BlogPembeli Properti PemulaPanduan Beli Properti10 Perumahan Subsidi di Depok Murah Banget
0
0

10 Perumahan Subsidi di Depok Murah Banget

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Achlisia Putri

Nov 27, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
10 Perumahan Subsidi di Depok Murah Bangettop-right-banner

Meski saat ini Kota Depok sudah banyak dikelilingi bangunan dan perumahan mewah seperti Shila at Sawangan, Pins juga bisa menemukan berbagai pilihan rumah subsidi dengan harga yang terjangkau. Seperti apa ya perumahan subsidi itu? Apa saja perumahan di Kota Depok yang termasuk ke dalam kategori perumahan subsidi? Simak di ulasan berikut ya!

Kamu juga bisa menemukan rumah dengan suasana baru di perumahan baru di Kabupaten Bogor dan di rumah bekas di Kec Bandung. Kamu juga bisa melakukan pencarian rumah terbaik di Rumah Ekslusif.

Baca juga: List Perumahan di Surabaya dari yang Elit Hingga Murah

10 Perumahan Subsidi di Depok Murah Banget

Apa yang dimaksud dengan perumahan subsidi? Dilansir dari Bisnis.com, perumahan subsidi adalah hunian yang mendapat bantuan dana dari pemerintah dan ditujukan bagi masyarakat yang memiliki penghasilan kurang dari 8 juta per bulannya.

Syarat untuk menghuni rumah di perumahan subsidi antara lain harus memiliki memiliki pekerjaan tetap, dan minimal umur 21 tahun. Keputusan Menteri PUPR No. 24/KTPS/M/2020 menyatakan bahwa untuk area Depok, rumah subsidi tidak akan lebih dari harga Rp168 juta. Selain di artikel ini, kamu juga dapat melakukan penelusuran sendiri untuk menemukan rumah di perumahan subsidi terbaik yang cocok.

Berikut ini beberapa perumahan subsidi di Depok yang murah banget:

1. Grand Citayam City

Source : Merdeka

Berlokasi di Jl. Raya Citayam, Depok, perumahan Grand Citayam City mungkin dapat dikatakan sebagai rumah subsidi termurah.

Perumahan di Citayam dengan harga Rp112 jutaan, Pins sudah bisa mendapatkan 1 unit rumah tipe 27 dengan luas tanah sekitar 72 meter persegi. Ada tipe lain yang bisa kamu pilih antara 27/84. 36/84/ dan 41/98.

Persyaratannya adalah gaji tetap tidak boleh melebihi 4 juta ya, Pins! Kamu dapat mengetahui juga desain rumah mungil minimalis dan nyaman.

Baca juga: 10 Inspirasi Desain Rumah dengan Atap Datar yang Modern

2. Puri Sasak Panjang 2

Source : Dijual.co.id

Selanjutnya main ke perbatasan Depok-Bogor, perumahan Puri Sasak Panjang 2 berlokasi di Jl. Prasaja, Sasak Panjang.

Harga satu unit rumah di perumahan ini dikenakan Rp148,5 jutaan. 

Lokasinya sangat strategis karena berdekatan dengan Tol Pemda, Stasiun Bojong, dan Stasiun Citayam. Ketahui desain rumah limasan bergaya modern.

3. Griya Fairus Annisa

Source : SanFai Developer

Khusus untuk kamu yang beragama Islam, ada hunian subsidi murah di Jl. Mandor Samin, Kecamatan Cilodong, nih! Ya, itu adalah perumahan Griya Fairus Annisa.

Harga satu unit rumah di perumahan Griya Fairus Annisa dimulai dari Rp155 jutaan per unitnya dengan tipe bangunan 24/30. Fasilitas yang didapat adalah satu kamar tidur beserta kamar mandi dan dapur.

Lokasinya juga sangat strategis. Berdekatan dengan Grand Depok City dan Stasiun Depok Lama. Selain itu, berdekatan juga dengan banyak fasilitas umum lainnya seperti masjid dan sekolah. Referensi desain rumah kayu ulin yang mewah.

4. Griya Labana Village

Source : Bloggenyong

Bergeser ke arah Kecamatan Cipayung, terdapat perumahan subsidi islami lainnya nih, Pins! Berlokasi di Jl. Cipayung, Griya Labana Village menyediakan hunian minimalis berukuran 27 meter persegi.

Pins dapat memiliki hunian ini dengan harga sekitar Rp125 juta. Fasilitas di dalamnya sudah termasuk 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi.

