BlogPembeli Properti PemulaPanduan Beli Properti10 Rekomendasi Perumahan di Bogor
0
0

10 Rekomendasi Perumahan di Bogor

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Achlisia Putri

Nov 26, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
5 Rekomendasi Perumahan di Bogortop-right-banner

Kota Bogor sering dijadikan destinasi wisata, terutama bagi orang-orang yang tinggal ibukota. Seperti dengan julukannya, Kota Hujan, Bogor memang memiliki iklim yang cenderung lebih dingin serta udaranya yang sejuk dan segar. Hal ini juga dipengaruhi oleh letak geografis Bogor yang terdapat di area dataran tinggi. Tidak heran bila banyak orang yang memilih perumahan di Bogor sebagai tempat tinggal maupun investasi.

Bagaimana tidak, kota Bogor tidak kalah dengan ibukota karena menyediakan berbagai macam fasilitas publik, edukasi, tempat wisata, hingga serta kuliner yang nikmat. Banyak juga masyarakat yang pada akhirnya memilih untuk menetap di Bogor. Alasannya pun beragam. Mulai dari bekerja, menempuh pendidikan, hingga alasan personal. Yuk, simak beberapa rekomendasi rumah baru di Bogor dengan estimasi harga antara Rp300an juta hingga Rp2 miliar!

Kamu juga bisa menemukan rumah baru di perumahan baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second di Kec Bandung. Selain itu, kamu bisa melakukan pencarian di iklan properti sebagai referensi lainnya.

Baca juga: 7 Alasan Kota Bogor Menjadi Tempat Tinggal Terbaik

Rekomendasi Perumahan di Bogor

Mengingat ada begitu banyak perumahan di Bogor, berikut ini beberapa rekomendasi yang bisa menjadi pertimbangan Pins!

1. Taman Hekana Bogor

Source : Pinhome

Berlokasi di Kp. Sumur Wangi, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor, ada perumahan Taman Hekana Bogor yang dikembangkan oleh Heka Land.

Desain dan konsep yang dikedepankan pada proyek perumahan ini adalah Urban Nature Living. Area sekitar rumah dipenuhi oleh pepohonan tinggi yang mendukung harmoni antara alam dan penghuninya. Perumahan di Bogor yang satu ini cocok untuk kamu yang menyukai rumah minimalis dengan suasana yang asri.

Taman Hekana Bogor menawarkan tipe hunian standar 36/72 seharga Rp329 juta hingga Rp505 jutaan. Rumah ini hadir dengan 1 lantai dilengkapi dengan 2 kamar tidur.

Fasilitas yang ada pada perumahan Taman Hekana Bogor antara lain seperti taman dan arena bermain anak. Keamanan pada komplek juga ketat dengan sistem satu pintu gerbang (one gate system), CCTV dan penjagaan 24 jam. Ketahui tips membeli rumah di perumahan.

Lokasinya juga sangat strategis karena terletak di pusat Kota Bogor. Beberapa fasilitas umum yang bisa dijangkau dari Taman Hekana Bogor:

  • Sekolah dari SD hingga SMA, bahkan pondok pesantren
  • Universitas Ibnu Kaldun
  • Universitas Terbuka
  • IPB Dramaga
  • Stasiun Bogor
  • Tol Lingkar Bogor
  • Tol Jagorawi
  • Dan masih banyak lagi

2. Kencana Green Residence

Source : Pinhome

Masih di area Tanah Sereal, Kota Bogor, selanjutnya ada perumahan Kencana Green Residence yang dikembangkan oleh PT. Hanjaya Inti Bangun.

Kencana Green Residence menyediakan hunian yang cocok bagi keluarga kecil dan keluarga milenial yang menginginkan hunian di area tengah kota. Perumahan ini mengusung konsep hortikultura dengan tersedianya kebun buah yang dapat dinikmati oleh penghuninya.

Menawarkan 4 model tipe rumah:

  • Tipe 33/60 dengan kisaran harga Rp329 juta – Rp347 jutaan
  • Tipe 36/72 dengan kisaran harga Rp 382 juta – Rp402 jutaan.
  • Tipe 45/55 satu lantai, dengan kisaran harga Rp586 juta – Rp 617 jutaan
  • Tipe 45/120 dua lantai, dengan kisaran harga Rp410 juta – Rp451 jutaan

Fasilitas yang disediakan pun sangat lengkap dan pastinya dapat menunjang kehidupan penghuninya. Pins bisa lari pagi dengan adanya jogging track dan berenang di clubhouse. Selain itu, ada juga taman bermain, musholla, dan pusat ATM. Keamanan sudah pasti tidak diragukan lagi karena Kencana Green Residence sudah dilengkapi dengan pengawasan CCTV 24 jam. Pins harus tahu perbedaan antara perumahan cluster, residence, dan townhouse.

