop-right-banner

Seiring perkembangan zaman yang semakin modern, gaya hidup minimalis makin populer. Hal ini juga tercermin pada tren arsitektur rumah yang kian diminati masyarakat, terutama di kota besar seperti Depok. Perumahan minimalis di Depok menjadi pilihan favorit karena desain yang sederhana, fungsional, tapi modern. 

Selain itu, rumah minimalis di Depok menawarkan berbagai keuntungan. Perumahan minimalis biasanya sudah dibekali dengan berbagai fasilitas yang mendukung kenyamanan penghuni. Penasaran apa saja rumah minimalis di Depok yang jadi rekomendasi? Simak ulasannya di sini!

Kamu dapat menemukan rumah-rumah yang akan sesuai dengan selera kamu di jual rumah baru di Kabupaten Bogor, misalnya di dekat Tol Citereup dan di rumah bekas di Kec Bandung. Selain itu, kamu juga dapat melakukan penelusuran rumah-rumah yang terdapat di iklan properti.

Daftar Perumahan Minimalis di Depok

Bagi Pins yang ingin memiliki desain rumah yang efisien dan hemat ruang, rumah minimalis menjadi solusi yang tepat. Deretan perumahan minimalis di bawah ini biasanya juga menawarkan alternatif pembayaran rumah, seperti pengajuan KPR. Ini dia daftarnya!

Baca juga: 10 Perumahan Subsidi di Depok Murah Banget

1. The Agathis

perumahan minimalis di depok
Source : Pinhome

Salah satu hunian eksklusif pilihan Pinhome yang jadi rekomendasi di kawasan Depok adalah The Agathis. Tersedia hanya 14 unit, perumahan minimalis ini berlokasi di Sawangan, Pancoran Mas, Depok, dengan desain Scandinavian yang modern. 

Selain menarik secara visual, rumah ini mengedepankan fungsionalitas ruang. Para penghuni juga bisa membangun mezzanine di dalam rumah berkat ceiling yang tinggi dan sudah dilengkapi dengan smart home system

The Agathis menawarkan rumah 2 lantai berukuran LB 75 m2 dan LT 72 m2. Dengan luas bangunan dan tanah tersebut, hunian ini memiliki 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, dan carport untuk 2 mobil. 

Para penghuni juga bisa mengakses perumahan di Depok in dengan transportasi umum maupun kendaraan pribadi. Pasalnya, The Agathis berjarak hanya 1 km ke Tol Brigif, 15 menit ke kawasan bisnis TB Simatupang, dan dekat dengan beberapa stasiun kereta api serta gerbang tol. 

Baca juga: 10 Daftar Perumahan di Cikarang Selatan dan Utara yang Terjangkau

2. Tamaruma

perumahan minimalis di depok
Source : Pinhome

Perumahan minimalis lainnya yang bisa jadi referensi di kota Depok adalah Tamaruma. Kawasan hunian yang terletak di Sawangan, Depok ini hadir dengan fasad modern dan lingkungan yang asri dan nyaman. 

Perumahan ini juga dibekali dengan working zone di setiap unit yang cocok untuk kegiatan Working From Home (WFH). Setiap unitnya juga menawarkan tipe yang berbeda-beda dengan fasilitas yang lengkap di dalam perumahan, seperti: 

  • Club House
  • Kolam renang
  • Area bermain
  • Area hijau
  • Keamanan 24 jam

Tamaruma juga memiliki akses mudah ke berbagai tempat. Contohnya, tol Pamulang, stasiun MRT Lebak Bulus, Kawasan BSD & Bintaro, hingga Bandara Soekarno-Hatta. 

3. Kavling Megapolitan Cinere

Source : Pinhome

Sesuai namanya, Kavling Megapolitan Cinere adalah kawasan hunian eksklusif yang berlokasi di Cinere, Depok, Jawa Barat. Hunian di perumahan minimalis ini mempunyai desain yang memberikan lingkungan hijau, asri, dan bebas polusi. 