Selain itu, terdapat juga teras dan taman kecil. Cocok untuk Pins yang suka berkebun. Ketahui desain rumah modern kontemporer yang bisa jadi inspirasi.

5. Akarwangi Residence

Source : Jendela360

Masih di Citayam, tepatnya di Cipayung Jaya, terdapat perumahan subsidi yang dinamakan Akarwangi Residence.

Ukuran rumah di Akarwangi Residence sedikit lebih besar dibandingkan perumahan subsidi lainnya. Pins bisa mendapatkan rumah ukuran 36 meter persegi dengan harga Rp135 jutaan saja, lho!

Selain itu, fasilitas yang diberikan juga sangat cukup lengkap untuk rumah yang kompak. Pins mendapatkan 2 kamar tidur, dapur dan kamar mandi.

Lokasinya pun juga strategis karena berdekatan dengan Stasiun Citayam. Berikut ini desain rumah perumahan kekinian yang nyaman.

Baca juga: 6 Rekomendasi Perumahan di Bandung

6. Taman Banjaran Asri

Source : Rumahislami.net

Selanjutnya di Jl. Kp. Banjaran Pucung terdapat rumah lain subsidi syariah yaitu, Taman Banjaran Asri. Perumahan ini menggunakan model cluster.

Terdapat dua tipe rumah yang bisa kamu pilih:

  • Tipe 21/30 dibanderol dengan harga sekitar Rp150 jutaan
  • Tipe 36/30 dijual dengan harga Rp295 jutaan. Memang sedikit lebih tinggi dibandingkan jenis satunya.

Tiga unit pertama yang ada pada cluster Taman Banjaran Asri dikenakan harga promo. Pins cukup membayar sebesar Rp115 jutaan saja per unitnya. Ternyata ada loh Pins desain rumah jawa modern sederhana untuk kamu yang klasik.

7. Pesona Kahuripan

Source : Pesona Kahuripan

Perumahan subsidi satu ini juga dapat kamu jadikan referensi dalam pencarian properti kamu nih, Pins! Pesona Kahuripan berlokasi di Cikahuripan. Perbatasan antara Depok dan Bogor.

Rumah ini dijual dalam kondisi kosong atau unfurnished dengan kisaran harga sekitar Rp178 jutaan. 

Ukuran yang Pins dapatkan merupakan rumah dengan unit 30/60 dengan fasilitas 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan 1 ruang tamu.

Lokasinya sangat strategis pula. 500 meter dari SD Negeri Bojong 02, berdekatan juga dengan SMP dan SMA Negeri 1 Klapanunggal. Selain itu ada juga fasilitas kesehatan yang melayani pasien BPJS. Ketahui desain rumah kayu mungil yang super cozy.

8. Griya Pesona Cileungsi

Source : Sikumbang

Perumahan satu ini juga terletak pada perbatasan Depok dan Bogor, Griya Pesona Cileungsi merupakan salah satu perumahan subsidi yang bisa kamu pilih, Pins!

Berukuran 30/60, Pins dapat memiliki hunian ini dengan harga Rp148,5 juta dan sudah mendapatkan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan 1 ruang tamu. Ketahui juga desain rumah klasik Eropa 1 lantai yang mewah.

Baca juga:

9. Panorama Regency

Source : IDRumah

Perumahan ini berada di daerah Mampir, Cileungsi.

Lokasinya sangat strategis karena berdekatan dengan Tol Cileungsi, Tol Cibubur, dan LRT Cibubur. Berdekatan juga dengan Trans Studio Cibubur dengan jarak 30 menit saja!

Pins bisa mendapatkan hunian subsidi dengan tipe 30/60 dengan harga sekitar Rp168 jutaan. Hunian di Panorama Regency juga dilengkapi dengan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan 1 ruang tamu. Bagi kamu yang menyukai rumah bergaya indsutrial, coba ikuti inspirasi desain rumah industrial low budget terbaru.

10. DD Ross Village 2

Source : Jendela360

Satu lagi pilihan perumahan subsidi di Depok berada di daerah Citayam, ada DD Ross Village 2.

Pins dapat memiliki hunian 30/60 dengan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan dapur beserta carport dengan harga Rp178 jutaan saja. Bisa dicicil juga untuk Rp900 ribu per bulannya! Ketahui inspirasi desain rumah tingkat separuh belakang.

Nah, jadi itu adalah beberapa rekomendasi perumahan di daerah Depok dan sekitarnya. Kira-kira, ada yang Pins sukai?

Baca juga: 10 Perumahan Elit di Jakarta yang Super Mewah

Feature Source Image: Pinterest


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami, Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download