Beberapa lokasi yang berdekatan dengan Kencana Green Residence:

  • 10 menit menuju RS Islam Bogor, RS Hermina, dan Sekolah Bina Insani.
  • Swalayan Yogya Bogor Indah Plaza
  • Lotte Mart
  • Pemerintahan Administrasi Kota Bogor
  • Dan lainnya

Baca juga: Wisata Bersama Keluarga di Taman Safari Cisarua Bogor

3. Sedasa Estate Kencana Bogor

Source : Pinhome

Geser sedikit ke Jl. Kalimurni Utara, Kota Bogor, ada perumahan Sedasa Estate Kencana Bogor yang dikembangkan oleh PT. Mitra Tiga Realtindo.

Sedasa Estate Kencana Bogor menghadirkan hunian minimalis dan sederhana yang berlokasi di tengah kota. Cocok untuk kamu keluarga kecil milenial yang menginginkan hunian asri, minimalis, dan strategis. Perumahan ini menawarkan satu tipe rumah yaitu tipe 36/72 seharga Rp434 juta hingga Rp463 jutaan. Semua rumah dilengkapi dengan dua kamar tidur.

Keamanan dalam perumahan tentu sudah menjadi perhatian utama bagi developer. Penggunaan sistem one gate dapat menjaga dan mengontrol siapa yang datang dan keluar dari komplek. Fasilitas umum yang berdekatan dengan Sedasa Estaste Kencana Bogor antara lain:

  • Stasiun Cilebut
  • Pintu Tol Cimanggu City
  • Rumah Sakit Hermina
  • Lotte Mart

Dan masih banyak lagi, apakah kamu tahu bahwa terdapat perumahan di atas Mall yang punya daya tarik dan bisa menjadi pertimbangan!

4. Permata Indah Residence

Source : Pinhome

Berkunjung ke daerah Kecamatan Bogor Barat, tepatnya di Jl. Raya Semplak, ada perumahan yang dikembangkan oleh PT. Permata Inti Realti, Permata Indah Residence.

Perumahan Permata Indah Residence dibangun pada lahan sebesar 1,1 Ha denga total ada 50 unit rumah dan terdiri dari 3 tipe:

  • Emerald 50/94 dan 68/199
  • Ruby 95/118 dan 100/122
  • Sapphire 99/103

Harga listing dimulai dari Rp768 juta hingga Rp1,2 miliar tergantung dari tipe dan lokasi ya, Pins! Permana Indah Residence hadir dengan konsep perumahan cluster. Suasana perumahan yang nyaman dan asri karena terdapat area taman terbuka hijau dengan pohon buah. Selain di Bogor, kamu dapat menemukan perumahan subsidi di Depok yang murah.

Fasilitas lainnya antara lain seperti air mancur, taman bermain anak, dan musholla. Keamanan pun sudah sangat terjaga dengan adanya pantauan CCTV dan keamanan 24 jam. Lokasinya juga strategis. Beberapa area penting yang dapat dijangkau:

  • Terminal Merdeka 5,5 km
  • Terminal Bubulak 2,1 km
  • Pasar Kapuk 1,2 km
  • Berbagai jenjang sekolah dari SD hingga SMA
  • Dan masih banyak lagi

5. Amaya Residence Bogor

Source : Pinhome

Perumahan di Bogor yang bisa kamu lirik adalah Amaya Residence Bogor. Berlokasi strategis di Kota Bogor, tepatnya di Jl. Abdullah Bin Nuh, Cilendek Barat. Perumahan ini dikembangkan oleh Amaya Residence sendiri, lho!

Amaya Residence Bogor menyuguhkan konsep perumahan yang mewah namun masih minimalis dan modern. Pemandangan menghadap Gunung Salak menjadi salah satu daya tarik yang bisa kamu nikmati di perumahan ini. Pins dapat mendapatkan satu unit rumah tipe 86/100 di Amaya Residence dengan kisaran harga Rp1,2 miliar hingga Rp1,7 miliaran.

Lokasi dari Amaya Residence Bogor sangat strategis. Berdekatan dengan gerbang pintu tol, serta banyak rumah sakit dan swalayan di sekitar perumahan. Aksesnya pun mudah karena difasilitasi oleh stasiun KRL Jakarta-Bogor, MRT Jakarta-Sentul, dan stasiun bis. Cocok untuk Pins yang bekerja di ibukota namun menginginkan rumah di area Bogor. Kamu harus tahu alasan menurut para ahli, bahwa perumahan sebaiknya tidak dibangun di beberapa tempat tertentu.