Perumahan ini menawarkan rumah 2 lantai dengan ukuran LB 190 m2 dan LT 170 m2. Dengan luas tersebut, penghuni bisa memiliki rumah dengan 4+1 kamar tidur, 3+1 kamar mandi, taman, dan carport untuk dua mobil. 

Kavling Megapolitan Cinere juga dilengkapi dengan sistem keamanan 24 jam. Pins juga bisa mengakses perumahan ini melalui tol Krukut, tol Brigif, dan hanya 20 menit ke CBD Simatupang. 

Baca juga: 5 List Perumahan Murah di Daerah Sawangan Depok

4. Cimanggis Golf Estate

Source : Pinhome

Cimanggis Golf Estate merupakan kawasan perumahan yang terletak di Cimanggis Boulevard, Tapos, Kota Depok. Perumahan minimalis di Depok ini memiliki keteduhan dan kesejukan rumah tropis yang dilengkapi dengan infrastruktur dan fasilitas yang mumpuni. 

Selain itu, Cimanggis Golf Estate merupakan kota mandiri seluas 510 ha dengan lanskap hijau lestari. Kawasan ini sudah terintegrasi langsung dengan area komersial, perkantoran, hingga hotel, lho. Ketahui juga perumahan elit di Jakarta yang super mewah.

Perumahan ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang dan hiburan seperti:

  • Smart home system
  • Keamanan 24 jam 
  • CCTV
  • 27 holes golf course
  • Golf club house
  • Driving range
  • Gym
  • Lapangan basket dan tenis
  • Kolam renang
  • Jogging track

Lokasi Cimanggis Golf Estate juga sangat strategis. Pasalnya, perumahan ini dekat dengan ke halte bus dan jalan Tapos Raya. Jalanan ini sudah terkoneksi langsung dengan GTO Cimanggis dan bisa mengakses Bandara Halim Perdanakusuma dalam waktu 30-40 menit berkendara. 

5. Golden Estesia

Source : Pinhome

Golden Estesia adalah sebuah kawasan premium di Selatan Jakarta yang memperhatikan desain bangunan sebagai nilai tambahnya. Rumah-rumahnya didesain dengan gaya minimalis modern dan dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap seperti:

  • TV Kabel
  • Internet
  • Access card system
  • Sistem keamanan 24 jam

Terlebih lagi, perumahan minimalis di Depok satu ini memiliki fasilitas olahraga yang membuat penghuni tidak perlu repot-repot keluar. Sebut saja, kolam renang, lapangan basket, badminton, gym, hingga ruang serbaguna ada di kawasan ini. 

Para penghuni juga akan menempati hunian yang kawasan yang strategis dekat dengan akses transportasi dan bebas banjir. Ini tentu bisa jadi pilihan untuk kamu yang mencari hunian yang nyaman dan aman. Coba ketahui daftar perumahan baru di Cibubur.

6. Grand Depok City

Source : Pinhome

Selanjutnya adalah perumahan Grand Depok City yang dikembangkan oleh developer SMR Group. Perumahan ini berlokasi di Jl. Boulevard Grand Depok City, Tirtajaya, Sukmajaya, Depok. Tersedia beragam pilihan fasilitas umum yang mudah dijangkau dari lokasi perumahan, seperti fasilitas pendidikan, fasilitas kesehatan, pusat perbelanjaan dan tempat hiburan, serta akses transportasi umum.

Grand Depok City juga Menawarkan fasilitas pendukung lainnya seperti ruang terbuka, alun-alun, trek jogging, hingga lapangan olahraga. Kamu akan berada di lokasi strategis, yang memudahkan dengan akses 1 menit ke Stasiun Depok dan 10 menit ke Exit Tol Cimanggis-Jagorawi. Ini dia daftar kawasan perumahan elit di Jakarta Pusat.

Baca juga: Perlu Tahu, 15 Perumahan Strategis Parung Panjang di Bawah 1 Miliar!