6. Britania Green Resort

Source : Pinhome

Perumahan di Bogor yang berikut ini beralamat di Jl. Kramat Raya Cikaret, Harapan Jaya, Cibinong, Bogor. Britania Green Resort merupakan perumahan hasil kembangan oleh Harmony Land Group.

Perumahan ini berkonsep rumah minimalis di dataran tinggi yang bertema bumi pasundan yang mempunyai lingkungan asri nan nyaman untuk tempat tinggal keluarga. Berikut ini 2 tipe hunian yang akan kamu temui di Britania Green Resort:

  • Tipe 36, merupakan hunian dengan konsep klasik minimalis yang terdiri atas 1 lantai dengan luas bangunan berukuran 36 m2 dan luas tanah 63-107 m2, dengan harga sekitar 600 jutaan.
  • Tipe 62, merupakan hunian dengan konsep vila moden minimalis yang terdiri atas 2 lantai dengan luas bangunan berukuran 62 m2 dan luas tanah 63-107 m2 dengan harga sekitar 600 – 900 jutaan.

Sebagai hunian dengan konsep klasik minimalis, memiliki fasilitas yang mencakup sistem keamanan 24 jam dengan cctv, dilengkapi dengan masjid, playground, taman, dan danau buatan. Rekomendasi jenis pohon di perumahan untuk sensasi sejuk dan percantik halaman.

7. Perumahan De Lora

Source : Pinhome

Perumahan berikutnya yang menjadi rekomendasi Pins adalah perumahan De Lora yang dikembangkan oleh BSA Land. Berlokasi di Jl. Raya Dago, Kabasiran, Parung Panjang, Bogor.

Perumahan De Lora menghadirkan hunian ala resort dengan fasilitas lengkap yang akan memberikan pengalaman tinggal bak sedang liburan setiap harinya. Dirancang dengan memadukan antara bangunan arsitektur modern dengan lingkungan alam yang asri dan alami, menjamin siapa saja akan merasa betah dan nyaman tinggal di rumah.

Perumahan ini memiliki 3 tipe rumah sebagai berikut:

  • Rumah Tipe 27/60 hadir dengan bangunan 1 lantai yang terdiri dari 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan carport, yang dihargai senilai 500 jutaan.
  • Rumah Tipe 39/72 hadir dengan bangunan 1 lantai yang terdiri dari 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan carport yang dihargai senilai 700 jutaan.
  • Rumah Tipe 48/72 hadir dengan bangunan 1 lantai yang terdiri dari 3 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan carport yang dihargai senilai 750 jutaan.

Sebagai penunjang kenyamanan, perumahan ini dilengkapi dengan segenap fasilitas unggulan yang akan memanjakan penghuni, di antaranya adalah swimming pool, sports field, outdoor fitness, playground, jogging track, club house, dan community space. Ketahuilah bentuk perumahan mewah di Korea Selatan sebagai referensi kamu!

8. Citra Indah City

Source : Pinhome

Perumahan di daerah Bogor selanjutnya adalah Citra Indah City, yang berlokasi di Jl. Raya Jonggol, Cileungsi, Jonggol, Bogor. Perumahan ini dibangun oleh developer Ciputra Group.

Citra Indah City merupakan perumahan yang dibangun dengan konsep kota mandiri bernuansa alam sebagai hunian maupun investasi. Jika kamu tinggal di sini, sangat dekat dengan rumah sakit, instansi pendidikan, dan pusat perbelanjaan.

Terdapat 50 unit tipe rumah yang disediakan oleh perumahan ini, 5 di antaranya sebagai berikut:

  • Tipe Cerbera 1, memiliki luas tanah 60m2 dan luas bangunan 22m2, yang diberi harga sekitar 180 jutaan.
  • Tipe Damar 1, memiliki luas tanah 72m2 dan luas bangunan 22m2, yang diberi harga sekitar 200 jutaan.
  • Tipe Bukit Tulip, memiliki luas tanah 84m2 dan luas bangunan 33m2, yang diberi harga sekitar 368 juta.
  • Tipe Chrysant, memiliki luas tanah 90-296m2 dan luas bangunan 36-38m2, yang diberi harga sekitar 400 jutaan.
  • Tipe Sakura 1, memiliki luas tanah 90m2 dan luas bangunan 35m2, yang diberi harga sekitar 600 jutaan.