7. Alunara Residence

Source : Pinhome

Developer PT Presisi Rekayasa Propertindo mengembangkan perumahan dengan nama Alunara Residence di lokasi Jl. Raya Muchtar, Sawangan (Lama), Sawangan, Depok. Perumahan ini mengusung konsep desain bergaya modern urban tropical ini menawarkan suasana yang asri dan sejuk. Perumahan ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas unggulan yang semakin menambah kenyamanan penghuni.

Kamu akan mendapatkan fasilitas seperti taman lingkungan, kids playground, dan ruang serbaguna, sistem keamanan 24 jam dan one gate system.

Berada di lokasi strategis, perumahan ini memiliki akses 20 menit dari pintu Tol Sawangan 4, 30 menit ke Jakarta Selatan. Ketahui juga perumahan di Malang yang minimalis dan cozy sejuk banget loh!

8. Livingstone at Telaga Golf Sawangan

Source : Pinhome

Bertempat di lokasi Jl. Telaga Golf Sawangan Raya, Sawangan (Lama), Sawangan, Depok, developer PT Menara Inovasi Propertindo membangun perumahan bernama Livingstone at Telaga Golf Sawangan. Hunian ini mengusung konsep modern di cluster eksklusif yang asri dan menawarkan area hunian yang jauh lebih luas dibanding hunian pada umumnya. Pins akan dimanjakan dengan area ruang makan, ruang tamu, serta kamar-kamar yang besar sehingga keluarga memiliki personal space yang bisa dimanfaatkan bersama-sama.

Fasilitas yang disediakan berupa Right of Way (ROW) yang megah dan bergengsi sepanjang 25 meter, outdoor garden, private community, basketball court, underground utilities, playground, minimarket, ATM, dan sistem keamanan 24 jam dengan CCTV.

Perumahan satu ini berada di lokasi strategis karena terletak di dua pusat tol utama, Anda dapat mengakses Livingstone at Telaga Golf Sawangan melalui jalur alternative yaitu 7 menit dari Depok-Antasari (DESARI), dan 10 menit dari Cinere-Jagorawi (CIJAGO). Selain di Depok, kamu juga bisa menemukan rekomendasi perumahan di Bogor.

9. New Melati Hills

Source : Pinhome

Perumahan dengan nama New Melati Hills berhasil dibangun di Jl. Taman Melati, Pengasinan (Pengasihan), Sawangan, Depok. Perumahan ini dikembangkan oleh PT Wira Kharisma Properti. Mengusung harmonisasi antara bangunan modern bernuansa villa dan kemudahan tinggal di “rumah cerdas” selalu dirindukan dan menjadi nilai tambah utama di New Melati Hills.

Memiliki fasilitas lapangan badminton, futsal, basket, tennis, masjid, hingga taman hijau. Tak lupa dengan keamanan yang dilengkapi security 24 jam. Pins akan mendapatkan akses mudah dari exit tol Depok karena jaraknya yang hanya 5 km dari perumahan New Melati Hills. Ketahui rekomendasi perumahan di Bintaro yang strategis.

10. Pesona Kedaung Residence

Source : Pinhome

Dikembangkan oleh developer Perseorangan, berhasil berkembang perumahan dengan nama Pesona Kedaung Residence yang berlokasi di Jl. Raya Cinangka, Serua, Cinangka, Sawangan, Depok. Perumahan satu ini mengusung hunian bergaya minimalis dan modern.

Dilengkapi dengan fasilitas memiliki row jalan yang lebar, taman hijau, dan one gate system untuk menunjang keamanan bagi penghuninya. Jika tinggal di sini, Pins akan memiliki akses mudah menuju Jalan Raya Jakarta Bogor, 17 menit ke Gerbang Tol Pamulang dan akses mudah 26 menit menuju MRT Lebak Bulus.

Nah, itu tadi sederet kawasan hunian di Depok yang memiliki desain minimalis dengan fasilitas pendukung yang cukup lengkap. Semoga daftar perumahan di atas bisa membantu Pins mencari rumah pertama yang tepat sesuai keinginan, ya!

Baca juga: 

Feature Source Image: Shutterstock


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Nismara Harapan Indah dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download