Dengan mendukung konsep kota mandiri, Citra Indah City telah dilengkapi dan dekat dengan berbagai fasilitas penunjang yang dapat memudahkan kehidupan dan mobilitas kamu Pins. Terdapat desain rumah perumahan kekinian yang nyaman untuk diketahui.

9. Telaga Kahuripan

Source : Pinhome

Berdiri di atas tanah Jl. Raya Bogor-Parung, Jampang, Kemang, Bogor, developer PT Kuripan Jaya mendirikan perumahan dengan nama Telaga Kahuripan.

Perumahan ini dirancang mengusung konsep “Modern Cozy Hygienic House”. Konsep desain bergaya modern yang megah dan menawan, sangat cocok untuk dijadikan tempat beristirahat bersama keluarga. Menawarkan nuansa hijau yang alami, perumahan ini menyuguhkan pengalaman tinggal yang nyaman dan tenang, jauh dari hiruk-pikuk serta bebas polusi.

Perumahan ini menawarkan beberapa tipe:

  • Rumah Tipe 6 yang ditawarkan oleh Telaga Kahuripan hadir dengan ukuran seluas LB 84 m2 dan LT 90 m2 yang terdiri dari 2 kamar tidur, 2 kamar mandi, dan carport, dengan harga 1,2 miliar.
  • Rumah Tipe 7 yang ditawarkan oleh Telaga Kahuripan hadir dengan ukuran seluas LB 118 m2 dan LT 105 m2 yang terdiri dari 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, dan carport, dengan harga 1,6 miliar.
  • Rumah Tipe 8 yang ditawarkan oleh Telaga Kahuripan hadir dengan ukuran seluas LB 142 m2 dan LT 120 m2 yang terdiri dari 3+1 kamar tidur, 3+1 kamar mandi, dan carport dengan harga 1,9 miliar.
  • Rumah Tipe 9 yang ditawarkan oleh Telaga Kahuripan hadir dengan ukuran seluas LB 155 m2 dan LT 135 m2 yang terdiri dari 4+1 kamar tidur, 3+1 kamar mandi, dan carport, dengan harga 2,2 miliar.

Sebagai perumahan mewah, Telaga Kahuripan menyuguhkan beragam fasilitas unggulan yang akan memanjakan penghuni, di antaranya adalah fasilitas coffee shop & resto, Aluna Club House, connectivity area, Sekolah Madania, Sekolah Marsudirini, SPBU, pos polisi, masjid, dan gereja. Kamu harus tahu referensi desain gerbang perumahan sederhana dan modern.

10. Umara Village

Source : Pinhome

Perumahan terakhir hadir di lokasi strategis di Jl. Raya Dago, Kabasiran, Parung Panjang, Bogor. Dikembangkan oleh BSA Land dan diberi nama perumahan Amara Village.

Amara Village dibangun dengan menekankan perumahan yang mengusung gaya modern. Di sekitarnya kamu dapat menjangkau rumah sakit, pendidikan, dan juga pusat perbelanjaan yang sangat dibutuhkan oleh suatu keluarga.

Perumahan ini menyediakan beberapa tipe, seperti:

  • Tipe 27-Aralia merupakan salah satu tipe dari Amara Village yang memiliki luas bangunan 27m2 dan luas tanah 60-101m2. Tipe ini menawarkan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, listrik 1300 VA, dan non furnish, dengan harga 400 hingga 500 jutaan.
  • 3. Tipe 39-Aralia merupakan salah satu tipe dari Amara Village yang memiliki luas bangunan 39-46m2 dan luas tanah 72m2. Tipe ini menawarkan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, listrik 2200 VA, dan non furnish, dengan harga 500 jutaan.
  • 5, Tipe 46-Aralia merupakan salah satu tipe dari Amara Village yang memiliki luas bangunan 46m2 dan luas tanah 72m2. Tipe ini menawarkan 3 kamar tidur, 1 kamar mandi, listrik 2200 VA, dan non furnish, dengan harga 550 jutaan.

Berada di area bebas banjir, hunian ini juga dikelilingi beragam fasilitas umum yang dapat menunjang aktivitas penghuninya seperti akses transportasi umum, sarana pendidikan, rumah sakit, sarana ibadah, pusat pemerintahan, dan pusat perbelanjaan. Ketahui rekomendasi perumahan baru milik Ciputra.

Nah, itu adalah beberapa rekomendasi perumahan di Kota Bogor. Kira-kira ada yang cocok dengan Pins?

Baca juga: Mulai 400 Jutaan, Ada 3 Rumah di Bogor yang Pas Buat Kamu!

Source Feature Image: Rumahscopus


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Intan Residence dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome. Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download